05 March 2019

Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream Review

review-illiyoon-ceramide-ato-concentrate-cream

Akhir-akhir ini kulitku lagi rewel banget. Nggak cuma breakout tapi juga kering di beberapa bagian. Bayangin deh, kulitku yang sudah kering ini jadi lebih kering lagi. Thus, i need something to recover my skin dan pilihanku jatuh ke moisturizer ini, ILLIYOON Ceramide Ato Concentrate Cream. Want to know the reason why?


Apa sih kelebihan yang ditawarkan produk ini? Apa bedanya dengan moisturizer lain? Menurut website produk ini punya tiga kelebihan, yaitu:

  • Deep and soothing moisture calms the sensitive skin comfortably and mildly.
  • Ceramide Skin Complex™ capsulizes ceramide and conveys the ingredients efficiently.
  • Strengthens the skin barrier with fresh and moist concentrated hyaluronic acid.

Anyway, mungkin banyak yang kurang familiar dengan nama brand ini, ya? Wajar sih, soalnya memang mereka belum resmi masuk ke Indonesia. Setahuku yang menjual produknya pun belum banyak. Illiyoon adalah salah satu brand di bawah naungan Amore Pacific yang juga jadi rumah untuk Laneige, Innisfree, Primera.


About Illiyoon (source: amorepacific website)
Illiyoon is a cosmetics brand specializing in moisturizing to revitalize naturally healthy skin with skincare science stemming from Asia's best ingredients.

Illiyoon products offer gentle yet rich moisturizing effect to customers with sensitive and dry skin. Korea's heritage ingredients are combined with Amorepacific's advanced skincare science to nourish self-moisturizing ability by strengthening the deep skin barrier, not just the surface of the skin. Experience the gentle yet rich moisturizing power our unscented or mildly scented hypoallergenic and sensitivity-tested mild formula leaves on your skin.

Produknya tersedia dalam dua ukuran, yaitu tube 200 ml dan jar 500 ml. Aku pilih yang ukuran kecil karena yaa baru mau coba hehe. Lagipula untuk ukuran moisturizer, volume 200 ml sudah lebih dari cukup. Untungnya PAO cukup lama hingga 12 bulan. Jadi ini bisa buat stok 4-6 bulan kedepan 🤣

illiyoon-ceramide-ato-concentrate-cream-tube-200ml

Dia datang tanpa box dan tanpa lapisan plastik vacuum. Polosan begitu. Tenang, bagian dalam mulut tube-nya dilapisi segel kok jadi aman. Berhubung ukurannya yang besar, tube-nya kurang nyaman digenggam dengan satu tangan. Tapi di sisi lain tutup flip top-nya mudah dibuka tutup. Body tube-nya juga nggak keras sehingga bisa mudah mengontrol banyaknya produk.

packaging-illiyoon-ceramide-ato-concentrate-cream

INGREDIENTS:
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Stearic Acid, Cyclopentasiloxane, Palmitic Acid, Behenyl Alcohol, Hydroxypropyl Bispalmitamide Mea, Panax Ginseng Root Extract, Magnolia Biondii Flower Extract, Cholesterol, Perilla Ocymoides Seed Extract, Lactobacillus/ Soybean Ferment Extract, 1,2-Hexanediol, C12-20 Alkyl Glucoside, C14-22 Alcohols, Glyceryl Caprylate, Dimethiconol, Mannitol, Cyclohexasiloxane, Silica, Arachidyl Glucoside, Arachidyl Alcohol, Acrylates/ Ammonium Methacrylate Copolymer, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Propanediol.

ingredients-illiyoon-ceramide-ato-concentrate-cream

Waktu baca nama produknya, sudah terbayang nanti tekstur moisturizer-nya akan seperti apa. Tenyata benar sesuai bayanganku. Teksturnya thick dengan krim berwarna putih. Aku nggak mencium aroma apapun, nggak wangi dan nggak ada chemical scent. 100% aman buat hidungmu yang sensitif sama bau-bauan ðŸ‘Œ

Ada yang menarik dari krimnya, ternyata di dalamnya ada butiran-butiran mirip beads dengan ukuran yang jauh lebih kecil. Warnanya senada dengan krim jadi saat pertama kali dioles nggak kelihatan mata. Butiran ini baru akan terasa wujudnya saat mulai diratakan.

cream-texture-illiyoon-ceramide-ato-concentrate-cream

Rasanya nggak kasar samasekali. Karena saat dioles mereka akan akan pecah dan ikut rata bersamaan dengan krimnya. Krimnya mudah diratakan, cukup cepat meresap, nggak terasa greasy di kulit dan pastinya lembab. Menurutku konsistensinya pas banget untuk kulit kering.

Moisturizer ini bisa digunakan pagi dan malam. Kalo dipakai pagi, aku sarankan untuk pakai sunscreen yang teksturnya ringan. Misalnya seperti Apieu Every Day Sun Gel. Kalo pakai sunscreen yang teksturnya seperti Wardah Sunscreen Gel rasanya di kulit akan terlalu berat dan jadi kurang nyaman. Step by step-nya, cleansing > toner > essence > Ceramide Ato Concentrate Cream > sunscreen (khusus pagi). Kalo pakai ini di malam hari aku bisa skip sleeping mask karena sudah cukup lembab.

texture-illiyoon-ceramide-ato-concentrate-cream

Finish yang dikasih sama krim ini cenderung dewy. Kulitku jadi kelihatan plump dan ada healthy glow-nya. Overall kelihatan jadi lebih sehat. Ini sih poin plus banget buat aku yang memang punya dry skin. Soalnya kulitku sering kelihatan kusam gitu. Selain itu waktu aku pakai di kulit yang lagi bermasalah moisturizer ini bisa bantu calming. Coba lihat foto di bawah ini.

before-after-illiyoon-ceramide-ato-concentrate-cream

Kulitku memang belum sembuh total. Buuutt, kondisinya sudah jauh lebih baik. Dengan pemakaian rutin terbukti bisa bantu menenangkan kulit dan mengurangi redness-nya. 

Aku suka hasilnya dan akan terus lanjutkan pemakaiannya. Nanti akan aku update lagi kalo kondisi kulitku sudah balik ke semula ya. Setelah coba cream ini aku jadi penasaran sama lotion-nya. Duh, padahal yang ini belum habis hahaha. Kalo kamu gimana, apa tertarik untuk mencoba?


Rating: ★★★

Where to buy? JOLSE
Price? $22.91

19 comments:

  1. pertama kali tau brand ini dari ignya liah yoo.. kayanya krim thick gini cocok buat winter deh. bakal aku kepoin dulu hehe. thanks reviewnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah lihat juga deh. yang lotion kalo nggak salah ya?
      iya bisa jadi cocok untuk winter, dicoba aja hehe.

      Delete
  2. Dewy finish ya beb, mukaku pabrik minyak nih hahaha, kalau cari apapun yg matte fanish

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, tapi rata-rata pada lebih suka yang finishnya matte yak hehe.

      Delete
  3. Wuih, jerawatnya langsung pada kalem-kalem dan sembuh ga berbekas lho :((( Menggiurkan sekali produknya :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih kalem iya, tapi bekasnya masih ada kok Dyn 😂

      Delete
  4. Cocok banget buat yang kulitnya kering ya

    ReplyDelete
  5. Waahh penasaran ingin coba karena muka ku juga kering banget

    ReplyDelete
  6. agak susah kalo dibawa traveling, krn ukurannya ga bisa masuk kabin yaaa. hrs pindahin dulu ke jar kecil. tp plus nya gede begini memang lbh hemat :D. kulitku ga sekering itu mba.jd kayaknya bakal kurang cocok di aku :). tp bisa aku rekomendasiin k temen yg kulitnya kering parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang agak ribet kalo mau dibawa travelling. tapi efeknya oke banget jadi buat aku it's okay lah repot-repot dikit 😂

      Delete
  7. Wah keliatan lebih sehat sih kulitnya. Trus juga jadi makin cerah gituu jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih sehat sih iya, tapi kalo cerahnya bukan karena dia 😂

      Delete
  8. Cha, aku tegoda sangat dengan bahan ceramide karena jujur ini bahan ini penasaran. Dilihat dari teksturnya yang thick sepertinya emang cocok untuk yang butuh kelembapan ekstra ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak. terus kalo punya masalah yang sama kayak aku, mungkin pelembab ini juga bisa bantu hehe.

      Delete
  9. Baru denger moisturizer ini, dari reviewnya sangat menarik dan unik, sepertinya worth to try

    ReplyDelete
  10. Aman buat acne prone skin gak ya? Kulit ku kombinasi cendrung berminyak di area t-zone

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES