02 December 2019

Ovale Facial Mask Lemon Review

review-ovale-facial-mask-lemon

Ovale Facial Mask Lemon

Aku tuh pengguna setia masker Ovale varian lemon sejak enam tahun lalu. Tapi ternyata aku sama sekali belum pernah nulis review-nya di sini haha. Padahal suka banget dan sudah repurchase berkali-kali. Penasaran sebagus apa?


Diformulasikan dengan ekstrak lemon, vitamin A, C dan E, Ovale Facial Mask Lemon diklaim dapat membersihkan, menyegarkan, membantu menjaga kulit tetap kencang, serta merawat kulit yang berjerawat. Ditambah dengan kandungan ekstrak alga yang dapat menjaga kelembapan kulit wajah.

Anyway, aku sudah coba semua varian Ovale Facial Mask. Bahkan tahun lalu aku juga nulis tentang review Ovale Facial Mask Avocado & Cucumber di blog ini. Tapi dari sekian varian tersebut, cuma varian lemon aja yang selalu aku beli lagi.

review-ovale-facial-mask-lemon

INGREDIENTS:
Aqua, Zea Mays Starch, Sorbitol, Talc, Bentonite, Polysorbate 20, Propylene Glycol, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Titanium Dioxide, Xanthan Gum, Sodium Polystyrene Sulfonate, Diazolidinyl Urea, Fragrance, Citric Acid, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, Triclosan, Sodium Ascorbyl Phosphate, propylparaben, Phenoxyethanol, CI 19140, Retinyl Palmitate, Arachis Hypogaea Oil, Chordrus Crispus Extract, Ulva Lactuca Extract, Ethylparaben, Enteromorpha Compressa Extract, Palmaria Palmata Extract, Undaria Pinnatifida Extract, Tocopherol.

Sama aja kayak masker lainnya, masker Ovale ini juga dikemas dalam wadah tube plastik, tutupnya flip top dan tanpa dus. Meskipun tanpa dus tapi isinya tetap aman kok, solanya ada protective sealer di bagian dalam mulutnya. Isinya 75 gram. Selain kemasan tube, juga tersedia dalam sachet berisi 15 gram.

review-ovale-facial-mask-lemon
review-ovale-facial-mask-lemon

Bentuknya pasta dengan konsistensi yang nggak terlalu thick. Gampang dipulas dengan jari maupun kuas. Aku pribadi lebih sering pakai kuas sih biar nggak berantakan.

Keringnya pun nggak butuh waktu lama. Setelah mengering krim yang tadinya basah akan berubah jadi lebih matte. Jangan didiamkan terlalu lama ya, nanti bakal terasa narik kulit dari dalam (paham maksudku?? ^^;;).

Jadi cuma aku diamkan sekitar 5 menit kemudian langsung dibilas dengan air bersuhu normal. Yang aku suka, masker ini walau kering dan nempel banget di kulit, dia nggak sulit untuk dibersihkan. Plus, nggak ninggalin stain kuning. Bener-bener bersih tanpa residu.


review-ovale-facial-mask-lemon
(kiri) masker yang baru dikeluarkan dari tube | (tengah) masker saat diratakan | (kanan) masker setelah mengering
Biasanya produk skincare dengan campuran lemon akan bikin mataku berair (gara-gara terlalu wangi), tapi masker ini nggak begitu. Aroma lemonnya memang cukup kuat tapi untungnya makin lama aromanya akan semakin pudar. Jadi yaa masih bisa ditoleransi lah. 

Setelah dibilas nggak bikin kulit kesat jadi tetap nyaman buat dry skin kayak aku. Hasilnya permukaan kulit lebih halus, terasa lebih bersih dan kelihatan lebih segar dibanding sebelum pemakaian.


Tapi untuk efek kencangnya, aku nggak merasakan. Sedangkan untuk efeknya ke kulit berjerawat, aku nggak bisa komentar. Karena kulitku nggak bermasalah dengan jerawat.

review-ovale-facial-mask-lemon

Diluar klaimnya sebenernya ada satu efek lain yang aku rasain. Dan justeru efek inilah yang bikin aku repurchase berkali-kali. Apa itu? Bikin kulit kelihatan cerah!!


Menurutku efek cerahnya lebih bagus lho dibanding varian bengkoang. Yhaa memang sih efeknya cuma sementara. Tapi teteup bikin seneng pas ngelihat muka di kaca haha.

Overall, masker yang satu ini recommended! Kualitasnya bagus untuk sebuah masker seharga 20 ribuan. Produknya gampang dicari pula, di minimarket dekat rumah ada :D


Where to buy? Minimarket / Supermarket / Market Place
Price? Rp. 27.000 (75 gram)

3 comments:

  1. Aku juga pernah coba ini, cuma kurang suka nya bikin pedih di mata. Kalau wangi nya sih suka wangi manis gitu. 😅

    ReplyDelete
  2. Aku sudah pernah coba facial mask ini, ampuh bgt buat wajah yang oily, langsung fresh abis pakai ini

    ReplyDelete
  3. Aku suka yang varian bengkoang dulu pernah coba. Tapi sayangnya ini citrus extract ya kadang2 di aku bikin iritasi kalo dalam penggunaan masker.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES