26 October 2018

Review Lip Cream Lokal: Sulamit Smart Stay Series

lip-cream-sulamit-smart-stay

Kayaknya hampir semua perempuan suka pakai lip makeup, ya? Walaupun nggak ber-makeup tapi paling nggak pasti pakai lipstik, lip cream atau lip tint, bener? Aku juga begitu. Untuk daily aku lebih suka pakai lip cream karena teksturnya lembut dan nyaman di bibir. Menariknya, sekarang banyak banget brand lokal yang punya seri lip cream-nya sendiri, salah satunya Sulamit. Nah, minggu lalu aku dapat paket dari Sulamit Cosmetics yang bekerja sama dengan Beautiesquad untuk mereview produknya. Apa aja? Ada Smart Stay Velvet Lip Last, Smart Stay Matte Finish Lippaint dan Twinkle Twin Faux Eyelashes. Penasaran performanya gimana? Baca terus, ya!


review-sulamit-smart-stay-velvet-lip-last

SULAMIT SMART STAY VELVET LIP LAST

 Product Description & Packaging
Packaging-nya minimalis. Bentuknya tube, terbuat dari plastik berwarna biru muda dengan print nama Sulamit di bagian tutupnya. Bagian luarnya ada lapisan (segel) plastik transparan yang membungkus lipstiknya. Selama plastik ini masih menempel, berarti produk yang kamu terima pasti produk baru. Sayangnya, semua info tentang produknya juga menempel di plastik ini. Ingredients, deskripsi produk sampai PAO-nya lengkap ada disini semua. Jadi begitu kamu melepas plastiknya, ya, infonya juga bisa hilang.


review-sulamit-smart-stay-velvet-lip-last

Aku punya shade nomor 22 dengan nama Stay Lovely. Kalo dilihat dari stiker yang menempel di bagian dasar kemasan sih, warnanya pink tua. Lipstik ini punya berat bersih 3,5 gram dan dapat digunakan sampai 12 bulan setelah pertama kali dibuka. Lipstik ini juga sudah ber-BPOM dan bersertifikat Halal MUI, lho.

 The Performance
Teksturnya creamy dan lembut banget. Even on bare lips, lipstik ini bisa glides smoothly dan nggak terasa ‘seret’. Sesuai namanya hasilnya cenderung velvet bukan matte jadi di bibir juga nggak terasa kering. Rasanya lembab banget seperti pakai lip balm. Aromanya enak! Manis, mirip permen karet. Menurutku aromanya lumayan kuat tapi nggak ganggu, kok.
Hasil swatch warnanya mirip dengan stiker yang ada di dasar kemasan. Tapi ada perbedaan saat di swatch ke tangan dan ke bibir. Tapi ini bisa bervariasi pada orang lain karena mungkin juga dipengaruhi warna asli bibir. Hasilnya warna lipstiknya kelihatan lebih solid saat di swatch pada tangan dibandingkan pada bibir.


review-sulamit-smart-stay-velvet-lip-last

Aku butuh tiga kali oles untuk dapat full-cover. Sebelum aplikasi pastikan bibirmu dalam kondisi terbaik. Kalo bibirmu sangat kering sampai mengelupas hasilnya nggak akan bagus karena dia akan menempel pada kulit kering di atas bibir.

Daya tahannya normal untuk produk yang hasilnya nggak matte. Lipstiknya masih transfer dan mudah terhapus. Saat dipakai makan/minum ringan warnanya bisa hilang dan bikin beberapa bagian bibir kelihatan bolong. Tenang, bisa re-apply kok. Tapi sebelum aplikasi ulang, sebaiknya sisa lipstiknya dihapus dulu supaya warnanya lebih rata.


review-sulamit-smart-stay-matte-finish-lippaint

SULAMIT SMART STAY MATTE FINISH LIPPAINT

 Product Description & Packaging
Lip cream ini punya kemasan berupa tube yang terbuat dari plastik doff tebal. Tube-nya transparan jadi kamu bisa lihat warna di dalamnya. Tutupnya berwarna putih yang menyatu dengan aplikatornya. Sama seperti lipstiknya, informasi produk juga tertera pada plastik segelnya. Pada badan produk hanya terdapat nama produk, tanggal expired dan stiker keterangan shade aja.


review-sulamit-smart-stay-matte-finish-lippaint

Shade yang aku dapatkan adalah nomor 22 yang namanya Stay Bright. Warnanya pale pink. Good news selain sudah ber-BPOM ternyata lip cream ini juga sudah bersertifikat Halal MUI. Masa PAO yang tertulis di plastiknya menyatakan produk ini bisa digunakan selama maksimal 6 bulan setelah pertama kali dibuka.

 The Performance
Katanya ini lip cream, tapi teksturnya cenderung liquid agak cair bukan krim. Karena teksturnya yang begitu bikin produknya mudah diaplikasikan. Hasil akhirnya matte seperti namanya. Tapi kamu perlu menunggu beberapa menit supaya dia mengering. Kalo belum benar-benar kering, lippaint ini bisa geser dan jadi berantakan. Awalnya akan terasa agak lengket tapi setelah kering rasa lengketnya hilang dan berubah jadi powdery.
Aromanya manis ala cake tapi nggak begitu tercium, sih. Entah karena warnanya yang terlalu muda atau memang semua warna seperti ini, tapi shade Stay Bright cenderung patchy dan susah rata di bibirku. Padahal saat dioles ke tangan warnanya cukup solid. Aku butuh tiga kali oles supaya bisa menutup warna bibirku. Walaupun dia matte tapi masih cukup nyaman walaupun dipakai tanpa lip balm.

EDIT: Aku punya varian shade lain dengan warna yang lebih gelap. Kalo dibandingkan warnanya jaug lebih solid nggak patchy samasekali. Jadi sepertinya karena shade-nya nude aja ya. Lain waktu aku akan buat review-nya juga :)


review-sulamit-smart-stay-matte-finish-lippaint

Aplikatornya lembut dan nyaman digunakan tapi sayangnya kurang bisa membantu meratakan produknya. Saat mengaplikasikan layer kedua dengan aplikator malah bikin lapisan layer pertama bubar. Kalo begini apakah produknya nggak bisa dipakai lagi? Tenang, masih bisa dipakai kok. Caranya? Ambil produknya dengan aplikator lalu gunakan jari untuk meratakan warnanya.


review-sulamit-smart-stay-matte-finish-lippaint

Daya tahannya cukup bagus walau masih transfer sedikit setelah kering. Saat dipakai minum dan makan ringan warnanya nggak banyak berubah. Kalo dipakai makan yang berminyak warnanya akan sedikit hilang di bagian tengah. Sebelum re-apply akan lebih baik kalo sisanya dibersihkan dulu. Lip Cream Sulamit ini lebih mudah dibersihkan dengan oil-based cleanser dibanding micellar/cleansing water.


sulamit-twinkle-twin-faux-eyelashes

SULAMIT TWINKLE TWIN FAUX EYELASHES

Sulamit punya beberapa tipe dalam koleksi bulu matanya. Produk yang aku dapat adalah tipe nomor 2. Menurutku tipe ini cocok buat kamu yang pengen look yang berbeda tapi nggak mau kelihatan ‘too much’.


sulamit-twinkle-twin-faux-eyelashes

Bisa kamu lihat juga, ukuran bulu mata ini nggak terlalu panjang dan desainnya minimalis. Bagian tengah dibuat lebih panjang dibanding ujungnya. Jadi kalo dipakai kelihatan natural, mirip bulu mata asli. Bulu matanya ringan banget, nggak kaku dan nggak terasa kasar.

FINAL THOUGHTS

Aku lebih suka pakai lipstiknya sebagai lip balm dibanding sebagai lipstik. Jadi aku nggak perlu me-layer berkali-kali, dibiarkan sheer aja gitu. Teksturnya yang lembut dan terasa lembab bikin lipstiknya nyaman banget untuk dipakai seharian. Kalo mau dikombinasikan dengan produk lain juga bisa, lho. Aku paling sering pakai lipstik ini bareng lip tint merah. Bikin hasil akhirnya jadi lebih soft.

Beda dengan lipstiknya, produk lip cream yang shade ini lumayan tricky. Saat dipakai sendirian dengan kombinasi makeup bold sekalipun, warnanya masih kurang cocok untuk skintone-ku. Setelah coba beberapa cara, akhirnya aku nemu trik terbaik untuk menggunakan shade Stay Bright ini. Biasanya warna-warna muda akan aku pakai sebagai base sebelum warna yang lebih gelap. Tapi ternyata Lip Cream Lokal ini lebih bagus saat diaplikasikan diatas lipstik bukan sebagai base.


review-sulamit-smart-stay-matte-finish-lippaint

Apakah warnanya bisa menempel dengan baik? Iya, bisa kok. Aplikasi lippaint di atas lipstik nggak bikin warna di bawahnya hilang. Tenang aja~ Mungkin di kamera nggak begitu kelihatan ya, tapi aslinya campuran ini bikin bibirku kelihatan lebih penuh. 

Gimana, tertarik untuk mencoba juga? Kamu bisa beli semua produk di atas via official store Sulamit di shopee. Thank you for reading!



2 comments:

  1. Sekilas packaging nya mirip lipstik wardah yaaa hihihi #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Packagingnya sih normal, biasa haha. Tapi performanya beda 💁

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik 'notify me' supaya bisa tau balasanku :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2018 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES