23 July 2018

BrunBrun Paris Daily Cleanser & Moisturizer (For Dry Skin) Review

review-brunbrun-paris-daily-cleanser-moisturizer-for-dry-skin

Beberapa waktu lalu aku sudah posting tentang Peel Off Mask dari BrunBrun dan kali ini giliran produk lainnya. Kamu sudah baca postingan tentang SOCOBOX dari Sociolla, kan? Dari box tersebut aku dapat berbagai produk dari BrunBrun. Satu per satu produknya sudah aku coba. Awal bulan ini aku baru menyelesaikan pemakaian produk cleanser dan moisturizernya, jadi sekarang aku mau sharing tentang hasilnya. 


 PRODUCT DESCRIPTION
BrunBrun Daily Cleanser dan Moisturizer Nourishing ini diproduksi oleh PT. Sophie Paris Indonesia. Kalo kamu punya tas, dompet atau baju yang berlogokan ‘sophie martin’ atau ‘sophie paris’ pasti familiar dengan nama perusahaan ini. Produknya dibuat di Indonesia yaitu di kota Bogor. Walaupun di produksi oleh Sophie Paris tapi produk BrunBrun didistribusikan oleh PT. BrunBrun Retailindo Sejahtera.

Daily Cleanser
Diformulasikan dengan bahan-bahan alami, membersihkan wajah dengan lembut dan menyeluruh. Formulanya mengandung perpaduan moisturizing agent alami membantu menjaga kelembaban kulit serta kandungan Vitamin E yang membantu kulit tetap sehat.


review-brunbrun-paris-daily-cleanser-moisturizer-for-dry-skin

Daily Moisturizer
Pelembab yang ringan dan cepat menyerap ini diformulasikan dengan bahan alami yang membuat kulit terasa lembab. Formulanya mengandung perpaduan moisturizing agent alami membantu menjaga kelembaban kulit serta kandungan Vitamin E yang membantu membuat kulit tetap sehat.


review-brunbrun-paris-daily-cleanser-moisturizer-for-dry-skin

Kalo dilihat kedua produk ini punya deskripsi yang hampir sama. Keduanya juga mengandung Vitamin E yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Masing-masing punya netto sebanyak 20 ml.

 PACKAGING
Kedua produk ini punya kemasan yang sama, mirip banget malah. Keduanya dikemas dalam kemasan yang terbuat dari plastik berbentuk seperti kantong dan dilengkapi dengan tutup. Model kemasan seperti ini praktis banget untuk dibawa travelling. Bentuknya yang pipih tipis akan menghemat banyak space beauty pouch-mu.


Pada bagian depan kemasan terdapat nama brand dan produk, sedangkan di bagian belakang terdapat deskripsi, cara pakai dan komposisi produk serta keterangan produksi. Nomor BPOM dan tanggal kadaluarsa juga bisa ditemukan di sini. Untuk seri produk kulit normal-kering terdapat gambar stroberi di bagian depan kemasannya. Gambar ini berbeda dengan seri untuk tipe kulit lainnya.


review-brunbrun-paris-daily-cleanser-moisturizer-for-dry-skin

 INGREDIENTS
Pada deskripsi produk nggak disebutkan bahan unggulan dalam produknya, baik itu cleanser maupun moisturizernya. Menurutku bahan-bahan utama yang dipakai biasa aja. Ternyata pada kedua produk ini mengandung beberapa ekstrak buah (tanaman) yang sama kayak peel off mask-nya. Aku nggak melihat tertulis paraben, jadi kayaknya ya paraben-free walaupun pada cleanser-nya masih mengandung DMDM Hydantoin.

Daily Cleanser


Water, Myristic Acid, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Palmitic Acid, Propylene Glycol, Stearic Acid, Polyquaternium-7, Sodium PCA, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin, Milk Protein, Fragrance, Aloe Barbadensis Extract, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Matricaria (Chamomilla Recutita) Extract, Avocado (Persea Gratissima) Oil, Fragaria Vesca Fruit Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Daily Moisturizer


Water, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Dimethicone, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, Sodium PCA, Tocopheryl Acetate, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, Glycerin, Milk Protein, Polyacrylamide, Isopropyl Myristate, C12-14 Isoparaffin, Sorbitan Caprylate, Avocado (Persea Gratissima) Oil, Fragaria Vesca Fruit Extract, BHT, Laureth-7, Morus Alba Root Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Tetrasodium EDTA, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Bahan-bahan yang terdapat pada keduanya:

Tocopheryl Acetate 
Dikenal juga dengan nama Vit. E yang berfungsi sebagai antioksidan dan skin conditioning agent. Vit. E dapat meningkatkan efektivitas bahan aktif produk sunscreen, mengurangi radikal bebas akibat paparan sinar UV dan mempercepat penyembuhan luka. Selain itu juga dapat memperkuat lapisan pelindung kulit (skin barrier) dan memberi kelembaban pada kulit.

► Aloe barbadensis Extract 
Aloe vera atau lidah buaya berfungsi sebagai soothing agent yang memberikan hidrasi pada kulit kering & iritasi. Ekstraknya juga sering dipakai pada after sun products karena dapat memberikan sensasi dingin dan segar pada kulit.

► Chamomilla recucita Extract 
Tanaman ini mengandung antioksidan tinggi. Biasanya digunakan sebagai anti-inflammatory, antiseptik dan skin conditioning agent untuk menyembuhkan iritasi kulit, mengobati kulit sensitif dan melembabkan kulit.

► Persea gratissima Oil 
Avocado oil mempunyai manfaat sebagai antioksidan serta kandungan berupa Vit. A, D, E, lecithin, Phytosterols dan Omega 9 yang dapat membantu meregenerasi kulit dan melindungi kulit dari penuaan akibat sinar UV dan polusi. Bahan ini dikenal sangat baik untuk kulit kering karena fungsi utamanya adalah sebagai skin-conditioning agent yang dapat melembabkan kulit. Pada produk kosmetik dan perawatan kulit avocado oil banyak digunakan pada sabun mandi, eye makeup, lipstik, pembersih wajah maupun perawatan rambut.

► Fragaria vesca Fruit Extract
Nama dari tanaman ini adalah wild strawberrywoodland strawberry atau stroberi liar. Buahnya mengandung antioksidan dan berfungsi sebagai skin conditioning agent yang dapat melembabkan kulit.

 WHEN & HOW TO USE
Daily Cleanser
Gunakan setelah membersihkan wajah dengan first cleanser. Keluarkan produk ke telapak tangan, busakan lalu usapkan ke wajah dan leher dengan gerakan memijat ringan dan bilas hingga bersih.

Daily Moisturizer
Gunakan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Gunakan sebagai step terakhir di skincare routinemu sebelum memakai make up.

 THE PERFORMANCE
BrunBrun Daily Cleanser
Menurutku tekstur dari cleanser ini agak aneh. Krim cleansernya nggak menyatu, jadi ada cairan bening dan butiran putih. Tapi saat dibusakan bisa jadi satu dan terasa lembut di kulit. Busanya banyak dan lembut mirip busanya foaming face wash. Aroma fragrancenya sendiri hampir nggak tercium. Buat kamu yang nggak suka face wash yang wangi pasti akan suka sama cleanser ini. Selepas dibilas, kulitku terasa bersih, nggak kerasa ketarik dan tetap lembab.


review-brunbrun-paris-daily-cleanser-moisturizer-for-dry-skin

BrunBrun Daily Moisturizer
Teksturnya nggak begitu creamy tapi juga nggak terlalu cair. Berbeda dengan cleansernya, fragrance di moisturizernya lebih tercium. Bukan tipe aroma yang menyengat sih tapi aku pribadi nggak begitu suka dengan aromanya. Tapi tenang, aromanya hilang setelah beberapa saat. Krimnya mudah diratakan dan akan terasa agak lengket di kulit, apalagi kalo aplikasinya terlalu banyak. Rasa lengketnya cuma terasa kalo disentuh tangan aja, di kulit tetap ringan kok. Selain itu krim ini juga cukup cepat meresap ke kulit. Setelah rata kulit wajah akan terlihat lebih dewy, kelihatan lebih sehat gitu.


review-brunbrun-paris-daily-cleanser-moisturizer-for-dry-skin

Selama 5 jam pemakaian pelembab tanpa skincare lain membuat kulit tetap lembab dan masih bebas minyak. Masuk ke jam ke-7 kulit di area hidung dan pipi mulai berminyak. Menurutku hasil ini lumayan bagus.

 MY THOUGHTS
Daily Cleanser
Aku pakai cleansernya buat jadi selingan diantara cleanser/face wash lain. Kekuatan pembersihannya bagus sih. Setelah dibilas aku coba bersihkan ulang wajahku dengan toner dan nggak ada make up yang tersisa. Aku suka busanya yang lembut banget tapi kurang suka dengan tekstur cleansernya. Overall produk ini bekerja dengan baik dan bisa membersihkan sisa kotoran yang ada di wajah.

Daily Moisturizer
Aku rasa produk ini bagus untuk jadi pelembab harian. Kemampuannya untuk melembabkan kulit oke banget. Di kulitku krimnya bisa bertahan tanpa rasa berminyak selama >6 jam. Overall nggak bikin kulit wajah jadi mandi minyak atau kelihatan kusam ala belum mandi gitu. Wajahku masih kelihatan segar dan sehat. Satu sachet bisa digunakan selama satu bulan dengan pemakaian 1-2 kali sehari.

Well, untuk harga produk yang murah dan packaging yang praktis, aku akan tetap rekomendasikan BrunBrun Daily Cleanser dan Daily Moisturizer ini ke kamu. Cocok banget untuk dibawa travelling, terutama kalo kamu naik pesawat yang jumlah cairannya sangat dibatasi. Kedua produk ini bisa jadi teman baikmu. Nggak perlu repot mindahin cairan skincare ke botol-botol yang lebih kecil. Akan lebih mudah dan menghemat waktumu juga.

Tapi untuk pemakaian sehari-hari (non travelling) aku pribadi akan cari produk lain. Banyak produk lain yang punya harga serupa tapi komposisinya jauh lebih oke dibandingkan ini. Keduanya bukan produk yang jelek karena bekerja sesuai dengan tujuan produknya but I think I’m not going to repurchase them hehe.
Rating: ★★★☆☆

Where to buy? BrunBrun Paris Official Store
Price? Rp. 15.900

22 comments:

  1. waaaah aku udah nyobain ini juga, suka sama wangi dan packagingnya yang lucuuuuu <3


    #KBBVmember
    Demia from Kembanggularoom

    ReplyDelete
  2. Aku udah beli yang cleanser tapi belum dicoba hehe...

    ReplyDelete
  3. Oh.. Ternyata di produksi oleh sophie paris. Baru tahu deh aku beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya satu induk, tapi yang brunbrun ini fokusnya buat remaja.

      Delete
  4. Pingin coba produk nya brun" deh . Harganya juga bersahabat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sasarannya remaja jadi harganya juga bersahabat banget sama kantong remaja gitu :^D

      Delete
  5. Sampai skrg blum pernah cobain brun brun aku :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dua produk diatas recommended, terutama moisturizernya ^^

      Delete
  6. aku belom pernah nyobain brunbrun... enak banget kayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. So far aku belum nemuin sesuatu yang negatif dari dua produk ini 😅

      Delete
  7. packaging kayak gini kayaknya sekarang lagi in ya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya gitu haha. Tapi memang lebih praktis sih.

      Delete
  8. Kemasan kayak jus gini sekarang sudah makin banyak ya, lucu sih dan ringkas kalau mau dibawa traveling ^_^
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentuk kemasan kayak gini memang cocok buat dibawa travelling 😎

      Delete
  9. Daily cleanser nya aku suka. Emang enak bgt dipake
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Aku suka konsep kemasannya nih. Bener sih kalau buat sehari-hari non travelling mending yang kemasan gede sekalian ya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo buat sehari-hari mending pakai produk full size hehe

      Delete
  11. aku kenapa ya setiap pakai produk mukanya dari brun-brun gak ada yang cocok #kbbvmember

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES