10 February 2020

ATRUE Real Black Tea True Active Essence Review

review-atrue-real-black-tea-true-active-essence-southskin

ATRUE Real Black Tea True Active Essence

Klaim utamanya untuk anti-wrinkle dan whitening. Pas banget buat kondisiku sekarang yang mulai butuh wrinkle care (karena semakin tua lol) dan butuh sesuatu buat menyamarkan noda hitam bekas jerawat.


A bottle of double-fermented True Active Essence acts by filling every single layer of the dermis and epidermis to improve the natural vital power of the skin and to restore its original rhythm (disalin dari kemasan).

Essense ini dibuat melalui dua kali proses fermentasi. Yang pertama melalui fermentasi alami kemudian dilanjutkan ke fermentasi buatan dengan menambahkan Saccharomyces dan Xylinum.

review-atrue-real-black-tea-true-active-essence-southskin

Main ingredients-nya, Black Tea, mengandung caffeine/tannin untuk detoksifikasi; flavonoid/polyphenol untuk anti-aging dan anti-bacterial; mineral (potassium, calcium, maganese); vitamin (B1, B2, B Complex, E, H); dan theanin untuk mempertahankan kelembapan.

Isinya 180 ml dan bisa digunakan semua jenis kulit.

review-atrue-real-black-tea-true-active-essence-southskin

ATRUE Real Black Tea True Active Essence INGREDIENTS:
Saccharomyces/Xylinum/Black Tea Ferment, Butylene Glycol, Saccharide Isomerate, 1,2-Hexanediol, Glycereth-26, Niacinamide, Diethoxyethyl Succinate, Dipropylene Glycol, Trehalose, Panthenol, Glycerin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Maltodextrin, Propanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter*, Hydrogenated Lecithin, Sodium Polystyrene Sulfonate, Sorghum Bicolor Stalk Juice, Adenosine, Tromethamine, Citric Acid, Sodium Citrate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil*, Water, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil*, Fragrance.

review-atrue-real-black-tea-true-active-essence-southskin

Ada dusnya tapi tanpa segel. Di dalam dus berisi satu botol essence dan satu lembar kertas yang merangkum keterangan produknya, termasuk deskripsi, komposisi dan cara pemakaian.

Botolnya dari plastik cokelat tua, tanpa segel juga. Mulut botolnya ‘dikunci’ dengan extra cap yang menjaga isinya tetap aman dan nggak tumpah walau dalam posisi terguling.

review-atrue-real-black-tea-true-active-essence-southskin

Aku cukup familiar dengan produk ini. Sudah sering baca review pengguna lain juga. Cara penggunaannya pun ternyata beragam. Ada yang memakai essence ini di slot first essence, toner dan essence.

However, setelah beberapa kali eksperimen, aku pribadi merasa lebih nyaman kalo ATRUE Essence dipakai sesuai dengan petunjuk yang tertulis di sini. Buatku lebih enak kalo pakai essence ini saat kulit wajah dalam keadaan agak basah.

Sesuai instruksinya, produk ini disarankan untuk dipakai pada slot essence, dengan urutan sebagai berikut: cleansing > toner > ATRUE Essence > serum > moisturizer.

review-atrue-real-black-tea-true-active-essence-southskin

Tuang essence-nya di telapak tangan lalu gosokkan kedua telapakmu kemudian tempelkan ke wajah dan leher sambil diberi tekanan ringan supaya essence-nya meresap. Atau kalo mau pakai kapas juga bisa. Caranya sama aja.

Aku pribadi lebih memilih aplikasi dengan telapak tangan soalnya essence ini mahal. Sorry nih, aku nggak rela kalo sampai essence-nya nyisa di kapas haha.

review-atrue-real-black-tea-true-active-essence-southskin

Aromanya enak deh, relaxing! Manis gitu kayak teh tapi nggak overpowering. Teksturnya sendiri agak kental (lebih kental dari air), tapi nggak butuh waktu lama untuk meresap dan nggak lengket ataupun terasa berat di kulit.

Biasanya aku pakai sebanyak 5-7 tetes dan di-layer 1 atau 2 kali. Right after aplikasinya kerasa banget kulitku jadi lebih lembap. 

Hydrating-nya juara, bikin kulit plumped up dan lebih kenyal waktu disentuh. Pori-pori di sekitar pipiku juga terlihat lebih kecil.

Cuma dengan pemakaian tunggal produk ini nggak ngasih efek glowing ke kulitku. Kayak waktu pakai Secret Key Starting Treatment Essence. Tapi hati-hati ya jangan pakai kebanyakan, nanti bisa jadi malah terasa lengket.

Buatku itu bukan minus, sih. Lagian efek glowing bisa didapat dari pemakaian skincare lainnya, kayak IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum atau face oil misalnya.

review-atrue-real-black-tea-true-active-essence-southskin

Setelah dipakai rutin kulitku (overall) memang lebih cerah tapi untuk efeknya ke noda hitam bekas jerawatku nggak signifikan. Ya kulitnya cerah tapi PIH-nya masih ada di sana, belum hilang haha.

Di sisi lain, essence ini beneran bikin kulit lebih kencang dan kenyal ala mochi. Padahal cuma pakai dikit aja tiap aplikasinya.

Kesimpulannya, ATRUE Essence ini bagus dan aku suka. Pantaslah dihargai sekian karena benefit-nya besar. 

Kalo kamu mulai masuk ke usia matang dan ada dana lebih, boleh nih dicoba. Dijamin, deep hydration dan rasa kenyalnya bakal nagih banget.

Yhaa mahal tapi awet kok. Punyaku aja yang sudah dipakai dua bulan belum berkurang seperempatnya. Jadi nggak perlu repurchase sering-sering :-p


Where to buy? JOLSE
Price? $50

6 comments:

  1. aku inget banget dulu tu pernah dikasi coba ATRUE sachet satu bundel buat aku coba, dan produknya wangi bunga dan teh semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk atrue yang aku coba baru ini aja ci hehe. iya nih wangi tehnya khas banget :D

      Delete
  2. Pengen coba ni si atrue tp mundur trus krn harganya emang lumayan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek ke jolse deh mbak. di sana mayan sering diskon. ini pun aku beli pas diskon 50% hehe.

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES