30 April 2024

Mefree Soothing Toner Review

mefree-mineral-hydrating-soothing-toner-southskin

Review 20Mefree Mineral Hydrating Soothing Toner 

Gimana kondisi kulit kalian pasca lebaran? Kalo aku sih acakadut. Bukan gara-gara makan sembarangan, tapi karena sempat tinggal ke lingkungan baru. Karena lebaran tahun ini tuh kami nyewa villa di luar kota, yang aku curiga sih airnya kurang cocok sama aku.

Selama di sana kulitku merah-merah dan agak kasar, bahkan hari terakhir pas mau pulang tuh aku malah panen jerawat :’) Sedih banget pulang liburan pr-ku banyak amat hahaha. Padahal selama puasa kulit wajahku aman-aman aja.

Untungnya aku masih punya stok soothing toner. Begitu sampai rumah aku langsung CSM-an pakai toner ini. Aku pakai 20Mefree Soothing Toner yang fokusnya untuk menghidrasi sekaligus membantu meredakan kemerahan di kulit. Cocok buat kondisi kulitku yang lagi ngamuk gini :’D

Btw Mefree ini bukan brand yang asing buat aku. Soalnya dulu pernah coba serumnya dan cocok di kulitku. Produknya BPOM approved jadi pasti aman. Kalo belum baca reviewnya bisa cek di artikel Review 20MEFREE Acne Serum ini yaa~

mefree-mineral-hydrating-soothing-toner-southskin

Menurutku produk ini beda dari kebanyakan toner lokal. Kenapa? Karena bukan pakai air biasa, tapi pakai sea water! Dari informasi yang aku baca di box-nya, sea water dalam toner ini berasal dari Prancis dengan kandungan mineral yang bisa melembapkan dan menghidrasi kulit. Terus, juga ada kandungan 13x Hyaluronic Acid dan Fermented Rice yang membantu menghidrasi kulit dari lapisan terluar sampai ke dalam bagian dermis.

Ingredients Mefree Soothing Toner

mefree-mineral-hydrating-soothing-toner-southskin

Secara umum toner memang untuk memberi hidrasi ke kulit, tapi sebenernya manfaat Mefree Soothing Toner lebih dari itu! 

Apa aja manfaat hydrating toner ini?

  • Mengangkat sisa kotoran yang ada di wajah
  • Mengembalikan tingkat pH alami kulit
  • Melembapkan, mencerahkan, dan menghaluskan kulit
  • Membantu meminimalkan tampilan pori-pori
  • Mengurangi kemerahan atau iritasi pada kulit

mefree-mineral-hydrating-soothing-toner-southskin

Kemasannya minimalis dan cukup travel friendly. Bagian luarnya pakai box yang juga dilapisi segel vacuum plastic. Botolnya sendiri dari bahan plastik keras, transparan, dengan tutup ulir berwarna silver. Bentuknya agak bantet sih haha, nggak terlalu tinggi, jadi masih muat masuk travel pouch.

Semua informasi produknya tertulis di box. Sedangkan botolnya polosan, tanpa desain, cuma ada stiker nama produk sama tanggal expired aja. 

mefree-mineral-hydrating-soothing-toner-southskin

Di bagian mulut botol ada extra seal yang bikin botolnya makin aman, nggak bakalan tumpah. Oh ya, isinya memang nggak penuh kok. Memang cuma sebatas stiker label brand “20MEFREE” yang ada di pojok kanan botol aja :)

mefree-mineral-hydrating-soothing-toner-southskin
mefree-mineral-hydrating-soothing-toner-southskin

So far, botolnya nggak ada masalah. Walau botolnya keras (susah dipencet haha), isinya masih gampang buat dikeluarin. Teksturnya watery, berasa kayak air, alias ringaaaan banget! Pas diaplikasikan berasa adem, cepat meresap ke kulit, dan aromanya nggak mengganggu. Buat yang kulitnya sensitif sama kandungan alkohol, nggak perlu khawatir guys, karena toner ini formulanya alcohol-free!

Hydarting toner dari Mefree ini bisa dipakai pagi dan malam dengan cara yang bervariasi. Bisa dituang langsung ke telapak lalu diusap ke kulit. Bisa dituang ke kapas dulu, lalu diusap ke kulit buat menghapus sisa kotoran di wajah. Bisa juga dituang ke kapas tipis, lalu ditempelkan ke wajah buat CSM-an atau dijadikan masker.

mefree-mineral-hydrating-soothing-toner-southskin

Untuk sehari-hari aku lebih sering pakai cara pertama, yang langsung diusapin aja ke kulit tanpa kapas.  Tapi untuk kondisi emergency, pas kulit lagi ngamuk merah-merah gitu, cara CSM-an lebih ampuh untuk mempercepat meredakan redness-nya, sekaligus bantu ngademin kulit.

Berhubung teksturnya memang seringan air, toner ini bisa banget dipakai berlapis (layering). After feels-nya nggak lengket sama sekali kok. Kalo kulitku lagi kering banget, aku bisa layering sampai 4 kali. Rasanya super hydrating, kulit beneran terasa terhidrasi dari dalam!

mefree-mineral-hydrating-soothing-toner-southskin

Di aku sih, toner ini bagus ya buat bantu meredakan redness di kulit. Setelah rutin CSM-an tiga hari berturut-turut, area kulit yang tadi merah-merah itu udah balik ke kondisi semula. Lalu rutin pakai toner ini bikin tampilan kulit wajahku jadi jauuuh lebih sehat. Biasanya pas kondisi kulitnya sehat gini, otomatis tampilan pori-pori juga lebih samar. Cakeppp!

Bisa disimpulin kan kalo aku cocok sama tonernya? Kayaknya aku butuh beli lagi deh buat stok. Soalnya ukuran 100 ml gini nggak berasa, bisa tau-tau abis aja hahaha. Kalian yang punya masalah sama redness di kulit dan suka hydrating toner yang ringan, aku rekomenin buat coba soothing toner-nya Mefree! Kalo udah coba, yakin deh bakalan suka juga :-D



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2024 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES