03 September 2018

Aishaderm Lulur Body Brightening Scrub Review

review-aishaderm-lulur-body-brightening-scrub

Sudah pernah dengar brand Aishaderm? Atau malah baru tau dari blog post ini? Aishaderm memang terbilang pemain baru dalam lingkup produk kosmetik dan personal care. Brand ini debut tahun 2016 lalu yang pusatnya berada di Klaten, Jawa Tengah. 

Aishaderm menyebut dirinya sebagai sahabat muslimah karena mereka memproduksi kosmetik Halal dengan sasaran utama wanita muslimah yang ada di Indonesia. Rangkaian produknya pun bermacam-macam, mulai dari makeup hingga body care. Produk yang akan aku bahas kali ini adalah dari lini body care-nya yaitu body scrub dengan ekstrak kurma. Aku pribadi baru sekali ini nemu produk yang ada kandungan kurmanya. Menarik banget. Apa kamu juga penasaran? 


 PRODUCT DESCRIPTION
Body scrub/lulur ini mengandung ekstrak kurma dan ekstrak mulberry untuk membantu mencerahkan kulit. Scrubnya juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati dengan sempurna.  Produk ini sudah terdaftar di BPOM dan sudah mendapat sertifikat Halal dari MUI. Setauku hanya tersedia dalam satu ukuran yaitu 100 gram.

 PACKAGING
Hampir sama kayak body scrub pada umumnya, body scrub dari Aishaderm ini juga dikemas dalam wadah plastik berbentuk lingkaran. Warna hijau masih mendominasi produk ini, sama kayak produk Aishaderm lainnya. Terdapat label berupa stiker dengan nama produk pada bagian tutup dan body. Nggak lupa juga ada gambar kurma yang menunjukkan bahan unggulan dalam produk ini. Informasi deskripsi produk, komposisi dan keterangan produksi ada pada label di bagian dasar (bawah) wadahnya. Logo Halal, nomor BPOM, kode dan tanggal produksi serta tanggal kadaluarsa juga bisa dilihat pada label tersebut. 

review-aishaderm-lulur-body-brightening-scrub

Saat membuka tutupnya, bagian dalamnya dilapisi alumunium foil yang melindungi isinya supaya nggak tumpah. Saat dibuka isinya memang cukup penuh jadi adanya lapisan ini membantu banget.


review-aishaderm-lulur-body-brightening-scrub

 WHEN & HOW TO USE
Oleskan body scrub ke tubuh saat kulit dalam keadaan kering. Gosok perlahan kemudian bilas dengan air. Bisa dipakai sebagai pengganti sabun untuk mandi. 

 INGREDIENTS

Water, Glycerin, Paraffinum Liquidum, Polyethylene, Glyceryl Stearate SE, Cetearyl Alcohol, Palmitic Acid, Stearic Acid, Disodium Cocoyl Glutamate, Triethanolamine, Parfum, CI 77891, Butylene Glycol, Ceteareth-20, Propylene Glycol, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Carbomer, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Pantylene Glycol, Phoenix Dactylifera (Date) Fruit Extract, Pigment Green 7, Morus Alba Root Extract, Polyglutamic Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Colloidal Gold

Klik disini untuk lihat irritant/acne/safety score-nya.

► Phoenix dactylifera (Date) Fruit Extract
Kurma kaya akan kandungan  gula (glukosa & laktosa), vitamin (A, C, B complex), fibers, minerals dan phenolic compounds yang mempunyai antioksidan dan anti-inflammatory. Ekstrak kurma dapat memperbaiki elastisitas, pigmentasi, redness, kecerahan serta hidrasi pada kulit.(source: http://www.mdpi.con/2079-9284/4/2/13)

Morus alba Root Extract
Lebih dikenal dengan nama murbei atau white mulberry. Tanaman ini berasal dari Cina Utara namun telah banyak dibudidayakan di daerah tropis maupun subtropis. Pada produk perawatan kulit Mulberry dikenal sebagai antioksidan serta dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit.

 PERFORMANCE
Teksturnya cukup cair, mirip teksturnya body lotion. Baru sekarang aku ngerasain tekstur body scrub secair ini. Kira-kira kalo dibuat perbandingan, teksturnya lebih cair dari lulur purbasari/sariayu/shinzui. Bisa dibayangin? 

Butiran scrub-nya kecil berwarna hijau tua dan putih. Karena ukurannya yang kecil scrubnya nggak terasa sakit saat digosokkan ke kulit. Aromanya wangi, segar dan cukup kuat. Aroma ini mengingatkan aku pada aroma body lotion Citra varian green tea. Menurutku aromanya termasuk sangat wangi. Bukan tipe aroma yang aku benci jadi nggak mengganggu samasekali. 


review-aishaderm-lulur-body-brightening-scrub

Saat digosok ke kulit lulurnya cepat mengering. Peeling sisa 'kotoran' yang biasanya bisa kamu lihat saat lulur mulai kering nggak bisa kamu lihat disini. Saat kering cuma akan menyisakan scrub aja. Lulurnya mudah dibersihkan dengan air dan setelah bersih nggak meninggalkan rasa lengket atau licin di kulit. Hasilnya kulit terasa lebih bersih, permukaan kulit lebih halus dan lembut. Setelah badan dikeringkan aroma wanginya juga masih menempel.


 MY THOUGHTS
Aku pribadi kurang suka teksturnya yang terlalu cair. Apa karena nggak terbiasa ya? 😦 Aku lebih suka body scrub/lulur yang agak padat. Sewaktu aku pakai produknya cepat habis. Biasanya ukuran 100 gram bisa dipakai 3-4 kali, tapi lulur ini cuma bisa aku pakai 2,5 kali 😂 Aku suka wanginya yang masih nempel setelah lulurnya dibilas walaupun nggak terlalu lama, cuma sampai 1 jam. Minusnya satu sih, setelah 15 menit kulitku terasa kering. Jadi efek lembabnya masih kurang banget untuk tipe kulit kulitku yang kering ini. Kalo kamu punya jenis kulit yang sama, lebih baik langsung oleskan body lotion supaya tetap lembab. 

review-aishaderm-lulur-body-brightening-scrub
sisa body scrub setelah 2x pemakaian
Klaimnya yang bisa mencerahkan kulit belum kelihatan. Aku belum merasa kulitku lebih cerah, masih sama. Nevertheless, produk ini mengerjakan apa yang biasa dikerjakan body scrub pada umumnya. Efek bersihnya terasa dan nggak bikin kulit jadi licin (setelah dibilas) so ini bukan masalah buat aku. Menurutku brightening untuk badan lebih ampuh pakai body lotion sih 😆


review-aishaderm-lulur-body-brightening-scrub

Sejauh ini aku belum pernah lihat produk Aishaderm lengkap di supermarket atau minimarket, termasuk produk lulurnya. Yang pernah aku lihat cuma facial wash-nya aja. Jadi kalo mau beli kayaknya harus via online shop. Aku sendiri beli via online seller di marketplace.


Apa kamu tertarik untuk pakai ekstrak kurma jadi body care-mu? 


 aroma wangi dan segar
 aroma bisa bertahan hingga 1 jam setelah dibilas
  scrub berukuran kecil, nggak terasa kasar
 bikin kulit terasa lebih bersih dan halus

 personally, kurang suka teskturnya yang terlalu cair
  kurang melembabkan

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Online Shop 
Price? Rp. 17.000 (100 g)

14 comments:

  1. Sudah pernah dengar sih brand ini, tapi baru tau tentang review sedetail ini di blogpost ini, murmer ya harganya, sayang kurang melembabkan, mungkin karena teksturnya yang terlalu cair itu kali ya.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku harganya standar sih mbak, soalnya isinya cuma 100 gram aja. Iya sayangnya kurang lembab 😕

      Delete
  2. Lumayan juga borosnya ya. Baru dua kali pake aja udah sedikit gitu. Apalagi ini kan buat bodi,dipakenya banyak. Butuh yg lebih banyak isinya n lebih padat

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya makanya itu, kerasa banget borosnya 😂

      Delete
  3. Baru tau merek ini, sayang kalau terlalu cair n kurang melembabkan. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andai aja bisa ngasih efek lembab yang tahan lama.. 😥

      Delete
  4. Kalo cair gitu bisa maksimal gak ya ngangkat kotoran?? LOL
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep bisa berfungsi dengan baik kok, tetep bersih. Kan nanti dia akan mengering habis itu baru digosok 😁

      Delete
  5. wah harganya lumayan terjangkau tapi isinya juga gak banyak ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Isinya ternyata dikit ya kirain banyak 😭 #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. kebetulan body scrub aku lagi abis bisa jadi bahan referensi neh mbak. Thanks for sharing ;)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES