12 April 2023

Acne Serum 20MEFREE Kombinasi Salicylic Acid dengan Teknologi Time Release Bikin Kulit Bersih Bebas Jerawat

review-20mefree-centella-mefree-acne-serum

Review 20MEFREE Centella Mefree Acne Serum

Menurutku pakai serum di skincare routine itu penting sih. Soalnya serum bisa bantu mengatasi masalah kulit yang spesifik. Apalagi karena kulitku acne prone dengan masalah jerawat on-off yang bisa muncul kapan aja. Wajib banget sedia serum di meja 😅

Aku sendiri udah coba serum untuk kulit berjerawat dari berbagai brand, tapi yang paling klop sama kulitku tuh biasanya yang mengandung cica dan BHA. Tipe jerawatku itu merah-merah dan seringkali nyeri. Makanya aku ngerasa cocok pakai cica karena dia bagus tuh buat calming. Terus butuh BHA juga yang bisa mengeksfoliasi biar jerawatnya jadi cepat mateng dan bikin isinya bisa keluar lebih mudah.

Dulunya sih biasa pakai dua produk serum yang berbeda, satu dengan kandungan cica dan satunya lagi mengandung BHA, tapi kali ini pengen lebih hemat dan ringkes makanya kucari opsi produk lain. Ketemu lah sama brand 20MEFREE ini. Ada produk serum 20MEFREE yang punya kandungan utama sesuai yang aku cari 🥳

Kalo kalian belum pernah dengar nama brand ini wajar sih, soalnya emang baru banget rilis. Meskipun newbie, tapi produk-produk dari brand lokal satu ini udah punya notifikasi BPOM kok. So, kalian nggak perlu khawatir ya, semua produknya aman!

review-20mefree-centella-mefree-acne-serum

Kandungan Utama Centella Mefree Acne Serum

Centella Mefree Acne Serum ini adalah serum yang ditujukan untuk merawat kulit yang berjerawat, sekaligus bisa membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit yang berminyak.

Acne Serum ini diklaim punya beberapa manfaat yaitu bisa meredakan jerawat, membantu mengurangi peradangan paa jerawat, mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat, meratakan warna kulit, menenangkan kulit, melembapkan wajah, dan mengurangi minyak berlebih.

  • 20MEFREE Centella Mefree Acne Serum
  • Netto 20 ml | 0.67 Oz
  • Harga IDR 95.000
  • BPOM NA18220108813

Kandungan utama pada serum ini tuh ada salicylic acid, centella asiatica dan tea tree oil yang udah terkenal bagus untuk mengatasi permasalahan jerawat di kulit.

  • Salicylic Acid termasuk dalam agen eksfoliator (BHA) yang bermanfaat untuk membersihkan komedo, minyak berlebih dalam pori-pori, serta bisa membantu mengurangi sel kulit mati.
  • Centella Asiatica punya sifat anti inflamasi yang dapat membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi ringan.
  • Tea Tree Oil punya sifat anti bakteri yang dapat membantu merawat kulit yang sedang meradang.

Perbedaannya dengan serum jerawat lainnya, Acne Serum Centella Mefree punya keunggulan Centella SalSphere Even Skin+ atau teknologi time release Centella  SS Even Skin+. Teknologi tersebut membuat tiga bahan aktif dari serum ini dapat terserap maksimal dan nggak menimbulkan efek samping pada kulit.

review-20mefree-centella-mefree-acne-serum

Packaging Produk

Dari segi kemasannya sih bisa dibilang beda dari kebanyakan serum lainnya, tapi aku pribadi kurang suka sama desain boxnya 😅 Aku ngerasa desain box yang sliding gini jadi kurang praktis dan bikin repot pas mau ngeluarin botol serumnya, tapi yaa pas udah keluar dari box, botolnya fine fine aja sihhh.

Bagian luar box dilapisi dengan segel tambahan berupa vacuum plastic. Info tentang produknya udah cukup lengkap tertulis di setiap sisi box serum.

review-20mefree-centella-mefree-acne-serum

Nah, si serum sendiri dikemas dalam botol kaca tebal, polos, dan semi transparan. Di botolnya cuma printed label tok dengan nama produk, tanpa gambar lain. Nggak ada warna warni yang mencolok pun.

Walaupun botolnya polos, tapi dia berfungsi normal kok. Pipetnya lancar, gampang dikontrol, dan nggak pernah macet. Well, travel friendly juga sih karena emang botolnya mini berukuran 20 ml.

review-20mefree-centella-mefree-acne-serum

Ingredients 20MEFREE Centella Mefree Acne Serum:

Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, PEG-12 Dimethicone, Diglycerin, Salicylic Acid, PEG-8, Xanthan Gum, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Centella Asiatica Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Allantoin, Triethanolamine, DMDM Hydantoin, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius Seed Oil, Disodium EDTA, Propylene Glycol, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide.

Kalo dilihat dari list komposisinya, sebenernya serum 20MEFREE ini bahannya oke-oke. Selain key ingredients yang udah aku sebut di atas, serum ini juga mengandung witch hazel, niacinamide, dan allantoin.

  • Witch Hazel berperan sebagai anti inflamasi, antibakteri dan antioksidan. Bisa membantu menenangkan dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak.
  • Niacinamide ini skincare yang multifungsi dengan banyak manfaat. Bisa membantu mencerahkan kulit, memudarkan noda hitam, menghidrasi (sebagai humektan), bahkan punya sifat anti aging juga.
  • Allantoin dikenal sebagai bahan yang bisa menenangkan kulit. Selain itu juga bisa menghaluskan kulit dan bantu mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
review-20mefree-centella-mefree-acne-serum

Tekstur 20MEFREE Acne Serum

Centella Mefree Acne Serum punya tekstur yang mirip gel dengan warna yang agak keruh. Agak terasa licin pas diratain dan butuh nunggu beberapa saat sampai serumnya bisa bener-bener meresap.

Yang aku lihat dari komposisinya serumnya ini diformulasikan tanpa tambahan parfum. Tapi aku masih bisa mencium aroma kuat khas tea tree dari serum ini. Aromanya lingering lumayan lama juga. Meski gitu, buat aku ini bukan masalah karena udah terbiasa sama aroma tea tree hahaha.

Gimana Cara Pemakaian Serum Jerawat Centella Mefree?

Untuk pemakaiannya, serum ini boleh dipakai setiap hari dan bisa dipakai semua jenis kulit. Pemakaian yang rutin tiap pagi dan malam sangat disarankan supaya hasilnya bisa maksimal. Urutan pemakaian produknya di skincare routine kayak gini: cleanser > hydrating toner > Centella Mefree Acne Serum > moisturizer / sunscreen (khusus pagi).

review-20mefree-centella-mefree-acne-serum

Hasil Pemakaian Centella Mefree Acne Serum

Nah, buat finishnya sendiri, menurutku serum ini hydrating banget. Bikin kulitku lebih terasa plumpy dan kelihatan seger gitu. Somehow bikin wajah kelihatan agak dewy, tapi nggak lengket kok. Pas ditimpa moisturizer dan atau sunscreen, tetep terasa nyaman dan nggak sumuk.

Adanya Time Release Technology sebagai teknologi terbaru dalam skincare ini kayaknya emang ngasih peran lebih deh. Soalnya waktu ngeratain serumnya, aku nggak ngerasain ada sensasi tingling atau cekit-cekit (padahal ada kandungan BHA/salicylic acid). Jadi, sepertinya serum ini bakalan nyaman juga di kulit yang cenderung sensitif.

Tingginya persentase bahan aktif dalam skincare menurutku nggak jadi penentu mutlak apakah produknya akan ngasih efek yang baik atau nggak. Contohnya ya, kayak serum ini. Memang di kemasan nggak disebutkan persentase dari salicylic acid-nya berapa, tapi bukan berarti nggak ngasih hasil sama sekali.

review-20mefree-centella-mefree-acne-serum

Kandungan salicylic acid yang bagus buat ngontrol komedo dan minyak berlebih yang ada di serum MEFREE ini, ternyata tetep ngefek kok ke kulitku. Soalnya komedo di area sekitar hidungku udah jauh berkurang sejak rutin pakai serum ini.

Selain ke masalah komedo, aku juga lihat ada perubahan pada area kulitku yang biasanya sering kemerahan, di sekitar pinggiran hidung. Well, kemerahannya nggak langsung hilang dengan sekali pemakaian sih. Tapi setelah beberapa hari kondisinya jadi membaik dan setelah dirutinin kemerahannya udah jarang muncul lagi. 

review-20mefree-centella-mefree-acne-serum

Kalian bisa lihat juga kalo wajahku emang kelihatan lebih bersih. Terutama di area pipi. Sebelumnya pori-pori di sekitar pipi kelihatan besar. Lalu setelah rutin pakai Acne Serum centella Mefree, pori-porinya kelihatan lebih samar. Plus, tekstur kulitku jadi jauh lebih halus!

Overall, aku enjoy banget pakai serum ini! Bener-bener all in one serum buat ngatasi berbagai masalah di kulit yang sering berjerawat. Kulitku cocok banget. Buat temen-temen acne fighter yang lagi cari serum untuk jerawat, aku saranin coba ini deh. Aku harap kalian juga bisa dapetin efek positif kayak yang aku rasain ^^

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES