Sariayu Facial Scrub Mawar Review

12:15 PM

sariayu-facial-scrub-mawar-review

Setiap kali berangkat dan pulang kuliah aku selalu melewati jalanan yang penuh asap kendaraan. Terutama karena aku naik motor. Akibatnya kulitku jadi lebih cepat kusam. Untuk mengurangi kusamnya kulit perlu banget yang namanya scrubbing, kan? Supaya sel kulit matinya hilang. Nah, kali ini face scrub yang akan aku bahas dari brand Sariayu! Yuk baca reviewnya~

sariayu-facial-scrub-mawar-review

sariayu-facial-scrub-mawar-review

Awalnya aku beli ini karena peeling mask Mustika Ratu lagi out of stock. Bingung mau ganti produk yang mana, akhirnya aku ambil si facial scrub mawar ini. Belum pernah coba masker dari Sariayu samasekali, jadi ini pengalaman pertama. Aku tau mereka punya beberapa macam masker tapi selama ini belum begitu tertarik sama produknya. Aku kira produk ini akan sama dengan peeling mask yang biasa aku pakai, ternyata beda banget. Aku beli ini di Sakinah tiga bulan yang lalu, sudah lumayan lama ya? Seingatku harganya sekitar Rp. 28.000. Isi produknya sebanyak 90 gram. 

sariayu-facial-scrub-mawar-review

sariayu-facial-scrub-mawar-review

sariayu-facial-scrub-mawar-review

 PACKAGING
Packagingnya mirip sama kemasan masker lokal pada umumnya. Berbentuk tube dengan tutup flip  top dan terbuat dari plastik berwarna putih. Bagian depannya ada gambar mawar berwana merah muda. Mawar ini menggambarkan varian maskernya, karena ini facial scrub mawar. Bagian belakangnya berisi tulisan dan gambar mawar di ujung atas sebelah kanan. Tulisannya tentang deskripsi singkat produk, cara pemakaian dan ingredients

 INGREDIENTS
Facial scrub ini punya kandungan paraben dan sulfate. Ada empat macam paraben yaitu, methylethyl, propyl dan butyl paraben. Keempatnya berfungsi sebagai pengawet. Selain itu juga, masih mengandung beberapa bahan yang mungkin menyebabkan komedo. Bahan tersebut adalah cetearyl alcohol, stearic acid, cetyl alcohol, mineral oil, Olea europaea (Olivefruit oil dan triethanolamine. Untuk kulit yang punya masalah dengan komedo harus hati-hati. 

Masker ini nggak hanya mengandung bahan-bahan yang mungkin sensitif terhadap kulit. Tapi juga mengandung bahan-bahan yang baik untuk kulit. Thankfully, facial scrub ini punya kandungan propylene glycol, glycerin dan panthenol. Ketiga bahan ini bagus untuk tipe kulit kering seperti kulitku. Mereka dapat membantu melembabkan kulit. 

Bahan seperti panthenol baik untuk membantu regenerasi kulit. Pemakaian facial scrub secara rutin memang dapat membantu merawat tekstur kulit. Klaim utama facial scrub mawar ini adalah untuk menghaluskan kulit. Bahan inilah yang dapat membantu kulit menjadi lebih halus. Selain itu juga mengandung allantolin yang berfungsi sebagai skin protecting agent dan soothing agent untuk kulit. Allantolin sangat baik untuk tipe kulit berminyak dan juga aman untuk tipe kulit sensitif.

sariayu-facial-scrub-mawar-review

close up | blended // srubbed
 WHEN & HOW TO USE 
Cara pemakaiannya dioleskan ke wajah kemudian pijat wajah perlahan. Pijat wajah secara terus menerus dengan gerak memutar ke atas hingga warna krimnya hilang dan produknya menyatu dengan kulit (seperti di foto terakhir). Rekomendasi pemakaiannya adalah setiap satu minggu sekali. Rutinitas pemakaian bisa ditingkatkan sesuai kebutuhan kulit. Aku pribadi menggunakan produk ini  maksimal dua kali seminggu. Sebelum aplikasi produknya, pastikan kulit wajah dalam keadaan bersih ya.

Baca juga: Verile Acne Gel Review | Acnes Spot Care Review

 THE PERFORMANCE
Tekstur masker ini berbentuk krim yang cukup kental dan berwarna putih. Krimnya mempunyai scrub kecil-kecil yang warnanya serupa. Baunya noticable banget. Bau mawar gitu. Enak sih cuma lumayan strong aja. Baunya masih tercium selama proses memijat wajah. Waktu aplikasi awal krimnya masih terlihat putih di wajah. Setelah dipijat warnanya hilang dan teksturnya berubah menjadi seperti scrub. Teksturnyapun berubah menjadi lebih kering. Bau mawarnya masih bertahan bahkan setelah maskernya dibersihkan (dibilas).

 MY THOUGHTS
Honestly, aku kurang suka karena cara pemakaiannya. Mungkin karena aku lebih terbiasa dengan pemakaian produk scrub yang harus ditinggal dulu sampai kering baru dipijat dan dibilas. Pemakaian kayak gini lumayan bikin pegel haha. Memijatnya perlu tenaga dan tekanan, supaya krimnya berubah warna dan menjadi scrub. Maka dari itu, aku nggak merekomendasikan produk ini untuk digunakan bagi kalian yang punya masalah dengan jerawat. Lebih baik tunggu hingga jerawatnya sembuh dulu.

Aku merasa permukaan kulit wajahku jadi lebih halus setelah pemakaian. Sayangnya aku nggak merasa kulitku jadi lebih bersih. Halusnya dapet tapi 'rasa' bersihnya kurang sih ya. Aku tetap pakai facial scrub ini sampai sekarang, satu sampai dua kali seminggu. Biasanya aku juga suka pakai ini di area sekitar hidung di pagi hari. Supaya lebih halus, jadi makeupnya terlihat lebih bagus.

Aku pribadi kurang suka produk yang pemakaiannya ribet tapi ini bukan produk yang jelek. I would recommend this product for you karena memang terbukti menghaluskan kulit tanpa membuat kulit terasa kering.

sariayu-facial-scrub-mawar-review

✿ mengandung allantolin dan panthenol
✿ membuat kulit wajah lebih halus
✿ memperbaiki tekstur kulit
✿ lumayan bikin lembab
✿ aman untuk kulit kering
✿ wangi mawar
alcohol free

✿ kurang membersihkan

[Formula] ★★★☆☆
[Moisture] ★★★☆☆
[Scent] ★★★☆☆
[Overall] ★★★☆☆

Where to buy? supermarket/online shop.
Price? Rp. 28.000

You Might Also Like

4 comment(s)

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik 'notify me' supaya bisa tau balasanku :-)