10 January 2019

Skincare Terbaik Tahun 2018

skincare-terbaik-tahun-2018-untuk-kulit-kering

Awal bulan ini aku sudah bahas produk lipstik terbaik dan terfavorit selama di tahun 2018. Nah, sekarang giliran skincare-nya. 

Sama seperti lipstik, semua produk skincare yang ada di blogpost ini juga baru aku coba untuk pertama kalinya di tahun lalu. 

Semuanya lolos seleksi dan officially masuk ke daftar produk yang akan aku repurchase kedepannya. Terutama kalo kita punya masalah dan jenis kulit yang sama, aku rasa kamu juga akan suka :-)


skincare-terbaik-tahun-2018-untuk-kulit-kering

Produk ini diklaim bisa melembabkan sekaligus menenangkan kulit. Walaupun namanya “morning” tapi bisa dipakai kapan saja kok, nggak hanya di waktu pagi. 

Aku pribadi lebih suka pakai saat malam hari. Efek lembabnya oke banget. Di dalamnya ada sodium hyaluronate, glyceryn, arbutin dan beberapa jenis oil

Banyak yang bilang harganya mahal tapi karena isinya banyak dan hasilnya oke jadi aku rasa produk ini worth the price.


skincare-terbaik-tahun-2018-untuk-kulit-kering

Ini krim malam dari Qeza Clinic yang sebelumnya sudah pernah aku coba produk sunscreen-nya. Ternyata si night cream ini nggak kalah bagus, lho. 

Krimnya nyaman dan ringan tapi tetap melembabkan kulit selama tidur. Klaim utamanya adalah untuk skin brightening. Bahan aktifnya terdiri dari niacinamide, kojic dipalmitate dan alpha arbutin. Sayangnya, produk ini hanya dijual dalam satu ukuran berisi 10 gram. 

Aku harap Qeza memproduksi dalam jar yang lebih besar supaya bisa lebih awet dan nggak perlu beli bolak-balik hehe.

3) Gizi Essential White Temulawak Night Cream

skincare-terbaik-tahun-2018-untuk-kulit-kering

Awalnya beli krim ini iseng karena lagi ada diskon di drugstore. Eh, ternyata rasanya enak di kulit! Aku beli ini seharga 11 ribu dengan isi 9 gram per jar-nya. 

Klaimnya bilang krim ini bisa membantu mencerahkan, melembabkan dan melembutkan kulit. Aku nggak melihat ada perubahan signifikan pada tingkat kecerahan kulitku. 

Tapi lembab dan lembutnya memang terasa. Setelah aplikasi bikin kulit terlihat lebih plump, terasa lebih kenyal dan somewhat rasanya lebih kencang (in a good way).

4) La Tulipe Moisturizer Gel


Klaimnya nggak macem-macem, hanya tertulis untuk membantu menjaga kelembaban kulit. Di dalamnya ada glycerin, squalane dan chamomilla recutita flower extract. Ada dua ukuran yaitu jar 25 gram dan tube 60 gram. 

Anyway yang ada di foto itu packaging lama yang aku beli bualn Agustus lalu. Sekarang penampakannya sudah berubah. Packaging terbaru terlihat lebih muda dan lebih kekinian. 

Tekstur produknya berupa gel mirip sleeping mask dari brand “L” (tau namanya, kan? hehe). Gel-nya sangat ringan dan mudah meresap. Nah karena ringan inilah makanya sering aku pakai sebelum reapply sunscreen setelah wudhu. Recommended!

5) VIO Micellar Cleansing Water – Clarifying

skincare-terbaik-tahun-2018-untuk-kulit-kering

Sesuai namanya, fungsi dari produk ini untuk membersihkan kotoran/makeup di wajah. Hal yang spesial dari produk ini adalah bentuk packaging-nya. 

Mulut botolnya berbentuk pump yang bisa mempermudah pengguna dalam mengambil produk. Seatuku brand lokal dengan model botol kayak gini baru si VIO aja. 

Produknya fragrance free dan alcohol free. Aromanya manis dan cukup kuat tapi nggak mengganggu hidungku. Cleansing water ini efektif, ringan, nggak kesat, nggak lengket dan nggak meninggalkan residu setelah aplikasi. 


review-the-saem-natural-condition-cleansing-oil-moisture

Cleansing oil varian Moisture direkomendasikan untuk dry skin yang katanya bisa membersihkan makeup dan kotoran di wajah tanpa membuatnya terasa kering. 

Ada kandungan green tea leaf extract yang memang bisa membantu melembabkan kulit. Aromanya enak, khas green tea gitu. Produknya bisa teremulsi jadi setelah aplikasi kamu bisa membilasnya langsung dengan air.

7) Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash


Selama ini aku nggak pernah percaya dengan klaim face wash yang bilang bahwa produknya bisa mencerahkan kulit. Sampai akhirnya aku ketemu sama face wash yang satu ini. 

Ternyata memang ada sabun wajah yang bisa begitu. Aromanya sendiri mirip jeruk dan agak overwhelming. Buat kamu yang nggak doyan fragrance akan merasa aromanya berlebihan. 

Tapi setelah dibilas aromanya akan hilang, kok. Sabunnya efektif menghapus sisa-sisa kotoran di wajah. Setelah dibilas kulitku terasa lembut, terlihat cerah dan tetap lembab.


skincare-terbaik-tahun-2018-untuk-kulit-kering

Kalo ditanya apa perubahan terbesar yang aku buat untuk kulitku di tahun lalu, maka jawabanku adalah mencoba cleansing brush dari FOREO. Aku akui harganya mahal tapi hasilnya sesuai dengan klaim dan memang sebagus itu. 

Super recommended buat kamu yang mau merasakan kulit lebih bersih dan terasa lebih ‘ringan’ tanpa perlu menggosok terlalu keras. 

Seri LUNA Play Plus ini menggunakan baterai AAA yang bisa diganti jika dayanya habis. Satu baterai bisa untuk 150 kali pemakaian. Pilihan warnanya pun ada banyak, kamu bebas pilih sesuai seleramu.


skincare-terbaik-tahun-2018-untuk-kulit-kering

Selama ini aku berpikir sunscreen dengan SPF tinggi akan terasa berat dan greasy. Tapi nggak begitu dengan sunscreen ini. 

Teksturnya gel yang mudah diratakan dan cepat kering. Bahan aktifnya banyak dan semuanya inorganic jadi nggak nimbulin whitecast di kulit. 

Aku suka gel-nya yang bisa langsung menyatu dengan kulit ketika mulai diratakan. Nggak ada rasa lengket setelah aplikasi dan tetap ringan walau ditumpuk dengan skincare dan makeup lain.

Beberapa produk di atas sudah pernah aku tulis ulasannya tahun lalu. Silakan diklik link-nya kalo pengen baca versi panjang-lebar lengkap dengan list ingredients, info belinya dimana dan harganya berapa. 

Anyway, diantara 9 produk itu adakah yang ingin kamu coba?

22 comments:

  1. Cleansing oil the sa itu emng juara, buat kulit ku yg oily jg aman2 aja. Dan yg bikin penasaran si night cream ny Qeza. Banyak yg bilang bagus #bsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu krimnya enka banget Din. Lembabnya pas. Cobain aja~

      Delete
  2. Penasaran sama Sorocinya loh trus pengen banget punya foreonya😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau beli Soroci sudah ada yang jual di marketplace. Cari aja seller yang cocok :)

      Delete
  3. Dari semuanya aku paling penasaran sama Foreo Luna Play pengen banget ngerasain sensasi cuci muka pake produk kek gitu. TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya enak banget di kulit kak. Yuk cobain juga :D

      Delete
  4. Dari semua produk yang disebutkan, belum pernah ada yang aku coba hehehe
    Kalau Foreo itu dari harganya aja udah mantul banget, pasti hasilnya mantul juga 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sia-sia ngeluarin uang banyak demi foreo. Hasilnya memang sebagus itu <3

      Delete
  5. Yang paling penasaran si foreo cuma harganya lumayan merogoh kantong😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang tuh ya, makin malah harganya makin bikin penasaran. Iya nggak, kak? XD

      Delete
  6. Penasaran sama latulip gel nyaa, terimakasi ratjun nyaa brand L dengan kearifan budget local hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama brand L tapi yang satu ini lokal haha. Semoga cocok, ya ^^

      Delete
  7. Krim Gizi itu ever lasting, ya. Setauku sejak mamaku masih gadis udah ada hihihi Waktu sma aku pernah pake krimnya, 20 tahunan yang lalu itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah pantes dijadikan warisan ini mah. Dari dulu sampai sekarang masih eksis hehe.
      Aku biasanya pakai seri satunya dan baru tahun lalu coba yang temulawak. Overall kualitas krimnya oke banget mbak 😁

      Delete
  8. Yang Foreo Luna itu wishlistku wkwk entah kapan bisa kebeli

    ReplyDelete
  9. Oh foreo.. kenalan dikau mahal sekali? Penasaran tapi mahal inilah gak enak kali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang tuh ya, makin mahal harganya makin bikin penasaran kan XD

      Delete
  10. setuju sama wardah series c defense ini, dia satu satunya wardah yg bisa ak pakai, sisanya bikin jerawat semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amazingnya dia bisa bikin kulitku cerah setelah cuci muka :D

      Delete
  11. Cleansing oilnya jadi kepo nih hehe aku blm terlalu banyak mengeksplor cleansing oil soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum banyak cobain sih. Yang ini oke hasilnya :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES