24 June 2018

Mentholatum Acnes Sealing Jell Review

review-acnes-sealing-jell

Kayaknya jerawat masih jadi musuh nomor satu bagi semua orang. Pasti nggak ada yang suka kalo ada jerawat di muka atau bahkan di bagian tubuh lainnya. Kebanyakan akan bilang “Aduh, jerawat lagi..” Apa kamu termasuk pemilik kulit yang mudah berjerawat?


Bagi sebagian orang mungkin akan membiarkan si jerawat tanpa diobati tapi bagi sebagian lainnya si jerawat ini harus dan wajib banget segera dihilangkan. Bahkan kalo bisa jangan sampai muncul lagi, iya kan? Nah, aku mau kasih solusi untuk kamu yang sedang bermasalah dengan jerawat. Review kali ini adalah tentang obat jerawat dari brand Mentholatum yaitu Acnes Sealing Jell. 


 PRODUCT DESCRIPTION
Acnes Sealing Jell merupakan produk yang dapat merawat kulit jerawat dan sesuai untuk kulit berminyak. Produlnya berbentuk gel transparan yang mudah meresap sehingga dapat digunakan pada saat beraktifitas di luar ruangan.


review-mentholatum-acnes-sealing-jell

 PACKAGING
Kemasan luarnya berupa box dengan warna dasar putih, di dalamnya terdapat produk yang dikemas dalam tube ala salep obat. Box luarnya dilengkapi dengan penutup yang saling melekat jadi produk juga lebih aman. Jika sudah membuka boxnya maka penutup ini nggak bisa ditutup rapat lagi. Menurutku ini poin plus ya karena nggak akan ada orang yang iseng lihat isi produknya. Walaupun terdapat 2 ukuran produk tapi nggak ada perbedaan khusus pada packaging keduanya.


review-mentholatum-acnes-sealing-jell

Pada box yang berbentuk persegi panjang ini tertulis beberapa informasi seperti nama, fungsi, cara pakai, komposisi dan tanggal kadaluarsa produk. Juga terdapat penjelasan singkat tentang beberapa fungsi bahan yang digunakan dalam komposisinya. Saat box dibuka, di dalamnya terdapat satu buah produk obat jerawat dan selembar kertas berisi info produk. Isi kertas ini kurang lebih sama seperti informasi yang ada di luar box.


review-mentholatum-acnes-sealing-jell
Mentholatum Acnes Sealing Jell
Obat jerawatnya dikemas dalam bentuk tube berwarna putih dengan tutup berwarna hijau. Bagian depannya terdapat nama produk dan bagian belakangnya terdapat cara pakai, fungsi dan keterangan produksi. Tanggal kadaluarsa produk juga bisa kamu temukan di bagian ekor produk. Bagian mulut tube dilapisi juga dengan lapisan ekstra yang melindungi isinya. Ini juga poin plus lagi, jadi isinya lebih terjamin kebersihannya. Kamu harus melepas lapisan ini sebelum mulai menggunakan produknya.

 INGREDIENTS
Produk ini mengandung beberapa bahan aktif yang akan membantu merawat kulit berjerawat. 


review-mentholatum-acnes-sealing-jell

Berikut adalah nama bahan dan fungsinya:
  • Isopropyl Methylphenol: melawan bakteri penyebab jerawat
  • Stearyl Glycyrrhetinate: meredakan kemerahan pada kulit yang berjerawat
  • Sulfur & Salicylic Acid: mengangkat sel kulit mati dan menjaga tekstur kulit
  • Vitamin E & B6: antioksidan
review-mentholatum-acnes-sealing-jell

 WHEN & HOW TO USE
Keluarkan isi produk secukupnya sesuai kebutuhan lalu oleskan pada bagian kulit yang berjerawat. Sebenarnya nggak ada aturan khusus harus digunakan berapa kali dalam sehari, jadi sesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing.




Aku pribadi wajib pakai obat jerawat di malam hari sebelum tidur. Aku akan pakai juga di pagi hari hanya jika di hari itu aku nggak ada kegiatan di luar rumah. Kalo ditanya apakah frekuensi pemakaian berpengaruh pada cepat-lambatnya penyembuhan, jawabanku adalah iya berpengaruh. Semakin rajin memberi obat maka jerawat akan semakin cepat sembuh.

 THE PERFORMANCE
Obat jerawat ini berbentuk gel yang berwarna kekuningan. Kalo dicium akan terasa bau khas Acnes, kurang tau harus jelasin gimana hehe. Baunya enak kok, nggak mengganggu bahkan saat dioleskan ke kulit juga nggak tercium. Walaupun di dalamnya terkandung Sulfur tapi baunya tetap enak. Ada kandungan fragrance sih tapi nggak bikin aromanya wangi seperti parfum. Overall baunya nggak menyengat di hidung.


review-mentholatum-acnes-sealing-jell

Saat dioleskan ke kulit akan terbentuk lapisan ‘gel’ di atasnya. Gel-nya transparan tapi menurutku tetap akan mengganggu penampilan saat memakai make up. Dari kejauhan kulit wajah akan kelihatan bentol-bentol ‘basah’ karena lapisan obatnya. Lapisan gel ini nantinya akan menyerap dan lebih menyatu dengan kulit tapi sayang butuh waktu lama.


review-mentholatum-acnes-sealing-jell
Mentholatum Acnes Sealing Jell 
Menurut pengalamanku selama pemakaian, gel-nya butuh sekitar 10 menit supaya menyerap ke kulit. Setelah menyerap gel ini nggak benar-benar ‘jadi satu’ dengan kulit (seperti pakai moisturizer, misalnya), tapi akan membentuk lapisan seperti residu yang berwarna keputihan. Makanya aku rasa agak kurang pas kalo dipakai saat kamu memakai make up. Akan lebih aman (untuk penampilan) dengan memakainya saat sedang di rumah tanpa make up :-)

review-mentholatum-acnes-sealing-jell

 MY THOUGHTS
Ini pertama kalinya aku pakai obat jerawat dari Acnes. Walaupun aku penggemar berat spot care-nya tapi belum pernah coba obatnya hehe. Aku coba produk ini dengan harapan hasilnya akan sebagus si spot care yang ampuh banget untuk menghilangkan noda bekas jerawat.


Setelah uji coba, ternyata obat ini bisa menyembuhkan jerawat yang akan tumbuh dalam waktu 1 hari. Aku pakai ini saat tau kalo ada calon jerawat yang akan muncul dengan mengoleskan selama 1 hari dan ulangi pemakaiannya setiap habis cuci muka. Besoknya calon jerawat itu nggak akan tumbuh dan kulitnya rata lagi sama dengan kulit sekitarnya. Tapi kalo untuk menyembuhkan jerawat yang sudah berkembang butuh waktu lebih lama.

Foto di bawah ini adalah saat jerawatku masuk hari ke-8* (16/05) setelah pemberian obat selama 3 hari (sejak 14/05). Kamu bisa lihat kalo jerawatku masih belum sembuh, masih merah dan belum kempes. Selama masa pengobatan, aku rutin pakai setelah mandi (17.00), re-apply jam 18.00 dan 19.30 dan sebelum tidur. Kondisi yang terlihat di foto masih sama persis seperti hari ke-1 pemakaian, artinya selama 3 hari obatnya nggak meredakan kemerahan dan belum bisa bikin jerawatnya kempes.

Baca juga: Acnes Foaming Wash Review
*Note: Sebelumnya aku biarkan, makanya nggak sembuh-sembuh lol.

Jadi kalo dihitung, Acnes Sealing Jell bisa menyembuhkan jerawatku dalam 5 hari. Kamu bisa lihat hanya tersisa nodanya. Seperti yang aku bilang sebelumnya, obat ini bisa menyembuhkan langsung kalo dipakai saat jerawatnya baru tumbuh. Foto dibawah ini adalah contoh perbandingannya.


Selama pengobatan aku nggak merasakan ada reaksi negatif seperti cekit-cekit/perih/panas di area kulit jerawat. Sejauh ini terasa nyaman dan cukup efektif. Kenali penyebab jerawat di kulitmu supaya tau cara yang paling baik untuk mencegahnya. Kalo memang karena makanan ya kurangi atau bahkan hindari makanannya. Kalo karena pemakaian produk skincare/make up tertentu, lebih baik kenali bahan apa yang menyebabkan jerawat muncul jadi nggak asal buang produknya ^^;;

Jadi, apa kamu tertarik untuk mencoba produknya?



  efektif mengobati jerawat
 aromanya nggak menggangu
  tersedia dalam 2 ukuran produk 

  mengganggu penampilan kalo dipakai saat ber-make up
 nggak benar-benar menyatu dengan kulit

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Supermarket / Drugstore / Online Shop
Price? Rp. 20.500 (9 g); Rp. 33.900 (18 g)

12 comments:

  1. Aku pernah nyobain pore packnya, lumayan juga angkat komedo :).

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah nyobain pore packnya. Bagus dong ya? Nanti aku cobain juga deh 👌

      Delete
  2. Aku pernah cobain nih dan cocok
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Sayang banget produk ini ga terlalu pengaruh di kulit aku 😭😭#kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Aku pernah pake ini, tapi nggak terlalu ampuh. Kulitku maunya dikasih benzoyl peroxide. Dasarnya kulit badak wkwkwk
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku juga termasuk badak sih tapi kalo masalah acne gini nggak begitu rewel 😂

      Delete
  5. wah nice review, buat antisipasi kalo jerawat dateng hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. temen-temen ku banyak yang pake product ini, dari dulu penasaran tapi lupa terus mau beli, lumayan cepet juga yah, jadi makin penasaraaan

    XOXO
    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo diobati sejak awal dan rajin pakai bakal lebih cepet sembuhnya :)

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES