25 January 2019

[JOLSE] cepoLAB Biogenic Essence 30 ml

cepolab-biogenic-essence

Aku lagi cobain essence baru, nih. Produknya dari cepoLAB, sudah pernah dengar? Kandungan utamanya adalah CLEPS yang katanya bisa memperbaiki kondisi kulit.


cepolab-biogenic-essence

Produk yang aku punya ini adalah versi travel size-nya yang berisi 30 ml. Di dalam kemasan, isinya nggak hanya essence aja tapi juga ada facial coin sheet mask. Sepertinya itu bonus karena ada tulisan “not for sale” di box-nya. Botol essence-nya sendiri terbuat dari plastik transparan dengan tutup ulir berwarna hitam.

-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh Jolse untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-

cepolab-biogenic-essence

Saat pertama kali kamu membuka tutupnya, bagian mulut botol dilapisi semacam pelindung supaya isinya nggak tumpah dan sebagai tanda bahwa produknya memang baru. Diameter mulut botolnya kecil jadi produk yang keluar nggak banyak. Mungkin memang dibuat kecil begini supaya bisa seimbang sama isinya yang hanya 30 ml hehe. Masa PAO-nya selama 6 bulan.

INGREDIENTS:

CLEPS (90%), Butylene Glycol, 1,2 Hexanediol, 
Hydroxyacetophenone, Sodium Hyaluronate.


cepolab-biogenic-essence

cepolab-biogenic-essence

Saat ingin menggunakan produknya, aku harus mengocok botolnya supaya isinya bisa keluar. Essence-nya watery berwarna kekuningan. Aromanya jujur aja kurang enak hahaha. Aku nggak tau cara mendeskripsikan aromanya bagaimana, tapi ada yang bilang kalo aroma ini mirip dengan aroma Apple Cider Vinegar atau cuka apel. Berhubung aku nggak pernah pakai cuka apel jadi aku nggak tau bener mirip atau nggak. Kalo berdasarkan deskripsi pada website, produk ini nggak mengandung pewarna dan pewangi buatan. Semuanya asli dari bahan utamanya yaitu CLEPS.

Aromanya nggak bertahan lama sih. Setelah diaplikasikan ke wajah akan hilang sendiri. Essence-nya nggak lengket dan cepat meresap. Di kulitku yang kering aku merasakan essence ini kurang lembab jika dipakai satu layer aja. Jadi biasanya aku akan pakai minimal tiga layer. Well, mungkin di jenis kulit lain akan berbeda.

Produk ini lebih direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak. cepoLABS bilang essence ini adalah all in one skin skin care product for oily skin yang cocok digunakan saat musim panas. Mungkin didasari teksturnya yang ringan jadi nggak bikin kulit berminyak jadi semakin berminyak.

cepolab-biogenic-essence
cepolab-biogenic-essence

cepoLAB menyarankan untuk mengaplikasikan essence ini dengan menggunakan kapas. Tapi aku pribadi lebih suka mengaplikasikan langsung dengan tangan. Apapun caranya, entah dengan kapas atau tangan nggak jadi masalah kok. Lakukan senyamanmu aja. Oh ya, coin sheet mask-nya belum aku pakai. Bisa jadi sensasinya akan berbeda kalo dipakai dengan metode CSM hehe.

Klaim dari produk ini yaitu dapat memperbaiki elastisitas kulit, membantu melembabkan kulit dan meningkatkan regenerasi kulit. Aku pribadi baru pakai kurang dari seminggu jadi klaimnya belum begitu terasa. Sejauh ini aku nggak melihat ada tanda-tanda iritasi atau reaksi negatif, jadi aku akan tetap lanjutkan pemakaiannya. Mungkin harus pakai dalam jangka waktu yang lama supaya kelihatan hasilnya yaa. Sayangnya harga cepoLAB essence ini mahal. Ukuran kecil 30 ml ini dijual dengan harga $27. Secara ingredients memang spesial sih tapi aku belum sanggup kalo harus beli lagi.

cepolab-biogenic-essence

UPDATE: (04/03/19)
Ternyata oh ternyata, pasca satu minggu pakai kulitku mulai berontak. Nggak pakai basa basi langsung muncul bayi jerawat lima biji di rahang. Pipi area bawah (menuju rahang) juga jadi kemerahan. Nggak gatal sih, cuma merah aja. Setelah sembuh aku sempat pakai lagi sekitar 3 hari dan efeknya sama. Timbul jerawat lagi walau nggak sebanyak sebelumnya. Yasudah aku nyerah hahaha. Kayaknya memang nggak jodoh :(


Where to buy? Jolse Website
Price? $27 (30 ml)

14 comments:

  1. wow pas banget nih sama jenis kulitku yang berminyak. Tapi harganya lumayan juga ya kaa

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu ada ingredients Cleps. Dan ya, pricey banget ya. Jadi ingin lihat update blogpost ini deh πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku pun juga baru tau. dunia ingredients luas banget yaah πŸ˜„

      Delete
  3. Produk korea yah? Perdana denger nih brand ini wkwk aku selalu tau brand2 baru gini dr kamu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya begitu. produk andalan mereka ya si essence ini πŸ˜„

      Delete
  4. Aku menunggu updatenya setelah terlihat perubahan yang signifikan yah kak soalnya aku juga penasaran sama produk ini😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai sekarang masih dalam proses percobaan hehehe

      Delete
  5. wah aku baru pertama kali tau produk ini. Kecil gitu ya, hmmm bagus buat jenis kulit wajah seperti aku nih hihihi

    ReplyDelete
  6. Wahhh baru tau aku ada essence untuk kulit berminyak kaya manfaat gini.. uwow harganya lumayan pricey jg ya cha hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya bisa buat beli 2 sunscreen full size hahaha

      Delete
  7. wah aku baru tau produk ini niih. menarik banget essencenyaaa. tapi untuk kulit kering bisa ga mba?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES