11 October 2018

Viva Lulur Mandi Avocado Review

review-viva-lulur-mandi-avocado

Apa kamu punya kandungan ekstrak tertentu yang selalu kamu cari pada setiap produk kosmetik? Jadi kalo ada bahan tersebut di dalamnya kamu akan otomatis beli produknya.

Aku punya. Menurutku produk dengan kandungan avocado oil terlihat lebih menarik. Sejauh ini aku suka dengan efek avocado oil yang bisa memberi kelembaban pada kulit. Jadi kalo nggak sengaja lihat produk yang ada gambar avocado-nya pasti aku beli, sekalipun saat itu aku nggak begitu butuh haha.

Seperti Emeron Hand& Body Lotion dan Marina Natural Hand & Body Lotion yang sudah pernah aku review sebelumnya, varian avocado-nya juga jadi favoritku. Begitu juga saat aku lihat Lulur Mandi Viva ini di rak supermarket. Tanganku otomatis terulur untuk ambil satu!

Viva Lulur Mandi Avocado mengandung kombinasi dari avocado oil, licorice extract dan moisturizer yang dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan lembab. Dilengkapi dengan scrub lembut yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga menjadikan kulit bersih, terawat dan berseri. Disebutkan juga bahwa avocado oil mengandung essential fatty acid dan vitamin A, B & C yang dapat melembabkan dan melembutkan kulit. Good news untuk kamu yang suka dengan produk Halal, body scrub yang satu ini sudah punya logo Halal MUI dilabelnya.

Lulur dengan berat bersih 225 gram ini dikemas dalam jar plastik dengan label kemasan yang bernuasa hijau. Sesuai dengan variannya terdapat gambar alpukat pada label tutup dan body-nya. Saat menerima produk, kamu akan mendapati ada plastik vacuum yang meapisi bagian luar produk. Plastik ini menandakan bahwa produk yang kamu terima adalah produk baru.

review-viva-lulur-mandi-avocado

Setelah membuka bagian tutupnya, ternyata nggak ada lapisan tambahan yang biasanya aku temukan pada produk body scrub lain. Itu lho lapisan alumunium foil atau plastik transparan yang gunanya untuk menahan isi produk supaya nggak meluber keluar. Saat tutupnya dibuka kamu bisa langsung melihat isi lulurnya. Karena itu beberapa bagian dasar tutupnya terkena isi lulur. Mungkin gunanya plastik vacuum di bagian luar produk juga untuk melindungi isinya supaya nggak tumpah kali, ya?

review-viva-lulur-mandi-avocado

Label yang menempel pada kemasannya memuat informasi yang lengkap. Cukup jelas untuk membuat konsumen tau produk tersebut fungsinya apa, terbuat dari bahan apa aja dan bagaimana cara menggunakannya. Sebagai pelengkap, juga terdapat info tentang siapa produsennya, kapan tanggal kadaluwarsanya dan harus kemana jika ingin mencari informasi lebih lanjut.

review-viva-lulur-mandi-avocado


Komposisinya?
Aqua, Stearic Acid, Polyethylene, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Glycerin, Mineral Oil, Glycyrrhiza Glabra Extract, Propylene Glycol, Perfume, Methylparaben, Propylparaben, Carbomer, Avocado (Persea Gratissima) Oil, Sodium Hydroxide, BHT.


Kamu bisa lihat irritant/acne/safety score dari bahan di komposisinya disini.

Glycerin
Bahan ini dikenal juga dengan nama glycerol. Fungsi utamanya adalah sebagai humectant dan bersifat hydrophilic (water-attacting). Glycerin dapat melembabkan kulit.

Propylene Glycol
PG pada kosmetik biasanya digunakan sebagai humectant untuk menjaga kadar air dalam produk maupun kulit sehingga bisa mempertahankan kelembaban. Disamping berbagai kontroversinya, faktanya PG tidak menyebabkan risiko kesehatan pada manusia saat digunakan pada produk kosmetik dan personal care.

Persea gratissima (Avocado) Oil
Avocado oil mempunyai manfaat sebagai antioksidan serta kandungan berupa Vit. A, D, E, lecithin, Phytosterols dan Omega 9 yang dapat membantu meregenerasi kulit dan melindungi kulit dari penuaan akibat sinar UV dan polusi. Avocado oil dikenal sangat baik untuk kulit kering karena berperan sebagai skin-conditioning agent yang dapat melembabkan kulit. Pada produk kosmetik dan perawatan kulit avocado oil banyak digunakan pada sabun mandi, eye makeup, lipstik, pembersih wajah dan perawatan rambut.


Cara pakai: Gosokkan lulur ke seluruh area tubuh secara merata dalam kondisi basah maupun kering, lalu bilas dengan air. Disarankan untuk menggunakan lulur 2-3 kali seminggu secara teratur. Setelah mengusap lulurnya ke badan, aku akan tunggu sekitar 15 menit sampai lulurnya agak mengering. Kemudian digosok sampai lulurnya berubah menjadi butiran yang nantinya akan luruh bersama kotoran yang ada di kulit. Selama proses percobaan, aku hanya menggunakan lulurnya 1 kali seminggu rutin selama 8 minggu.

Lulur Mandi Viva ini punya tekstur yang agak cair. Mudah diratakan karena nggak terlalu padat. Butiran scrubnya kecil dan nggak terasa sakit saat digosok ke kulit. Lulurnya yang berwarna putih akan berubah menjadi butiran yang warnanya bisa semakin gelap tergantung kondisi kulitmu saat dibersihkan.

review-viva-lulur-mandi-avocado

Aromanya wangi segar tapi aku nggak yakin kalo itu aroma avocado haha. Pokoknya segar gitulah. Setelah dibilas pun, aroma wanginya masih menempel di kulit. Walaupun memang nggak sewangi saat aplikasi awal. Kulit jadi terasa lebih halus, lembut, cukup lembab. Tiga puluh menit setelah badan dikeringkan aku belum merasa kulitku kering. Tapi better tetap pakai body lotion setelahnya. Wangi lulurnya bisa bertahan hingga 1,5 jam di kulitku. Tapi ini tergantung sih, di kulit orang lain mungkin berbeda.

review-viva-lulur-mandi-avocado

Aku suka tekstur lulurnya yang nggak terlalu encer. Aku merasa komposisi air di dalamnya pas gitu. Saat dibaurkan nggak netes kemana-mana tapi juga nggak susah untuk diratakan. Kalo dibandingkan, teksturnya sedikit lebih encer daripada Lulur Purbasari tapi lebih kental dari Lulur Aishaderm. Scrubnya efektif membersihkan kulitku tanpa rasa sakit dan nggak meninggalkan bekas kemerahan setelah dibilas. Efek yang langsung terasa, kulitku jadi lebih lembut dan terasa lebih bersih. Enak banget buat dipegang, nggak kerasa sekasar sebelum pakai lulur haha.

Untuk produk dengan harga nggak sampai 15 ribu dengan berat bersih sebanyak ini aku rasa produknya cukup bagus. Sejauh ini aku belum melihat efek mencerahkan seperti yang ditulis pada kemasannya, mungkin harus pakai lebih sering lagi. Walaupun kandungan avocado oil-nya ada diurutan tiga terbawah, tapi efek moisturizing-nya bisa dibilang cukup. Mungkin ini hasil kerjasama antara bahan lainnya, seperti glycerin dan propylene glycol yang memang fungsinya sebagai humectant.

Well, standar produk lulur yang ‘bagus’ bisa jadi berbeda untuk setiap orang. Tapi overall aku suka produknya. Aku juga berencana untuk coba varian lainnya. Kayaknya setelah ini mau coba varian Soybean, deh. Kalo kamu bingung mau coba produk lulur yang mana, coba produk ini deh. Ada tiga varian lain yang bisa kamu coba, Soybean, Bengkuang dan Yogurt~

Apa kamu punya standar khusus untuk produk lulur mandi (body scrub)? 


 scrub lembut
 efektif membersihkan kulit
 aroma wangi segar
 cukup untuk 8 kali pemakaian
 kulit terasa lebih halus, lembut, cukup lembab

 efek mencerahkan belum terlihat

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Viva Store / Supermarket
Price? Rp. 13.500

34 comments:

  1. Aromanya ga mirip sama aroma avocado ya beb? yahh padahal aku cuka banget sm aroma avocado, menenangkan banget. Fotonya bagus2, aku sukaaa

    ReplyDelete
  2. Avocado tapi wanginya ga avocado... hmmmmm

    ReplyDelete
  3. Asyik nih murah lagi suka scrub yang melembabkan nih

    ReplyDelete
  4. jadi macam ngepeeling gitu yah beb kayak pakai scrub yah?

    ReplyDelete
  5. harganya terjangkau banget dan variannya banyak ya. lulurnya ga warna ijo ya hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, varian alpukat tapi warnanya nggak ijo haha

      Delete
  6. harganya terjangkau ya, trus variannya juga banyak #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Variannya nggak sebanyak brand sebelah. Tapi lumayan ada 4 macem 😆

      Delete
  7. kalau aku yang biasa dicari itu kalau ada embel2 aloe vera nya, karena selalu cocok. Kalau pemakaiannya rutin biasanya ngebantu banget bikin kulit cerah, gak putih.Tapi aku malah suka. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Aku belum pernah ngerasain pakai aloe vera bisa bikin cerah sih. Yang ada bikin kukit lembab aja 😄

      Delete
  8. hahahaha avocado ga wangi alpuket tuh gimana ya, tapi kalau dipikir-pikir alpuket emang ga wangi sih hahaha #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bau aslinya alpukat memang nggak sekuat buah jeruk tapi ada bau manisnya gitu 😅

      Delete
  9. Aku baru tau viva punya lulur deh. Telat bnget aku yaa😂😂 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang, mbak nggak sendirian. Aku juga baru tau 😂

      Delete
  10. Ak kira aromanya jg bakalan avocado haha , tp ak blum prnah coba sma sekali produk yg ada kndungan avocado #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu cobain~ Efek lembabnya oke banget 💕

      Delete
  11. Kalo aku lulur teksturnya mesti lembut karena kulitku SU and super sensitive sama gesekan. Dan ini kayaknya lembut yah. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Scrub di lulur viva ini nggak terasa kasar kok 👌

      Delete
  12. Kalo lulut sih selama dia bikin lembab dan enak wanginya, udah cukup buat aku.apalagi ini murce pula ya.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lulur dengan efek yang melembabkan juga penting. Percuma bikin halus kalo bikin kulit kering 😂

      Delete
  13. kok aku barusan tau produk ini ya? murce bangetjadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang murah somehow kelihatan menarik ya? Nggak bikin kantong bolong 😅

      Delete
  14. Viva punya lulur? Baru tau aku tuh hehe jadi pengen coba nih💞

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss tebaran racunku berhasil haha! Yuk cobain juga~

      Delete
  15. harganya terjangkau banget ya ini beb hihihihi, murah meriah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Isinya banyak pula, jadi nggak rugi samasekali deh 😅

      Delete
  16. kemasan baru kayaknya ya, aku juga dulu pernah pakai ini wanginya enak dan hasilnya memang lembut banget di kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Aku kurang tau perubahan packaging-nya karena memang baru kali ini lihat dan coba produknya hehe ^^;;

      Delete
  17. Menarik nih, aku suka kl ada yg review lulur lokal apalagi yang murmer kaya viva begini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya haha. Produk lokal, harga terjangkau dan hasilnya bagus juga ^^

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES