23 December 2019

Peripera Ink Velvet Lip Tint Review

review-peripera-ink-velvet-lip-tint-celeb-deep-rose

Peripera Ink Velvet Lip Tint: 02 Celeb Deep Rose

Percaya nggak, ini pertama kalinya aku beli lipstik di tahun 2019!! Honestly, aku pun beli tanpa rencana hahaha. Tiba-tiba ada rasa pengen reunian lagi sama lip tint Peripera yang sempat jadi favoritku beberapa tahun lalu.


Bukan berarti aku nggak pakai lipstik baru sama sekali tahun ini. Aku pakai juga. Cuma bukan beli sendiri tapi dikasih 😜. Thanks to Fanbo Cosmetics dan Looke Cosmetics, berkat kalian stok per-lipstik-an-ku aman sepanjang tahun 2019 😆.

baca juga: Looke Holy Lip Creme & Lip Polish

review-peripera-ink-velvet-lip-tint-celeb-deep-rose

Di salin dari kemasan produknya, this a creamy-textured velvet tint that provides high-pigmented colors with ink-lasting effect. Jadi produk ini adalah lip tint dengan tekstur creamy, pigmentasi tinggi dan warna yang tahan lama.

Produknya dibuat oleh Clio Cosmetics dan made in Korea. Isinya sebanyak 4 ml dengan PAO selama 18 bulan. Wah, masa simpan produknya cukup lama ya?

Peripera merilis kemasan Ink Velvet Tint terbaru di pertengahan tahun ini. Jadi kemasan yang aku punya ini adalah versi renewal dari kemasan yang sebelumnya (dan katanya formulanya juga baru).

review-peripera-ink-velvet-lip-tint-celeb-deep-rose
review-peripera-ink-velvet-lip-tint-celeb-deep-rose

Bedanya di mana? Aku kurang tau. Soalnya aku nggak punya versi kemasan lama jadi nggak bisa membandingkan keduanya. Rata-rata olshop yang aku lihat di shopee sudah jual versi terbaru.

Produknya datang dengan dus tanpa segel apapun. Dusnya doff tapi punya print (tulisan) yang sedikit timbul dan glossy di bagian tulisan “ink”, “velvet”, “logo ink (bentuk lingkaran)”.

Botol lip tint-nya terbuat dari plastik dengan permukaan doff dan print glossy. Tutupnya nggak doff ya, tapi dari plastik biasa. Di bagian dasarnya ada stiker dengan tulisan keterangan nama shade, PAO, tanggal kadaluwarsa, dll (lihat foto di bawah ini).

review-peripera-ink-velvet-lip-tint-celeb-deep-rose
review-peripera-ink-velvet-lip-tint-celeb-deep-rose

Shade nomor 02 yang aku pilih termasuk shade terfavorit Peripera Lip Tint. Agak susah nyarinya karena stoknya sering kosong. Tapi ya nggak heran sih kalo banyak yang suka. Soalnya warnanya memang bagus dan bisa cocok buat semua skin tone.

Shade Celeb Deep Rose ini punya dasar warna merah dengan hint oranye. Tipikal warna yang bakal laris manis ya kan? Aku yakin kalian juga banyak yang suka.
Teksturnya creamy dan lembut, glides on smoothly di bibir. Aromanya sedikit manis ala buah-buahan tapi nggak strong dan akan hilang setelah beberapa detik. Warnanya langsung keluar sejak aplikasi pertama, pigmented seperti klaimnya.

Hasil yang kelihatan bagus itu berkat aplikatornya juga. Desain aplikator berbentuk doe-foot dengan bulu yang lembut bikin lip tint-nya lebih mudah rata dan bisa menyebar di permukaan bibir tanpa meninggalkan gumpalan.

review-peripera-ink-velvet-lip-tint-celeb-deep-rose

Jumlah produk yang terambil pas. Cukup satu celupan  aja untuk mewarnai seluruh bibir (full lips).

Yang aku suka, lip tint ini terasa nyaman banget di bibir. Walau aku aplikasikan di bare-lips sekalipun, rasanya sama sekali nggak drying! Nggak bikin garis bibir terlihat jelas dan lembut saat disentuh. Velvet, persis seperti namanya.

baca juga: Evete Naturals Lip Balm

review-peripera-ink-velvet-lip-tint-celeb-deep-rose
(kiri) before - bare lips | (tengah) after | (kanan) after - setelah dibolt dengan tisu

Kayaknya sudah jadi rahasia umum kalo lip tint dari Peripera warnanya long-lasting. Ini pun sama. Warnanya nggak akan hilang seketika setelah dipakai makan dan minum.

Pudarnya perlahan tanpa bikin bibir kelihatan bolong-bolong. Pas sudah pudar pun masih ninggalin stain cantik!

Menurutku produk ini bisa jadi pilihan yang aman bagi yang nggak punya waktu untuk touch-up atau simply karena malas re-apply tapi pengen gincu stay on terus. Lip tint ini bisa jadi penyelamatmu ðŸ¤—.

Untuk lip tint dengan harga di bawah 100 ribu kualitas produk ini bagus banget lho. Warnanya pigmented dan tahan lama dengan formula yang terasa nyaman di bibir. Kamu harus coba juga~


Where to buy? Marketplace
Price? Rp. 80.000 - 95.000 (tergantung toko)

16 comments:

  1. Ya ampun ga percaya mbak baru ini beli lipstik di 2019??? Meanwhile aku udah ga keitung berapa kali :") Btw lip tintnya Peripera ini unik ya, ga basah kayak lip tint pada umumnya. Aku jarang pakai lip tint sih, karena ga terlalu suka tekstur basah cairnya. But this one seems promising!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha harusnya kutahan ya biar setahun penuh nggak jajan lipstik 🤣
      iya nih, formulanya nggak basah tapi semi-lip cream(??) gitu lebih creamy pokoknya~

      Delete
  2. Aku malah kayaknya belum beli lipstick deh tahun 2019 ini hihihi. Terakhir beli kayaknya Wardah Lip Tint di Agustus 2018. Nah aku sebenernya suka sama tampilan hasil lip tint tapi belum nemu yang bisa bagus di bibirku yang gelap dan gak bikin kering.

    Tapi dari Peripera ini kok bagus ya hasilnya. Jadi kayak pakai lipstick gitu. Penasaran kalau dibikin ombre juga bagus gaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah mbak tahan godaan nih!!
      buat ombre bagus juga mbak :D

      Delete
  3. bikin kering ngak ya kak. kekira bisa last berapa jam sehariannya? udah lama pengen beli tapi belom sempet euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharian versiku dari jam 8 pagi sampai 5 sore :D

      Delete
  4. Oalah ganti kemasan ternyata ya hehe aku punya yg ink velvet kemasan lama, yg tutupnya item itu. Pigmentasinya bagus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang lama tutupnya item. dari dulu lip tint peripera pigmentasinya juara semua :D

      Delete
  5. warnanya cantik nih .. apalagi di pake ombre lips pasti makin cakep ..

    ReplyDelete
  6. Chaaaa asli coverage nya nampol yaaa. Bahkan kalo dilihat hasilnya velvety kayak lipcream... kok mupeeeng sih cantik shadenya... 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, nutupin warna asli bibir tapi nggak kerasa kering. bagus~

      Delete
  7. Di penghujung tahun baru beli lipstik :))) keren kak! Ini lucu banget packagingnya dan pas lama-kelaman warnanya malah kelihatan natural lips gitu. Aku baru coba dua lip tint dan agak drying. Tertarik buat coba ini.

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah coba ini, pernahnya yang airy itupun yg kemasan lama hehe.
    Btw warnanya manis banget deh <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaaan?? ini warna favorit banyak orang yang sering sold out di mana-mana hehe.

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES