08 May 2018

Mustika Ratu Peeling Mundisari Review

review-mustika-ratu-peeling-mundisari

Kalo ditanya produk facial peeling/scrub favorit, aku pasti akan jawab Peeling Mundisari! Produk lokal dari Mustika Ratu yang satu ini berhasil membuat aku jatuh hati sejak pemakaian pertama. Aku pribadi kenal produk ini sudah cukup lama sejak tahun 2014. Selama 4 tahun terakhir memang banyak sekali produsen skincare lokal yang mengeluarkan produk sejenis, tapi aku selalu kembali ke Mundisari. Iya, segitu sukanya. Penasaran kenapa? Baca terus ya! ^^

PRODUCT DESCRIPTION
Singkatnya, produk ini akan bekerja sesuai namanya ‘peeling’ yaitu bisa membantu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. Di dalamnya ada kandungan Ekstrak Daun Kemuning untuk melembutkan kulit. Ada juga Ektrak Klebet dan Serbuk Temugiring untuk mengankat sel kulit mati dan kotoran di kulit.

review-mustika-ratu-peeling-mundisari

 PACKAGING
Produk ini dikemas dalam bentuk tube dengan tutup flip top yang terbuat dari plastik. Warna dasarnya putih dengan stiker yang didominasi warna hijau. Mustika Ratu memproduksi 2 ukuran produk yaitu 60 gram dan 125 gram. Kemasan diantara 2 ukuran tersebut hampir sama, yang membedakan adalah tingginya. Produk dengan berat 125 gram punya tube yang lebih tinggi. 


review-mustika-ratu-peeling-mundisari

Stiker bagian depan terdapat nama brand dan nama produk. Backgound dari stikernya berwarna hijau dengan motif batik di bagain atas serta gambar daun dan kunyit. Penjelasan singkat mengenai deskripsi produk, cara pakai, komposisi dan keterangan produksi bisa ditemukan pada bagain belakang kemasan, sedangkan expired date-nya ada di bagian samping.

review-mustika-ratu-peeling-mundisari

 INGREDIENTS
Produk ini nggak mengandung Alkohol maupun Sulfat. Bahan unggulan yang ada dalam produk ini adalah Ekstrak Daun Kemuning, Klebet dan Temugiring, sedangkan bahan utamanya adalah:

  • Aqua - solvent
  • Propylene Glycol - humectant, skin conditioning
  • Dicalcium Phosphate Dihydrate - oppacifying
  • Dimethicone - skin conditioning
  • Stearic Acid - emulsifying
  • Sodium Lactate - buffering agent, exfoliant
Fungsi bahan unggulan sudah disebutkan pada deskripsi produk, jadi aku akan bahas sedikit tentang bahan utamanya. Propylene Glycol, Dimethicone dan Stearic Acid sudah umum ada di berbagai produk skincare ya yang fungsinya sudah aku sebutkan di atas. Aku nggak begitu paham fungsinya Dicalcium Phosphate Dihydrate tapi menurut EWG bahan ini banyak digunakan juga dalam produk pasta gigi.

Sodium Lactate merupakan bahan yang bisa meningkatkan kelembaban kulit hingga 84%. Jika dibandingkan dengan bahan yang fungsinya serupa kemampuannya dalam menahan air (water holding capacity) berada di peringkat kedua setelah Hyaluronic Acid (HA). Bahkan fungsinya tetap bisa terasa walaupun digunakan pada produk yang tipenya wash-off. Bahan ini banyak digunakan pada produk moisturizertonershampoo dan conditioner (EWG).

Daftar komposisi bahan selengkapnya bisa dilihat pada foto di bawah ini.


review-mustika-ratu-peeling-mundisari

 WHEN & HOW TO USE
Cara pemakaiannya dengan mengoleskan produk ke wajah dan leher tapi hindari area mata ya. Biarkan krim sampai setengah kering dan gosok krimnya dengan gerakan memutar. Selama proses menggosok ini krim akan mengering dan terkelupas dari kulit. Setelah dirasa bersih, bilas sisa krim dengan air. Gunakan 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik. Jangan lupa langsung lanjut ke tahapan hydrating sesuai skincare routinemu.

 THE PERFORMANCE
Teksturnya berupa krim yang lumayan padat, sekilas mirip pasta gigi. Krimnya berwarna putih dengan butiran scrub di dalamnya. Saat diaplikasikan ke wajah, aku rasa scrubnya lumayan kasar walaupun saat digosok nggak terasa sakit sih. Setelah dibilas pun nggak bikin kulitku merah-merah atau iritasi, tapi ya gitu lumayan kasar. Ingat juga, produk ini harus segera digosok saat masih setengah kering. Jangan tunggu sampai krimnya benar-benar kering karena akan terasa sakit saat digosok. Kalo kamu punya kulit sensitif harus ekstra hati-hati. Aku pribadi nggak pakai lebih dari 2 kali. Daripada nanti kulitku ngamuk, mending cari aman aja deh ya hehe.


Disisi lain, karena terasa ‘kasar’ aku merasa kulitku jadi lebih bersih. Mungkin juga cuma sugesti sih haha. Tapi yang aku rasakan setelah dibilas kulit jadi kelihatan segar, permukaannya halus plus suppleProduk ini masih mengandung fragrance jadi aromanya wangi. Aromanya sendiri segar mirip bunga dan lumayan strong. Selama krimnya masih ada di wajah maka aromanya juga akan tetap tercium. Tapi setelah dibilas aromanya ikut hilang.

review-mustika-ratu-peeling-mundisari

 MY THOUGHTS
Sebelum aku kenal produk ini aku pernah pakai dua produk peeling yaitu Tonymoly Appletox Peeling dan Baviphat Peach Peeling. Dua produk tersebut aku repurchase bergantian kalo habis. Alasannya karena harga, kualitas, dan isinya simbang hehe. Nah aku kenalan sama Mundisari juga nggak sengaja, kami ketemu waktu lagi jalan di supermarket (kok berasa nyeritain pacar yak haha). Well, aku mutusin beli karena harganya murah jadi kalopun ternyata hasilnya jelek aku nggak akan rugi :-p

Eh ternyata aku salah. Peeling ini bagus! Nyesel kenapa nggak dari dulu aja ketemu dia. Dari segi harga dan kemudahan untuk ditemukan si Mundisari ini menang banyak. Produksi lokal ya pasti gampang dicari dan jauh lebih murah. Satu produk peeling Tonymoly/Baviphat sama dengan beberapa Mundisari ukuran jumbo. Secara nggak langsung juga bikin aku lebih hemat hehe.



Satu hal yang sangat aku sukai, efek ‘bersih’ yang dikasih peeling ini dahsyat banget. Rasanya puas gitu lihat kotoran di kulit juga ikut rontok saat digosok. Walaupun scrubnya terasa kasar, tapi setelah dibilas kulit terasa lembut dan lembab kok. Hasilnya setelah beberapa kali pemakaian aku merasa make up-ku terlihat lebih rata, terutama di area dahi, hidung dan dagu. Selain itu, tube ukuran 60 gram cukup untuk pemakaian hampir 6 bulan. Awet kan, ya? Karena pakainya cuma 2 kali seminggu dan aplikasinya nggak butuh produk yang banyak juga. Ukuran kecil juga lebih travel friendly dan nggak akan memakan space terlalu besar.



Peeling Mundisari dari Mustika Ratu ini akan sangat cocok buat kamu yang butuh produk peeling efektif tapi tetap ingin hemat. Aroma krimnya memang wangi tapi samasekali nggak mengganggu. Pemakaian rutin akan membuat kulitmu bersih dari sel kulit mati, terasa halus dan juga lembab. Recommended!

Apa kamu sudah pernah coba?


 mudah ditemukan
 harga sangat terjangkau
 efektif menghilangkan sel kulit mati
 melembutkan kulit
 nggak bikin kulit kering
 nggak bikin breakout/iritasi

 nggak ada deh ^^

[Formula] ★★★★★
[Moisture] ★★★★★
[Scent] ★★★★★
[Overall] ★★★★★

Where to buy? Supermarket/Online shop
Price? Rp. 16.000 (50 g); Rp. 25.000 (125 g)

4 comments:

  1. Halo. Reviewnya bagus sekali! Jadi mau coba produk mask mustika ratu. Oiya untuk durasi pemakaian kira2 perlu berapa menit ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Nisa! thank you sudah mampir!
      aku nggak pernah kasih waktu khusus sih. kalo sudah dirasa cukup boleh langsung dibilas :D

      Delete
  2. Review nya bagus kak ! Niatnya sih pengen ganti skincare gara gara gak ngefek, ini beneran :( bener bener gabisa aku tinggalin kayanya, soalnya aku udah nyoba yang ini 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah mampir! glad to hear ini cocok di kulitmu ❤

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan akun unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES