Verile Acne Gel Review

12:49 PM


Obat jerawat ini sudah terkenal banget kan ya? Kali ini aku juga mau kasih review selama pemakaian verile acne gel! Ini bukan obat jerawat pertamaku. Sempat pake obat jerawatnya wardah tapi hasilnya nggak bagus. Until then I found verile yang sejauh ini yang bisa kasih hasil oke hehe. Aku sudah pake verile selama enam bulan terakhir so it's time for a review! Anyway, it comes with a box but I throwed it already sorry...



Dulu aku beranggapan obat jerawat itu nggak penting karena jerawat bisa sembuh sendiri. Jadi selama bertahun-tahun aku nggak pake obat jerawat samasekali. Jerawatnya dibiarin aja gitu. Sempat pake obat jerawat brand lain, tapi karena nggak ngasih efek ke jerawatku jadi aku pasrah dan menganggap semua obat jerawat sama. Setelah itu stop pake punya wardah dan balik lagi ke kebiasaan lama, melihara jerawat tanpa obat. Until one day ada jerawat yang bandel nggak sembuh-sembuh. Jerawatku yang bandel itu sebernernya sudah matang tapi nggak meletus-meletus ಠ_ಠ Karena punya pengalaman nggak enak sama obat jerawat jadi aku cari aman dan pilih brand yang sudah terkenal khusus jerawat hahaha  Nah aku kasih verile dan besoknya bisa kering!!! Baru kali ini nemuin obat yang bisa bikin kering jerawat dalam semalam hahaha *'。(ꈍᴗꈍ)。'*

Aku beli ini di Guardian. Harganya sekitar Rp. 20.000 untuk 10 ml. Selama enam bulan pemakaian obat ini sudah berhasil menyembuhkan banyak jerawatku. Saran pemakaiannya setiap pagi, siang dan malam. Aku pakenya hanya sore dan malam hari aja karena paginya pake makeup. Tapi kalo lagi nggak ada kegiatan dan di rumah aja, aku selalu re-apply setiap habis cuci muka (dengan sabun). Kulitku bukan tipe yang sering jerawatan sih. Jerawatnya hanya muncul kalo lagi haid dan kalo salah makan aja. Selama satu bulan aku cuma pake sekitar seminggu aja. Jadi sisa produknya masih  ada setengah walaupun sudah enam bulan pemakaian ( ´ ▽ ` )



Isi produknya kayak gel bening gitu dan ada baunya. Menurutku sih baunya kayak bau obat jerawat biasa (?) (´∀`) Waktu diaplikasikan ke kulit juga nggak berubah warnanya, tetap bening. Tapi nggak nyatu gitu sama kulit, gelnya bikin lapisan diatas kulit/jerawat. Makanya kalo lagi pake makeup aku nggak pake obatnya. Percuma toh ya ketutupan bedak ( ͡° ͜ʖ ͡°) 

Berhubung aku pake produknya nggak sesuai sama saran pemakaian, mungkin ini juga yang bikin sembuhnya agak lama. Untuk jerawat kecil bisa kering dalam tiga hari, tapi jerawat yang agak parah (sampe merah dan berbintik) kering dalam tujuh hari. Pemakaian setiap sore setelah mandi dan malam sebelum tidur, saat wajah dalam keadaan bersih dan sudah cuci muka. Biasanya kalo ada jerawat, aku nggak ngasih apapun ke kulit yang berjerawat itu selain obat jerawat. Jadi nggak aku kasih pelembab, diatas jerawatnya cuma ada lapisan obat aja. It works really well on my skin. 

acne care best buddies :-)

Cepat-lambatnya kesembuhan jerawat juga tergantung penyebabnya. Pengalamanku kalo jerawatnya karena haid sembuhnya akan lebih lama dibandingkan karena salah makan. Jerawat akibat haid akan sembuh sekitar tujuh hari sedangkan akibat makanan akan sembuh lebih cepat selama menghindari makanan pemicu. Pemicu utama jerawat di kulitku akibat makanan pedas. Jadi kalo kebanyakan makan pedas atau makan makanan yang terlalu pedas (walaupun hanya sekali makan) bakal munculin jerawat di dagu dan dahi. Kalo segera diobati dan menghindari makanan pedas biasanya sembuh sekitar tiga hari. 

Selain obat jerawat juga ada obat untuk menghilangkan bekas jerawat. Aku pake Acnes spot care. Review spot care-nya menyusul~

[UPDATE] Baca juga: Acnes Spot Care Review


You Might Also Like

0 comment(s)

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Sorry, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik "notify me" supaya bisa tau balasanku :-)