13 December 2019

Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm Review

review-innisfree-jeju-volcanic-blackhead-out-balm

Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm

Bagi yang bermasalah dengan blackhead mungkin nggak asing ya sama produk Innsifree yang satu ini. Tapi tau nggak, selain jadi blackhead remover produk ini juga bisa digunakan untuk menghapus makeup?

Kandungan utamanya adalah Volcanic Clay yang dapat menyerap sebum pada kulit, produk ini diklaim dapat membersihkan komedo (blackhead) serta menyerap minyak di wajah.

Kalo dibuat membersihkan komedo aja, sebenernya produk ini bisa awet lho walau isinya hanya 30 gram. Nggak perlu khawatir soal PAO juga karena masa simpannya panjang hingga 12 bulan.

review-innisfree-jeju-volcanic-blackhead-out-balm

INGREDIENTS:
Mineral Oil, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Polyethylene, Polyglyceryl,-6 Polyricinoleate, Tocopheryl Acetate, Citrus Unshiu Peel Extract, Orchid Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit extract, Caprylyl Glycol, Glyceryl Crapylate, Volcanic Ash, Silica, Fragrance, Phenoxyethanol.

review-innisfree-jeju-volcanic-blackhead-out-balm

Kemasannya sturdy dan travel-friendly. Dusnya dari karton yang bisa di daur ulang dan isinya sendiri dikemas dalam jar plastik tanpa segel apapun (btw, punyaku ini kemasan lama ya).


review-innisfree-jeju-volcanic-blackhead-out-balm
review-innisfree-jeju-volcanic-blackhead-out-balm

Bentuknya balm warna putih yang saat digosok akan berubah menjadi minyak. Ini tipe balm yang bisa diemulsi. Makanya setelah digosok nggak perlu dilap tisu dan bisa langsung dibilas dengan air.

Cara pakainya dengan mengoleskan balm ke area hidung lalu pijat selama 5-7 menit dan kemudian bilas dengan air. Balm yang tadinya transparan (setelah diratakan) akan berubah jadi putih susu saat kontak dengan air.


review-innisfree-jeju-volcanic-blackhead-out-balm

Yang aku suka, balm-nya slighly thick tapi cukup lembut dan easy to scoop. Gampang rata saat dioleskan ke wajah, cepat meleleh jadi nggak perlu menggosok terlalu lama, plus gampang dibersihkan dengan bilasan air.

Produk ini masih mengandung fragrance, hanya tercium sekilas dan nggak terlalu wangi. Menurutku wanginya kayak lilin dengan hint citrus haha. Tapi nggak menganggu, sih.

Hasilnya termasuk instan untuk waktu pemakaian yang relatif singkat. Balm ini berhasil menghilangkan sebagian besar komedo dan bikin kulitku terasa lebih halus dalam sekali aplikasi. Sedangkan hasil yang maksimal akan terlihat setelah tiga kali aplikasi.

review-innisfree-jeju-volcanic-blackhead-out-balm

Still, kulit itu perlu maintenance supaya tetap bebas komedo. Jadi jangan berharap produk ini akan menghilangkan seluruh komedo secara permanen. Nggak bakal bisa hehe.

Kalo kulitmu cocok sama produknya dan suka sama hasilnya maka teruskanlah pemakaiannya. Supaya penampakan kulit yang lebih bersih dan bebas komedo bisa dipertahankan.

review-innisfree-jeju-volcanic-blackhead-out-balm

Selain sebagai blackhead remover aku juga menggunakan produk ini sebagai cleansing balm untuk membersihkan makeup, terutama saat sedang pergi travelling. Karena ukurannya yang mungil jadi nggak memakan banyak tempat.


Performanya nggak kalah bagus sama cleansing balm lain yang pernah aku coba. Untuk makeup yang waterproof pun bisa luruh dan bersih tanpa sisa. Contohnya bisa dilihat pada foto di bawah ini.

review-innisfree-jeju-volcanic-blackhead-out-balm

Menurutku produk ini bisa jadi a great choice buat banyak orang. Selain karena beneran efektif sesuai klaimnya, harganya terjangkau dan bisa ditemukan offline di official store Innisfree. Seandainya pun produk ini nggak bekerja di kamu, bisa lho dialihfungsikan jadi cleansing balm. Jadi produknya nggak akan sia-sia :D


Where to buy? Innsifree Official Store
Price? Rp. 75.000

8 comments:

  1. udah lama penasaran sama produk ini, soon bakal cobain ah

    ReplyDelete
  2. Menarikkk buat dicobaa mbaak, selama ini cocok sama semua produk innisfree soalnyaa hehehe. .

    ReplyDelete
  3. Menarik, karena claimnya bisa buat mengurangi komedo huhu. Masukin list dulu, soalnya selama ini make 'jeju series' innisfree cocok cocok aja, thank youu

    ReplyDelete
    Replies
    1. area hidung jadi lebih bersih setelah pakai dia, yuk coba juga~

      Delete
  4. Aku jadi tertarik coba produk ini karena blackheadku lumayan mengganggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga produk ini bisa bantu mengatasi masalah blackhead di kulitmu :)

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES