17 January 2018

Jordana Modern Matte Lipstick #Matte Pretty Review

jordana-modern-matte-lipstick-matte-pretty-review

Ternyata masih banyak koleksi lipstik yang belum aku review, ini salah satunya. Lipstik matte dari Jordana. Namanya asik ya, modern matte. Kira-kira ada nggak ya lipstik yang namanya "oldie matte" gitu hahaha. Anyway let's jump into the review!
jordana-modern-matte-lipstick-matte-pretty-review

Aku inget banget beli ini bareng sama lipstik NYX simply red di mimo. Waktu itu lagi suka nyobain lipstik matte dan pengen beli selain merek lokal, akhirnya pilih si Jordana ini. Aku lupa harganya berapa, kayaknya sih sekitar Rp. 50.000. 

 PACKAGING
Kemasan lipstiknya tanpa box, hanya dilapisi plastik. Kemasannya sendiri sederhana. Lipstiknya dikemas dalam case transparan yang bagian dalamnya berwarna sesuai shade lipstiknya. Aku pilih shade nomor 10, namanya matte pretty. Memang lagi nyari warna mauve sih waktu itu. Aku baca beberapa review tentang lipstik ini dan aku rasa shade ini yang paling cocok. 

Isi produknya standar sih ya, cuma 3,5 gram. Kebanyakan lipstik dijual dengan isi sekitar 3-4 gram. Modern lipstick Jordana ini punya masa simpan yang lumayan lama yaitu 24 bulan. Artinya lipstik ini masih aman digunakan sampai dengan 24 bulan setelah hari pertama dibuka. Seperti yang kalian lihat di foto, lipstik ini belum banyak berkurang isinya. Aku nggak begitu sering pakai ini. Tapi karena masa simpannya lama, ini nggak jadi masalah :D 

jordana-modern-matte-lipstick-matte-pretty-review
I know I made a mistake, it should be 'matte pretty' lol

 THE PERFORMANCE
Hasil swatch di tanganku cantik banget kan? Those kind of color anyone would choose for everyday use. Aku juga suka banget sama warnanya. Sesuai ekspetasiku. Apalagi warnanya pigmented banget. Cukup sekali oles aja sudah bisa nutupin seluruh bibirku. Warnanya merah muda yang ada campuran oranye gitu. Warnanya hampir sama kayak warna asli bibirku. Jadi nggak bikin kelihatan menor walaupun apply berkali-kali. Kalo dilihat dari jauh kelihatan natural banget, kayak nggak pakai lipstik. Tapi bikin muka kelihatan lebih segar, suka!!! ^3^

 MY THOUGHTS
Formulanya biasa aja. Aku nggak bisa bilang formulanya bagus karena ada yang lebih bagus dengan harga serupa. Saat aplikasi it glides smoothly on my moist lips. Kalo langsung di aplikasikan di bibir kering lipstik ini agak susah rata. Malah bikin garis-garis bibir kelihatan jelas dan bikin bibir kering banget. Kandungan pelembabnya sih masih kerasa (walau tanpa lip balm) tapi cuma bertahan 1 jam aja. Well, menurutku kalo mau pakai lipstik ini ada triknya. Karena mau pakai lip balm atau nggak, tetap bisa bikin warnanya susah rata dan somehow patchy and crumbled. Gunakan lip balm dan tunggu dulu sekitar 5-10 menit lalu hapus lip balmnya, setelah itu aplikasikan lipstiknya. Sambil nunggu lip balmnya menyerap ke bibir bisa ngerjain makeup wajah dulu dan hapusnya diusap pakai tisu. Jadi bibirnya lembab tapi nggak over moist, warnanya rata dan nggak crumbled. Kalo kebanyakan pelembab malah bikin lipstiknya nggak karuan :-|

Ketahanan lipstik ini bagus. Warnanya masih ada setelah aku coba pakai makan makanan berminyak dan berkuah. Ya nggak se-pigmented pemakaian awal pastinya. Lipstik ini masih ninggalin stain cantik di bibir. Walaupun di foto nggak terlalu kelihatan sih. Warnanya nggak 100% hilang. Warna di bagian dalam bibir yang paling banyak hilang tapi di bagian luar masih oke. Bisa diratakan aja pakai jari. Kalo menurutku ini masih aman untuk penampilan meskipun tanpa re-apply. 

Oh ya, lipstik ini ada baunya, kayak bau cake gitu. Lipstik ini juga ada glitter/shimmernya. Kalo dilihat dari jarak pandang percakapan normal nggak begitu kelihatan. But for me I prefer one without glitter hahaha. Tergantung selera masing-masih sih ya.

jordana-modern-matte-lipstick-matte-pretty-review

pigmented
✿ warna tahan lama, masih sisa walaupun setelah dipakai makan

✿ ada glitternya (kalo aku sih kurang suka hehe)
✿ bikin bibir kering

[Formula] ★★☆☆☆
[Color] ★★★★☆
[Moisture] ★☆☆☆☆
[Durability] ★★★★☆
[Overall] ★★★☆☆

Where to buy? Online shop
Price? Rp. 50.000

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES