14 February 2023

Scarlett Jolly: Body Serum, Body Lotion & Body Cream Review

review-scarlett-jolly-body serum-bodylotion-body-cream

Review Scarlett Jolly Body Serum, Body Lotion & Body Cream

Buat urusan brightening body care belum ada yang bisa ngalahin Scarlett deh. Dari aku yang udah banyak coba produknya, produk-produk Scarlett ini masih jadi yang paling oke. Dari segi keamanan, dia aman banget, soalnya udah lolos BPOM. Dari segi result, dia ada banget! Soalnya emang beneran ngasih efek ke kulit badanku yang belang hahaha πŸ˜‚

Btw, tau kan kalo kita pakai produk dengan wangi serupa bisa bikin wanginya itu lebih nempel lama ke badan kita? Nah aku juga pengen ngerasain itu, makanya sekarang pilih produk dari varian yang sama.

Well, aku pribadi udah pernah pakai body lotion varian Jolly dulu dan ini tuh wangi yang paling enak di antara varian lain yang pernah aku coba. Makanya aku mau pakai lagi hehehe.

review-scarlett-jolly-body serum-bodylotion-body-cream

Kalian kalo udah pernah coba salah satu varian Jolly, pasti tau deh wanginya seenak apa. Scarlett Jolly punya perpaduan wangi antara vanilla, musk gitu Intinya, wanginya cenderung manis dengan hint fresh. Cocok buat aku dan kalian yang berkegiatan aktif di dalam ruangan.

Bedanya apa sih antara body serum, lotion & cream? Well, dari kandungan utama sebenernya sama, tapi dari segi tekstur mereka beda. Body serum punya konsistensi yang cenderung lebih cair, body cream jauh lebih kental dan body lotion ada di tengah-tengahnya (nggak cair, tapi juga nggak terlalu kental).

Berhubung fokusnya memang untuk mencerahkan, maka kandungan utamanya ya brightening agents. Nggak cuma satu, tapi tiga! Ada glutathione, niacinamide dan glycolic acid.

Anyway, ketiga produk ini buat aku tuh saling melengkapi dan somehow ngasih efek yang lebih baik dibanding cuma pakai salah satunya aja. Penasaran gimana? Oke, aku bahas satu-satu ya!

 Scarlett Body Serum Jolly

Packagingnya paling beda nih. Botol pump juga tapi mulut botolnya jauh lebih kecil. Dibuat kayak gini supaya isi body serumnya nggak meluber kebanyakan pas pumpnya dipencet.

review-scarlett-jolly-body serum-bodylotion-body-cream

Teksturnya cair, gampang banget buat diratakan dan langsung meresap. Meskipun cair gini tapi rasa lembapnya tetap ada kok dan wangi tentunya.

Scarlett body serum jolly mengandung cerathion hyalu yaitu kombinasi ceramide untuk menjaga skin barrier, glutathione untuk mencerahkan kulit dan hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit.

review-scarlett-jolly-body serum-bodylotion-body-cream

Ingredients Scarlett Body Serum Jolly:

Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Dimethicone, Triisopropanolamine, Glycerin, ceramide 2, Acrylates C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid, Niacinamide, CI 11920, CI 12490.

review-scarlett-jolly-body serum-bodylotion-body-cream

Aku pribadi suka pakai ini di saat kondisi sekitar lebih humid atau pas cuacanya lagi panas banget. Apalagi karena aku selalu pakai lengan panjang ke mana-mana.

Walaupun keringetan, body serum Scarlett ini tetap terasa ringan di kulit dan nggak bikin badanku jadi pliket licin gitu. Lengan bajuku juga nggak nempel lengket ke badan jadinya lebih nyaman dan nggak mengganggu aktivitasku.

Scarlett Body Lotion Jolly

Scarlett body lotion jolly mengandung glutathione untuk mencerahkan dan vitamin E yang menutrisi kulit. Packagingnya khas yaa, gendut kayak gentong haha! Pumpnya lancar aja, so far berbagai varian lotion Scarlett yang aku punya emang nggak ada yang pernah macet sih.

review-scarlett-jolly-body serum-bodylotion-body-cream

Texture wise, dibandingkan body lotion Scarlett yang lain, ternyata body lotion Scarlett jolly ini teksturnya lebih ringan. Tapi kalo dibandingkan body serumnya, ini masih lebih kental ya.

Ingredients Scarlett Body Lotion Jolly:

Aqua, Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycerin, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Propanediol, Titanium Dioxide, Glycine, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 14270, CI 15525.

review-scarlett-jolly-body serum-bodylotion-body-cream

Yang aku suka dari body lotionnya Scarlett tuh dia bisa ngasih tone up effect tanpa ninggalin garis-garis putih di kulit. Tiap pakai ini tampilan kulitku pasti jadi lebih cerah alami bikin kulit kelihatan abu-abu.

review-scarlett-jolly-body serum-body-lotion-body-cream

Tingkat kelembapannya medium. Nggak bikin gerah pas cuaca lagi panas, tapi saat cuaca lebih dingin mungkin perlu reapply lagi beberapa kali. Biasanya aku pakai lotion Scarlett tiap habis mandi, lalu reapply lagi setelah sholat dhuhur dan sebelum tidur.

Scarlett Fragrance Body Cream Jolly

Ini termasuk varian produk terbaru dari Scarlett! Body cream ini bakal cocok buat yang kulit badannya cenderung lebih kering. Dari packaging nggak beda jauh sama versi lotion, cuma agak slim aja. Isinya pun sama-sama 300 ml. Banyak kok dan bisa tahan lebih dari sebulan hehe.

review-scarlett-jolly-body serum-body-lotion-body-cream

Nah, kalo Scarlett body cream ini mengandung hyalu sheamide yaitu kombinasi hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit, shea butter untuk melembapkan kulit dan ceramide untuk menjaga kesehatan skin barrier.

Ingredients Scarlett Body Cream Jolly:

Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Glycerin, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Dimethicone, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Propanediol, C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Titanium Dioxide, Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Argania Spinosa Kernel Oil, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Avocado (Persea Gratissima) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Almond Oil, Macademia Ternifolia Seed Oil, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Sodium Hyaluronate, CI 14270, CI 15525.

review-scarlett-jolly-body serum-body-lotion-body-cream

Kayak yang aku bilang di atas, teksturnya body cream tuh jauh lebih kental dan rasanya di kulit pun jauh lebih melembapkan. Tapi meskipun kental, dia tetep nyaman kok buat dipakai. Nggak susah diratakan, nggak lengket sama sekali dan cukup cepat juga nyerapnya.

review-scarlett-jolly-body serum-body-lotion-body-cream

Buat penggunaan di malam hari, terutama kalo tidur di ruang ber-AC, body cream ini pasti aku pakai. Lembapnya juara deh. Beneran menjaga kulitku tetap lembap sampai besok paginya. Karena alasan itu juga, Scarlett body cream jadi produk favoritku diantara tiga produk yang aku bahas di sini hehe.

Anyway, kalo ngomongin soal wanginya, Scarlett Jolly Series ini wangi bangettt!! Beneran sewangi itu dan tahan lama banget. Wanginya ini nempel ke mana-mana lho, sampai selimutku jadi ikutan wangi Scarlett Jolly juga! πŸ˜‚

review-scarlett-jolly-body serum-body-lotion-body-cream

Apalagi kalo langsung pakai semua variannya kayak aku gini. Wanginya terbukti nempel lebih lama dibandingkan cuma pakai salah satu produk doang. Parfumku jadi nganggur deh hahaha. Soalnya pakai satu set Scarlett Jolly ini udah bikin badanku wangi sampai ujung kaki.

baca juga: Scarlett Jolly Shower Scrub & Body Scrub

review-scarlett-jolly-body serum-body-lotion-body-cream

Overall, setelah pemakaian hampir lima mingguan kelihatan lho kalo kulitku jadi cerahan! Bahkan beberapa bekas luka eksimku jadi lebih samar. Lumayan kan bedanya antara sebelum dan sesudah pemakaian? πŸ₯ΊπŸ’—

Super rekomen sih buat dipakai daily! Terutama kalo punya concern ke warna kulit badan yang nggak rata dan pengen mengembalikan warna kulitnya seperti semula. Coba produknya Scarlett nggak mengecewakan πŸ‘πŸ» Semuanya bisa di beli di Official Shop Scarlett dan bisa cek keaslian produknya di sini.

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

3 comments:

  1. Aku suka body cream sama body serumnya sih aku baru coba si Happy. Daya lembapnya bagus aja terus kalau dipakai cukup sering bisa mudarin belang emang. Liat lotion Jolly jadi pengen pakai lagi hehe

    ReplyDelete
  2. Scarlett jolly ini fav ku dari segi aromanya. Belum pernah cobain body serum & creamnya, kalo lotionnya di aku lumayan oke, suka tone up effectnya.

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget sama body serumnya Scarlett! Tapi baru cobain yang varian Charming ajaa, jadi penasaran sama yang Jolly 😍

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES