Khalisa Essential Lightening Night Cream Review

8:14 PM

khalisa-essential-lightening-night-cream-review

Halo! I'm back with another review! Kali ini giliran skincare ya hehe. Aku mau sharing pengalaman menggunakan Khalisa Night Cream. Ini pertama kalinya aku tau ada brand namanya Khalisa. Ternyata si Khalisa ini punyanya Rohto lho. Sebelumnya aku sudah pernah coba brand keluaran Rohto dan cocok. Jadi nggak ragu untuk coba night cream ini ^^

khalisa-essential-lightening-night-cream-review

 PRODUCT DESCRIPTION
Ini adalah night cream atau krim khusus untuk malam hari. Khalisa sendiri ternyata juga punya rangkaian produk lainnya lho. Ada day cream SPF 25 dan face wash juga. Lain kali aku mau coba juga deh hehehe. Klaimnya adalah krim dengan double whitening active yang bisa membantu mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Eh, Khalisa ternyata adalah brand yang halal lho. Brand halal di Indonesia masih belum banyak, kan? Untuk kalian yang mencari dan ingin menggunakan krim halal, Khalisa bisa jadi salah satu pilihannya!

Harga krim ini sekitar Rp. 50.000 untuk produk 30 ml. Harga sekian cukup wajar untuk produk night cream berukuran 30 ml. Kalo dibandingkan dengan krim malam merek lain, haranya tidak jauh berbeda. Satu hal yang membedakan Khalisa dengan krim lain adalah kandungan Water Lily extractnya. Kamu cukup membayar Rp. 50.000 untuk dapat merasakan manfaat double whitening extract dari Khalisa! :-)

khalisa-essential-lightening-night-cream-review

 PACKAGING
Boxnya biasa aja, tipikal box krim pada umumnya. Didalamnya ada jar berwarna putih dengan tulisan Khalisa yang berwarna hijau. Sangat simple, I love it! Saat dibuka, di dalamnya ada cover tambahan supaya isi krimnya nggak tumpah. Cukup aman lah ya. Sayangnya, bentuk jar seperti ini kurang praktis untuk dibawa travelling. Agak repot kalo mau aplikasi, at least for me? Kalo aku sih lebih suka wadah yang bentuk tube, selain aman juga nggak memakan tempat terlalu banyak.

khalisa-essential-lightening-night-cream-review

 INGREDIENTS
Komposisi utama untuk double whitening adalah water lily extract dan alpha arbutin. Diantara keduanya alpha arbutin punya kandungan lebih banyak dibandingkan water lily extract. Alpha arbutin sendiri punya fungsi sebagai antioxidant dan agen whitening. Bahan inilah yang akan membantu kulit supaya lebih cerah. 

Nggak cuma bahan whitening aja lho, juga ada bahan-bahan lain. Ada kandungan Butylene Glycol yang berfungsi sebagai pelembab, ini bagus sekali untuk tipe kulit kering. Ada juga kandungan Glycerin yang punya fungsi yang sama. Ada juga kandungan Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil dan Panthenol yang berfungsi sebagai healing agent, bisa membantu menyembuhkan luka pada kulit. Bahan ini juga bagus untuk kulit berminyak. Kandungan yang ada didalam krim ini bagus dan sesuai untuk krim malam, yang dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus melembabkan selama kamu tidur :-)


khalisa-essential-lightening-night-cream-review

 WHEN & HOW TO USE
As you can see, warna krimnya putih susu. It has a thick texture. A little goes a long way. Cukup pakai secuil aja untuk seluruh wajah. Pemakaiannya hanya saat malam hari, karena ini adalah night cream. Urutan pemakaiannya adalah toner > essence > serum - Khalisa Night Cream. Cara pemakaiannya dengan mengoleskan krim ke seluruh wajah dan leher. Ratakan dan sambil ditepuk-tepuk supaya lebih cepat menyerap ke kulit.

 THE PERFORMANCE
Begitu aku terima paketnya di tanggal 19 Januari 2018, malamnya langsung aku coba. Nggak sabar hahaha. First impressionku adalah wanginya enak banget. Those kind of smell yang bisa menenangkan pikiran. Aromanya cocok banget untuk nigt skincare. Wangi tapi nggak nusuk hidung gitu lho. As I said before, this cream has a thick texture. Kalo menurut pengalamanku, krim ini punya tekstur paling kental dinatara krim malam yang pernah aku coba sebelumnya. Nah, waktu tau bentuk krimnya begini aku agak panik. Sebelumnya pernah breakout karena tekstur krim yang mirip seperti ini. Mau nyoba jadi ragu. Syukur nggak ada apa-apa. Kulit wajahku menerima formula krim ini dengan baik. 

Krim ini perlu waktu cukup lama untuk menyerap ke kulit, yaitu sekitar 10 menit. Sesaat setelah dioleskan wajah akan terlihat basah (seperti foto swatch diatas). Setelah 10 menit wajah akan terlihat dewy, lembab gitu. Bukan shiny lho ya, beda. Oh ya, bahkan setelah krimnya menyerap pun, wanginya masih ada :-)

khalisa-essential-lightening-night-cream-review

 MY THOUGHTS
Hari ini tanggal 31 Januari 2018 adalah pemakaian hari ke-13. Sampai saat ini belum terlalu terlihat perubahannya. Efek whiteningnya belum kelihatan. Maklum sih, baru juga 13 hari. Biasanya untuk mereview skincare aku pasti pakai produknya minimal dua bulan. Jadi kalo efeknya belum terlihat aku nggak masalah. Memang perlu waktu lebih lama. Aku akan tetap update hasil pemakaian setelah krimnya habis kok, tenang aja.


Sesaat setelah dioles kulit akan terlihat basah tapi akan berubah jadi dewy setelah terserap ke kulit. Rasanya sangat lembab. Berhubung kulitku cenderung kering, ini jadi nilai plus banget. Untungnya nggak  bikin breakout samasekali. Pagi harinya kulit masih lembab walaupun nggak selembab saat malam. Bagian dahi, hidung, dagu sedikit berminyak tapi bagian pipi normal seperti kulitku biasanya. Namun, bukan berarti Khalisa Night Cream nggak cocok untuk yang tipe kulitnya berminyak ya, ini cocok untuk semua jenis kulit kok. Hanya saja pemakaiannya lebih disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing.

Overall, aku suka sama krim ini. Terutama wanginya!! Cinta banget! Aku akan teruskan pemakaiannya sampai krimnya habis. Nanti akan aku update hasilnya.

UPDATE (21/07/2018)
Setelah pemakaian selama >5 bulan aku merasakan krim ini bisa membantu menjaga warna kulitku tetap cerah. Berhubung aku nggak punya foto before-after jadi aku nggak bisa bilang secara spesifik apakah benar bisa mencerahkan atau nggak. Aku pribadi nggak melihat perubahan yang drastis tapi overall cerah. Mungkin jika kamu punya warna kulit yang nggak rata hasilnya lebih bisa terlihat.

Aku baru sadar kalo ternyata sewaktu 13 hari pertama aku pakai krim ini, kulitku kurang hidrasi. Makanya saat pagi kulitku akan cenderung lebih berminyak. Jadi, selama kulitku terhidrasi dengan baik paginya wajahku bebas minyak tapi tetap lembab. Aku pribadi lebih suka mengaplikasikan krim malam saat wajah masih lembab, tanpa menunggu produk sebelumnya benar-benar 'kering'.

Aku berterima kasih pada tim Yukcobain yang sudah kasih kesempatan aku untuk mereview Khalisa Night Cream!


 alcohol free
 paraben free
 sulfate free
 sangat lembab
 baunya enak

 not travel friendly

[Formula] ★★★☆☆
[Moisture] ★★★★☆
[Scent] ★★★★★
[Overall] ★★★★☆

Where to buy? online shop/supermarket.
Price? Rp. 55.000

You Might Also Like

4 comment(s)

  1. Wah.. Kayaknya kulitku kurang terhidrasi dengan baik juga deh. Karena setiap bangun tidur itu rasanya berminyak tapi kusam. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin iya. Coba cek lagi step skincarenya 😊

      Delete
  2. Khalisa ini produk lokal kah? Aku kok lagi pengen nyobain produk khalisa nih, dulu kurang tertarik karna jujur aja nama brand nya kurang menarik perhatian hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehe, sudah halal juga produknya ^^

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik 'notify me' supaya bisa tau balasanku :-)