09 May 2024

Review Anessa Perfect Sunscreen Skincare Gel dengan Formula Baru Auto Veil Technology

Anessa Perfect Sunscreen Skincare Gel SPF 50 PA++++ dengan Formula Baru Auto Veil Technology

review-anessa-perfect-uv-sunscreen-skincare-gel-spf50-southskin

Kasalahan terbesarku dua bulan terkahir ini adalah nggak pakai sunscreen ber-SPF tinggi. Padahal kegiatan outdoorku belakangan cukup banyak, di tambah kondisi di luar kan suhu dan hawanya lagi panas banget. Pakai sunscreen biasa rasanya kok sia-sia ya? :’)

Karena panasnya itu bikin aku banjir keringat dan bikin lapisan sunscreenku gampang kehapus, yang kemungkinan juga bikin proteksinya berkurang. Akibatnya? Kulitku lebih rentan terekspos sinar UV dan berujung jadi belang dan gosong.

Kalian kalo sehari-hari banyak aktivitas di luar rumah, please, pakai sunscreen yang proteksinya maksimal tuh penting! Dari pengalamanku ini, mendingan pilih sunscreen waterproof dengan proteksi SPF dan PA yang tinggi, dan punya teknologi terkini sehingga bisa nempel lebih lama walau wajah lagi berkeringat. Jangan ngulangin kesalahan yang sama kek aku!

review-anessa-perfect-uv-sunscreen-skincare-gel-spf50-southskin

Sejauh ini yang memenuhi kriteria itu cuma sunscreen dari Anessa. Pantesan mereka dapat label No. 1 sunscreen di Asia dan di Jepang selama 22 tahun berturut-turut. Di Indonesia juga ini tuh termasuk salah satu rekomendasi water based sunscreen yang sering dibahas. Banyak yang suka saking bagusnya.

Secara umum manfaat sunscreen untuk kulit wajah itu untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Nah, yang bikin sunscreen Anessa beda tuh, produk ini punya formula non-comedogenic, dermatologist-tested, dan dibuat tanpa tambahan pewarna. Bahkan sekarang makin inovatif karena dilengkapi dengan teknologi baru. 

Apa aja teknologi terbaru sunscreen Anessa?

  • Stain Prevention Water Retention UV Veil atau Auto Repair Technology

Teknologi yang membantu merapatkan kembali pertahanan sunscreen akibat aktifitas wajah (tersenyum, berkedip, tertawa, dll) dan kegiatan lainnya yang bergesakan langsung dengan kulit, dalam waktu 5 menit.

  • Auto Booster Technology

Teknologi yang membantu mempertahankan perlindungan UV saat kulit terpapar air, kelembapan, panas, dan keringat akibat aktivitas.

  • Skin-Beautifying Sun Essence

Kombinasi kandungan untuk melembapkan kulit dari Camellia Sinensis Leaf Extract, Potentilla Erecta Root Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Glycerin, PEG/PPG-14/7 Dimethyl Ether.

Ingredients Anessa Perfect UV Suncreen Skincare Gel SPF 50+ PA++++


review-anessa-perfect-uv-sunscreen-skincare-gel-spf50-southskin

Aku sendiri udah cobain yang gel, milk, tone-up, sama produknya yang paling baru sun-dual care. Semuanya nggak ada yang gagal~ Kali ini memutuskan buat repurchase varian Gel karena dia yang paling cocok buat dry skin/kulit kering.

BTW, aku suka deh sama packaging Anessa Perfect Sunscreen Skincare Gel SPF 50+ PA++++ yang baru, kayak lebih cantik aja gitu. Dulu pertama kali pakai pas packagingnya masih plastikan, bukan box, dan bentuk tubenya nggak melengkung gini.

review-anessa-perfect-uv-sunscreen-skincare-gel-spf50-southskin

Informasi tentang produknya cuma ada di stiker label yang nempel di box. Sementara di tube-nya masih sama kayak dulu, polosan tanpa stiker dan full Bahasa Jepang. Netto produknya 90 gram, segini cukup banget buat pemakaian 1,5-2 bulan.

Segelnya berupa selotip transparan di salah satu sisi box bagian atas, tapi nggak ada segel di mulut tubenya. Oh ya, letak tanggal kadaluwarsa produk juga cuma tercantum di box ya (di sebelah barcode BPOM).

review-anessa-perfect-uv-sunscreen-skincare-gel-spf50-southskin

Sunscreen Anessa bisa digunakan untuk kulit wajah dan badan, bahkan bisa dijadikan sebagai makeup primer juga. Tube-nya warna coklat keemasan, berbahan plastik lentur dan gampang dipencet, jadi isinya pun gampang di keluarkan dan bisa di takar sesuai kebutuhan.

review-anessa-perfect-uv-sunscreen-skincare-gel-spf50-southskin

Teksturnya sih aku rasa nggak ada yang berubah. Masih berbentuk watery gel warna putih dengan aroma khas campuran bunga dan buah. Hint aroma alkoholnya masih tercium, tapi buat aku ini nggak mengganggu. SPF-nya emang tinggi, tapi dia nggak berat sama sekali dan gampang diratain.

Saat diratakan sunscreennya bisa cepat menyatu dengan kulit membuat lapisan transparan, tanpa warna, tanpa whitecast. At least, di kulitku yang medium skin tone ini, Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel terlihat nggak ninggalin jejak apapun, flawless! Finishnya glowy, terasa lembap tapi nggak becek, dan ngasih efek healthy looking-skin.

review-anessa-perfect-uv-sunscreen-skincare-gel-spf50-southskin

Untuk performanya sebagai primer, aku nggak bisa ngomong banyak. Belum pernah coba pakai bareng foundation atau full makeup dengan durasi pemakaian yang lama. Soalnya selama kegiatanku di outdoor belakangan ini aku jarang pakai makeup.

Palingan cuma di-set pakai loose powder aja dan hasilnya fineee tidak ada masalah, aku merasa tetep cakep hahahah. Setelah sekian jam, wajahku nggak kusam dan dia nggak pilling/menggumpal (saat tergosok). Terus juga, menurutku dia aman dipakai pas lagi jerawatan. Nggak kerasa perih di kulit dan nggak memperparah kondisi jerawatku.

review-anessa-perfect-uv-sunscreen-skincare-gel-spf50-southskin

Overall, aku suka sekali sama produknya! Kalo butuh sunscreen yang tahan banting untuk kegiatan outdoor dan olahraga, cus beli sunscreen Anessa aja! Sunscreennya canggih, jadi lapisan sunscreennya nggak gampang luntur walau keringetan. Sangat rekomen buat dipakai panas-panasan. Berkat dia, aku bisa beraktivitas di bawah matahari dengan nyaman tanpa khawatir belang :D

Where to buy? Official Shopee Mall / Official Tokopedia / Sociolla
Price? Rp. 403.000 (90 gram)

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2024 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES