24 October 2018

[JOLSE] Giibon Care Skin Essence 120 ml

review-giibon-care-skin-essence

Sudah pernah dengar brand Giibon? Mungkin masih banyak yang belum tau ya? Brand berasal dari Korea. Kali ini aku akan bahas seri produknya yang fokus pada basic skincare, salah satunya adalah essence yang akan aku bahas sekarang. Nama produknya Giibon Care - Skin Essence. Penasaran performanya bagaimana? Baca terus, ya!


Seperti namanya, produk ini adalah essence yang bisa dipakai semua jenis kulit. Bahan unggulan dari essence ini adalah niacinamide dan adenosine. Deskripsi pada website menyebutkan beberapa klaim yaitu:
  • A skin essence makes skin healthy by strengthening skin barrier.
  • It removes dead skin cells and sebum, controlling moisture.
  • Contains ultra-hydrating hyaluronic acid which keeps skin moisturized.
-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh Jolse untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.
-

review-giibon-care-skin-essence

Packaging-nya plain, simple dan minimalis banget. Botolnya terbuat dari plastik berwarna putih polos. Nggak ada hiasan atau gambar, hanya ada tulisan nama brand dan nama produk di bagian depannya. Ada keterangan produk di bagian belakang kemasan dalam Bahasa Korea dan tanggal kadaluwarsa yang tertulis jelas di dasar kemasan.

 Selain itu juga tertera PAO produknya yaitu selama 12 bulan. Jadi kamu bisa menggunakan produknya selama maksimal 12 bulan setelah pertama kali membuka produknya. Jika sudah lebih dari itu sebaiknya dibuang sekalipun tanggal kadaluwarsanya masih beberapa tahun lagi.


review-giibon-care-skin-essence

Tutupnya sendiri berbentuk ulir, mudah dibuka-tutup dan aman walau terguncang. Nggak mudah tumpah kemana-mana. Menurutku lubang botolnya lumayan besar. Jadi kamu harus lebih hati-hati saat menuang produknya supaya nggak kebanyakan.

review-giibon-care-skin-essence

 INGREDIENTS
 
giibon-care-skin-essence
taken from jolse website
Cara pakainya, dengan menuangkan produk secukupnya pada telapak tangan lalu usapkan ke wajah dan leher. Ulangi pemakaiannya jika perlu. Aku pribadi menggunakan produknya setelah toner dengan aplikasi 2-3 layer.

Teksturnya cair tapi nggak runny seperti air, konsistensinya sedikit lebih kental. Setelah diaplikasikan kulit terasa agak licin tapi nggak lengket. Essence-nya cepat menyerap, kok. Dipakai berlapis-lapis pun tetap sama. Rasanya ringan dan cukup melembabkan. Plusnya essence ini bisa bekerja sama dengan produk skincare-ku yang lain. Nggak bikin wajahku semakin lengket, terasa berat atau berminyak.


review-giibon-care-skin-essence

Aromanya segar tapi samar bahkan kadang nggak tercium apapun. Kalo dilihat dari komposisinya memang nggak ada tambahan fragrance, sih. Poin plus lain terutama bagi kamu yang nggak doyan skincare beraroma, kemungkinan kamu akan menyukai produk ini.
Essence ini cocok dipakai kapanpun, baik di pagi hari maupun malam hari. Ternyata setelah aku coba ada perbedaan efek saat dipakai di waktu yang berbeda. Menurutku essence-nya cukup melembabkan saat digunakan di pagi hari tapi kurang lembab saat digunakan di malam hari. Jadi saat bangun pagi kulitku masih terasa kering. Bisa jadi efeknya dipengaruhi jenis kulitku (yang memang kering) jadi butuh produk yang jauh lebih melembabkan daripada ini. Tapi mengingat teksturnya yang ringan, aku tetap pakai produknya waktu pagi dan atau di waktu lain saat perlu mengaplikasikan makeupMaka itu, aku aplikasikan 2-3 layer setiap kali pemakaian supaya lembabnya lebih tahan lama. Disisi lain untuk pemakaian day & night time mungkin essence-nya akan lebih cocok digunakan di kulit yang berminyak. 

review-giibon-care-skin-essence

UPDATE 27/01/2019

Setelah aku pakai tiga bulan, aku belum melihat efek lain selain lembab dan soothing. Memang ada kandungan niacinamide tapi nggak terlihat ada brightening effect yang signifikan sih. But I don't mind. Selama produknya bisa bekerja sama dengan skincare-ku yang lain dan nggak bikin iritasi ya tetep aku pakai haha. 

Bahan-bahan yang ada pada komposisinya banyak yang berfungsi sebagai humectant. Di posisi kelima ada Betaine yang merupakan asam amino derivat dari sugar beet yang memiliki moisturizing properties. Di dalamnya terdapat molekul osmolyte yang dapat mengontrol keseimbangan produksi air. Ada juga kandungan Allantoin dan Panthenol yang dapat memberikan efek soothing pada kulit. Adenosine yang disebutkan pada deskripsi produk dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, memperbaiki elastisitas kulit bahkan dapat membantu memperbaiki skin barrier

Produk ini paraben free tapi masih mengandung beberapa pengawet, seperti Chlorphenesin dan Exylhexylglycerin. Chlorphenesin adalah preservative yang berguna untuk mengawetkan produk dengan cara mencegah pertumbuhan mikroorganisme sehingga tidak terjadi perubahan warna, perubahan aroma dan perubahan kualitas lainnya.

Essence ini cukup awet walau sudah dipakai rutin. Sejauh ini masih ada sisa setengah botol. Nanti akan aku update lagi saat produknya habis. Anyway kalo kamu pengen coba kamu bisa beli di Jolse. Pengiriman paketnya langsung dari Korea, dijamin original!


Where to buy? Jolse
Price? $16, tapi sekarang lagi diskon jadi $13.60 (120 ml)

12 comments:

  1. duh lagi-lagi brand yang baru aku denger nih. brand baru nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya brand baru. Aku juga baru denger hehe.

      Delete
  2. Jujur gak pernah dengar tentang produk ini. Tapi dari paparan di atas, sepertinya menarik.

    ReplyDelete
  3. suka bnget baca blognya... point"nya jelas banget.. byk belajar be buar review product setelah baca ini,,,

    ReplyDelete
  4. Aku suka bgt pake essence dan brand ini baru ku tau lho trnyata korea punya, thx ya beb infonya..

    ReplyDelete
  5. waaaah aku baru tau ini loooh, belum pernah coba hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kepoin brand mereka deh. Skincare line-nya oke-oke hehe.

      Delete
  6. Baru denger nih brandnya wkwk btw aku senang nih ama produk yg ga beraroma gini~♡

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES