Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub Review

8:09 AM

review-himalaya-herbals-purifying-neem-scrub

Setelah pakai Purifying Neem Mask dan jatuh cinta sama maskernya, aku jadi penasaran dengan produk Himalaya Herbals lainnya. Akhirnya aku putuskan beli Purifying Neem Scrub. Harapanku scrub ini bisa membersihkan sel kulit mati dan bisa menyempurnakan hasil pemakaian maskernya. Semua brand akan menyarankan untuk menggunakan serangkaian seri produknya supaya hasilnya lebih baik. Begitu juga dengan scrub ini, disarankan untuk digunakan dengan produk Purifying lainnya supaya hasil lebih optimal. 

Jadi apakah si scrub ini akan bekerja sesuai dengan klaimnya?

 PRODUCT DESCRIPTION
Produk ini adalah facial scrub untuk kulit normal cenderung berminyak dengan kandungan Nimba dan Aprikot. Scrub ini bekerja ganda untuk membersihkan dan membantu mencerahkan kulit. Nimba dapat membantu membersihkan kulit dan Aprikot dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Kombinasi antara keduanya akan membuat kulit lembut, cerah dan segar.

Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub tersedia dalam 2 ukuran yaitu 50 ml dan 100 ml dengan masa simpan selama 12 bulan. Saat produksi nggak menggunakan hewan sebagai bahan percobaan. Ini dijelaskan dengan adanya label “no animal testing” yang ada di badan kemasan.

 PACKAGING
Kemasannya nggak jauh berbeda dengan kemasan produksi Himalaya lainnya. Isinya dikemas dalam wadah berbentuk tube dengan body berwarna putih dan tutup berwarna hijau tua. Tutupnya berbentuk flip top tanpa segel tambahan. Tutupnya sangat mudah dibuka, jadi kamu harus hati-hati karena mungkin terpencet dan isinya bisa keluar/tumpah. Walaupun terdapat dalam 2 ukuran tapi nggak ada perbedaan khusus antara kemasan isi 50 ml dan 100 ml. Keduanya mencantumkan informasi yang sama.


review-himalaya-herbals-purifying-neem-scrub

review-himalaya-herbals-purifying-neem-scrub

Informasi pada kemasan tertulis di stiker yang melekat di body-nya. Pada bagian depan terdapat nama brand, nama produk dan klaim produk. Pada bagian belakang terdapat info brand, deskripsi produk, cara pemakaian, komposisi dan keterangan produksi. Info mengenai masa simpan, animal testing bisa dilihat pada bagian pojok kanan bawah sedangkan keterangan expired date bisa ditemukan di bagian paling atas.

review-himalaya-herbals-purifying-neem-scrub

 INGREDIENTS
Dua bahan unggulan yang ada dalam scrub ini adalah Nimba dan Aprikot. Fungsi keduanya sudah aku tulis di bagian deskripsi produk. Jika dilihat pada komposisinya, bahan utama pada scrub ini adalah Aqua, Melia azadirachta Leaf Extract, Stearic Acid, Cetyl Alcohol dan Polyethylene.


Ingredients:
Water, Melia azadirachta Leaf Extract, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Polyethylene, Isohexadecane, C9-11 Isoparaffin, Sorbitan Cocoate, Curcuma longa (Turmeric) Root Extract, Prunus armeniaca (Apricot) Seed Powder, Fragrance, Carbomer, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Disodium EDTA.

  • Stearic Acid: membersihkan kotoran dan minyak berlebih
  • Cetyl Alcoholemulsifying, foam boosting
  • Tocopheryl Acetate: antioksidan
Apricot Seed Powder banyak digunakan sebagai mild exfoliator pada berbagai produk skincare. Menurut Seacret, biji buah aprikot sering digunakan sebagai exfoliator agent karena lebih gentle dibandingkan biji buah lainnya. Bahan ini termasuk bahan yang alami yang dapat menghilangkan sel kulit mati sehingga dapat memberikan efek kulit bersih dan cerah. 

Di dalamnya masih ada kandungan Paraben dalam bentuk Methylparaben dan Propylparaben. Keduanya ada di barisan komposisi paling bawah yang artinya persentasenya nggak banyak, jadi kamu nggak perlu khawatir.

 WHEN & HOW TO USE
Cara pakainya yaitu dengan mengoleskan Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub ke wajah yang sudah dibasahi lalu pijat merata ke seluruh bagian wajah tapi hindari area mata. Lakukan pemijatan hingga tekstur scrub berubah menjadi lebih kering kemudian bilas dengan air.

Pada bagian cara pakai, tertulis bahwa hasilnya akan leih optimal jika digunakan dengan Purifying Neem Mask dan Purifying Face Wash. Kebetulan aku juga punya maskernya jadi aku pakai keduanya.

Nggak ada takaran khusus harus pakai berapa banyak, jadi sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Berhubung ini adalah produk scrub, sebaiknya nggak digunakan setiap hari. Minimal gunakan 1 kali dalam seminggu. Aku pribadi pakai setiap 4 hari sekali di sore/malam hari.

 THE PERFORMANCE
Hal pertama yang aku perhatikan setelah beli produknya adalah aroma/bau produk. Karena sebelumnya aku merasa kurang cocok sama aroma si masker, aku berharap aroma scrubnya akan lebih enak. Syukurlah ternayata aromanya enak, jauh lebih segar dan nggak berbau kayak jamu. Menurutku aromnya mirip pasta gigi anak yang punya aroma buah-buahan.


review-himalaya-herbals-purifying-neem-scrub

Produknya berbentuk pasta berwarna hijau muda dengan beads scrub berwarna hijau tua dan cokelat. Dibandingkan dengan tekstur maskernya, scrub ini punya tekstur yang lebih berair. Ukuran beads scrubnya berbeda, beads warna hijau berukuran lebih besar. Pastanya mudah diratakan, jadi saat diaplikasikan nggak butuh terlalu banyak. Saat sudah rata dengan kulit warna hijaunya nggak akan terlihat (akan menyisakan scrub aja).


review-himalaya-herbals-purifying-neem-scrub

Menurutku scrubnya lumayan kasar, berasa kayak lagi pakai body scrub ke muka haha. Setelah digosok dan agak kering, scrubnya akan cenderung menggumpal. Setelah benar-benar kering akan terlihat butiran putih (sisa kotoran??) diantara beadsnya yang akan rontok jika terus digosok.

 MY THOUGHTS
Produknya sudah aku pakai sejak 1 Mei 2018 dan sampai dengan review ini dibuat aku masih belum mendapat masalah. Untuk kulit keringku, setelah aplikasi nggak terjadi radang atau efek kemerahan di wajah. Sejauh ini juga nggak ada efek breakout atau semacamnya. Efek yang aku rasakan setelah dibilas, selain kulit yang bersih, kulit jadi lebih kenyal dan lembab. Setelah pakai Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub kulit wajah terlihat lebih segar dan nggak kusam lagi.



Saat aplikasi memang terasa agak sakit di sekitar pipi tapi di area lainnya biasa aja. Walaupun sakit di area pipi tapi untuk area hidung dan dagu kerasa bersih banget. Terutama di dekat cuping hidung yang biasanya selalu kasar. Setelah pakai ini jadi lebih bersih dan mulus. Hasil make up di area ini juga jadi lebih bagus. Biasanya setelah aplikasi aku lanjutkan dengan masker wash-off dan setelah dibilas harus segera dilapisi hydrating toner. Akan lebih baik lagi kalo pakai tambahan sheet-mask. Tujuannya sih supaya kulitnya lebih kalem gitu.


review-himalaya-herbals-purifying-neem-scrub
Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub
Seperti yang aku bilang sebelumnya, scrub ini terasa lumayan kasar. Nah, maka itu kayaknya agak kurang cocok untuk kulit sensitif dan kulit yang sedang berjerawat parah. Sebenarnya produk scrub apapun masih bisa dipakai saat sedang berjerawat tapi dengan catatan hindari area sekitar si jerawat itu. Tapi ini akan berbeda kalo jerawatnya ada banyak, menyebar dan menutupi sebagian area wajahmu. Nanti bakal susah ngegosoknya dan mungkin bisa bikin jerawatnya lebih parah kalo nggak sengaja tergosok.
Gabungan antara pemakaian scrub dan maskernya nggak memberikan hasil yang ‘wah’. Saranku kalo ngegosok pakai perasaan ya, harus super pelan-pelan supaya nggak sakit atau lebih parah lagi iritasi. Menurutku Himalaya Purifying Neem Scrub ini sudah mengerjakan tugasnya dan bikin kulitku jadi lebih bersih dan terlihat segar.



  membersihkan kulit
  kulit jadi lebih halus
  tetap terasa lembab setelah dibilas
  mengurangi efek kusam
 aromanya segar

  scrubnya lumayan kasar
  terasa sakit saat digosok pada area tertentu

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Supermarket 
Price? Rp. 37.000

You Might Also Like

40 comment(s)

  1. aku juga pakai scrub inii dan suka banget, tapi aku coba maskernya engga cocok huhu
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. aku juga pakai ini, tapi karena kulitku kering jadi aku cuma bisa pakai seminggu sekali :( #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku juga kering nih mbak, makanya aku batasi 4 hari sekali. Kalo keseringan kasian kulitnya yaa

      Delete
  3. waah aku baru tau nih bran ini.. tapi sayang yah scrub nya kasar.. kalo buat kulit yg sensitif kaya nya gak akan cocok..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kulitnya sensitif harus ekstra hati-hati sih. Takutnya malah iritasi :(

      Delete
  4. Aku selalu suka sih baca review skincare dari blog ini. �� #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya ^^; Anyway sudah pernah coba produk ini?

      Delete
  5. Aku dari dulu mau beli ini masih maju mundur syantiek, takut kulit semakin kering. tapi kayaknya perlu dicoba juga.

    pretty-moody.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bikin kulit semakin kering kok. Tipe kulitku juga kering dan scrub ini ngasih efek lembab yang cukup setelah dibilas :)

      Delete
  6. Oow, sepertinya aku akan skip produk scrub seperti ini karena sudah pasti akan mengiritasi kulit aku. Trauma aku karena pernah coba juga yang kasar jadi malah lecet-lecet padahal gosoknya juga ga pake tenaga dewa. Heheheh. #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngerasa agak susah nemuin face scrub yang beneran cocok. Tapi kalo nggak pakai scrub, kulitku jadi nggak karuan hahaha

      Delete
  7. Aku dr dulu menghindari scrub kayak gini karna takut makin bikin kering.. tapi kayak nya himalaya ini ngga yaa?? Hmm jd penasaran

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bikin kulit jadi kering kok, tenang aja~ ^^

      Delete
  8. banyak temen aku yg pake ini, katanya emang bagus ya beb, pengen pake ini juga tapi langsung kering parah huhu


    XOXO
    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di kulitku nggak bikin kering. Tapi hasil di kulit orang memang bisa beda-beda sih ಥ﹏ಥ

      Delete
  9. Aku pernah pake maskernya. Tapi ga ngaruh apa2 ke kulit aku.. Hiks #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu ingredients yang lebih dahsyat kali yaa. Kulitnya pengen yang lebih dari masker himalaya tuh hehehe

      Delete
  10. Aku sering liat di market gitu tp blm pernah coba #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya lihat produk ini dimana? Kalo di kotaku harus ke supermarket besar atau ke personal care store di mall

      Delete
  11. Eah boleh ni dicoba! Aku baru pakai masknya aja😍😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Scrub ini ada kandungan Nimbanya juga, sama kayak si masker. Coba aja siapa tau cocok (◕‿◕✿)

      Delete
  12. Sering liat ini di bbrp store , ternyata banyak jg ya yg pake 😀 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka sama brand ini gara-gara maskernya. Makanya jadi pengen coba produk lain juga haha

      Delete
  13. scrubnya belum pernah pakai, tapi facial washnya lumayan #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yaa? Kalo aku belum pernah coba FWnya. Lain kali bakal beli juga deh~

      Delete
  14. fotomu tajem bgt sayy.. suka deh liatnya :D
    btw aku blm pernah coba neem scrub, jd penasaran

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu hasil foto kesekian, sebelumnya gagal fokus terus haha :'D

      Delete
  15. Kebetulan lg nyari scrub wajah, bisa jd rekomendasi nich

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Wahh bisa dicoba nih, di kotaku juga sering liat produk ini terpajang manis 😗

    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah enak banget kalo gampang nemuin produk ini, soalnya produknya bagus-bagus 😀

      Delete
  17. Saya amazed sama hasil pemakaiannya, lgsg terlihat #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produknya bisa membersihkan sesuai dengan klaimnya sih walaupun di aku hasilnya so-so aja hehe

      Delete
  18. Bagus ya sekali pakai terlihat hasilnya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekali pakai bisa kelihatan hasilnya, kulit jadi lebih bersih :^)

      Delete
  19. Salah satu brand kesukaanku untuk urusan facial foam, harus nyobain scrubnya juga nih

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi pakai varian FW yang mana? Aku juga mau cobain 😀

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Sorry, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik "notify me" supaya bisa tau balasanku :-)