18 August 2023

Review Serum Niacinamide 5% yang Lebih Efektif Memudarkan Noda Bekas Jerawat

southskin-review-scarlett-niacinamide5%-beta-glucan-7phyto-extract-serum

Review Hasil Pemakaian Serum Scarlett Niacinamide 5% Selama 2 Minggu 

Rasanya udah lama banget deh nggak update tentang dunia per-skincare-an di sini. Padahal lagi sering cobain produk-produk baru. Terutama yang dari local brands. Dari sekian produk yang udah aku coba, kebanyakan masih muter di sekitar niacinamide. Maklum lah ini wajahku masih belum clear masalah bekas jerawatnya hahaha. Apa kalian punya problem yang sama?

Jujur aja, dibandingkan jerawatnya sendiri, masalah noda bekas jerawat ini buat aku tuh justru jadi bagian yang paling melelahkan. Setelah jerawatnya kempes, bekasnya seringkali butuh waktu yang cukup lama untuk pudar dan hilang. Bahkan kadang, beberapa bekas jerawat baru bisa 100% hilang setelah 6 bulan :’)

southskin-review-scarlett-niacinamide5%-beta-glucan-7phyto-extract-serum

Makanya, aku seneng banget sih waktu aku nemuin produk ini! Soalnya setelah aku coba serum niacinamide dari Scarlett, aku jadi tau ternyata serum ini bisa bekerja lebih cepat untuk memudarkan noda bekas jerawat di wajahku!!

Mau itu noda bekas jerawat kemerahan atau yang kehitaman, menurutku nih ya, dengan pemakaian serum Scarlett yang rutin akan efektif membantu memudarkan bekas jerawat membandel. Penasaran? Aku certain lengkapnya di bawah!

Scarlett Niacinamide 5% Serum ini special karena mengandung kombinasi niacinamide dan 7 phyto extract yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah, sehat dan bercahaya. Kandungan niacinamidenya pun bisa dibilang ideal yaitu pada kadar 5%, yang diklaim bisa mencerahkan kulit dengan potensi iritasi yang minim.

southskin-review-scarlett-niacinamide5%-beta-glucan-7phyto-extract-serum

Baik untuk digunakan semua jenis kulit yang punya masalah noda gelap akibat bekas jerawat. Kalian yang kulitnya berminyak, normal atau kering, semuanya bisa coba pakai Serum Niacinamide Scarlett ini. Produknya udah terdaftar di BPOM dan punya label Halal MUI kok, jadi dijamin aman yaa.

Serum Scarlett ungu ini dikemas dalam botol kaca tebal berukuran 15 ml dengan tutup pipet. Bagian luarnya dilengkapi dus dan segel lho, jadi sewaktu beli kalian bisa pastiin bahwa produknya asli dan baru! Kalian juga bisa cek keaslian produk Scarlett di website.

southskin-review-scarlett-niacinamide5%-beta-glucan-7phyto-extract-serum

Kemasannya ini simple dan informatif. Nggak cuma deskripsi produk aja, tapi kalian bisa baca cara pemakaian, komposisi dan info produksinya juga.

Ingredients Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum:

Aqua, Niacinamide, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Artemisia Capillaris Leaf Water, Propanediol, Centella Asiatica Extract, 1,2 Hexanediol, Creatine, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Moringa Oleifera Leaf Extract, Allantoin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-6, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Lavandula Angustifolia Oil, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Disodium EDTA, Caprylhydroxamic Acid, Aminomethyl Propanol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Punica Granatum Fruit Extract, PVM/Ma Copolymer, Sodium Lauroyl Lactylate, Bifida Ferment Lysate, Nelumbo Nucifera Flower Extract, T-Butyl Alcohol, Sodium Carboxymethyl Betaglucan, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Ceramide NP, Ceramide AP, Cholesterol, Phytosphingosine, Sorbic Acid, Carbomer, Ethyhexylglycerin, 2-Aminobutanol, Ceramide EOP.

southskin-review-scarlett-niacinamide5%-beta-glucan-7phyto-extract-serum

  • Beta Glucan: membantu melindungi kulit dari penuaan dini akibat efek paparan sinar UV
  • Creatine: membantu menghidrasi kulit dan mencegah tanda penuaan dini
  • Niacinamide 5%: membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam pada kulit
  • Triple Ceramide Complex: membantu menghidrasi dan menjaga skin barrier kulit

Cara Pemakaian Serum Niacinamide:

  •      Teteskan serum pada telapak tangan lalu pijatkan perlahan pada kulit wajah.
  •    Tunggu hingga serum meresap ke kulit sebelum melanjutkan pemakaian skincare berikutnya.

Perlu diinget nih, pemakaian  yang rutin sangat membantu serumnya supaya bisa bekerja lebih cepat. Mengikuti petunjuknya, disarankan untuk pakai serum ini setiap hari ya, saat pagi dan malam hari.

Urutan pemakainnya di skincare routineku kayak gini: cleanser (pastikan wajah udah bersih dan kering) > hydrating toner > Scarlett Niacinamide 5% Serum > moisturizer / sunscreen (khusus pagi).

southskin-review-scarlett-niacinamide5%-beta-glucan-7phyto-extract-serum

Kalo dibandingan dengan brightening serum Scarlett yang aku coba beberapa tahun lalu, serum Scarlett yang sekarang ini terasa lebih well formulated. Aku pribadi merasakan upgrade pada formulasi produknya jadi pas dipakai tuh terasa lebih nyaman di kulit.

Review Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Tadinya aku sempat was-was sih waktu mau mulai pakai serum ini. Soalnya banyak pengalaman pas pakai serum niacin lain, mereka tuh gampang pilling alias menggumpal pas dilayer bareng skincare lain. Apalagi pas dilayer sunscreen.. Thankfully, sejauh yang aku perhatikan, serum ini klop banget sama skincare yang lagi aku pakai sekarang. Yeyy!!

southskin-review-scarlett-niacinamide5%-beta-glucan-7phyto-extract-serum

Kebanyakan serum niacinamide yang udah aku coba tuh teksturnya cenderung kental dan lengket pas dipakai, nah si serum niacinamidenya Scarlett ini punya tekstur yang sedikit lebih cair. Jadinya, pas dipakai tuh gampang diratakan, nggak terlalu lengket dan lebih cepat meresap ke kulit.

Nggak berat gitu lho, tapi tetap terasa feels hydratingnya dan bikin kulitku fresh. Bahkan pernah aku pakai tanpa pakai toner pun, rasanya udah cukup hydrating! Setelahnya wajahku jadi nampak lebih plump dan terasa lebih halus.

southskin-review-scarlett-niacinamide5%-beta-glucan-7phyto-extract-serum

Serum ini nggak berwarna, tapi emang penampakannya agak keruh. Terus, dia juga nggak pakai tambahan parfum, tapi tetep kecium ada aromanya. Mirip aroma lavender, mungkin karena pakai lavender oil kali ya? Aromanya soft kok, nggak ganggu sama sekali, dan akan hilang beberapa saat setelah serumnya meresap.

Di sisi lain, berhubung ukuran produknya mini, cuma 15 ml, abisnya cepet banget hahaha. Di aku satu botol bisa bertahan kurang lebih dua minggu. Saranku sih cukup 2-3 tetes aja untuk sekali pemakaian.

Tenang, pipet dari botolnya ini nggak keras dan enak kok dipakainya. Bikin kontrol produk yang akan dipakai lebih mudah dan serum yang keluar juga nggak kebanyakan.

southskin-review-scarlett-niacinamide5%-beta-glucan-7phyto-extract-serum

Setelah menghabiskan satu botol Scarlett Niacinamide 5% Serum, yang aku rasain pas ada jerawat baru bekasnya nggak butuh waktu lama untuk hilang. Sedangkan pada noda bekas jerawat gelap/kehitaman yang udah lebih dulu ada, sekarang udah jauh lebih samar.

Entah kelihatan atau nggak di foto, tapi aku perhatiin tekstur kulit di sekitar area yang ada noda jerawatnya tuh sekarang kayak lebih halus gitu.

Selain itu aku merasa kalo wajahku jadi nggak gampang berminyak. Efek ini paling nampak pas aku pakai serumnya sebelum apply makeup yang agak heavy, dengan durasi pemakaian makeup yang mayan lama. Jadi menurutku, serum Scarlett yang satu ini punya oil control yang cukup bagus.

southskin-review-scarlett-niacinamide5%-beta-glucan-7phyto-extract-serum

Overall, aku suka dan cocok sama serum niacinamide dari Scarlett ini. Serumnya bekerja efektif di kulitku. Noda hitam bekas jerawat yang membandel dan susah hilang bisa memudar lebih cepat. Udah gitu, secara keseluruhan pun tone wajahku kelihatan lebih cerah dan sehat.

Dari segi peforma produknya, aku nggak melihat ada minus sama sekali. Tapi kalo harus ngajuin kritik, menurutku botolnya perlu digedein hahaha. Seandainya serumnya 30 ml kan pas gitu bisa buat sebulan. Semoga aja upgrade selanjutnya ada versi jumbo yang isinya lebih banyak yaa hehe.

Where to buy? beli online via marketplace (banyak diskon!!)
Price? Rp. 75.000

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)


1 comment:

  1. suka sama serum Scarlett yg itu, bikin muka auto glowing terus nda ada bau waktu dipakai ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES