30 July 2018

Shinzui Skin Lightening Facial Wash Review

review-shinzui-skin-lightening-facial-wash

Kamu pasti sudah familiar dengan brand Shinzui, kan? Brand ini sebelumnya lebih banyak memproduksi produk body care seperti sabun, body scrub dan body lotion. Aku pribadi sudah pernah pakai dan cocok dengan produk body care-nya. Aku jadi penasaran saat tau mereka mengeluarkan produk face wash juga.

Kamu penasaran juga? Baca reviewnya sampai habis ya! :-)

 PRODUCT DESCRIPTION
Produk ini punya kandungan Herba Matsu Oil dan Sakura Flower Extract yang dapat membersihkan wajah agar tampak lebih cerah, halus dan lembab alami. Di dalamnya juga terdapat Witch Hazel membantu mengecilkan pori-pori.

Herba Matsu Oil dapat membantu mentrasformasi pigmentasi melanin ke leukomelanin agar kulit tampak lebih cerah, warna kulit merata dan terasa lembab. Sakura Flower Extract-nya membantu meregenerasi sel kulit supaya kulit tidak kusam, terlihat lebih cerah dan tidak kusam.


review-shinzui-skin-lightening-facial-wash

Shinzui memproduksi 2 varian facial wash yaitu original dan anti acne yang tersedia dalam satu ukuran yaitu 80 ml. Walaupun nggak tertulis kandungan apa yang membedakan antara keduanya, tapi dua produk tersebut punya komposisi yang berbeda. Varian original punya kandungan Witch Hazel sedangkan varian anti acne punya kandungan Kihada Extract dan Sugar Beet Extract.

 PACKAGING
Kemasannya cukup unik yaitu berbentuk botol pump. Belum banyak produsen kosmetik yang membuat kemasan kayak gini. Botolnya berwarna putih dengan tutup yang berupa pump berwarna senada. Tutupnya dilengkapi dengan pelindung yang mencegah agar isi produk supaya nggak tumpah. Saat ingin mengeluarkan sabun kamu harus memutar pump-nya terlebih dahulu ke arah kanan lalu pencet pump-nya supaya sabunnya keluar. Secara keseluruhan nggak ada perbedaan antara kemasan varian original dan anti acne.


review-shinzui-skin-lightening-facial-wash

Perbedaan antara kedua varian tersebut terletak pada label kemasannya. Varian anti acne punya bentuk bunga dengan warna latar belakang merah muda sedangkan varian original berlatar belakang warna hijau. Pada bagian lain botolnya terdapat deskripsi produk, komposisi serta keterangan produksi. Tanggal kadaluarsa produk bisa ditemukan di  bagian bawah botol.

review-shinzui-skin-lightening-facial-wash

 INGREDIENTS

Original
Aqua, Myristic Acid, Sodium Cocoyl Glycinate, Potassium Hydroxide, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Polyquaternium-39, Glycerin, Propylene Glycol, Stearic Acid, Beta-Glucan, Lauric Acid, Palmitic Acid, Polyquaternium-22, Acrylates Copolymer, Witch Hazel (Hamamelis Virginiana) Extract, Hydroxypropyl Methylcellulose, Parfum, Dextrin, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Tetrasodium EDTA, Tricholoma Matsutake Extract, Tocopheryl Acetate, Hexamidine Diisethionate, Prunus Lannesiana Flower Extract, Ascorbic Acid, Malic Acid.

Anti Acne
Aqua, Myristic Acid, Sodium Cocoyl Glycinate, Potassium Hydroxide, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Polyquaternium-39, Glycerin, Stearic Acid, Lauric Acid, Palmitic Acid, Propylene Glycol, Betaine, Polyquaternium-22, Witch Hazel (Hamamelis Virginiana) Extract, Silicone Acetate, Methylparaben, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Tetrasodium EDTA, Tricholoma Matsutake Extract, Butyl Paraben, Ethylparaben, Isobutyl Paraben, Propylparaben.

Komposisi utama pada kedua varian:
Water, Myristic Acid, Sodium Cocoyl Glycinate, Potassium Hydroxide, Sodium Methyl Cocoyl Taurate


Witch Hazel Extract
Tanaman yang berasal dari Amerika Utara ini lebih dikenal dengan nama Witch Hazel. Tanaman ini mengandung antioksidan tinggi. Salah satunya tannin yang dapat mengurangi minyak berlebih dan menyamarkan penampakan pori-pori yang besar. Namun jika digunakan dalam jangka panjang secara terus menerus mungkin menyebabkan kulit menjadi sensitif. 

 WHEN & HOW TO USE
Cara pakainya yaitu busakan dengan air pada telapak tangan lalu usapkan ke seluruh wajah dan bilas hingga bersih.

 THE PERFORMANCE
Teksturnya sabunnya seperti cairan kental dan berwarna putih. Bedanya varian anti acne punya butiran beads kecil berwarna merah. Saat dibuihkan akan membuat busa yang banyak dan terasa lembut di wajah. Butiran beads-nya nggak begitu terasa saat diusapkan ke kulit. Pada komposisi memang nggak tertulis SLS tapi tetap bisa memberikan busa seperti produk face wash lain yang mengandung SLS.


review-shinzui-skin-lightening-facial-wash

review-shinzui-skin-lightening-facial-wash

Kedua variannya memberikan hasil yang sama. Setelah busanya dibersihkan, aku merasa kulitku lebih bersih dan segar tapi sayangnya membuat kulitku jadi sedikit kering dan terasa tertarik. Walaupun begitu, face wash ini punya kemampuan membersihkan yang cukup baik. Aku nggak melihat ada sisa makeup di wajahklu setelah selesai cuci muka.

 MY THOUGHTS
Awalnya aku sangat tertarik sama produk ini karena packagingnya. Kebanyakan produsen face wash mengeluarkan kemasan yang serupa, makanya kemasan pump kayak gini jadi terlihat sangat menarik. Aku pribadi termasuk konsumen yang akan memperhitungkan packaging produk sebelum membeli produk tersebut. Walaupun sebenarnya bentuk kemasan suatu produk nggak akan mempengaruhi efektifitas produknya sih. Mungkin kamu juga punya pikiran yang sama?

Klaim produk yang menyebutkan dapat membersihkan wajah agar tampak lebih cerah, halus dan lembab alami, belum aku rasakan seluruhnya. Selain efek bersih dan halus, aku nggak merasa kulitku lebih cerah dan lembab. Produknya memang membersihkan kulit dengan baik dan bikin kulit terasa halus tapi sekaligus terasa agak kering dan stripped. Terutama pada area pipi. Jadi setelahnya harus segera diberi toner supaya rasa keringnya berkurang. Awalnya aku berharap sabun ini akan terasa lembab karena nggak ada SLS-nya. Ternyata nggak juga. Mungkin kulitku kurang cocok dengan komposisi bahannya. 

Overall kedua varian memberikan hasil yang sama aja. Sedangkan untuk varian anti acne, aku belum bisa bilang kalo produk ini bisa mengontrol acne atau nggak. Karena selama pemakaian produk wajahku nggak berjerawat. Karena produknya bikin kulit keringku semakin kering, aku memutuskan untuk nggak melanjutkan pemakaiannya. Berhubung sisa sabunnya masih banyak, akhirnya aku jadikan sabun untuk cuci tangan hehe. 


  membersihkan kotoran dengan baik
  wangi enak
  permukaan kulit jadi lebih halus
  bentuk botol pump

  masih membuat kulitku terasa kering & stripped

Rating: ★★☆☆☆

Where to buy? Mini/Supermarket
Price? Rp. 23.000

22 comments:

  1. Wah shinzui skrg punya produk skincare juga yah?? Aku belum pernah liat produk ini kayaknya hehehee

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku cuma face wash aja sih. Ada kok di minimarket 😃

      Delete
  2. pengen coba juga deh, tapi kalo bikin terlalu kering juga ribet ya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cocok sama kandungan sabun ini ya silakan coba aja. Efek/hasil akhir bisa aja beda hehe

      Delete
  3. Shinzui ini yang aku pernah cobain budy scrubnya.. Yg ini belum deh. Tapi boleh juga dicoba nih. #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. wah aku baru tau loh beb shinzui punya facial wash, aku pake scrub sama lotionyaa, jadi pengen cobain facial wash nya nih <3
    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarang lihat ya? Aku sering nemu di minimarket nih

      Delete
  5. Baru tau nih tapi kok bikin kulit wajah kering ya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kulitku kerasa kering, kalo di kulit orang lain kurang tau juga yaa 😅

      Delete
  6. Kalo yg ada busanya emang rata2 msh bikin kulit muka ketarik say. Harus langsung pake toner ama pelembab...
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut pengalamanku nggak selalu begitu. Bahkan yg ada sls juga nggak selalu bikin kulitku kering. Menurutku beda formula bakal ngasih efek yang beda juga hehe

      Delete
  7. Wii ajib bener sekarang Shinzui makin berinovatif juga #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih nggak cuma body care aja, nambah produk skin care juga 👌

      Delete
  8. wahhh bagus yaa.. cuma jd takut aku kalo kulit jd ketarik gitu #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. wah aku kayaknya ga cocok pake ini, soalnya kulitku kering, kl pake ini bisa kering banget kayaknya :( #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tipe kulitnya sama kayak aku ya? Hmm mungkin bisa punya efek yang sama. Tapi kalo memang penasaran mending langsung coba aja 😅

      Delete
  10. Kurang ok untuk kulit kering ya, padahal baru pengen nyobain. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah beli atau baru mau beli ci? Bisa aja efeknya beda di kulit orang lain hehe

      Delete
  11. kemasannya lucu sih emang, mungkin yang original cocoknya buat yang kulit berminyak kali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau cocok apa nggak. Di kemasan nggak tertulis 😅

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES