29 September 2020

Review FOREO BEAR: Tips Face-Lifting Ala Klinik Kecantikan

review-foreo-bear-face-lifting-treatment-at-home-southskin

Face Lifting Treatment at Home with FOREO BEAR

Kamu ngerasa nggak sih, semakin bertambahnya umur maka concern soal kulit jadi makin banyak? Apalagi kalo umurnya sudah masuk ke mid-twenty pasti mulai cemas yaa hahaha.

Bukan sekadar bagaimana caranya memudarkan bekas jerawat atau mencerahkan kulit aja. Tapi juga bagaimana cara awet muda dan punya kulit kencang tanpa harus perawatan ke klinik kecantikan. Hmm, bisa nggak ya?

Banyak cara yang sudah aku lakukan untuk menjaga kondisi kulitku. Mulai dari rajin double cleansing, rutin pakai sunscreen, sampai coba-coba berbagai beauty tool/device. Soalnya pengenku 10 tahun lagi kulitku tetap sama kayak sekarang :D

Well, sejauh ini merek beauty device favoritku masih dari FOREO. Mereka brand skincare asal Swedia yang memproduksi alat-alat kecantikan canggih yang profesional sejak 2013. Salah satu produknya yang terkenal adalah cleansing tools seri LUNA.

Kombinasi penggunaan medical grade silicone yang rentan pertumbuhan bakteri dan T-sonic pulsations yang memberikan denyutan pada kulit membuat beauty device buatan FOREO lebih aman dan nyaman digunakan.

Aku pun sudah coba sendiri dua produknya sebelum ini dan memang worth the price. I dare to say, LUNA Play Plus dan UFO are a gamechanger untuk skincare routine-ku.

Thankfully, aku berkesempatan buat coba produk terbaru mereka, FOREO BEAR!

Apa itu FOREO BEAR?

review-foreo-bear-face-lifting-treatment-at-home-southskin

BEAR dari FOREO Sweden ini merupakan smart microcurrent facial toning. Sebuah alat dengan teknologi microcurrent yang dapat mengalirkan listrik dalam jumlah kecil yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah.

Kok bisa? Soalnya aliran listrik mikro yang dihasilkan oleh FOREO Sweden BEAR akan menimbulkan kontraksi pada otot wajah sehingga dapat membuat kulit wajah lebih kencang. Bahkan kalo rutin pakai bisa membentuk wajah jadi v-shape dan lebih tirus. Menarik, kan?

Alat ini juga dilengkapi dengan T-sonic pulsations berupa denyutan sehingga membantu penyerapan produk skincare agar lebih optimal.

Apa manfaat FOREO BEAR?

Alat ini mengutamakan fungsi anti-aging dengan mencegah munculnya tanda penuaan, mengencangkan kulit, serta membentuk wajah menjadi v-shape.

Katanya nih, semakin tua wajah kita akan cenderung semakin kaku karena hanya terbiasa pada ekspresi tertentu. Nah, otot-otot wajah yang jarang dipakai itulah yang membuat kulit kendur dan menyebabkan kerutan semakin terlihat.

Microcurrent atau arus mikro yang ada di dalam alat ini akan mengalirkan arus listrik ke wajah sehingga bisa merangsang perbaikan sel dan jaringan. Intinya BEAR is a facial workout device yang membantu otot wajahmu untuk berolahraga sehingga tetap terlihat kencang.

review-foreo-bear-face-lifting-treatment-at-home-southskin

Dengan harga IDR 4.579.000 kamu akan dapat satu set lengkap BEAR yang terdiri dari BEAR berwarna fuschia, display stand, user guide, kabel usb, dan sample serum serum serum.

Bagaimana cara pemakaian BEAR?

Pemakaian BEAR sama dengan perangkat FOREO lainnya, yaitu dengan menggunakan Apps dari FOREO. Sebelum mulai menggunakan BEAR pastikan wajah dalam keadaan tanpa makeup dan sudah dibersihkan.

Step by step yang aku lakukan: cleansing dengan LUNA Play Plus dan face wash > toner/essence > FOREO serum serum serum > FOREO BEAR > moisturizer.

review-foreo-bear-face-lifting-treatment-at-home-southskin

Yang perlu diperhatikan, kamu harus mengaplikasikan skincare dulu dan pastikan skincare-mu meresap sempurna sebelum treatment-nya dimulai.

Soalnya kalo dalam keadaan benar-benar kering tanpa apapun tekanan dari BEAR terasa sakit karena sulit digeser. Karena pada dasarnya, penggunaan BEAR harus digunakan bersama serum untuk mendapat hasil dari pemakaian produk.

review-foreo-bear-face-lifting-treatment-at-home-southskin

FOREO menyarankan untuk menggunakan BEAR bersamaan dengan serumnya yaitu serum serum serum karena diformulasi khusus untuk penggunaan bersama BEAR.

It’s a cruelty-free serum yang dibuat tanpa Phenoxyethanol, Silicones, Parabens, Alcohol, Disodium EDTA, Mineral Oil, Allergens, dan Fragrance. Serum ini mengandung squalane, sodium hyaluronate, dan hyaluronic acid yang dapat melembapkan kulit dan menjadi perantara arus mikro ke wajah kita.

review-foreo-bear-face-lifting-treatment-at-home-southskin

Bertekstur watery-gel sehingga terasa ringan. Warnanya cantik, transparan dengan hint merah muda dan ada micro capsules-nya juga di dalamnya.

review-foreo-bear-face-lifting-treatment-at-home-southskin

Berhubung proses meratakan serumnya butuh waktu agak lama, maka saranku aplikasikan serumnya tipis-tipis aja. Lalu diratakan pelan-pelan hingga si micro capsule-nya pecah dan menyerap sepenuhnya.

Kapan waktu yang pas untuk menggunakan BEAR?

BEAR boleh digunakan kapan aja, pagi atau malam. Nggak ada durasi khusus untuk melihat hasilnya, tapi disarankan penggunaan rutin setiap hari selama 2-3 bulan.

Bagaimana cara membersihkan BEAR?

  1. Selesai pemakaian matikan alatnya dengan cara menekan tombol selama 3 detik (jika BEAR sudah mati maka bisa langsung dicuci tanpa perlu menekan tombolnya lagi)
  2. Cuci di bawah air mengalir (don’t worry, UFO is 100% waterproof!)
  3. Keringkan dengan tisu/handuk. DONE! 

Apa bisa menggunakan BEAR tanpa App?

Bisa dong!

  1. Aplikasikan serum serum serum lalu pijat hingga meresap
  2. Tekan tombol “ON” untuk menyalakan BEAR
  3. Tekan tombol sekali lagi dengan cepat untuk mengubah intensitas arus mikro
  4. Geser BEAR ke seluruh wajah.

Pengalaman Menggunakan BEAR

Aku bisa merasakan denyutan T-sonic dan aliran listrik mikro yang mengalir ke kulit wajahku. Sensasinya berbeda tergantung pada area wajah mana yang sedang di-treatment, tapi nggak sakit kok.

review-foreo-bear-face-lifting-treatment-at-home-southskin

Untuk area dagu, rahang, dan pipi aku nggak begitu merasakan setruman dari arus mikronya. Tapi untuk area dahi dan leher justru sangat terasa. Hmm, apa ini berhubungan dengan tingkat sensitifitas kulit ya?

Maka dari itu aku perlu menyesuaikan intensitas arus mikro yang digunakan. Aku selalu mengaktifkan opsi T-sonic pulsations untuk keseluruhan treatment, tapi mengatur instensitas arus mikro yang lebih rendah untuk area leher dan dahi.

Jika untuk area rahang, dagu, dan pipi aku bisa menggunakan intensitas arus mikro paling tinggi sampai level 25, maka untuk area dagu dan leher hanya sekitar level 5-10 aja.

review-foreo-bear-face-lifting-treatment-at-home-southskin

Well, ini bisa berbeda di setiap orang. Jadi silakan dicoba sendiri supaya tau kulitmu kuatnya sampai level berapa. Saranku sih coba dulu dari intensitas paling rendah lalu pelan-pelan dinaikkan sehingga kulitmu terbiasa.

Ukurannya travel-friendly, pas sama kepalan tangan, nggak licin, dan ringan jadi nyaman digenggam. Bagian kupingnya yang bulatan besi itu didesain khusus sehingga pas dengan lekuk wajah.

review-foreo-bear-face-lifting-treatment-at-home-southskin

Nggak perlu khawatir akan bikin kaget. Soalnya BEAR dilengkapi dengan Anti-Shock System yang bisa mengatur agar arus mikro mengalir ke kulit secara bertahap. Selama dinyalakan, maka akan otomatis menyesuaikan arus yang pas untuk kulitmu.

BEAR aman digunakan setiap hari. Aku pun menggunakannya tiap malam. Tiap treatment berlangsung selama 2,5 menit. Jika mengikuti instruksi di FOREO App, treatment-nya akan fokus ke seluruh wajah.

Jika tanpa FOREO App, aku selalu mengulang treatment-nya minimal lima kali dan dibagi per area wajah. Dua kali untuk area dahi dan masing-masing satu kali untuk area leher, rahang kanan dan kiri.

Ada orang lain yang langsung melihat hasilnya di awal pemakaian, tapi aku pribadi melihat perubahannya pelan-pelan. Jadi kuncinya sih mesti konsisten pakai setiap hari. Ini perbandingan fotoku sebelum dan sesudah pemakaian BEAR selama dua minggu.

review-foreo-bear-face-lifting-treatment-at-home-southskin
FOREO BEAR: before and after

Oh iya, tekanan dari BEAR ini mungkin akan terasa sakit saat bersentuhan dengan jerawat. Jadi kalo punya jerawat aktif mending tunggu jerawatnya kering dulu supaya aplikasinya terasa lebih nyaman.

Overall, I love it! Setelah dipakai lebih lama, selama sebulan, aku ngerasa kulitku lebih firm. Apalagi karena dipakai bareng serum serum serum, duuuh jadi makin oke! Selain kencang dan lembap, kulit juga jadi kelihatan supple dan glowing. Kombinasi maut ini sih~~

review-foreo-bear-face-lifting-treatment-at-home-southskin

Yang paling beda tuh di bagian smile lines. Sebelumnya kelihatan dalam dan nampak banget, tapi setelah pakai BEAR jadi lebih samar!

review-foreo-bear-face-lifting-treatment-at-home-southskin

Dahi yang biasanya sering mengerut jadi lebih rileks. Kulit di area rahang dan pipi jadi lebih terangkat. So, menurutku ini bisa jadi opsi face-lifting yang aman dan praktis tanpa harus perawatan ke aesthetic clinic.

Iya sih, harga BEAR memang tergolong cukup mahal, tapi ini bisa jadi investasi jangka panjang lho. Bayangin deh, berapa biaya yang harus kita dikeluarkan kalo mau face lifting di klinik kecantikan? Kayaknya bakal jauh lebih mahal tuh.

BEAR ini gampaaang banget makainya karena dipandu lewat aplikasi. Ada video tutorialnya kok. Jadi kamu bisa face lifting kapan aja dan di mana aja, tanpa harus datang ke klinik. And it’s for everyone! Yes, alat ini bisa digunakan oleh siapa pun.

Anyway, like we all already know, di saat pandemi gini tentu lebih baik mengurangi kegiatan di luar rumah kan? Jadi menurutku, rangkaian produk FOREO ini cocok jadi alternatif untuk perawatan ala spa/klinik yang bisa kamu lakukan di rumah.

review-foreo-bear-face-lifting-treatment-at-home-southskin

Kamu bisa beli FOREO BEAR di Sephora Indonesia. Pastikan untuk selalu beli produk original di distributor resminya ya.

Ini berlaku untuk produk dari brand apapun. Khususnya skincare yang nantinya akan kamu pakai dalam jangka panjang untuk wajahmu. Soalnya nih, bukan investasi lagi namanya kalo produknya palsu hehe ;-)

All in all, bagi kamu yang lagi cari cara mengencangkan kulit, meniruskan wajah, mengurangi kerutan, atau mencegah penuaan, menurutku BEAR ini versatile dan worth it. Bagaimana, apa tertarik mencoba?

Where to buy? SEPHORA
Price? Rp. 4.579.000

1 comment:

  1. Aaa aku jg g sabar duitku kekumpul buat belikkk karena aku udh mulai ada smile line 😭

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES