25 June 2021

Emina Glossy Stain Review

review-emina-lip-tint-glossy-stain-apple-shower

Review Emina Glossy Stain (Apple Shower)

Aku termasuk jarang bisa ngabisin lip product yang berwarna. Makanya pas tau lip tint ini habis tuh agak kaget. Eh, tapi senang juga sih, karena jadi ada alasan untuk beli lip tint baru hahaha.

Emina Glossy Stain ini aku beli tahun lalu. Waktu itu pengen coba lip tint lokal tapi nggak tau mau pilih yang mana. Setelah nonton beberapa review di youtube aku mutusin buat beli dia dan aku pilih shade nomor 2 Apple Shower.

review-emina-lip-tint-glossy-stain-apple-shower

Produknya mungil hahaha. Seingatku nggak dilapisi segel apapun. Jadi begitu dibuka ya langsung nampak botol lip tint-nya.

  • Netto: 3 gram
  • No. BPOM: NA18201300363
  • Produksi: PT Paragon Technology and Innovation

review-emina-lip-tint-glossy-stain-apple-shower

Di bagian kardusnya tertera deskripsi, komposisi, keterangan produksi, nomor batch, dan tanggal kadaluwarsanya. Oh ya, produk ini sudah punya label Halal MUI. Ada logo dan nomor registrasinya di kemasan.

Botolnya dari plastik glossy. Ukurannya beneran kecil banget. Di sisi lain, nggak makan space banyak di pouch makeup haha.

review-emina-lip-tint-glossy-stain-apple-shower

Aku yg lebih terbiasa pakai gagang lip tint yang panjang merasa agak kaku waktu awal-awal pakai ini. Pas ngolesin lip tint-nya sering kepentok pegangan aplikatornya :’D

Setelah beberapa kali percobaan akhirnya luwes juga kok. Meskipun gitu, aplikatornya nyaman sih. Bentuknya doe foot dengan lubang di bagian tengahnya yang membantu lip tint bisa tersebar lebih merata.

review-emina-lip-tint-glossy-stain-apple-shower

Walau dari kemasan kelihatan cenderung kayak campuran merah dan oranye, tapi di aku warnanya malah jadi kelihatan lebih pink. Mungkin ini pengaruh warna bibir asliku kali yaa.

Teksturnya mirip gel. Awalnya sedikit kental dan terasa agak tebal. Finish-nya glossy, kayak namanya. Cepet sih ngesetnya, tapi kalo ngolesnya kebanyakan bisa kerasa kayak ngambang gitu.

Apa Lip Tint Emina Pigmented?

Saranku, satu kali celupan sudah cukup untuk sekali aplikasi. Lebih baik tunggu lapisan lip tint-nya kering dulu sebelum mengatup kan bibir supaya warnanya bener-bener nempel.

review-emina-lip-tint-glossy-stain-apple-shower

Cuma ternyata dia (juga) kurang bisa nutup warna bibir bagian atasku yg warna jauh lebih gelap. Buat mengatasi masalah di atas, selama pakai lip tint ini aku akan diamkan lebih lama sampai lapisannya kering dan layering beberapa kali supaya warnanya lebih intens.

Sebenernya kekurangan di atas itu nggak bikin aku kapok buat coba shade lainnya sih. Soalnya masih bisa ditoleransi. Apalagi rasanya di bibir tuh nyaman.

Nggak pernah satu kali pun dia bikin bibirku kering. Pas pakai Emina Glossy Stain garis-garis bibirku juga kelihatan tersamarkan. Bahkan walau aku nggak apply lip balm sebelumnya, rasanya tetep nyaman.

Apa Lip Tint Emina Transferproof?

Setelah "kering" lip tint ini tetap bisa transfer ke permukaan benda lain. Pas dipakai makan atau minum bakal ada sedikit tint yang nempel di gelas dan sendok. Terus, kalo kena cairan (air minum atau lainnya) intensitas warnanya bakal berkurang. Nggak banyak, tapi tetep memudar gitu.

review-emina-lip-tint-glossy-stain-apple-shower

Saat dipakai makan makanan berminyak dan berkuah pun warnanya akan tetap luntur, tapi tenang, masih ada sisa stain yang nempel di bibir kok. Jadi nggak seketika bikin wajah kelihatan pucet.

Warnanya pelan-pelan memudar mulai dari bagian dalam bibir dulu lalu ke bagian luarnya. Ya, sama aja kan ya kayak lip tint kebanyakan.

Overall, aku suka variasi warnanya dan formulanya menurutku cukup oke. Rasanya yang melembapkan bibir bikin lip tint ini tetap nyaman dipakai walau tanpa aplikasi lip balm sebelumnya. Warna yang keluar pun sesuai sama iklannya.

Cuma kayaknya sih belum akan beli lagi karena mau explore ke lip tint lokal lain. Btw, aku sudah beli gantinya begitu lip tint Emina ini habis, produk lokal juga. Nanti kalo aku suka aku akan share reviewnya di sini hehe. 

Yaudah segitu aja, bye!

Where to buy? Emina Shopee Mall
Price? Rp. 47.500

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES