22 October 2018

Huxley Scrub Mask Sweet Therapy Review


Seberapa sering kamu menggunakan produk peeling? Jenis produk exfoliator apa yang jadi favoritmu? Chemical atau physical? Aku pribadi pakai keduanya. Tentu, dengan frekuensi pemakaian yang berbeda. Dibalik populernya produk chemical exfoliator, produk physical exfoliator masih punya penggemar tersendiri, lho. Termasuk aku hehe. Kali ini aku mau kasih ulasan tentang Scrub Mask Sweet Therapy dari Huxley. Apa kamu sudah pernah dengar nama brand ini?


Huxley ini adalah brand asal Korea Selatan. Huxley Scrub Mask; Sweet Therapy ini bisa membantu membersihkan sel kulit mati menggunakan exfoliator alami. Selain itu produk ini juga paraben free, alcohol-free, sulfate free dan silicone free. Key ingredients dari produk ini adalah:

  • Cactus Extract / Prickly Pear Seed Oil: moisturizes skin & antioxidant
  • Sucrose: removes dead skin cells and impurities
  • Luffa: calms skin
  • Walnut Shell Powder: exfoliates skin
(taken from Huxley SG website)

Kesan pertama yang aku dapatkan dari produk ini adalah simple dan minimalis. Produknya dikemas dalam tube plastik doff yang transparan. Kamu bisa melihat langsung isi produknya dari luar kemasan. Nggak banyak hiasan pada kemasannya tapi somewhat tetap terlihat menarik. Samasekali nggak terlihat membosankan dan jauh dari kesan ‘biasa’.

Berhubung produk yang aku punya adalah kemasan travel size maka informasi yang tertera nggak selengkap pada produk full size. Pada bahan kemasan hanya terdapat nama produk, berat bersih, tanggal kadaluwarsa, keterangan asal produk dan website produsennya. Ada juga keterangan dalam Bahasa Korea, yang sayangnya aku nggak paham artinya apa.


Bagian dalam tutupnya dilengkapi dengan lapisan yang melindungi isinya sekaligus menandakan bahwa produk yang kamu terima merupakan produk baru. Jangan lupa melepas lapisan ini sebelum menggunakan produknya.

Komposisinya?
Glycerin, Sucrose, PEG-32, Polyglyceryl-10 Behenate/Eicosadioate, Diglycerin, Polyglyceryl-10 Stearate, Luffa Cylindrica Fruit, Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Water, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Chromium Oxide Greens, Opuntia Ficus-Indica Seed Oil, 1-,2-Hexanediol.

Luffa Cylindrica Fruit
Umumnya buah ini disebut juga dengan nama loofah atau luffa. Di dalamnya terdapat exfoliating properties yang dapat membantu mengurangi sel kulit mati.

Juglans Regia (Walnut) Shell Powder
Berfungsi sebagai abrassive yang ditambahkan pada produk scrub. Merupakan eksfoliator alami untuk mengurangi sel kulit mati.

Opuntia Ficus-Indica Stem Extract & Seed Oil
Opuntia Ficus-Indica dikenal juga dengan sebutan Cactus Pear dan Prickly Pear. Tanaman ini mengandung antioksidan dan fatty acids. Selain itu juga mengandung hydrating properties serta dapat menutrisi, melembabkan dan melembutkan kulit.

Memang nggak mengandung paraben, tapi bukan berarti nggak ada pengawetnya. Produk ini masih mangandung pengawet berupa phenoxyethanol.

► Phenoxyethanol
Dikenal juga dengan nama lain yaitu 2-phenoxyethanol. Fungsi utamanya sebagai preservatives, selain itu juga digunakan untuk mengstabilkan komponen parfum dan sabun. Sering digunakan sebagai pengganti paraben untuk mengawetkan produk dan mencegah pertumbuhan bakteri maupun jamur. Selain bisa dibuat secara sintetis, phenoxyethanol juga bisa ditemukan secara alami pada teh hijau. Menurut CIR phenoxyethanol aman untuk digunakan dalam kosmetik dengan konsentrasi < 1%. 
Gunakan Scrub Mask; Sweet Therapy pada kulit yang bersih dan dalam keadaan basah lalu gosok dengan gerakan memutar. Diamkan scrub-nya selama 10-15 menit lalu bilas dengan air. Kemudian lanjutkan dengan pemakaian skincare lainnya. Aku pakai produknya seminggu sekali. Frekuensi pemakaian bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.

Tekstur produknya mirip gel, cukup kental dan agak lengket. Dari luar kemasan produknya terlihat berwarna hijau tapi setelah diratakan ke kulit ternyata warna gel-nya cenderung transparan. Scrub-nya besar mirip dengan gula pasir dan terasa cukup kasar di kulit.


Saat aku coba memang nggak terasa sakit tapi tetap harus hati-hati. Jangan menggosok terlalu keras. Aroma dari fragrance-nya agak manis dan hanya tercium samar-samar. Kalo kamu nggak suka produk skincare yang beraroma kuat, kamu akan suka produk ini. Aromanya nggak menyengat dan nggak mengganggu.

Saat awal aplikasi aku merasakan ada sensasi hangat pada permukaan kulit. Nggak cuma di salah satu bagian aja tapi seluruh permukaan yang terkena produknya. Setelah digosok terus menerus sensasi hangat ini perlahan akan hilang. Aku mendiamkan scrub-nya selama 10 menit dan selama ±2-3 menit pertama sensasi hangatnya masih terasa.

Tekstur gel-nya yang cenderung kental dan lengket akan berubah setelah beberapa waktu. Semakin lama digosok makan gel-nya akan lumer di kulit kemudian berubah jadi encer. Rasanya saat dipegang mirip minyak tapi nggak lengket samasekali. Scrub-nya sendiri tetap sama, nggak ada perubahan.


Berbeda dengan produk face scrub atau physical peeling yang pernah aku pakai sebelumnya Huxley Scrub Mask; Sweet Therapy ini nggak menghasilkan butiran kotoran setelah digosok. Aku nggak melihat ada kotoran yang rontok sampai detik terakhir aku menggosok produknya.

Tekstur akhirnya yang mirip minyak sangat mudah dibersihkan. Bahkan nggak ada residu lengket yang tertinggal. Scrub-nya bisa luruh dengan bilasan air. Setelah dibilas aku merasakan permukaan kulit jadi lebih halus. Aku nggak merasa kulitku kering tapi juga nggak terlalu melembabkan. Efek lembabnya biasa aja.
Kalo dilihat dari luar packaging-nya, aku kira produk ini akan punya tekstur mirip pasta. Aku sempat kaget pas tau ternyata teksturnya malah mirip gel. Walaupun gel-nya agak kental tapi tetap mudah diratakan, kok. Aku cuma butuh seujung jari untuk setiap bagian kulit. Produk dengan berat bersih 30 gram ini bisa bertahan lebih dari satu bulan walau dipakai rutin setiap minggunya.

Sensasi hangat yang diberikan produk ini meninggalkan kesan tersediri. Aku pribadi jarang menemui produk yang ngasih ‘rasa’ seperti scrub Huxley ini. Selain rasa hangat ini, nggak ada sensasi lain yang aku rasakan (cekit-cekit atau gatal) jadi nggak menganggu, sih. Sensasi hangatnya mengingatkan aku pada masker Black Sugar-nya Skinfood. Kalo dibandingkan kira-kira kayak gitu. Adanya sensasi hangat ini memang disebutkan di website. Mereka bilang, the mask has a mild warming action that helps draw out impurities


Scrub-nya yang kasar mungkin akan kurang cocok untuk digunakan pada kulit sensitif. Tapi dalam keadaan kulit yang normal nggak ada rasa sakit samasekali. Kondisi kulitku saat menggunakan scrub-nya dalam keadaan baik, nggak ada jerawat maupun luka terbuka. Scrub-nya memang terasa kasar tapi nggak sampai melukai kulit. Asalkan selama menggosok dilakukan dengan santai dan dengan mood yang happy~

Kalo melihat harganya yang lumayan untuk sebuah produk face scrub, aku nggak merasakan ini terlalu spesial sih. Aku nggak membenci harganya yang mahal, nggak salah juga kok kalo produk ini dihargai sekian. Toh memang isi komposisi unggulannya nggak biasa ditemukan pada produk kosmetik lain. Huxley menawarkan cactus extract dengan segala manfaatnya yang bisa kamu rasakan dengan menggunakan produk mereka, termasuk Scrub Mask ini. 

Produk ini sudah bekerja sesuai fungsinya. Tapi menurutku nggak perlu mengeluarkan uang sebanyak ini untuk sebuah face scrub. Bukan berarti produknya jelek, lho. Hanya aja, aku merasa ada produk lain dengan harga lebih terjangkau yang bisa menawarkan hasil serupa walaupun komposisinya berbeda. Jadi begitu ini habis aku nggak bingung harus menggantikan dia dengan produk apa, banyak pilihannya. 

Baca juga: Mustika Ratu Peeling Mundisari

Kalo ditanya apakah aku akan beli lagi? Jawabanku bisa iya dan bisa juga nggak. Terantung isi dompetku. Well, kecuali kamu punya dompet gemuk berisi cash atau kartu kredit tanpa batas, tentu paragraf diatas nggak berlaku buat kamu. Sayangnya dompetku nggak begitu. Bisa nangis dia kalo aku beli yang model beginian melulu haha.


Meskipun menurutku produk ini mungkin akan kurang cocok untuk kulit sensitif, tapi ternyata ada reviewer lain dengan kondisi kulit sensitif yang mengaku cocok dan menyukai produk ini. Mereka bilang scrub-nya cukup gentle dan nyaman digunakan. Jadi silakan dicoba, pendapat orang bisa beda-beda kan ya hehe. Terlepas dari efeknya seperti apa, aku kasih nilai plus untuk user experience yang mereka tawarkan. Skincare should be fun dan aku merasakan fun-nya selama menggunakan produk ini. Jadi, kalo kamu pengen merasakan pengalaman yang berbeda dalam pemakaian produk face scrub, you have to try this product! Huxley Scrub Mask; Sweet Therapy, pasti akan ngasih kenangan tersendiri :-)


  smell nice! aromanya agak manis
 ada kandungan ekstrak Prickly Pear
 thermal-warming effect; ada sensasi hangat saat aplikasi
 permukaan kulit jadi lebih halus

 scrub besar dan cukup kasar

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Online Shop lokal yang bisa kamu cek via post di IG-ku.
Price? <100 k (mini-size 30 g); sekitar $25 (full-size120 g) bisa lebih mahal atau lebih murah tergantung tokonya.

50 comments:

  1. Aku suka banget nih, skincare yg bersegel gini, jd terbebas dr calon pembeli kepo yg suka cium2 aroma produk hahahha. Ini aroma kaya gmn ya beb?

    ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, jadi produk yang kita beli itu jaminan baru. Aromanya agak manis, sedikit mirip aroma herbal tapi enak banget. Somewhat relaxing gitu πŸ˜†

      Delete
  2. Kalau rasanya biasa aja setelah dipakai, terasa rugi ya beli mahal tapi cuma segitu aja. Mending beli scrub lokal yang hasilnuhasilnya bisa bikin cerah dan kenyal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi memang harga nggak bisa menjamin perfroma produk sih haha

      Delete
  3. Mahal juga tuh Bebhh.. kualitasnya gak terlalu kelihatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kualitasnya bagus kok, sudah bekerja sesuai fungsinya. Cuma akunya yang kurang puas πŸ˜‚

      Delete
  4. Harganya lumayan juga ya dengan kualitas yang kaya gitu, tp boleh juga sih jadi pilihan. Nice info nih❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, buat jadi selingan bolehlah~ Efek thermal warming-nya bikin nyaman hehe.

      Delete
  5. nice info :) kandungannya agak ga biasa ya dari kaktus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pribadi jarang nemuin sih. Biasanya produk yang punya kandungan ektrak kaktus harganya memang mahal πŸ˜‚

      Delete
  6. aku kurang paham se ttg skin care dan kawan"nya dan malas juga baa blog. ternyata byk blog yg membantu bangte. makasih banyak. dan product ini lumayan menarik perhatian dgn ekstrak kaktusnya plus lagi baunya yg manis, kyknya harus dicoba ini. maksih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aromanya manis, relaxing dan nggak menganggu hidung kok. Silakan dicoba, semoga cocok ^^

      Delete
  7. suka banget sama packaging dan warna produknya deh beb <3

    ReplyDelete
  8. Wah, harganya untuk ukuran exfoliator sih too pricey yah. Lebih rela keluar segitu buat pelembab atau serum πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk Huxley yang lain malah jauh lebih mahal huhu. Tapi kalo mau coba bisa beli yang mini kayak yang aku pakai itu. Harganya dibawah 100k πŸ˜…

      Delete
  9. Wahh harga nya lumayan yah beb.. Tapi kurang gregret yaa hasil nya πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku merasa hasilnya kurang greget walaupun sebenarnya dia sudah bekerja sesuai fungsinya πŸ˜… Pendapat pribadi sih, di orang lain mungkin beda haha.

      Delete
  10. untuk ukuran segitu mahal juga ya. hmm kayanya mending beli yang lain ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ukuran full size-nya 120 ml lho, banyak tuh. Lagipula scrub kan nggak dipakai setiap hari jadi pasti bakal awet banget. Kalo kamu pengen ngerasain thermal warming effect dan ekstrak kaktus ya mending beli ini. Tapi kalo nggak, ya silakan cari yang lain hehe.

      Delete
  11. Kyaknya pngen nyoba deh krna aku sukak yg baunya g nyengat,thx infonyaπŸ€—

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun banyak yang bilang aromanya Huxley terlalu kuat tapi menurutku yang ini enak dan nggak ganggu hidung πŸ€—

      Delete
  12. Produk yg harganya tidak terjamah kantong ku iniπŸ˜‚ tp sayang jg ya hasilnya ga begitu signifikan ternyata~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nggak bisa sering-sering beli yang harganya segini haha tapi bolehlah dicoba buat pengalaman πŸ˜‚ Ada tuh yang mini size~

      Delete
  13. lucu banget, unik ya, aq baru liat produk ini #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo penasaran sama thermal warming effect-nya bisa cobain juga hehe

      Delete
  14. kayaknya ini bakal jadi produk yang gw suka banget deh #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  15. sayang ya hasil nya gak gitu memuaskan.. kurang keliatan gitu.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini cuma scrub jadi ya nggak ngasih hasil yg gimana-gimana sih haha. Tapi sudah kerja sesuai fungsinya kok.

      Delete
  16. Kebetulan masih nyari produk physical peeling yg pas. Pake yg lama2 udah bosen hehehe.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, si Huxley bisa jadi selingan πŸ‘Œ

      Delete
  17. Hasil gak noticeable ya, padahal lumayan pricey. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku hasilnya nggak begitu spesial, tapi bukan berarti jelek juga.. πŸ˜…

      Delete
  18. Huxley ini unik ya karena semua produknya pake kaktus sebagai bahan dasar. Aku sendiri blm pernah nyobain produk2 yg pake kaktus.. Kira2 bs dipake ke kulit sensitif ga ya? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau kandungan ekstrak kaktus yg lebih banyak bisa cobain essence line-nya. Sebelum beli full size mending coba mini-nya dulu biar tau cocok atau nggak di kulitmu 😊

      Delete
  19. Hai sis, salam kenal yah.
    Wah.. ini bagus sekali yah.
    Dengan menciun aromanya bisa memberikan terapi kenyamanan di pikiran ya sis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess nyaman banget waktu dipakai, bau enak hehe.

      Delete
  20. Huxley ini bagus ya, tapi lumayan harganya #kbbvmember

    ReplyDelete
  21. Sempet pengen beli ini, tp reviewnya B aja :( #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun reviewnya B aja tapi hasilnya belum tentu akan B aja di kulitmu. Nggak bakal tau kalo nggak dicoba dulu hehe.

      Delete
  22. Ow ow, aku skip deh kalau teksturnya kasar. Pengalamanku, pernah iritasi pakai peeling yang butiran scrub kasar. #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya, balik ke pengalaman masing-masing. Tapi kalo tetep pengen coba, pas ngegosok pelan aja pakai hati dan mood yg hepi πŸ˜‰

      Delete
  23. Woww dari kaktus ya? Masih jarang ya produk dari bahan kaktus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarang denger sih iya haha. Brand luar ada sih yang pakai kaktus juga πŸ˜…

      Delete
  24. waw harganya.. tapi kayanya recomend secepatnya bakalan order dan thank you infonya ka

    ReplyDelete
  25. Duh Huxley packaging produknya selalu bagus ya πŸ˜† Thank you for sharing!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik 'notify me' supaya bisa tau balasanku :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2018 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES