09 January 2018

Emina Grapeseed Olive Face Mask Review

emina-grapeseed-olive-face-mask-review

Kali ini waktunya mereview produk baru!!! *yey* Masker ini baru aku beli bulan lalu. Kalo mau baca unboxing postnya bisa baca disini yaa. Jadi minggu ini adalah minggu ketiga aku menggunakan masker Grape Seed Olive. Sudah boleh buat review dong? ^^;

Masker ini adalah masker tipe peel-off. Alasan utama aku memutuskan beli ini karena itu juga sih (peel-off type). Aku jarang banget beli masker tipe begini. Kapok karena maskernya gagal total di kulitku. Sejak saat itu aku punya pemikiran kalo semua masker peel-off akan memberikan efek yang sama. Masker Grapeseed dari Emina ini adalah masker peel-off ketiga yang pernah aku coba. Waktu itu aku memang lagi pengen coba maskernya Emina. Setauku Emina cuma punya Green Tea Mask aja, tapi ternyata ada masker ini juga. Yaudah deh, berhubung masker tipe wash-off sudah punya banyak jadilah aku nyoba yang peel-off.

 PRODUCT DESCRIPTION
Masker peel-off ini akan jadi sahabat terbaikmu untuk kulit yang tampak lebih sehat, begitulah yang tertulis pada deskripsi produknya. Seperti judulnya, produk ini adalah produk masker dengan tipe peel-off atau masker yang bisa dikelupas. Didalamnya terdapat kandungan ektrak biji anggur dan minyak zaitun yang dapat melembabkan kulitmu. 

 PACKAGING
Packagingnya A+ deh. Selalu suka sama kemasan produk-produk dari Emina. Kemasannya biasa aja tapi dekorasinya menarik. Kemasannya berbentuk tube dengan tutup flip yang berwarna senada. Kemasannya punya warna dasar putih dengan dekorasi minimalis berbentuk kotak-kotak berwarna ungu. Pilihan warna ungu sesuai banget sama varian masker ini yang berbahan anggur. 

Pada bagian depan terdapat tulisan nama produk dan logo Emina. Pada bagian belakang terdapat tulisan deskripsi singkat produk, bahan dan cara pemakaian. Tanggal kadaluarsa bisa dilihat pada bagian atas di belakang kemasannya. Cara baca tanggalnya adalah DD/MM/YYYY. Maskerku akan kadaluarsa pada tahun 2020 (seperti pada foto).

emina-grapeseed-olive-face-mask-review

 INGREDIENTS
Kalo bagian ingredientsnya, bahan dengan porsi terbanyak setelah air adalah polyvinyl alcohol dan ethanol. Alkohol memang termasuk bahan utama di masker tipe peel-off seperti ini. Makanya, satu hal yang sangat noticeable saat memakai peel-off mask adalah bau alkoholnya. Alkohol memang kurang baik untuk kulit, bisa bikin kulit jadi kering. Selain itu baunya ya jangan ditanya lagi, pasti nggak enak. But I have to say that the scent of alcohol from Grapeseed mask is way better than masker peel-off-ku yang sebelumnya. Seriusan yang ini baunya mendingan banget deh. Selain itu di masker ini bau anggurnya masih bisa tercium. Walaupun nggak seimbang juga sama bau alkoholnya sih. Mungkin kalo aku kira-kira perbandingan bau alkohol dan anggurnya 6:4 gitu. 


Bahannya nggak cuma alkohol aja kok, ada propylene glycol dan gliceryn juga. Kedua bahan tersebut bisa membantu meningkatkan kelembaban kulit. Bisa dibilang bahannya cukup seimbang untuk mengurangi efek kering yang mungkin ditimbulkan dari alkohol. Selain itu terdapat bahan butylene glycol, caprylyl glycol dan xanthan gum yang juga mempunyai fungsi serupa. The ingredients to keep the skin moisture are more than enough

There are two kinds of extract included inside. The mask contains Aloe barbadensis (aloe vera) leaf extract and Vitis vinifera (grape) seed extract. These two has a different function. As for aloe vera, it will help to soothe the skins. As for grapeseed, it has three super functions. It has an anti-aging, antioxidant and antimicrobial agent that will help you deal with skin's wounds.


 WHEN & HOW TO USE
Saran pemakaiannya digunakan seminggu dua kali. Caranya dioleskan di wajah lalu tunggu sampai kering sekitar 15 menit. Aku sendiri pakai maskernya tiga kali dalam seminggu. 

 THE PERFORMANCE
Selama pemakaian, bau anggurnya masih tercium samar-samar, sedangkan bau alkoholnya hanya tercium diawal saat pengolesan aja. Honestly, masker ini agak terasa panas saat awal dioles ke kulit sekitar daerah mata. Tapi nggak bertahan lama kok, beberapa detik kemudian hilang.  Well, it way much better than mantan maskerku yang dulu once again :-) Saat dilepas nggak sakit samasekali. It was easy to peel and doesn't hurt at all.

 MY THOUGHTS
Klaim masker ini adalah dapat melembabkan kulit dan membuat kulit terlihat sehat. Setelah pemakaian selama tiga minggu terakhir aku nggak merasakan ada efek yang 'wow' sih, cuma lembab aja. Generally, kulitku masih terlihat seperti biasanya. Well, fungsinya masker ini kan memang untuk melembabkan kulit, bukan memutihkan atau menghilangkan bekas jerawat. So I have to say that masker ini ngasih hasil yang sesuai klaimnya. Bahkan setelah satu kali pemakaian, kulit sudah terasa halus dan lembab tentunya. 

Menurutku masker ini masih aman untuk digunakan bagi tipe kulit kering. Maskernya nggak bikin kulit kering samasekali (setelah pemakaian). Would I recommend? Yes, karena maskernya bagus dan bekerja sesuai fungsinya. 


 easy to use, easy to peel
 bikin kulit jadi halus
 melembabkan kulit
 nggak terasa panas di kulit (karena alkoholnya)
 nggak bikin iritasi kulit (karena alkoholnya)

 not alcohol free
 alcohol & grape scent proportion is 6:4 lol

[Formula] ★★★☆☆
[Moisture] ★★★☆☆
[Scent] ★★★☆☆
[Overall] ★★★☆☆

Where to buy? Emina official store/online shop.
Price? Rp. 32.000

6 comments:

  1. Lho ini maskernya unik sekali, bening! :D Peeling mask yah bentuknya, aku suka nih yang model peeling gini berasa dikletek kotorannya hahaha Harganya juga mayan terjangkau yah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya peel-off jadi nggak perlu repot bilas kayak masker biasanya hehe. Waktu dilepas berasa kotorannya ikut keangkat juga haha 😂

      Delete
  2. Pengin coba karena judulnya "grapeseed" tapi kok ya aku agak takut sama alkoholnya ya. Ya drpd penasaran mending coba sendiri sih ya wkwk harganya murmer pula :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sensitif sama bau alkohol lebih baik cari alternatif lain sih hehe 😂

      Delete
  3. Wah masker peel off-nya bening ya? Ini ampuh gak buat nilangin blackhead?

    pretty-moody.blogpspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bening tapi ada hint warna ungunya sedikit.
      Sayang banget, nggak bisa. Masker ini fungsinya bukan untuk ngilangin blackhead 😅

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik 'notify me' supaya bisa tau balasanku :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2018 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES