16 October 2018

Pensil Alis Lokal Terfavorit

pensil-alis-lokal-bagus

Minggu lalu aku sudah sharing tentang rekomendasi sunscreen lokal, kali ini aku akan sharing tentang produk pensil alis lokal terfavorit! Penasaran apa saja produknya? Baca terus, ya!


Di era zaman now ini banyak yang berpendapat bahwa alis berperan penting pada penampilan seseorang. Alis yang rapi dan on-point memang bisa membuat karakter wajah jadi terlihat jauh lebih tegas. Bahkan mungkin penampilan seseorang dengan dan tanpa alis bisa jadi sangat berbeda. Makanya nggak heran, ada sebagian orang yang menomor satukan alis dibanding bagian wajah lainnya. Bahkan ada yang berpendapat kalo nggak ngalis sama saja kayak nggak pakai makeup. Ada juga yang pantang keluar rumah sebelum alis sempurna. Kalo kamu bagaimana?

Produk yang aku sebutkan dibawah ini adalah produk dari brand asal Indonesia. Semuanya bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasar lokal dengan harga yang murah meriah. Bahkan mungkin, harganya lebih murah dibandingkan harga segelas kopi favoritmu hehe.

pensil-alis-lokal-bagus
Emina Agent of Brow - Rp. 32.500

Produknya dikemas dalam warna hitam dan keabu-abuan dengan tutup transparan. Warna kemasannya dibedakan sesuai dengan shade. Ada dua pilihan warna yaitu hitam dan cokelat. Pigmentasi warnanya sendiri nggak terlalu pekat. Cocok buat kamu yang pengen penampilan alis yang minimalis dan natural. Karena warnanya bisa di-build sesuai keinginanmu.

Teksturnya empuk dan mudah diaplikasikan. Warnanya bisa menyatu dengan baik di alis tanpa meninggalkan sisa-sisa serbuk. Daya tahan produk ini masih kurang sih, karena saat kena air atau keringat warnanya akan memudar.


pensil-alis-lokal-bagus

Fanbo Fantastic Eye Brow Pencil - Rp. 25.000

Produk ini adalah salah satu seri dari pensil alis Fanbo. Tersedia dalam dua warna berbeda yaitu hitam dan cokelat. Pilihan warnanya masih klasik, menyesuaikan dengan kebutuhan lokal. Dikemas dalam balutan warna merah, pensil alis dengan berat 1,6 gram ini berhasil menarik minat banyak makeup holic.

Klaimnya yang mengatakan bahwa produknya waterproof dan tahan lama berhasil memikat mataku hehe. Teksturnya agak keras dan susah keluar warnanya saat diaplikasikan di tangan. Tapi saat dicoba langsung di alis warnanya keluar dengan baik. Pigmentasinya bagus. Saat aku coba pakai beraktivitas selama 8 jam, warnanya masih stay degan baik. Beneran terbukti tahan lama. Saat terkena air warnanya juga masih sama sih, asal nggak digosok.


pensil-alis-lokal-bagus

Inez Color Contour Plus Eyebrow Liner - Rp. 48.000

Kemasannya khas Inez Cosmetics banget. Packaging-nya berwarna biru tua elektrik dengan sentuhan warna gold pada tutupnya. Ada dua warna berbeda yaitu Dark Brown dan Black Pearl. Tekstur produknya nggak terlalu keras tapi warnanya nggak terlalu pekat. Tipe warnanya mudah di-build berulang hingga kepekatan yang inginkan.

Sayangnya pensil alis ini gampang patah. Nah, supaya tetap awet lebih baik diraut menggunakan cutter. Pensil alis Inez ini nggak waterproof jadi akan memudar jika kena air dan keringat. Walaupun begitu, mudah dibersihkan tanpa makeup remover khusus.


pensil-alis-lokal-bagus

Viva Eye Brow Pencil - Rp. 36.000

Penampilan luarnya cukup mencolok dengan kemasan yang berwarna oranye. Viva menyediakan tiga pilihan warna yaitu Black (hitam), Brown (cokelat) dan Dark Brown (cokelat tua). Bedanya, warna cokelat tua cenderung lebih gelap dan pekat sedangkan warna cokelat lebih terang dan agak kemerahan.

Teksturnya lumayan keras tapi tetap mudah untuk diaplikasikan. Cocok untuk digunakan bagi para pemula yang baru mengenal makeup untuk alis. Saat mengaplikasikan lebih baik gunakan dengan gerakan santai tanpa tekanan supaya warnanya jadi terlihat lebih natural. Daya tahan warnanya nggak begitu bagus terutama saat berkeringat. Warna yang asalnya pekat bisa jadi memudar. Tapi selama nggak digosok, warnanya masih cukup aman sih. Plus-nya, pensil alis ini nggak gampang patah lho!


pensil-alis-lokal-bagus

Wardah Eyebrow Pencil - Rp. 37.000

Sekilas penampilannya mirip dengan pensil alis Emina. Keduanya sama-sama punya kemasan keabu-abuan. Bedanya, bagian tutup pensil alis Wardah ini dilengkapi dengan sikat. Bisa dibilang produk ini two-in-one gitu, jadi lebih praktis.

Teksturnya cukup creamy dan punya pigmentasi warna yang bagus. Warnanya bisa keluar dalam sekali oles. Kepekatan warnanya sempurna, pas banget dengan seleraku hehe. Walaupun creamy tapi pensilnya nggak gampang patah lho. Kalo kena air nggak langsung hilang tapi akan memudar sedikit. Sedangkan untuk pemakaian seharian, masih butuh sentuhan touch up supaya alis tetap kelihatan rapi dan penuh.

Aku lebih suka model pensil alis yang bertekstur agak keras dengan warna hitam. Maklum, tanganku masih belum luwes menggambar alis. Aku akui, menggambar alis itu sebuah skill yang harus dipelajari perlahan dengan penuh kesabaran. Nah, berhubung aku masih kurang sabar, jadi akan lebih aman menggunakan pensil alis yang agak keras. Supaya warnanya bisa ditingkatkan sesuai keinginan tanpa takut terlalu tebal. Nggak lucu kalo alisnya malah tebal sebelah haha. Untuk daya tahan, aku nggak mempermasalahkan produk yang nggak waterproof. Soalnya akan dipakai saat wudhu juga jadi menurutku akan lebih nyaman kalo bisa terbilas air.

Produk diatas bisa kamu dapatkan dimana-mana, lho. Bahkan kamu bisa beli online dengan bantuan internet. Kamu nggak perlu bingung cari tempat dimana jual pensil alis yang bagus. Ada banyak toko yang menyediakan barang original dan trusted. Aku pribadi lebih sering beli pensil alis via online di marketplace, soalnya lebih praktis hehe.  


Anyway, apa produk pensil alis lokal favoritmu? ^^

14 comments:

  1. Favoritku si Fanbo Merah. Sudah habis banyak pensil, suka sama warna dan teksturnya pas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga teksturnya pensil alis Fanbo! Plus, isinya banyak hehehe ๐Ÿ˜†

      Delete
  2. Pensil alis lokal bagus sih harus di coba tp kebanyakan ngga ada brushnya ya? #BSID

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, pensil alis buatan lokal jarang yang ngasih brush ๐Ÿ˜†

      Delete
  3. ininiiih pilihan lain buat eyebrow. membantu sekaliii.. thankyou sayang buat tulisannyaa๐Ÿ˜Š #BSID

    ReplyDelete
  4. Wiihh pensil alis emg penting banget ya buat para beauty enthusiast๐Ÿ˜ #BSI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, biar penampilan makin oke juga ๐Ÿ˜†

      Delete
  5. Fanbo jd pensil alis fav ku jg sekarang. Padahal kemaren coba krn endorse. Eh ketagihan wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah endorse-nya menghasilkan konsumen tetap nih ๐Ÿ˜… Tapi memang bagus sih produknya~

      Delete
  6. favoritku fanbo cha! sama maybelline fashion brow juga enak. sama miniso juga. tapi bukan lokal si ehehehe. Kalo viva meski banyak yg suka tp aku kurang, menurutku terlalu tebel warnanya.

    XOXO, Cilla
    www.mkartikandini.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Cilla! Toss dulu, favorit kita sama! ๐Ÿ˜† Aku belum pernah cobain punya Miniso. Si Maybelline pernah icip doang tapi pigmentasinya aku suka sih hehe.

      Delete
  7. Saya juga pakai Emina Agent of Brow, tapi personally lebih suka Emina Double Agent Eyebrow. Soalnya menurut saya yang Agent of Brow terlalu pigmented buat saya yang prefer alis natural. Kalau pensil alis, favorit saya so far masih Maybelline Fashion Brow. Thank you for sharing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ruth! Makasih sudah mampir ke sini~ Preferensi pigmentasi warna memang bisa beda-beda ya tiap orang. Wah next kayaknya harus beli si Maybelline deh. Aku baru sempat icip aja tapi belum beli hehe ๐Ÿ˜†

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik 'notify me' supaya bisa tau balasanku :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2018 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES