16 May 2019

Althea A'Bloom Collection Review

althea-abloom-collection-review

Kalo kamu ngikuti perkembangannya Althea pasti tau dong kalo mereka sekarang punya private label sendiri? Produknya bervariasi mulai dari makeup sampai skincare. Nah, bulan April lalu Althea launching koleksi terbarunya–namanya A'Bloom! Dalam koleksi ini ada 3 produk yang review-nya akan aku share ke kalian hari ini!


As a part of Althea Angels Community aku dikasih kesempatan buat mencoba produknya saat awal launching. Tiga produk di koleksi Abloom terdiri dari makeup sponge, blackhead remover dan sheet masks. Nggak cuma desain produknya yang menarik, tapi harganya pun menarik banget. Semua produknya dijual dengan harga di bawah 60 ribu! Affordable, kan?

A'BLOOM MERINGUE PUFF
Sponge makeup dari Althea ini didesain dalam bentuk kue meringue dengan 2 ukuran–giant (besar) dan baby (kecil). Keduanya sama-sama dikemas dalam kotak plastik mika transparan yang bersegel. Sponge-nya terbuat dari bahan latex free dan bebas dari timbal (Pb), merkuri (Hg), krom IV (Cr IV), kadmium (cd) dan antomoni (Sb).

althea-abloom-collection-review-meringue-puff

Spons ini bisa dipakai dalam keadaan kering untuk finish makeup yang matte atau dalam keadaan basah untuk finish makeup yang dewy. Aku nggak merasa ada perbedaan khusus di anatara kedua sponsnya selain ukurannya. Giant puff berukuran 48*46 mm sedangkan baby puff berukuran 30*28 mm. Dalam keadaan basah keduanya sama-sama membesar sampai 1.5 kali ukuran aslinya.

A’BLOOM GIANT MERINGUE PUFF – Rp. 28.000 – Rating ★★★☆☆
A’BLOOM BABY MERINGUE PUFF – Rp. 38.000 – Rating ★★★☆☆

Pas pertama kali dipakai masih terasa ada bagian yang ‘keras’ tapi setelah beberapa kali pemakaian rasanya lebih empuk dan bouncy. Pori-porinya cukup rapat jadi nggak begitu banyak menyerap produk. Selama aplikasi complexion juga nggak ada masalah, sih. Bagian dasar aku pakai untuk men-cover permukaan wajah yang luas (pipi, dahi, dll) dan bagian ujung untuk yang lebih sempit/detail (mata, lekukan hidung).

althea-abloom-collection-review-meringue-puff

Aku pribadi lebih suka pakai giant puff untuk apalikasi cushion/base makeup karena permukaannya yang lebih luas jadi bisa mempersingkat waktu dandanku. Kalo yang baby puff biasanya aku pakai untuk aplikasi cream blush dan concealer. Tapi kalo kamu cuma pengen beli salah satu aja, I would recommend you to get the baby meringue puff. Soalnya dia lebih versatile dan bagian ujungnya lebih mudah digunakan daripada giant puff.

althea-abloom-collection-review-meringue-puff

Sayangnya nih, mereka agak susah dicuci. Aku perlu cuci-bilas sampai 4 kali supaya sebagian besar nodanya hilang. Penampilan sponsnya nggak bisa terlihat kayak baru lagi karena ada stain yang tersisia di permukaannya.

Di lain sisi, I must admit kalo durability puff ini bagus. Aku terbiasa cuci spons setiap habis pakai. FYI.. aku termasuk brutal kalo nyuci spons makeup gini hahaha. Setelah dicuci, digosok dan diperas berkali-kali he survived, bentuknya masih sempurna dan utuh 100%.

A'BLOOM FRUIT SHEET MASKS

Ada 4 varian masker: Avocado, Lemon, Peach dan Watermelon dengan netto 25 mL. Lembaran maskernya dibuat dari 100% Eucalyptus Tree yang diklaim bertekstur halus dan bisa menempel dengan baik. Sheet mask ini punya pH yang sedikit asam antara 5-6.

BRIGHTENING LEMON LIME MASK – Rp. 6.000 – Rating ★★★
Key ingredients: Niacinamide, Citrus Limon (lemon) Fruit Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract.

ANTI BLEMISH PEACH MASK – Rp. 6.000 – Rating ★★★☆☆
Key ingredients: Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract.

NOURISHING AVOCADO MASK – Rp. 6.000 – Rating ★★★☆☆
Key ingredients: Adenosine, Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract.

MOISTURIZING WATERMELON MASK – Rp. 6.000 – Rating ★★★☆☆
Key ingredients: Citrullus Vulgaris (Watermelon) Fruit Extract, Lavendula Angustifolia (Lavender) Extract.

althea-abloom-collection-review-fruit-sheet-mask

Ukuran maskernya cukup lebar dan agak kebesaran buat wajahku. Tapi bisa disesuaikan karena ada belahan/sobekan di beberapa sisinya. Lubang mata dan mulutnya lebar dan bagian hidungnya juga panjang. Di wajahku, maskernya nggak sampai ke bagian dagu bawah tapi bagian pipi terluar tertutupi semua.

Biasanya aku gunting bagian philtrum dan dagunya supaya bisa pas sama bentuk wajahku. Karena lembaran maskernya tipis jadi beneran bisa nempel dengan baik, nggak gampang geser atau melorot. Aku bisa pakai maskernya sambil nonton drama dan makan snack hehe. Di lain sisi, karena tipis jadi lembarannya agak susah dibuka karena nempel semua.


althea-abloom-collection-review-fruit-sheet-mask
A'Bloom Fruit Sheet Mask | saat baru dikeluarkan (kiri) - saat dipakai (tengah) - lembaran masker setelah 30 menit (kanan)

Dilihat dari netto produknya, isinya lumayan banyak. Rata-rata korean sheet mask isinya sekitar 20 mL aja kan? Jadi essence yang tersisia di kemasan juga banyak, bisa dipakai ke leher, tangan dan kaki.

Berhubung tekstur essence-nya yang agak kental jadi butuh waktu untuk meresap. Tenang, nggak lengket kok. Menurutku aromanya enak, segar dan cukup kuat tapi nggak overpowering. Overall hasilnya bisa bikin kulit lebih terhidrasi, lembab dan sedikit lebih kenyal.

althea-abloom-collection-review-fruit-sheet-mask

Walau biasanya aku jarang suka varian lemon karena aromanya seringkali nggak santai dan bikin pusing, tapi untuk A'Bloom ini favoritku justeru yang lemon. Memang kecium aroma khas lemon, tapi mild dan nyaman di hidung. Efeknya nggak cuma lembab tapi bikin cerah juga.

A'BLOOM BHA BLACKHEAD BLASTER

8 gram – Rp. 54.000 – Rating ★★★★☆

Ada kandungan natural BHA dari White Willow Bark Extract 5000 ppm yang bisa bantu menghilangkan blackhead tanpa rasa sakit. Formulanya diklaim gentle dan nggak mengiritasi kulit. Direkomendasikan untuk kulit berminyak dan kombinasi however, jenis kulit apapun yang punya masalah dengan blackhead bisa menggunakan produk ini.

INGREDIENTS:
Propylene Glycol, Water, Sodium Stearate, Sodium Cocoyl Isethionate, Alcohol, Silica, Charcoal Powder, Salix Alba (Willow) Bark Extract (5000ppm) Prunus Armeniaca (Apricot) Seed Powder, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil Extract, Quillaja Saponaria Bark Extract, Glycerin, Bentonite, Coco-Glucoside, PEG-40 Stearate, 1,2 Hexanediaol, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol.

althea-abloom-collection-review-bha-blackhead-blaster

althea-abloom-collection-review-bha-blackhead-blaster

Produknya dikemas dalam bentuk stik sehingga memudahkan aplikasi sekaligus gampang dibawa ke mana-mana–travel friendly! Roller-nya berfungsi dengan baik. Isinya gampang dikeluarkan dan dimasukkan kembali. Cara pakainya gampang banget, dengan mengoleskan stiknya ke area kulit yang ingin dibersihkan, pijat ±1 menit lalu bilas.

Teksturnya balm-y yang akan melting saat bersentuhan dengan kulit. Balm-nya lembut dan di dalamnya ada scrub kecil-kecil (mungkin ini Apricot Seed?) yang menyebar. Kalo dilihat dari luar scrub-nya nggak begitu nampak tapi waktu dioles akan terasa.


Nggak perlu khawatir akan harsh di kulit karena dia gentle dan nggak sakit sama sekali. Tapi aromanya aneh.. yang aku cium ada sekilas bau mint gitu dan berasa sintetik banget haha. Akan lingering selama aplikasi tapi setelah terbilas aromanya akan hilang.

althea-abloom-collection-review-bha-blackhead-blaster
ABLOOM BHA Blackhead Blaster - saat aplikasi (kiri) | setelah dibilas (kanan)
Aku merasa produknya efektif untuk mengurangi blackhead di kulitku. Nggak ada sensasi khusus selama pemakiaan dan nggak bikin kulitku kering setelah dibilas. Hasilnya beneran terasa dan terlihat lebih bersih. Lebih halus dan kesat tanpa rasa ketarik. So far blackhead blaster ini produk favoritku di antara koleksi A'Bloom lainnya.

Sampai hari ini masih ada promo free gift setiap pembelian meringue puff atau blackhead blaster di website Althea. Promo gratis ongkir dan pilihan COD juga masih tersedia. Buruan belanja di Althea sebelum kehabisan! :D



12 comments:

  1. Semuanyaaa super suka cha, terutama sheet mask kenapa packagingnya lucu begituuu. Variannya juga beragam ya cha. Asli ngilernya liat series a bloom ini sheet mask terutama

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya desainnya lucu banget! mau coba sheet mask yang varian apa kak?

      Delete
  2. Akhirnya ada yang review blackhead blasternya, aku tertarik bgt buat coba ini. Btw aku jg lagi pake sheet masknya dan bener ukurannya lebar banget haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. saking lebarnya sampai harus digunting biar bisa pas sama bentuk mukaku XD

      Delete
  3. Itu beauty blendernya cute banget, Cha. Gemes banget sih..
    Eh itu sheetmasknya sebiji 6000 perak? Seriusan semurah itu?
    Btw itu yg terakhir, bikin hidungmu mulus ya. Berarti ampuh dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya kalo liat dari foto before-after sih nggak begitu beda. tapi permukaan hidungku rasanya beneran lebih bersih dan halus hehe.

      Delete
  4. Sheet mask nya murah bgt ya Althea tuh. BHA Blackhead Blaster nya praktis ya buat bersihkan komedo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes praktis banget dan nggak sakit wakttu dipakai ^^b

      Delete
  5. Aku kmren udh beli sheetmasknya pas promo karena penasaran banget dan mumpung murah hehe

    ReplyDelete
  6. Lagi booming banget ini sesuai namanya ya. Murah pulak lagi, bikin penasaran mau cobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau gara-gara promonya ya? kamu beli juga nggak? :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES