30 December 2023

Keenoniks Rosy Tone-up Sunmlik Review

review-keenoniks-rosy-tone-up-sunmlik

Keenoniks Rosy Tone-up Sunmlik SPF 50+ PA++++

Tipe kulitku kering, biasanya kalo pakai physical sunscreen sering kerasa kering dan narik kulit. Apa kalian pernah ngerasain hal yang sama? Karena alasan itu makanya aku jarang explore physical sunscreen. Finishnya kurang bersahabat buat kulit kering huhu.

Surprisingly, waktu coba sunscreennya Keenoniks ini ternyata rasanya malah melembapkan. Dah gitu nggak bikin muka jadi minyakan pula. Feelsnya nyaman sekaliii.

Ini brand Korea yang memang belum masuk ke Indonesia. Sementara, setauku, di sini baru bisa dibeli via Charis aja. Tapi bener deh, kalo kalian suka physical/mineral sunscreen kalian mesti cobain ini!

Rosy Tone-up Sunmilk ini tuh 100% mineral sunscreen yang mengandung zinc oxide dan titanium dioxide sebagai UV filternya. Kedua bahan ini merupakan board spectrum filter yang bisa melindungi kulit dari efek negatif paparan sinar UV.

review-keenoniks-rosy-tone-up-sunmlik

Keenoniks Rosy Tone-up Sunmlik Ingredients:

Purified Water, Zinc Oxide, Isononyl Isononanoate, Butyloctyl Salicylate, Dipropylene Glycol, Hexyl Laurate, Alcohol, Titanium Dioxide, Phenyl Propyl Trimethicone, Methyl Trimethicone, Caprylyl Methicone, Isoamyl Laurate, Polymethyl Methacrylate, Trimethylsiloxysilicate, Lauryl Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Isododecane,Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, 
Acrylates/PolytrimethylsiloxymethacrylateCopolymer VP/Hexadecene Copolymer, Polyglyceryl-4 Isostearate, 1,2-Hexanediol, Artemisia Princeps Leaf Water, Brassica Oleracea Capitata (Cabbage) Leaf Extract, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, Camellia Sinensis Leaf (Green Tea) Extract, Hibiscus Esculentus Fruit Extract, Spinacia Oleracea (Spinach) Leaf Extract, Pentylene Glycol, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Silica, Polyhydroxystearic Acid, Coco-caprylate/Caprate, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Triethoxycaprylylsilane, Polyglyceryl-6 Polyricinoleate, Aluminum Hydroxide, PVP Stearic Acid, Sorbitan Isostearate, Glyceryl Caprylate, Tocopherol, Butylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Yellow Iron Oxide (CI 77492), Red Iron Oxide (CI 77491).

review-keenoniks-rosy-tone-up-sunmlik

Warna packagingnya cantik banget. Iya, kan? Kombinasi putih dan peachnya kelihatan estetik. Pilihan warna biru sebagai warna font untuk nama brand dan nama produk juga pinter sih. Eye catching dan bikin produknya makin stand out.

Bentuk botolnya yang persegi juga unik. Walau di sisi lain, kayaknya akan susah dipencet kalo isinya dah mau habis ya? Bahannya dari plastik pula jadi jelas kaku haha. Yaa meskipun gitu aku tetap suka sih.

Dari penamaan produknya "sunmlik" aku berekspektasi teksturnya akan cair. Perkiraanku akan mirip kayak Skin Aqua gitu lah. Cuma setelah dibuka, ternyata dia lebih kental dari dugaanku.

review-keenoniks-rosy-tone-up-sunmlik
review-keenoniks-rosy-tone-up-sunmlik

Teksturnya lebih mirip lotion. Warnanya peach. Aromanya segar, nggak nyegrak banget sih, tapi akan nempel lama di kulit. 15 menit setelah aplikasi masih kecium aromanya.

Ngomongin soal teksturnya, dia tuh enak banget. Gampang diblend. Bisa rata effortlessly! Aku pakai layaknya sunscreen lain, dua jari full yang dilayer satu per satu. Saat ngeratain layer kedua juga sama gampangnya kayak yang pertama. Nggak pilling sama sekali.

Di kulitku yg light medium yellow undertone, whitecastnya nampak sangat jelas. Aku sadar mineral sunscreen gini akan ngasih whitecast, tapi masih berharap akan agak nyatu sama kulit. Cuma, setelah didiamkan 30 menit ternyata penampakannya tetap sama hahaha.

review-keenoniks-rosy-tone-up-sunmlik

Di sisi lain, finishnya tuh bagus. Smooth + glowing kayak habis pakai cushion korea. Wajahku kelihatan agak basah, tapi nggak lengket saat disentuh.

Rasanya beneran lembap. Bahkan, walau sebelumnya aku cuma semprot face mist aja, rasa lembapnya tuh masih sama. Baru kali ini nemu physical sunscreen yang seenak ini.

Feelsnya nyaman, tapi berhubung efek tone up-nya cenderung peach, di kulitku yang yellow undertone gini kurang pas sih haha. Untungnya nggak kelihatan belang banget karena ketutup kerudung 😂

Untuk formula sunscreen yang waterproof, menurutku ini nggak susah dibersihkan. Cuma ya, jelas nggak bakal hilang seketika kalo cuma dibilas air aja. Jadi perlu sedia first cleanser untuk bersihin ini kalo kalian mau wudhu supaya air wudhunya bisa bener-bener nyentuh kulit.

Aku juga sama. Sebelum wudhu bakal aku usap dulu dengan kapas yang dikasih micellar water atau pakai oil based cleanser sekalian. Tapi kalo lagi nggak sholat, waktu mau reapply cuma diblot pakai tisu terus langsung tumpuk di atasnya hehehe 🙂

review-keenoniks-rosy-tone-up-sunmlik

Selama nyoba ini, aku cuma di rumah aja. Tapi aku menemukan sunscreen ini membantu saat perlu foto produk di halaman. Walau panas-panasan dan berkeringat, sunscreennya nggak luntur dan nggak bikin mata pedih.

Jadi rekomen nih buat sobat yang gampang keringetan. Bisa juga dipakai saat beraktivitas di dekat air atau pas main di pantai.

Kesimpulannya, yes,  sunscreen ini nyaman karena lembap, gampang diratakan, nggak greasy, dan nggak lengket. Mahalnya kebayar kok dengan rasa nyamannya 👌🏻

Aku pribadi lebih merekomendasikan ini untuk kalian yang punya skintone yang cenderung light dengan undertone pink. Tone up effectnya akan kelihatan lebih oke di kalian. Well, kalo skintonemu lebih gelap dari aku dan pengen tetap coba boleh aja. Selama bersedia menanggung whitecastnya hehe.

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES