11 February 2020

Isntree Spot Saver Mugwort Cream Review

review-isntree-spot-saver-mugwort-cream-southskin

Isntree Spot Saver Mugwort Cream

Mugwort masih menjadi ingredient yang menarik untuk di-explore. Soalnya terkahir kali coba skincare berbahan mugwort ternyata beneran bisa bikin kulitku lebih kalem. Kalo sebelumnya aku coba dalam versi toner, kali ini aku coba yang versi cream alias pelembap :D


Ini moisturizer Isntree terbaru yang aku dapet dengan harga diskon 60%. Seingatku itu diskon paling gede sepanjang tahun 2019 (thanks to Black Friday!). Makanya nggak pakai ba-bi-bu langsung aku bayar barangnya haha.

Anyway, produknya diklaim dapat menenangkan dan memberikan elastisitas pada kulit dengan menjaga keseimbangan kadar air dan minyak, sehingga kulit akan terlidungi dan terjaga kelembapannya.

review-isntree-spot-saver-mugwort-cream-southskin

Dibuat dari bahan-bahan yang sudah lolos uji EWG melalui 8 jenis uji berbeda. Oh ya, beda dengan Isntree 8% AHA Essence yang masih menggunakan EURO-Napre sebagai pengawetnya, moisturizer ini hanya menggunakan Ethylhexylglycerin. Paraben-free, ya (in case kamu menghindari).

review-isntree-spot-saver-mugwort-cream-southskin

Isntree Spot Saver Mugwort Cream INGREDIENTS:

Water, Artemisia Princeps Extract, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Ethylhexyl Isononanoate, 1,2-Hexanediol, Glycereth-26, Dipropylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Panthenol, Beta-Glucan, Arachidyl Alcohol, Behenyl Alcohol, Arachidyl Glucoside, Glucose, Cetaryl Olivate*, Sorbitan Olivate*, Dipotassium Glycyrrhizate, Allantoin, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Carbomer, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Disodium EDTA, Caprylyl Methicone, Ethylhexylglycerin, Tromethamine.

Kemasan produknya masih standar Isntree – dengan dus yang segel di bagian atasnya. Aku perhatikan segelnya sudah di-upgrade. Bukan lagi stiker polos transparan, tapi stiker dengan print logo Isntree (Good!).

review-isntree-spot-saver-mugwort-cream-southskin
review-isntree-spot-saver-mugwort-cream-southskin

Dikemas dalam tube plastik warna hijau army dengan tutup ulir senada. Bagian mulutnya diberi segel aluminum seal juga jadi lebih aman.

Pada bagian belakang tube kini dilengkapi dengan space untuk menulis tanggal dibukanya produk. Hal kecil tapi menurutku ini thoughtful.

review-isntree-spot-saver-mugwort-cream-southskin

Secara nggak langsung membantu mengingatkan para konsumen agar bisa menggunakan produknya dengan aman sesuai PAO yang disarankan.

BTW, produk ini isinya 50 ml dengan PAO selama 6 bulan. Artinya produknya aman untuk digunakan selama maksimal 6 bulan sejak segel tube-nya dibuka.

review-isntree-spot-saver-mugwort-cream-southskin

Kabar baik buat kamu yang nggak suka skincare beraroma kuat, aku hampir nggak mencium aroma apapun dari moisturizer ini. Padahal awalnya aku kira wanginya akan kenceng ala herbal gitu.

Teksturnya enak banget. Bentuknya krim tapi nggak thick dan gampang di-blend. Daya jangkau krimnya luas jadi nggak perlu pakai banyak-banyak. Cukup aplikasikan sedikit aja sudah bisa men-cover seluruh wajah dan leher. Bakalan awet nih kayaknya haha.

Finish awalnya akan kelihatan dewy tapi kemudian akan sedkit mengering dan berubah jadi satin-finish dengan efek glow sedikit. Nggak matte tapi juga nggak greasy. Aku suka finsih yang begini.


Buat aku pribadi ini moisturizer yang pas untuk dipakai setelah aplikasi acids dan saat ada jerawat aktif. Well, umumnya bisa dipakai kapan aja kok.

Waktu dipakai saat ada jerawat aktif, krimnya berhasil mengurangi redness di jerawat tersebut. Rasa cekit-cekit pasca eksfoliasi pun berkurang dan bikin kulitku lebih kalem.

Klaimnya yang bilang produk ini dapat meningkatkan hidrasi hingga 60%, kayaknya bener deh. Walau aku nggak bisa ngukur dengan angka (karena nggak punya alatnya), aku bisa merasakan kulitku terhidrasi dari dalam.

Mungkin itu karena adanya deeply hydrating ingredients seperti Glycerin, Panthenol dan Allantoin yang merupakan humectant yang dapat menghidrasi dan menjaga kadar air dalam kulit.

Krimnya cukup cepat meresap, nggak heavy tapi di saat yang sama terasa moisturizing. Nggak bikin pori-poriku tersumbat atau menimbulkan jerawat. Nggak ada reaksi negatif.

Menurutku moisturizer ini nggak se-occlusive Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream dan rasanya juga less-oily tapi tetap bisa melembapkan dalam waktu lama. Maka itu kayaknya bisa digunakan berbagai jenis kulit tanpa khawatir akan terasa terlalu berat.


Where to buy? JOLSE
Price? $39.65

5 comments:

  1. Wow. Aku juga lagi nyari pelembab buat ngurangin redness jerawat akuu hiks

    ReplyDelete
  2. Sejauh ini belum pernah eksplore skincare berbahan Mugwort sih, dan tau mougworth pun dari game harvest moon doang. Klaimnya melembabkan gitu ya, duh kumulai teracuni nih hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini bikin lembap sekaligus ngurangin redness.
      btw, aku nggak inget kalo di harvest moon ada mugwort juga ahaha.

      Delete
  3. Bisa abis dalam 6 bulan apa ini? Biasanya kalo pake cream kan ga banyak2 ambilnya hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES