19 March 2024

Review Rintik Skincare Stretch Mark Oil

rintik-skincare-stretch-mark-oil-southskin

Rintik Skincare Stretch Mark Oil Review

Kamu bukan golongan bunda-bunda, tapi punya banyak stretchmark? Sini sini, aku juga sama :’) Beberapa bulan terkahir berat badanku naik drastis makanya badanku jadi punya banyak stretchmark baru. Terutama di area paha atas dan perut. Sedihnya lagi, ini bukan karena hamil hahaha tapi karena aku lagi sakit.

Kondisi sakitku ini tuh mengharuskan aku untuk konsumsi obat yang salah satu efek sampingnya adalah kenaikan berat badan. Aku aware sih sama efeknya, udah baca deskripsi obatnya sebelum tak minum, tapi sama sekali nggak nyangka bakal naik sebanyak ini huhu.

Perubahan besar di badanku ini, jujur aja, bikin aku kurang pede. Iyaa, aku tau kok, kalo stretchmark yang udah terlanjur muncul itu sulit dihilangkan sepenuhnya. Tapi buat meminimalisir dan memudarkan tampilannya bisa dibantu pakai body care khusus untuk stretchmark dan ini yang lagi aku usahakan. Aku pakai Rintik Skincare Stretch Mark Oil.

rintik-skincare-stretch-mark-oil-southskin

Btw, stretchmark itu beda lho sama selulit. 

Apa aja perbedaan antara stretchmark dan selulit?

Stretchmark muncul akibat perubahan hormon di area kulit yang gampang melar kayak di paha, perut, bokong, dan mungkin muncul di area payudara juga saat hamil. Penampakannya tuh kayak garis halus yang awalnya kemerahan lalu warnanya berubah jadi lebih gelap seiring waktu. Sependek yang aku tau, stretchmark nggak dipengaruhi faktor genetik.

Sedangkan selulit bisa muncul di mana aja dengan tampilan yang mirip kulit jeruk yang warnanya menyesuaikan warna kulit kita. Nggak ada perubahan warna kayak stretchmark gitu. Mostly selulit muncul karena penumpukan lemak dan bisa dipengaruhi faktor genetik.

rintik-skincare-stretch-mark-oil-southskin

Sebenernya aku sih nggak berharap produk ini bakalan do magic ke badanku dalam waktu singkat. Karena aku pakainya pun telat haha, udah lewat jauh beberapa bulan sejak bb-ku naik. Tapi so far aku suka sama produknya!

Rintik Stretch Mark Oil

Stretch Mark Oil ini produk brand lokal yang diformulasikan khusus untuk mengatasi stretchmark dan selulit, dengan kandungan collagen, stem cell infused, rice bran oil, dan grape seed, astragalus, dan lemon extract.

rintik-skincare-stretch-mark-oil-southskin

Kandungan collagen berfungsi untuk merangsang pembentukan kolagen dan bantu mempercepat proses regenerasi kulit baru, plus bikin permukaan kulit jadi lebih halus.

Kandungan stem cell infused yang ada dalam oil ini berasal dari apel langka Swiss yang berfungsi merawat sambil memperbaiki jaringan kulit, mengaktifkan regenerasi kulit, dan meingkatkan vitalitas dari stem cell kulit.

rintik-skincare-stretch-mark-oil-southskin

Produknya aman, udah BPOM approved dan dermatologically tested juga! Pastinya aman untuk dipakai bumil dan busui. Bahkan boleh dipakai remaja mulai usia 14 tahun.

Produknya dikemas dalam botol plastik hijau dengan box senada. Bagian luar box dan botolnya sama-sama dilengkapi segel vacuum plastic. Proteksinya dobel :D

rintik-skincare-stretch-mark-oil-southskin

Aku suka sama model tutupnya yang flip top gini. Karena bukan model tutup putar, jadi memudahkan buat nuang oilnya pas mau dipakai. Lebih sat set!

Ingredients Rintik Skincare Stretch Mark Oil:

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, PEG-40, Oryza Sativa Bran Oil, Sunflower Oil, Vitis Vinifera Seed Oil, Lemon Extract, Parfum, Disodium EDTA, Astragalus Memranaceus Root Extract, Hydrolyzed Codonopsis Pilosula Root Extract, Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract, Phopolipids, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Collagen, Xanthan Gum.

Dengan pemakaian rutin, Stretch Mark Oil Rintik Skincare diklaim bisa membantu menyamarkan tampilan stretchmark dan selulit, memperbaiki tekstur kulit, mengingkatkan produksi kolagen, menjaga elastisitas kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit.

Kirain rasanya bakal sama kayak pas pakai minyak zaitun yang berat dan lengket itu, ternyata nggak kok. Stretch Mark Oil-nya Rintik Skincare ini teksturnya cenderung watery kayak essence, super nyaman! Feels licin khas oil sih tetep ada dan terasa di awal yaa, tapi setelah di-apply nggak lengket dan nggak terasa berat.

rintik-skincare-stretch-mark-oil-southskin

Cara Menggunakan Stretch Mark Oil

Aku pakai oil ini rutin tiap pagi dan sore/malam setelah mandi. Cara pakainya gampang banget! Cuma tinggal dituang ke tangan, terus dioleskan ke area kulit yang ada stretchmark-nya. Biasanya sambil aku pijat pelan-pelan sekitar lima menit. Sekalian bantu memperlancar peredaran darah.

Menurutku tekstur oilnya ini cenderung light jadi nyerapnya juga nggak butuh waktu lama. Termasuk tipe oil yang bisa mengering setelah meresap. Jadi nggak ninggalin sisa minyak yang ngambang di permukaan kulit. Bisa bayangin, kan?

rintik-skincare-stretch-mark-oil-southskin

Aku yang sehari-hari di rumah sering pakai daster dan piyama celana panjang, nggak kegerahan sama sekali. Di kondisi hawa yang agak panas pun, dia nggak bikin badan terasa greasy atau pliket gitu lho. Aromanya juga soft, yang aku rasa nggak mengganggu yaa buat hidung yang sensitif hehe. Nyaman deh!

Hasil Pemakaian Stretch Mark Oil

Hasil dari pemakaian Stretch Mark Oil ini bervariasi, tergantung individu dan kondisi stretchmarknya. Ada yang udah terlihat hanya dalam waktu seminggu. Ada juga yang baru nampak bedanya setelah pakai enam bulan.

Aku pribadi, masuk pemakaian minggu kedua ini merasa kulitku lebih lembap dan halus. Terus, aku lihat garis stretchmark yang tipis di paha samping udah mulai pudar. Sedangkan garis-garis yang lebih panjang dan udah ada di badanku lebih lama, penampakannya masih sama.

rintik-skincare-stretch-mark-oil-southskin

Overall, aku enjoy pakai Stretch Mark Oil dari Rintik! Pantesan banyak yang rekomendasiin oil ini buat ngatasi masalah stretchmark dan selulit. Karena emang bener bisa bantu memudarkan stretchmark di badanku (kelihatan ada progressnya hehe).

Tekstur dan aromanya pun nyaman jadi makin semangat pakainya. Kadang malah sampai nggak kayak lagi pakai oil lho, saking teksturnya ringan sekali dan cepat nyerap, sat set tanpa pliket!

Kalo kamu yang lagi mengusahakan hal yang sama, tapi belum lihat hasil yang signifikan, tolong jangan nyerah ya! Mungkin progressnya pelan, tapi asal dipakainya rutin, aku yakin hasilnya akan baik juga. Yuk terusin pakai oilnya sampai habis :’)

Aku akan balik lagi ke sini buat kasih update setelah habis satu botol nanti. Tungguin yaa~

Where to buy? Official Shopee Mall

Price? Rp. 103.000 (90 ml)

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES