20 August 2018

Tonymoly Liptone Get It Tint #07 Oh My Rose Review

review-tonymoly-liptone-get-it-tint-oh-my-rose

Well, kamu pasti sudah cukup familiar dengan korean brand yang satu ini. Mungkin kamu pertama kali kenalan dengan brand ini lewat produk Delight Tony Tint, bener? Selain lip tint itu, Tony Moly  juga punya produk lip tint lainnya lho. Salah satunya yang akan aku review kali iniyaitu Liptone Get It Tint. Langsung baca reviewnya aja yuk! :)

Akhirnya review produk ini selesai juga setelah postnya mendekam selama berbulan-bulan (bahkan hampir setahun) di draft. Awalnya aku akan publish reviewnya di akhir tahun lalu tapi karena belum sempat ambil foto produknya jadinya terlupakan haha. My bad.

 PACKAGING / PRODUCT DESCRIPTION
Lip tint ini dikemas dalam kardus berwarna merah-putih. Warna merah pada kardusnya ini sesuai dengna shade lip tint yang ada di dalamnya. Pada kardusnya terdapat informasi berupa nama brand, nama produk, shade, deskripsi, keterangan produksi, cara pakai dan PAO produk. Sayangnya deskripsi produknya hanya tertulis dalam Bahasa Korea aja, jadi aku nggak ngerti itu ngebahas apa haha. Intinya isi produknya sebanyak 9,5 gram dan bisa digunakan hingga 1 tahun setelah dibuka. 

review-tonymoly-liptone-get-it-tint-oh-my-rose

Produknya sendiri dikemas dalam bentuk balok dengan body yang terbuat dari kaca transparan dan tutup plastik berwarna putih. Body kaca ini memudahkan kamu untuk melihat isi dan warna si lip tint. Sekilas bentuknya akan mengingatkan kamu pada produk nail polish, iya kan? Pada bagian depan produk terdapat nama produk dengan desain minimalis. Pada bagian bawah terdapat nama shade dan keterangan lain dalam Bahasa Korea.


review-tonymoly-liptone-get-it-tint-oh-my-rose

Saat kamu menarik tutupnya, kamu akan menemukan tutup lain di dalamnya yang berwarna senada. Aplikatornya menempel pada tutup bagian dalam ini yang bisa dibuka dengan cara diputar. Nggak hanya kemasannya saja yang mirip nail polish, bahkan aplikatornya juga mirip. Berhubung produknya nggak begitu besar/tinggi jadi gagang aplikatornya juga pendek dan mini. Salah satu ujung aplikatornya meruncing sehingga memudahkan saat aplikasi ke bibir.


review-tonymoly-liptone-get-it-tint-oh-my-rose

 INGREDIENTS
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Ammonium, Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Polyacrylate Crosspolymer-6, Phenoxyethanol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Titanium Dioxide (CI 77891), Methylparaben, Acid Red 18 (CI 16255), Dipropylene Glycol, Yellow 6 (CI 15985), Dimethicone, Dextrin, Stevioside, Fragrance (Parfum), Red 28 (CI 45410), Lecithin Red 33 (CI 17200), Aluminum Hydroxide, Ammonium, Polyacrylate Polymethylsilsesquioxane, Blue 1 (CI 42090), Tocopheryl Acetate, Rosa Damascena Flower Water, Silica, Camellia Japonica Flower Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Morus Alba Fruit Extract, Ginkgo Biloba Nut Extract, Sodium Benzoate, Citric Acid, Potassium Sorbate

Kamu bisa lihat safety/irritant score produk ini disini.

 REVIEW 
Shade yang aku pilih namanya Oh My Rose yang warnanya merah bata. Aroma produknya segar dan mirip buah-buahan. Saat dipakai ke bibir aromanya nggak begitu tercium. Tesktur lip tintnya agak cair tapi bukan kayak runny watery atau gel-type gitu. Dia lebih cair dari gel tapi nggak secair water tint. Saat diaplikasikan warnanya akan keluar sesuai dengan yang terlihat di botol dalam sekali oles. Tapi, saat diaplikasikan ke bibir aku butuh minimal 2 kali oles supaya bisa menutup warna asli bibirku. Terutama di bagian bibir atas yang memang warnanya jauh lebih gelap dibandingkan area bibir lainnya. Hal ini bisa berbeda-beda pada setiap orang. Kalo warna bibirmu sudah rata aku rasa satu kali oles pun sudah cukup.


review-tonymoly-liptone-get-it-tint-oh-my-rose

Lip tint ini juga perlu waktu untuk kering. Awalnya akan terlihat basah dan sedikit shiny (kayak lip gloss) tapi setelah beberapa menit akan mengering. Pastikan bibirmu dalam kondisi lembab ya, karena warnanya akan menempel pada permukaan bibir.


review-tonymoly-liptone-get-it-tint-oh-my-rose
Liptone Get It Tint | awal aplikasi - mulai mengering
Menurutku lip tint ini kurang tahan sama air. Entah saat dipakai minum atau saat cuci muka/wudhu. Walaupun saat kena air warnanya nggak akan hilang seluruhnya sih. Nantinya akan ninggalin stain tipis di bibir. Jadi better pakai sedotan kalo minum hehe. Ketahanannya saat dipakai makan bisa dibilang standar, sama aja kayak lip tint lainnya. Warnanya juga bisa memudar saat dipakai makan makanan berminyak dan akan bubar saat makan makanan berkuah. Hasil aplikasi ulang (ditumpuk) pada bibirku setelah makan terlihat patchy dan bikin garis bibir makin kelihatan jelas, nggak sebagus saat aplikasi awal. Aku ngakalin dengan cara menghapus sisa lip tintnya dengan micellar water atau seklian saja sikat gigi dan pakai lip balm lagi sebelum aplikasi ulang.


review-tonymoly-liptone-get-it-tint-oh-my-rose

Oh iya, produk ini punya mulut botol tanpa penyaring di dalamnya. Jadi lip tint yang keluar seringkali kebanyakan. Bahkan mulut botolnya juga sering kotor (karena lip tintya). Tapi untungnya saat produk ada diposisi apapun isinya nggak sampai tumpah dan meluber keluar.


review-tonymoly-liptone-get-it-tint-oh-my-rose

Overall produk ini has nothing special sih. Performanya nggak beda jauh dengan produk serupa. Tapi as you can see di foto, punyaku sudah hampir habis (makanya botolnya keihatan nggak penuh). Gara-gara memang sering dipakai karena aku suka banget sama warnanya walaupun kurang tahan lama haha.

Gimana, tertarik untuk cobain juga? ^^



  warna pigmented
 aromanya segar buah-buahan
 mudah dibersihkan

  kurang tahan lama
  warna akan memudar jika kena air

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Tonymoly Official Store / Online Shop
Price? +/- Rp. 80.000



24 comments:

  1. Packagingnya gemays banget ya ky kutex hihi #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. Ah baca ini jd inget liptint TonyMoly edisi Pikachu ku hilang kemana :(

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. aku juga punya nih :) emang enak wanginya, di aku bagus hasil akhirnya, bikin look muka jadi seger seketika #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. warnanya fresh ya, aq belum pernah coba lip tint nya hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Aku kira kutek lucu packingnya baru lihat tonymoly ada yg gini soalnya pernah liat merek korea lain juga mirip kaya ini #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya? Brand apa? Setauku cuma tonymoly aja yang packagingnya kayak gini 😂

      Delete
  6. Gye fans liptint banget. Ini kayaknya mesti dicoba. Kyuuut
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. udah berapa lama masukin ini di wishlist tapi blm beli2 juga, yah kalo ga ada yg spesial kyknya males juga beli yah...

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Punyaku Tony Moly biasa hehehe.. cair banget.
    Worth to try ini mah 😄

    ReplyDelete
  9. ini tahan lama ngga kak kalau ga dipake minum?

    ReplyDelete
  10. lucu ya kemasannya. tapi aku suka deh hasil akhirnya matte gitu meskipun lip tint.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasil akhirnya nggak begitu matte sih. Nggak terasa sekering lipcream~

      Delete
  11. Kemasannya lucu ya kak😍 btw warnanya bagus juga nih~

    ReplyDelete
  12. warnanya cakep banget sihhh... jadi pengen beli juga iniii

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES