06 June 2018

Pixy White Aqua Gel Cream (Night Cream) Review

review-pixy-white-aqua-gel-cream-night-cream

Aku tertarik dengan produk ini karena klaimnya yang cepat meresap dengan water based formula dan dapat membantu mencerahkan kulit. Sebelumnya aku sempat menunda lama untuk beli krim malam Pixy, pikirku memang belum butuh krim baru. Tapi ternyata tetap kepikiran di bulan-bulan berikutnya jadi akhirnya memutuskan untuk beli haha. 

Kalo kamu lagi cari krim malam yang ringan dan cepat meresap mungkin akan cocok dengan Pixy White Aqua Gel Cream ini :-)

 PRODUCT DESCRIPTION
Produk ini adalah night cream atau krim malam yang formulanya berbahan dasar air (water based formula) sehingga akan memberikan sensasi dingin dan segar di kulit. Krimnya juga diklaim ringan, nggak berminyak dan nggak menimbulkan rasa lengket.


review-pixy-white-aqua-gel-cream-night-cream

Krim ini tersedia dalam dua ukuran kemasan yaitu 18 gram dan 50 gram, yang sedang aku review sekarang adalah versi mini 18 gram. Aku memang sengaja nggak beli yang besar karena masih pertama kali coba. Di dalam krim ini terkandung natural whitening complex untuk membantu mencerahkan kulit serta Vitamin E dan Ginko Biloba untuk antioksidan kulit.

 PACKAGING
Packaging Pixy Night Cream ini seperti night cream pada umumnya yaitu dalam bentuk jar yang dilengkapi box. Seperti namanya “White Aqua” yang bisa diartikan sebagai air, box dan jar-nya didominasi oleh campuran warna biru dan putih. Menurutku pemilihan warna kemasannya sesuai banget dengan nama produknya.


review-pixy-white-aqua-gel-cream-night-cream
Packaging Pixy White Aqua Gel Cream (tampak depan & belakang)
review-pixy-white-aqua-gel-cream-night-cream
Packaging Pixy White Aqua Gel Cream | Tampak samping (atas) - Tampak atas & bawah (bawah)
Pada boxnya terdapat nama produk, ilustrasi kemasan produk, deskripsi produk, komposisi dan cara pemakaiannya. Kamu juga bisa melihat tanggal kadaluarsa di bagian samping box di bawah keterangan cara pemakaian. Seperti yang terlihat di foto, boxnya nggak punya banyak hiasan. Bagian atas box berwarna biru tua dengan tulisan “Pixy” sedangkan bagian lainnya berwarna putih. Saat aku menerima produknya, box maupun jar ini nggak dilengkapi dengan plastik pelindung atau segel khusus. Jadi siapapun bisa melihat/mengeluarkan produknya, membuka tutup jar-nya atau bahkan mencolek isinya. Saat box dibuka, kamu bisa lihat box ini dilengkapi dengan pelindung samping sehingga jar akan tetap stay di tempat. Berbeda dengan box-nya yang punya warna biru tua, tutup jar-nya berwarna biru muda dengan badan berwarna putih. 


review-pixy-white-aqua-gel-cream-night-cream
Pixy White Aqua Gel Cream - Night Cream
Sekilas penampilan jar Pixy Night Cream ini terlihat biasa, tapi kalo dilihat lagi bagian tutupnya ternyata nggak sama rata sisinya alias bergelombang. Pada badan jar yang terbuat dari plastik ini terdapat stiker yang bertuliskan nama produk, deskripsi, cara pakai dan expired date produk.


review-pixy-white-aqua-gel-cream-night-cream

Bagian dalam jar ternyata dilengkapi dengan penutup tambahan yang melindungi isi produk sehingga nggak akan tumpah atau belepotan sampai ke bagian tutup. Bagain penutup ini mudah dibuka-tutup jadi selama pemakaian akan tetap nyaman dan nggak bikin repot.


review-pixy-white-aqua-gel-cream-night-cream

 INGREDIENTS
Bahan utama dalam night cream ini adalah water, SD alcohol, Dipropylene Glycol dan Cyclopentasiloxane. Keempatnya berfungsi sebagai solvent atau pelarut. Sedangkan bahan kelima  adalah Aluminum Starch Octenylsuccinate yang berfungsi sebagai anticaking Agent. Selain itu juga ada bahan-bahan lainnya, yaitu:
  • Glycerin: Humectant, Good for Dry Skin
  • Pachyrrhizus Erosus Root Extract: Skin Conditioning
  • Propylene Glycol: Humectant, Good for Dry Skin
  • Tocopheryl Acetate: Antioxidant
review-pixy-white-aqua-gel-cream-night-cream

Pachyrrhizus Erosus Root Extract atau yang lebih dikenal dengan nama bengkoang/yam bean sudah sangat terkenal sebagai bahan yang dapat mencerahkan kulit. Pada deskripsi produk disebutkan ada kandungan Ginko Biloba tapi sayangnya posisi bahan ini ada di urutan paling akhir. Artinya persentasenya nggak banyak. Ginko Biloba Leaf Extract punya fungsi utama sebagai antioksidan.  Ginko Biloba juga punya kemampuan untuk mengurangi wrinkles dan fine lines sehingga biasanya banyak digunakan pada produk anti-aging.  

 WHEN & HOW TO USE
Produk ini adalah krim malam jadi gunakan di malam hari. Oleskan krim ke seluruh permukaan wajah dan leher yang sudah dibersihkan sebelumnya. Urutan pemakaiannya adalah setelah serum atau setelah sheet mask, pokoknya ada di step night routine paling akhir sebelum ke sleeping mask.

 THE PERFORMANCE
Krimnya berwarna putih dengan tekstur gel. Sebagai perbandingan, teksturnya mirip Laneige Water Sleeping Mask. Pixy White Aqua Gel Cream Night Cream ini  ringan, mudah meresap ke kulit dan ada sensasi dingin saat pemakaian, persis seperti klaim produknya. Meskipun alkoholnya banyak tapi ajaibnya nggak tercium bau alhokol samasekali. Well, tetap ada aromanya sih karena memang ada kandungan fragrance di dalamnya. Aromanya segar tapi bukan aroma buah atau bunga, tapi bukan aroma wangi ala parfum juga. Aku nggak tau harus mendeskripsikan aromanya kayak gimana. Pokoknya nggak mengganggu atau menyengat di hidung.


review-pixy-white-aqua-gel-cream-night-cream

Saat diaplikasikan aku nggak merasakan panas atau perih. Setelah pemakaian kulit wajah akan terlihat basah kayak habis cuci muka tapi terasa lembab dan segar. Pagi setelahnya, produksi minyak di bagian hidung nggak sebanyak biasanya sedangkan bagian dahi, pipi dan dagu bebas minyak. Overall kulitku masih terasa lembab.

review-pixy-white-aqua-gel-cream-night-cream

 MY THOUGHTS
Aku suka packagingnya yang simpel tapi tetap mencantumkan informasi penting, seperti deskripsi, cara pakai, nomor BPOM dan tanggal kadaluarsa produk. Walaupun boxnya sudah terbuang, kamu akan tetap bisa tau fungsi dan cara pakai si produk. Jujur, aku sempat kaget pas baca komposisinya karena ternyata ada kandungan alkohol dan ada di posisi kedua lol. Sebelumnya aku memang nggak cari review di internet dulu. Aku tau ini salah banget dan akhirnya malah kena zonk haha. Sewaktu baca komposisinya aku pikir krim ini nggak akan melembabkan sesuai klaimnya atau kalopun lembab mungkin nggak akan bertahan lama. And in the worst case, akan bikin kulitku semakin kering atau menimbulkan breakout.

Sebagai pencegahan aku sempat lakukan patch test selama 3 hari dan hasilnya negatif. Akhirnya aku beranikan untuk pakai di wajah dan nggak menemukan masalah juga. Ternyata saat pemakaian (untuk seluruh bagian wajah) di hari ke-7 (09/05) di pipi kananku muncul 1 jerawat. Tapi aku tetap lanjutkan pemakaian sambil mengobati jerawatnya. Masuk di minggu ke-2 pemakaian (14/05) muncul 1 jerawat di hidung dan muncul 2 lagi (20/05) di dahi. Jerawatnya selalu muncul lagi walaupun mereka bisa hilang dan nggak muncul di tempat yang sama. Akhirnya setelah 18 hari pemakaian aku putuskan berhenti. 




review-pixy-white-aqua-gel-cream-night-cream
Pixy White Aqua Gel Cream - Night Cream
Di satu sisi, krim ini cepat meresap, terasa nyaman, nggak lengket dan nggak bikin minyakan saat bangun pagi. Di sisi lain, masih ada alkoholnya dan bikin aku jerawatan walaupun nggak parah. Sampai review ini dibuat, aku masih belum melanjutkan pemakaian krimnya. Dugaanku jerawat ini muncul gara-gara alkoholnya. Walalupun sebelumnya aku juga pernah pakai astringent dan toner yang mengandung alkohol (sebagai bahan utama) dan kulitku baik-baik aja. Tapi kali ini malah nimbulin masalah. Kayaknya memang nggak cocok dengan suatu produk yang mengandung alkohol dalam bentuk krim. 

Reaksi pada kulit bisa jadi berbeda ya. Kalo aku jerawatan, belum tentu kamu juga akan mengalami hal yang sama. Produk yang nggak cocok di kulitku belum tentu nggak cocok di kulitmu. Cocok atau nggak-nya baru akan ketahuan kalo sudah dicoba, iya kan? Overall Pixy Night Cream ini melembabkan kulit sesuai klaim yang disebutkan dan aku merasa nyaman sekali selama pemakaiannya. Krim ini memberikan hidrasi yang cukup ke kulitku. Andai aja nggak bikin jerawatan pasti aku akan repurchase! Aku nggak akan pakai produk ini lagi (untuk wajah) dan mungkin nanti akan aku alih fungsikan jadi lotion untuk kaki. Siapa tau bisa menyamarkan belangnya kakiku hahaha #DibuangSayang #MasihAdaSetengah

Apa kamu pernah pakai krim malam dari Pixy ini? Gimana hasilnya? :-D


  tekstur krimnya ringan dan nggak terasa lengket di kulit
  krimnya cepat meresap
  nggak bikin wajah berminyak saat bangun tidur
 aromanya cukup enak

  mengandung alkohol (SD Alcohol) sebagai bahan utama
  sayangnya, di kulitku bikin jerawatan

Rating: ★★☆☆☆

Where to buy? Website Pixy / Supermarket / Online Shop
Price? Rp. 27.500 (18 g); Rp. 58.000 (50 g)

14 comments:

  1. Wahhh bikin penasaran nih gelnya, dulu aku pakai kosmetiknya pixy, tp belum pernah cobain skincarenya sih.

    Follback yah beb, thank you

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru kali ini nyobain krimnya. Sudah aku follow kak hehe :-D

      Delete
  2. Aku juga penasaran sama produk ini disatu sisi ada yang dia bagus bahkan mirip sama sleeping masknya laneige disis lain banyak yang bilang produk ini bikin break out parah. Huh...jadi galau diriku. TFS

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reaksi kulit bisa jadi beda-beda sih ya. Walaupun di kulitku bikin breakout tapi banyak juga yang cocok banget sama krim ini :'D

      Delete
  3. Produk Pixy yg udh pernah aku coba baru Beauty Mist-nya. Masih penasaran ama produk2 skincarenya.. Kapan2 bs dicoba nih. Moga ga bikin jerawatan.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku, si face mistnya Pixy masih ada di waiting list, belum tau akan beli kapan haha

      Delete
  4. Yahh kayaknya aku ga bisa coba krna kulitku juga sensitif dan gampang jerawat sedihhh #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit yang mudah berjerawat tetap bisa coba skincare ini itu sih. Soalnya kalo nggak dicoba dulu nanti nggak akan tau apakah produknya cocok atau nggak hehe

      Delete
  5. Ku baru tau loh kalo ini tu cream malam, kirain cream siang beb, oalah 😅



    XOXO
    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak salah kok kalo ngira ini day creamnya soalnya packagingnya memang mirip banget 😅

      Delete
  6. wah pixy sekarang udah punya skincare ya, tapi peformanya tergantung kulit ya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari dulu setauku sudah produksi pelembab & cleansing milk+water kak, tapi kalo day-night cream seri ini masih baru kayaknya

      Delete
  7. Wah jadi penasaran sama ini padahal mau beli mistnya dulu, dan agak susah carinya belum semua toko ada kyknya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli online aja. Biasanya kalo online harganya malah lebih murah lho

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES