01 March 2023

Review FAV Beauty Brightening Toner, Serum, 2in1 Day & Cream

review-fav-beauty-brightening-toner-serum-cream

FAV Beauty Brightening Toner, Serum, 2in1 Day & Cream

Masalah kulit kusam, warna yang nggak rata dan noda bekas jerawat (PIH) masih jadi masalah utama kulitku sampai sekarang. Niacinamide juga masih jadi key ingredient yang aku cari buat nuntasin masalah ini. Nah, aku tuh nemuin beberapa produk baru yang ternyata bagus buat mencerahkan kulit. Aku penganut sharing is caring haha makanya aku tulis review ini supaya kalian bisa tau juga 💗

Anyway, aku pribadi ngerasa seneeeeng banget sekarang udah ada banyak opsi produk niacinamide dari brand lokal. Nggak susah kalo mau beli produknya dan dari segi harga pun rata-rata lebih terjangkau. Brand baru yang lagi aku coba belakangan ini, namanya FAV Beauty.

review-fav-beauty-brightening-toner-serum-cream

Menariknya warnanya pink gitu, gemes deh hahaha. Terus, pas launching tuh nggak tanggung-tanggung! Bukan cuma 
satu atau dua produk, tapi langsung banyaakk. Buat face carenya sendiri pun bisa dibilang lengkap. Soalnya udah ada produk yang memenuhi kebutuhan basic skincare routine. Mulai sabun cuci muka, toner, serum dan pelembap. Bahkan mereka punya sheet mask juga! 👀

Penasaran nggak nih performanya gimana? Tenang, aku bahas semuanya satu-satu. Baca terus yaa!

💗 FAV Beauty Brightening Toner

Toner ini diklaim bisa menghilangkan sisa kotoran di wajah dan menutrisi kulit yang sudah dibersihkan. Diperkaya dengan empat kandungan utama yaitu niacinamide, vitamin c, ergothioneine dan rose extract, yang memang fokus untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit.

review-fav-beauty-brightening-toner-serum-cream

Packaging botolnya dari plastik dengan tutup flip top. Seingetku sih tonernya ini emang nggak pakai box, tapi info dasar mengenai produknya udah tertulis di bagian belakang botolnya.

Di beberapa hari pertama pemakaian, aku ngerasa kalo isinya agak susah dikeluarkan. Tapi begitu isinya berkurang seperempatnya, dia bisa keluar lebih gampang 😅

review-fav-beauty-brightening-toner-serum-cream

Padahal dari segi tekstur, toner ini bukan tipe toner yang kental. Pas udah keluar dari botol, berasa banget kayak air. Ringan kok pas diusapkan ke kulit dan bisa cepat meresap.

Aku pakai ini as hydrating toner, bener bisa menghidrasi kulit dan bikin kulit terasa lebih fresh. Feelsnya sih mirip-mirip kayak habis pakai rose water gitu. Wanginya pun!

review-fav-beauty-brightening-toner-serum-cream

Yes, toner ini wanginya cukup kuat. Tipikal wangi bunga-bungaan gitu. Aku masih bisa menoleransi wanginya, soalnya nggak lingering lama.

💗 FAV Beauty Brightening Serum

Serum ini diklaim bisa mengurangi kusam sekaligus meratakan warna kulit. Dengan kandungan utama dari niacinamide, hyaluronic acid, calendula extract dan vitamin c.

review-fav-beauty-brightening-toner-serum-cream

Kalo ini ada boxnya yang juga dilapisi segel plastik. Botolnya dari kaca denga tutup pipet. So far, nggak ada masalah sama pipetnya.

Teksturnya light gel. Gampang diambil pakai pipetnya. Sekilas kelihatan cair sih, tapi dibandingkan tonernya, sebenernya serum ini punya tekstur yang sedikit lebih kental. Ini wangi juga, mirip tonernya.

review-fav-beauty-brightening-toner-serum-cream

Begitu udah dipakai ke kulit, meresapnya juga cepat dan nggak ninggalin rasa lengket. Udah cukup melembapkan, tapi kalo mau dilayer lagi sama skincare lain bisa kok dan tetap nyaman.

review-fav-beauty-brightening-toner-serum-cream

Ini produk favoritku di antara tiga produk FAV Beauty yang aku punya. Aku tuh suka after feels setelah pakai serumnya. Soalnya kulitku terasa lebih halus pas dipegang, terutama bagian pipi 😂👍🏻

💗 FAV Beauty 2in1 Brightening Day & Night Cream

Solusi nih buat yang suka pakai pelembap yang beda-beda buat pagi dan malam. Sekarang cukup beli satu barang aja bisa dapat dua produk sekaligus.

review-fav-beauty-brightening-toner-serum-cream

Cream ini diklaim bisa menjaga skin barrier supaya tetap sehat dengan kandungan ceramide, sambil mencerahkan kulit dengan kandungan niacinamide & vitamin c-nya. Oh ya, ada tambahan allantoin dan cica extract yang bisa bantu menenangkan kulit juga.

review-fav-beauty-brightening-toner-serum-cream

Packagingnya sama-sama dari kaca yang lengkap dengan box, extra lid (di bagian dalam) dan spatula mini! Berhubung ada 2 jenis pelembap, di dalam jarnya terbagi dua kayak gini. Total netto produknya 50 gram dengan isi 25 gram untuk masing-masing cream.

Teksturnya beda, finishnya juga beda nih. Day creamnya berbentuk thick cream dengan matte finish. Sedangkan night creamnya berbentuk gel dengan dewy finish. Kelembapan keduanya ada di tingkat sedang menurutku, yang emang cocok buat iklim tropis.

review-fav-beauty-brightening-toner-serum-cream

Day creamnya walau matte, dia tuh nggak terasa narik kulit dari dalam. Di dry skin-ku nyaman aja. Bahkan, aku lihat complexion malah jadi lebih smooth kalo sebelumnya aku pakai day cream FAV Beauty dulu. Jadi, menurutku dia bagus buat dipakai as base makeup nih.

review-fav-beauty-brightening-toner-serum-cream

Di sisi lain, bagi pemilik kulit kering yang tidurnya pakai AC semalaman, rasa lembap dari night creamnya mungkin masih kurang. Kalo kamu ada di kondisi yang sama, aku saranin coba tetesin face oil ke night creamnya deh. Terus dicampur gitu, dengan cara ini bisa bantu rasa lembapnya bertahan lebih lama.

Overall, aku merasa dengan pemakaian satu set skincare FAV Beauty toner, serum dan pelembap ini, udah membantu menjaga warna kulitku tetap rata dan cerah. Nggak gampang kusam, lebih fresh!

review-fav-beauty-brightening-toner-serum-cream

Kalo boleh kasih rekomendasi, aku lebih merekomendasikan ketiga produk ini untuk para pemula dan remaja yang baru mau memulai pakai skincare dan punya concern kulit kusam.

Produknya ada di shopee semua dan lagi diskon 30%!! Nih, aku kasih linknya sekalian biar cepet langsung checkout aja
👌🏻

FAV Beauty Brightening Toner (100 ml): https://shope.ee/8ev2obTTxR

FAV Beauty Brightening Serum (30 ml): https://shope.ee/7KPfEBG0v2 

FAV Beauty 2in1 Brightening Day & Night Cream (50 gram):  https://shope.ee/6UqYEfaNhA

 

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

3 comments:

  1. Tonernya menarik sih! Tapi kepo juga sama day plus night creamnya, dia perlu ditimpa beberapa layer gitu nggak sih, kalau kulit lagi butuh kelembapan lebih? ._.

    ReplyDelete
  2. Aku pas baca judulnya mikir oh ini produk favoritnya kak Icha, ternyata nama brand wkwk. Packagingnya cakep, aku naksir moisturizernya sih....

    ReplyDelete
  3. Seger banget liat kemasannya pinkeu pinkeu. Sekarang lokal udah banyak banget sih yang ngeluarin produk berbahan niacinamide yang bagus-bagus menurut ku ngga kalah sama produk luar.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES