24 December 2018

Primera Soothing Sensitive Gel Cleanser Review

review-primera-soothing-sensitive-gel-cleanser

Tekstur cleanser seperti apa yang kamu sukai? Aku pribadi suka semuanya hehe. Aku sudah pernah coba banyak macam, mulai foaming cleanser sampai gel cleanser. Kali ini mau share tentang produk face wash tipe gel juga, nih. Namanya Primera Soothing Sensitive Gel Cleanser. Pernah dengar?

Deskripsinya bilang bahwa produk ini adalah mild and moisturizing cleansing gel designed for sensitive and irritated skin. Mengandung silver birch sprout extract yang dapat membuat kulit bersih dan sehat. Selain itu juga mengandung cleansers dari minyak kelapa yang dapat melembabkan kulit setelah mencuci muka. Produknya diklaim baik digunakan setelah menghapus makeup dengan makeup cleanser. Tujuan utama dari Soothing Sensitive line dari Primera ini adalah untuk memberikan revitalisasi untuk kulit sensitif.

The packaging said that skin is easily irritated to become sensitive due to external stimulation such as pollution and radical seasonal or enviromental changes. Nah, dari kalimat tersebut aku menyimpulkan bahwa sensitif yang dimaksud adalah karena faktor luar dari lingkungan bukan karena genetik atau keturunan. Jadi kalo kamu punya kulit sensitif karena genetik sebelum mencoba produk ini sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter kulitmu.

review-primera-soothing-sensitive-gel-cleanser

Saat membeli produk ini, aku menerima produknya dalam bentuk box tanpa segel. Primera menggunakan recycleable packaging printed with soy ink. Produknya dikemas dalam bentuk botol berwarna putih dengan tutup pump yang keseluruhannya terbuat dari plastik. Diameter botolnya kecil sehingga bisa dengan mudah digenggam menggunakan satu tangan. Saat digenggam aku bisa merasakan botolnya kuat dan kokoh.

review-primera-soothing-sensitive-gel-cleanser

Desainnya sendiri minimalis. Nggak banyak hiasan yang terpampang di sini. Sayangnya packaging produk ini minim informasi dalam Bahasa Inggris. Kelebihan dan ingredients produknya hanya tertulis dalam Bahasa Korea yang aku pribadi nggak bisa baca dan nggak ngerti haha. Sedangkan bagian dalam box-nya terdapat deskripsi dan cara pakai produk dalam tiga bahasa berbeda yaitu Bahasa Inggris, Korea dan China.

review-primera-soothing-sensitive-gel-cleanser

INGREDIENTS: (source from amore pacific mall website)
Water/Aqua, Glycerol, Lauryl Glucoside, Cocamidopropyl Betaine, 1, 2-Hexanediol, Glycoprotein, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Citric Acid, Ethylhexylglycerin, Glyceryl Caprylate, Sodium Benzoate.


review-primera-soothing-sensitive-gel-cleanser
product overview taken from skincarisma
► Lauryl Glucoside
Bahan ini berasal dari sayur-sayuran yang merupakan derivat dari minyak kelapa dan gula. Sifatnya biodegradable dan sangat mild. Fungsinya sebagai surfactant atau cleansing agent.

Cocamidopropyl Betaine (CAPB)
CocoBetaine berasal dari derivat minyak kelapa yang berfungsi sebagai surfactant, foaming agent, emulsifier sekaligus conditioner. Surfactant ini populer karena sifatnya yang mild dan bisa dikombinasikan dengan surfactant lain. Bahan ini sintetis tapi biodegradable.

► Ethylhexylglycerin
Fungsinya sebagai preservatives dan sering dikombinasikan dengan phenoxyethanol. Adanya tambahan ethylhexylglycerin bisa meningkatkan efektivitas dari phenoxyethanol (dan juga bahan pengawet lain).

Sodium Benzoate
Berfungsi sebagai preservatives, terutama untuk menghalangi pertumbuhan jamur. Bahan ini akan bekerja paling baik dalam kondisi asam dengan pH antara 3-5. Biasanya sering dikombinasikan dengan bahan pengawet lain.

Gunakan cleanser ini setelah aplikasi first cleanser saat kamu sedang ber-makeup atau memakai sunscreen. Atau,  gunakan langsung jika sedang tanpa makeup/sunscreen. Cara pakainya dengan menuangkan Primera Soothing Sensitive Gel Cleanser di telapak tangan lalu busakan. Tempelkan ke kulit yang sudah dibasahi sebelumnya. Pijat lembut ke seluruh area yang ingin dibersihkan lalu bilas dengan air. Setelah itu silakan lanjut ke step skincare-mu yang lainnya.
Kulitku sendiri bukan tipe kulit sensitif seperti kebanyakan orang. Tapi berdasarkan keterangan produknya yang bilang kulit bisa menjadi sensitif karena faktor lingkungan, aku berpikir mungkin aku butuh produk ini juga. Rencananya aku mau coba cleanser-nya dulu sebelum mencoba produk lain dari line Soothing Sensitive gitu. Kalo ini cocok dan nyaman di kulit kemungkinan aku juga akan suka dengan produk lainnya.

As expected, produk ini punya tekstur seperti gel cleanser yang pernah aku oba sebelumnya. Produknya berupa gel bening dengan tekstur yang cenderung runny. Produk ini fragrance free dan aku juga nggak mencium ada aroma khusus. Cocok nih buat hidungmu yang sensitif banget sama aroma fragrance.


review-primera-soothing-sensitive-gel-cleanser
tekstur produk // gel saat digosok

Saat digosok gel-nya akan berubah warna jadi putih susu. Sabun ini minim busa, memang ada tapi sedikit sekali. Walaupun busanya sedikit tapi bukan berarti sabunnya nggak bersih lho. Hasilnya tetap bersih dan justru sangat nyaman di kulit. Setelahnya aku nggak merasa ada efek stripped gitu sih. Kulitku nggak terasa kering atau ketarik.

Selama proses mencuci muka aku nggak merasakan ada yang berbeda. Sampai akhirnya aku menyadari sesuatu. Entah ini sugesti atau apa, tapi setiap kali setelah menggunakan Primera Soothing Gel Cleanser produk pertama yang aku aplikasikan diatasnya akan lebih cepat meresap. Ini pertama kalinya aku merasakan efek yang demikian jadi aku nggak bisa membandingkan dengan produk lain. Selama pemakaian aku nggak merasa ada reaksi negatif juga sih. Kulitku normal-normal aja.

review-primera-soothing-sensitive-gel-cleanser

Anyway, aku kurang suka dengan bentuk pump-nya yang kurang praktis. Pump dari cleanser Primera ini akan terbuka saat menekan dan memutarnya ke atas. Menurutku pump seperti ini akan susah dikembalikan ke bentuk asalnya. Nah, kalo susah ditutup lagi maka produk ini akan susah juga buat dibawa travelling, jadi aku butuh wadah lain untuk menampung isinya. Aku pribadi lebih suka bentuk pump yang otomatis seperti pump-nya Laneige Fresh Calming Gel Cleanser.

Hal lainnya, cleanser Primera ini punya berat bersih produk sebanyak 100 ml. Netto sekian termasuk normal untuk ukuran produk second cleanser. Tapi, ternayata produk ini punya masa PAO selama 3 bulan aja. Yang artinya setelah tutupnya dibuka kamu harus menghabiskan produknya dalam jangka waktu maksimal 3 bulan. Well, buat yang hanya pakai 1 produk dalam satu waktu sih aku yakin ini bukan masalah. Berbeda lagi kalo kamu tipe orang yang suka coba banyak produk dengan fungsi yang sama dalam satu waktu. Kamu mungkin berpikir 100 ml kebanyakan.

review-primera-soothing-sensitive-gel-cleanser

PAO selama 3 bulan ini nggak salah. Menurutku ini biasa karena normalnya cleanser 100 ml yang digunakan rutin memang akan habis dalam waktu yang sama. Saranku sebaiknya beli produk ini di saat kamu memang benar-benar butuh. Jangan beli hanya karena alasan penasaran. Sayang produknya kalo ujungnya malah terbuang, mengingat harganya yang juga nggak murah. So, better shop wisely!

UPDATE 03/03/2019
Aku sudah pakai produknya selama +/- 2 bulan dan sekarang hanya tersisa 1/8 aja. Awalnya aku merasa dia kayak sabun wajah biasa yang rasanya di kulit juga nggak se-spesial itu. Tapi semakin dipakai aku kok jadi semakin suka, ya? Aku merasa sabunnya lebih ringan dibanding sabun lain yang sudah aku coba sebelumnya. Pas busanya kena kulit itu lho, rasanya enteng banget tapi bersih tanpa efek stripping yang bikin kulit kering. Nah, berhubung aku suka jadi aku akan reconsinder untuk repurchase dan coba produk lain dari line yang sama hehe.
So far produk ini sudah mengerjakan tugasnya. Primera Soothing Sensitive Gel Cleanser terbukti efektif membersihkan kulit dari sisa makeup dan kotoran tanpa membuat kulit kering atau bahkan iritasi. Overall, aku suka produknya. Kalo kamu gimana? Tertarik untuk coba juga?



 efektif membersihkan sisa makeup & kotoran
 nggak bikin kulit kering
 nggak wangi! fragrance free!
 minimal ingredients 

 mahal.. :')
 PAO hanya 3 bulan
 pump-nya susah dikembalikan
 ke posisi semula

Rating: ★★★★☆

Where to buy? Jolse Website
Price? $17.98

26 comments:

  1. Wah aku baru paham tentang PAO, thanks ica buat ilmunya. Selalu suka review skincare yang.

    ReplyDelete
  2. baru tau produk primera.. penasaran juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka punya banyak produk bagus sis. Apalagi essence-nya itu :3

      Delete
  3. aku baru tau produk ini, busa nya cuma sedikit ya, pengen nyobain juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarang kedengeran ya nama brand dan produknya? :'D

      Delete
  4. Review mu selalu sukses buatku merasa teracuni😍 detail dan lengkap bgt. Hasil fotonya jg bagus😍 btw aku pingin coba ini, tp kulitku sensitive 😞

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneitive dari lahir? Kalo iya, konsul dulu aja ke dokter kulitmu.

      Delete
  5. Aku jdi banyak tau brand2 korea nih dr kamu hehe soalnya aku blm pernah denger brand ini sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Indo masih jarang yang jual produknya Primera. Palingan essence-nya doang tuh yang harganya super mahal hahaha.

      Delete
  6. Bru tau brand primera... Mksih dah di review... Jdi gak kudet deh akunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering-sering mampir ke sini yaa biar tau brand-brand lain :^D

      Delete
  7. aku baru tau brand ini, walau minim busa tapi agak licin ya hmmm.... jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ci agak licin jadi kalo cuma sekali bilas masih kurang bersih gitu

      Delete
  8. Jadi tertarik sama produknya, lumayan banget ada coconut oilnya bisa bikin kulitku lembap😍😍😍

    ReplyDelete
  9. Bener-bener bikin harus rajin pakenya kalau ini, sayang banget emang kalau cuma penasaran...wishlist dlu deh, hihi

    ReplyDelete
  10. Mayan banget harganya ya cha πŸ˜‚, efeknya kayaknya melembabkan gitu ya, ga buat muka kering kan cha setelah beberapa lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya 11-12 sama Laneige kak πŸ˜‚
      Di aku sih nggak bikin kering kak, cukup lembab kok

      Delete
  11. waduh cuma 3 bulan iii, kebiasaanku yang sesuka hati gonta - ganti cleanser tak bisa (emang dasar muka nya badak), tapi btw aku baru tau brand ini, ternyata bagus juga ya

    ReplyDelete
  12. aku type oily skin dan acne porne juga sensitif haha kompleks bener. Tapi thanks for reviewing ya kak

    ReplyDelete
  13. Jadi produk ini sejenis facial foam gitu ya kak?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES