05 November 2021

Upgrade Versi Advance FOREO LUNA: Review FOREO LUNA 3 Plus, Alat Pembersih Muka ALL-IN-ONE

review-foreo-luna-3-plus

FOREO memang nggak diragukan lagi sebagai pelopor alat kencantikan. Kalo pernah baca reviewku tentang LUNA Play plus, pasti tau deh kalo aku suka banget sama alat pembersih muka dari FOREO ini. Soalnya bikin cuci muka jadi bersih maksimal! Nah, baru-baru ini aku upgrade LUNA-ku ke versi advancenya, yaitu LUNA 3 plus yang lebih canggih dan punya lebih banyak manfaat. Penasaran? Scroll ke bawah ya! 👀

FOREO LUNA punya fungsi dasar yang sama, yaitu cleansing tool/alat pembersih untuk membantu membersihkan kulit wajah. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, inovasinya makin banyak, makanya semakin ke sini produk FOREO LUNA jadi makin canggih juga.

FOREO LUNA 3 PLUS

FOREO LUNA 3 plus, produk terbaru dari FOREO, unggul di banyak hal dibandingkan seri-seri sebelumnya. Alat pembersih muka elektrik ini punya teknologi terbaru, yaitu thermo-facial cleansing dan firming massage yang diklaim lebih efektif dalam membersihkan kotoran di wajah sekaligus dapat mencegah tanda penuaan dini.

review-foreo-luna-3-plus

Menurutku ini jadi alat yang perfect buat usiaku sekarang. Karena memang sudah masuk golongan 25 tahun ke atas hahaha. Anti-agingnya mesti dikencengin biar kulitnya tetap sehat dan nggak nampak lebih tua dari usia aslinya.

FYI, LUNA 3 plus tersedia dalam dua type yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit lho. Ada warna pink untuk kulit normal dan ungu untuk kulit sensitif. Aku pribadi nggak punya kulit yang sensitif jadi aku pilih warna pink.

FOREO LUNA 3 plus dikemas dalam box plastik akrilik transparan yang bersegel. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan pouch berisi user manual, usb cable (untuk charger) dan satu sample FOREO SERUM SERUM SERUM. Oh ya, ada garansinya 2 tahun.

review-foreo-luna-3-plus

Begitu dibuka, aku langsung isi baterainya sampai penuh kemudian registrasi alat ini ke aplikasi FOREO. Chargingnya cepet kok, cuma sekitar satu jam.

Selama proses pengisian baterai, bagian bawah LUNA 3 plus akan terus berkedip. Lalu berhenti otomatis dan menampilkan cahaya ungu saat sudah penuh. Satu kali charging bisa dipakai hingga 125x cuci muka. Hemat yaa?

Bentuk alatnya pipih, ringan, ukurannya compact, dan gampang digenggam. Nggak terlalu besar karena pas seukuran tangan orang dewasa.

review-foreo-luna-3-plus

Bagian depan dari FOREO LUNA 3 plus merupakan sisi cleansing yang digunakan untuk membersihkan wajah. Area silikonnya luas dengan bristle lembut yang dilengkapi 8 thermal-touchpoints.

Kualitas silikon dari LUNA 3 Plus nggak perlu diraguin karena terbuat dari silikon ultra-higienis yang 35x lebih higienis daripada nilon*, nggak berpori, dan cepat kering sehingga bakteri nggak akan nempel dan berpindah ke kulit. Teknologi termal yang ada di LUNA 3 plus ini akan menghantarkan suhu hangat saat mencuci muka.

baca juga: FOREO UFO, worth the hype nggak sih?

Sedangkan belakangnya merupakan sisi anti-aging yang dilengkapi 2 microcurrent pins. Microcurrent akan menghantarkan arus mikro listrik yang befungsi membantu mengencangkan wajah dan anti-aging. Tombol on/off dan lubang charger juga terletak di sisi ini.

review-foreo-luna-3-plus
review-foreo-luna-3-plus

Nggak perlu khawatir akan rusak saat kena air karena FOREO LUNA 3 plus didesain 100% waterproof! Aman kok dipakai basah-basahan~

Cara registrasi di Aplikasi FOREO & cara penggunaan FOREO LUNA 3 plus:

  1. Install FOREO App lalu login.
  2. Tekan tombol on pada LUNA 3 plus dan nyalakan bluetooth pada smartphone, lalu sambungkan keduanya.
  3. Aplikasikan cleanser pada wajah.
  4. Tekan kembali tombolnya lalu aplikasikan LUNA 3 plus pada wajah mulai dari dahi, hidung, pipi, dan dagu.
  5. Bilas wajah hingga bersih lalu keringkan dengan handuk. Keringkan juga seluruh bagian FOREO LUNA 3 plus sebelum melanjutkan ke mode microcurrent.
  6. Aktifkan mode pijat/microcurrent lalu pilih opsi pijatan sesuai kebutuhan (melalui app).
  7. Aplikasikan serum pada wajah lalu mulai memijat. Done!

Hasil Pemakaian LUNA 3 PLUS setelah 2 minggu

Setelah coba sendiri selama dua mingguan, aku belum nemu alasan untuk nggak menyukai alat canggih ini. Aku suka semua fitur LUNA 3 plus!

Aku rutin pakai ini untuk cuci muka setiap hari dan rasanya tuh nyaman banget. Sikat silikonnya terasa super lembut dan lentur. Sama sekali nggak menyakiti kulit.

Kombinasi antara denyutan T-sonic dan sensasi hangat dari 8 thermal-touchpoints-nya seketika membantu meningkatkan kinerja cleanserku sehingga bisa membersihkan kotoran dengan lebih efektif.

Suhu hangat dari teknologi termalnya juga membantu melunturkan sebun dan kotoran. Prosesnya cepat, hasilnya bweerrsiihh, tanpa bikin kulit kering atau ketarik.

review-foreo-luna-3-plus

Soalnya masih ada kan yang suka cuci muka dilama-lamain dan digosok kenceng demi kulit yang lebih bersih? Padahal cara ini nggak rekomen lho. Nah, kalo pakai LUNA 3 plus, nggak perlu kayak gitu.

Dalam waktu satu menit aja, semua kotoran, sisa makeup, debu, sampai sel kulit mati hempas! Setelah sabunnya dibilas, terasa banget wajahku jadi lebih enteng karena kotorannya luntur semua. Kapan lagi kan deep cleansing terasa se-effortless ini?

Mungkin ada tanya, apa boleh FOREO LUNA 3 plus dipakai setiap hari? Boleh aja. Tapi semua ini tetap kembali ke kebutuhan kulit wajah kalian masing-masing ya.

baca juga: FOREO UFO vs UFO 2, lebih bagus mana?

Terus nih, kalo sekarang kalian lagi cari cara menghilangkan sebum dan cara mengurangi komedo yang cepat, aman, dan tanpa rasa sakit, FOREO LUNA 3 plus bisa jadi solusinya!

Lihat deh perbedaan di foto ini. Setelah mencuci muka dengan FOREO LUNA 3 plus, blackhead/komedo hitam jauh berkurang dan sebum (yang berlebih) juga hilang.

review-foreo-luna-3-plus

Saat disentuh, permukaan kulitku terasa jauh lebih halus. Terutama di area yang biasanya numpuk kotoran kayak di hidung dan di pipi bagian dalam. Level bersihnya beda banget deh dibandingkan cuci muka pakai tangan.

Nggak berhenti di sini karena aku lanjutkan dengan pemakaian sisi microcurrent untuk memijat wajah demi penampilan yang ✨youthful✨.

Di petunjuknya disarankan untuk dipakai bareng FOREO SERUM SERUM SERUM, tapi kalo nggak punya bisa pakai yang lain. Pilih tipe serum water-based supaya gliding alatnya lebih nyaman yaa.

Microcurrent ini bisa jadi opsi perawatan anti-aging karena membantu lifting wajah secara alami. No worry, arus listrik yang dialirkan ini rendah kok. Nggak berbahaya dan nggak sakit. Cuma mungkin di awal agak bikin kaget aja, terutama untuk pemula.

Tapi karena sudah terbiasa pakai FOREO BEAR, selama mijat pakai LUNA 3 plus ini aku nggak ngerasa kaget sama sekali. Sensasi "setruman" dari microcurrentnya justru terasa nagih hahaha.

review-foreo-luna-3-plus

Yang bikin FOREO LUNA 3 plus ini spesial, kerjanya tuh spesifik atau istilahnya targeted microcurrent, jadi kita bisa memilih area wajah mana yang akan dipijat. Bisa dipakai di dahi, mata, smile lines, rahang, sampai leher. Kalo aku, pas coba ini fokusnya ke area mata.

Soalnya jadwal tidurku yang sempat berantakan bikin mataku kelihatan capek. Dengan pemakaian mode microcurrent FOREO LUNA 3 plus tiap malam, sekarang kondisinya mendingan lho. Lebih fresh dan less puffy! 🥳

Overall, alat ini multifungsi dan praktis karena aku bisa dapat alat pembersih muka dan alat microcurrent dalam satu produk. Kapan lagi bisa dapet alat all-in-one untuk cleansing, anti-aging, dan juga lifting, kan?

Apalagi karena dasarnya kondisi kulit itu berubah-ubah, pemakaiannya yang bisa dipersonalisasi dengan app ini jadi fitur yang fun. Aku bisa atur intensitas T-Sonic Pulsations, suhu, dan besarnya arus mikro yang mau dipakai. Ada panduannya juga yang lengkap dengan video jadi nggak bakal kebingungan.

review-foreo-luna-3-plus

Sejak coba LUNA 3 plus, tiap hari aku selalu nungguin momen buat skincarean 😆 Pakai ini, deep cleansing terasa gentle dan nyaman. Mode pijatnya bikin kulit kencang, firm, dan rileks juga.

Jadi kalo masih struggle dengan blackhead yang bandel, sebum yang menumpuk, dan signs of aging, I do recommend you to try this smart device, LUNA 3 plus!

Mahal di awal aja, tapi manfaatnya bertahan lama. Bagus buat investasi demi kulit yang bersih, glowing, dan awet muda. Produknya bisa didapatkan di website Sephora Indonesia dan Lazada ya~ 😗

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

4 comments:

  1. Wah terlihat jelas bedanya ya Cha, aku belum pernah cona cleanser seperti ini sih hihi, jadi penasaran pengen pakai juga

    ReplyDelete
  2. penasaran banget sama si foreo ini 🥺, semua produk produknya buat aku ngiler!
    semoga suatu saat nanti aku bisa coba salah satu produk mereka 🥰

    ReplyDelete
  3. seneng banget bacain review nya foreo karena masih jadi wishlist yang pengen banget aku beli secepatnya

    ReplyDelete
  4. Komedonya bener keangkat yaa! Luna 3 plus ini wishlist aku bangett🥺

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES