05 February 2020

Emina Lip Mask Review

review-emina-lip-mask-southskin

Emina Lip Mask

Aku suka sama Laneige Lip Sleeping Mask. Produknya bagus dan efektif tapi memang rada mahal. Makanya seneng banget waktu tau Emina merilis Lip Mask yang harganya terjangkau. Apalagi produk buatan lokal kan, jadi pasti lebih gampang dicari di sini.

Emina Lip Mask mengandung Shea Butter dan 7 natural oil yang memberikan kelembaban ekstra pada bibirmu. Sel kulit mati lebih mudah terangkat sehingga bibir terasa lebih kenyal dan lembut (deskripsi disalin dari kemasan).

Intinya, ini pelembap bibir yang dibawa tidur begitu lho. Dipakai ala sleeping mask tapi buat bibir. Isinya berapa gram? Isinya banyak, ada 9 gram!


review-emina-lip-mask-southskin

Emina Lip Mask INGREDIENTS:
Hydrogenated Polyisobutene, Diisostearyl Malate, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Phytosteryl/Isotrearyl/Cetyl/Stearyl/Behenyl Dimer Dilinoleate, Microcrystalline Wax, Polybutene, Ethylene/Propylene/Styrene Copolymer, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Polyethylene, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Phenoxyethanol, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Ozokerite, Glycine Soja (Soybean) Oil, Butylene/Ethylene/Styrene Copolymer, Tocopheryl Acetate, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Bisabolol, BHT, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, Linoleic Acid, Tocopherol, Aluminum Hydroxide, CI 77891, CI 15850:1, CI47005.

Kemasannya berupa jar plastik dengan spatula yang dikemas dalam dus tanpa segel. Cuma si spatulanya ini nggak bisa dimasukin ke jar, soalnya ukurannya sama besar kayak jar-nya.

Yang begini menurutku agak ngerepotin. Kesannya ribet, nggak ringkas dan kurang steril. Walau dari fungsinya sendiri nggak ada masalah. Spatulanya kuat dan cukup tebal jadi nyaman digunakan.

review-emina-lip-mask-southskin

Eh tapi, ada satu hal yang aku kurang suka dari kemasannya. Pemilihan warna putih untuk tulisan di dusnya itu bikin mataku sakit karena susah dibaca. Kombinasi dus merah muda dan tulisan putih memang cantik, tapi akan lebih nyaman kalo tulisannya diganti ke warna yang lebih gelap.

Cara pakai Emina Lip Mask yaitu dengan mengambil lip mask menggunakan spatula lalu oleskan ke bibir. Disarankan untuk mengaplikasikannya sebelum tidur. Lalu esok paginya usap bibir dengan kapas. Tujuan diusap kapas ini untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di bibir.

review-emina-lip-mask-southskin

Hal pertama yang aku notice adalah wanginya, enak banget! BTW, wanginya ini mirip sama wangi lip balm Nivea Watermelon Shine. Manis ala buah-buahan begitu. Posisi fragrance di komposisinya ada di tengah-tengah, tapi wanginya nggak strong jadi nggak ganggu kok.

Produknya padat tapi gampang diambil, baik menggunakan spatula maupun langsung dengan jari. Nggak gampang meleleh tapi gampang diratakan dan terasa lembut saat diaplikasikan ke bibir.

review-emina-lip-mask-southskin

Sama kayak jar-nya, produknya juga berwarna merah muda. Tapi waktu dipakai nggak bikin bibir berwarna. Finishnya transparan dengan efek glow khas lip balm pada umumnya.

Lip sleeping mask lokal ini melembapkan berkat kandungan Shea Butter-nya. Shea Butter ini adalah tanaman native dari Africa yang mengandung banyak antioksidan dan fatty acids

Kandungan didalamnya sangat bagus untuk memperbaiki penampilan (rough patches) pada kulit kering. Shea Butter akan membentuk barrier pada permukaan kulit sehingga dapat mempertahankan kelembaban kulit.

review-emina-lip-mask-southskin

Di sisi lain, juga bikin bibirku terlihat plump seketika setelah aplikasinya. Rasanya lebih lengket daripada lip balm biasa, tapi nggak selengket Laneige Lip Sleeping Mask.

Setelah dipakai semalaman (±6-7 jam), hasilnya bibirku kerasa lembut sekali dan sel-sel kulit matinya jadi lebih lunak sehingga lebih gampang dibersihkan. Therefore, lipstik, lip cream dan lip tint aku pakai setelahnya akan terlihat lebih bagus saat dipulas.


review-emina-lip-mask-southskin

Apa Lip Mask Emina bisa dipakai selain saat akan tidur? Bisa kok. Cara pakainya kayak lip balm biasa dan nggak perlu diusap kapas. Aku sarankan pakainya tipis-tipis aja supaya nggak terasa berat saat digunakan sambil beraktivitas.

Menurutku kekurangan produk ini hanya di bagian kemasan aja (baca di atas), sedangkan untuk kualitas produknya sudah bagus.

Thanks Emina, sekarang aku bisa say goodbye ke lip sleeping mask Laneige karena sudah menemukan dupe-nya. Selain harga yang berkali lipat lebih murah, saat digunakan rasanya lebih ringan dan di saat yang sama juga bisa menjaga kelembapan bibir dalam waktu yang lama.


Where to buy? Emina Official Shopee / Emina Playground
Price? Rp. 38.000

13 comments:

  1. Wah.. Kalau enak dipakai dan harga murah adalah kombinasi yang sempurna ya hehe

    ReplyDelete
  2. teksturnya gemes pink gitu hihi
    oiya itu maksudnya spatulanya gak bisa masuk sampai dalam gitu kah? .-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, tapi spatulanya nggak bisa disimpan di dalam jarnya. Jadi harus disimpan terpisah gitu.

      Delete
  3. Seriusan ada iniii? Aku pengen banget beli ini nanti 😍

    ReplyDelete
  4. kmaren liat ini d counternya maju maju mundur mundur hihi, murah bgt ya dibanding laneige

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya hampir sama kayak laneige versi sample size dan jauuuuh lebih murah kalo dibandingkan versi full sizenya 👌

      Delete
  5. Kalau dari ingredients nya aman semua kak? Atau ada yg perlu hati2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. secara umum, iya aman. kan sudah ada nomor bpom-nya.

      Delete
  6. Kak aku pke kok kyk ad rsa mintnya gtu yah? Sktran 5mntan abs itu udh gak. Ap aku pakenya kebanyakan ya

    ReplyDelete
  7. Terimakasih banyak reviewnya kak ❤Punteun mau tanya, ngambil produknya kan pakai spatula ya, trus dioleskan kebibirnya pakai spatula atau jari kak?
    Trus spatulanya simpan dimana ya? Katanya kan ga bisa dimasukkan dalam tempatnya..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES