17 December 2018

Wardah Nutri Shine Shampoo Review

wardah-nutri-shine-shampoo-review

Produk Wardah sekarang nggak cuma sebatas skincare aja, lho. Kalo kamu ngikutin perkembangan brand ini kamu pasti tau mereka juga punya hair care products. Though produknya belum banyak, tapi basic products-nya sudah ada. Apa aja? Sampo dan kondisioner. Nah, kali ini aku akan sharing tentang Wardah Nutri Shine Shampoo. Apa kamu sudah pernah dengar?

Menurut deskripsinya, sampo ini ditujukan untuk pemilik rambut rusak dan kusam akibat kurangnya nutrisi. Di dalamnya terdapat kandungan argan oil, grapeseed extract dan ceramide. Kombinasi ketiga bahan ini dapat membantu menutrisi rambut, meningkatkan proses tumbuhnya rambut dan mengurangi rambut yang tampak bercabang.

wardah-nutri-shine-shampoo-review

Wardah Nutri Shine Shampoo dikemas dalam botol plastik yang dari depan tampak seperti persegi panjang. Produknya berisi 170 ml. Botolnya berwarna hijau dengan tutup flip top berwarna putih. Desain kemasannya agak beda dari sampo biasanya tapi sangat minimalis. Nggak banyak hiasan dan hanya mencantumkan info produk aja.

wardah-nutri-shine-shampoo-review

INGREDIENTS:

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Dimethicone, Ethylene Glycol Distearate, Fragrance, Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Chloride, Acrylates Copolymer, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, Laureth-23, Laureth-3, Guar Hydroxypropyltrionium Chloride, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Argania Spinosa Kernel Oil, Phystosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract.

wardah-nutri-shine-shampoo-review



Argania Spinosa Kernel Oil
Oil ini dikenal juga dengan nama Argan Oil yaitu minyak yang didapatkan dari biji tanaman argantree. Tanaman ini banyak ditemukan di Morocco. Minyaknya mengandung 45-55% oleic acid, 28-36% linoleic acid, 10-15% palmitic acid dan 5-7% stearic acid. Aplikasinya dalam produk hair care dapat membantu melindungi dan menguatkan rambut.

► Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract & Oil
Grape seed extract mengandung proanthocyanidins, polyphenols, flavonoids dan anthocyanins; yang dikenal sebagai antioksidan. Fungsinya dalam produk hair care dapat membantu menguatkan dan menstimulasi pertumbuhan rambut. 

Sayangnya bahan unggulan di produk ini ada di urutan tiga terbawah. Walaupun urutan ini nggak bisa jadi patokan pasti bahannya ada berapa banyak, tapi bisa dipastikan bahwa konsentrasinya nggak sebanyak bahan-bahan teratas. Kamu bisa lihat ingredients score dari produk ini di sini. Menurut skincarisma ada bahan yang kurang safe untuk penderita Fungal Acne yaitu Argania Spinosa kernel oil. Walaupun ini bukan skincare yang diaplikasikan ke wajah tapi masih kemungkinan kena bagian kulit jadi nggak ada salahnya untuk hati-hati.


Sampo Wardah ini teksturnya cair, berwarna putih dan nggak begitu kental. Jika dibandingkan dengan sampo Dove (yang sering aku pakai) ini lebih encer. Saat dibusakan, samponya bikin helaian rambutku yang tadinya kasar terasa lebih halus. Aromanya sendiri segar dan wangi banget. Bahkan setelah dibilas pun wanginya masih nempel.

wardah-nutri-shine-shampoo-review

Deskripsinya bilang sampo ini punya ScentLock Fragrance yang bisa menahan wangi sampo dalam jangka waktu yang lama. sehingga rambutmu akan wangi dan segar sepanjang hari. Bener sih, aroma wanginya bisa bertahan selama seharian setelah keramas. Wanginya mulai memudar sehari setelahnya (H+1, dst.) Nggak hanya wanginya aja, tapi efek halus di rambut saat kena samponya juga ternyata nggak bertahan lama. Saat mulai kering rambutku pelan-pelan balik ke kondisi semula alias jadi kasar lagi haha. Walaupun kasarnya nggak separah seperti sebelum keramas sih. Jadi aku rasa kalo mau lebih halus bisa coba apply kondisionernya juga. Kalo cuma pakai sampo doang hasilnya kurang maksimal.

Baca juga: Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth Review

wardah-nutri-shine-shampoo-review

Kalo kamu lihat di komposisinya, sampo ini masih mengandung sulfate dan silikon. Jadi buat kamu yang menghindari bahan-bahan itu maka produk ini bukan pilihan tepat untuk dicoba. Carilah produk lain. Sampo ini paraben-free tapi mengandung DMDM Hydantoin dengan fungsi serupa. Bahan ini berfungsi sebagai preservative yang dapat memperpanjang daya simpan suatu produk dengan melepaskan formaldehyde yang dapat membunuh mikroba.

Baca juga: Yohmo Tonic Review

Aku rasa klaim utama sampo ini yang dapat membuat rambut tampak lebih sehat, halus, mudah diatur dan berkilau sudah terbukti. Tapi sayangnya efek itu nggak bertahan lama. Jadi aku pribadi kurang suka sama sampo ini. Wardah punya beberapa varian sampo berbeda jadi next bakal coba varian yang lain. Walaupun aku kurang suka sama varian yang ini tapi nggak nutup kemungkinan bakal suka dan cocok sama varian lainnya hehe.

Apa kamu sudah pernah coba sampo Wardah juga? Share your thoughts below! :)



Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Minimarket / Supermarket / Wardah Store
Price? Rp. 23.000 (170 ml)

19 comments:

  1. Wahh samaan beb, aku juga kurang suka yg varian ini, aku pakai beberapa kali rambut jadi kaku banget, padahal dulu excited bgt pgn pake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu halusnya nggak tahan lama, jadi rambutku juga balik kasar lagi :(

      Delete
  2. aku ga ketombean , cuma entah kenapa jadi kakkuuu banget, sayangnya ga cocok sih kayaknya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngerasa setelah kering balik kasar dan jadi kaku huhu :(

      Delete
  3. wardah gak trllu ngefek d aku, tp aku sk bgt range hrga nya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo semua produk sampo punya harga segini mah aku bakal beli banyak macem haha

      Delete
  4. Jadi pengen nyobain, rambut aku juga kasar, kusut dan susah diatur. Mungkin harus pakai conditioner supaya hasilnya maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku iya. Conditioner bisa bantu bikin rambut lebih kalem dan nurut kalo di sisir hehe.

      Delete
  5. Aku belum pernah pakai shampo ini.. masih trauma sama skincare Wardah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skincare dan haircare-nya beda banget sih menurutku. Aku justru suka sama skincarenya tapi malah nggak gitu klik sama haircarenya. Jadi ya dicoba aja kalo tertarik ^^;;

      Delete
  6. Aku punya shampoonya Wardah ini tapi yang untuk hairfall. Blm aku coba sampai skrg sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sudah dipakai review ya kak ntar aku baca~

      Delete
    2. Baiklah hehe lagi ngabisin stok shampo yg sebelumnya dl nih, baru ntar aku cb yg wardahnya hehe

      Delete
  7. baru tau kalo ada scentlock fragrance-nya jadi penasaran karna suka banget yang wangi2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu ngunci aromanya supaya lebih tahan lama hehe silakan dicoba ^^b

      Delete
  8. Suka sama samphoo yg wanginya tahan lama ,cocok buat hijaber ya beb yang rambutnya sering ketutup😍

    ReplyDelete
  9. Aku pake shampo ini juga kak and suprisingly i love it! Bikin rambutku ga terlalu ngembang setelah kering + harum. Masalah kasar aku setuju sama kakak, kalo dipake sendiri emang bikin rambut kembali kasar wkwk tapi it works with the conditioner. Aku pake sama conditionernya dan rambutku jadi halus banget😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai kondisioner ngebantu banget biar nggak kasar kan :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES