14 June 2022

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder Review

review-looke-holy-smooth-and-blur-loose-powder

Review Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder (All Shades & Travel Size)

Ngomongin complexion products dari brand lokal, produknya Looke Cosmetics ini salah satu favoritku. Bahkan kalo ada yang tanya rekomendasi cushion atau powder, aku nggak ragu bilang "beli Looke aja!". Karena memang performanya terbukti bagus.

Setelah tamat nyobain cushion dan pressed powdernya, aku jadi penasaran juga sama bedak tabur mereka. Tapi masih maju mundur  karena terhalang size produknya. Alias, bedaknya gede sis, khawatir nggak bisa ngabisin.

Well, ternyata nggak cuma aku yang merasa demikian. Kayaknya dah banyak customer setia Looke yang request minta dibuatin versi mininya. Karena setelah sekian purnama, request kami finally dikabulkan juga!

review-looke-holy-smooth-and-blur-loose-powder

Seneng banget begitu tau Looke beneran launching Holy Smooth & Blur Loose Powder dalam versi kecil. Isinya cuma 7 gram dengan kemasan yang lebih travel friendly. Thanks Looke!! :'D

Kualitas tentu sama bagusnya ya. Bahkan sudah tersedia dalam 4 shade seperti varian shade versi gedenya. Ada shade apa aja?

  • Freya: light beige with neutral undertones
  • Rhea: natural beige with warm undertones
  • Terra: medium beige with warm undertones
  • Restia: tawny beige with neutral undertones

review-looke-holy-smooth-and-blur-loose-powder

Sebagai referensi, kulitku light to medium dengan warm undertones. Aku pakai Looke Holy Flawless BB Cushion shade Clio dan Looke Holy Perfecting Pressed Powder shade Aurora. Untuk Loose Powdernya aku pilih shade Rhea. Kira-kira cocok nggak ya?

review-looke-holy-smooth-and-blur-loose-powder

+ deskripsi produk

Produk ini tuh loose powder alias bedak tabur. Butirannya yang halus diklaim dapat membantu menyamarkan pori-pori agar kulit terlihat lebih halus, matte, sekaligus bikin tampilan makeup bertahan lebih lama. Dengan kandungan tambahan dari jojoba oil yang membuat kulit tetap lembap dan melindungi kulit dari sinar uv.

  • Netto: 7 gram
  • Period After Opening: 12 bulan
  • BPOM: NA18200400343 (rhea), NA18190405079 (terra), NA18190405078 (freya), NA18200400342 (restia)

FYI, semua produk Looke Loose Powder ini sudah Halal, cruelty free, dan vegan.

+ tekstur & efeknya gimana?

Bentuk kemasannya compact dan mini. Travel friendly dan nggak akan makan banyak tempat di makeup pouch atau tas.

Desainnya masih sama kayak complexion looke lainnya; jar transparan dengan tutup warna hitam elegan yang kelihatan mewah. Btw, walaupun mini, di dalamnya tetap dilengkapi puff juga kok. Bikin pemakaian bedaknya tetap ringkas dan praktis.

review-looke-holy-smooth-and-blur-loose-powder

Untuk pilihan shadenya ternyata sesuai; cocok sama warna dan undertone kulitku. Kalo cocok pakai cushion Looke shade clio atau pressed powder shade aurora, pilihan loose powderku ini bisa jadi referensi shade buat kalian juga hehe.

baca juga: Looke Holy Lip Creme & Lip Polish

Persis klaimnya, tekstur bedak tabur ini memang beneran halus. Coverage nggak perlu ditanya, bagus banget! Bisa dibuild up medium to full sesuai kebutuhan.

review-looke-holy-smooth-and-blur-loose-powder

Kalo buat sehari-hari aku asal tap-tap aja dah beres. Hasilnya pasti cakep. Nggak bikin dempul karena gampang ngeblendnya dan bisa nempel dengan baik di kulitku.

Finishnya matte, tapi buat sobat dry skin nggak perlu khawatir kok. Soalnya bedaknya Looke ini nggak bikin kulit kering. Mungkin berkat kandungan Jojoba Oil-nya kali ya? Nyaman aja dipakai seharian, even di ruangan ber-ac sekalipun.

review-looke-holy-smooth-and-blur-loose-powder

Oil controlnya top! Bisa membantu mengurangi minyak berlebih di kulit. Efeknya bikin wajah tampak less-oily. Biasanya aku sering pakai Holy Smooth & Blur Loose Powder buat ngeset cushion dan sunscreen yang punya dewy finish.

Kao diset pakai ini, kulitku jadi kelihatan smooth karena pori-porinya ngeblur dan samar. Saat pakai masker pun, jadi minim transfer. Makeupnya lebih nempel, nggak gampang geser dan tahan lama.

Di sisi lain, bedak tabur ini tetap gampang dibersihkan. Pakai micellar water atau oil cleanser biasa aja bisa luruh semua. Sepengalamanku sih nggak menyebabkan clogged pores yaa.

review-looke-holy-smooth-and-blur-loose-powder

Selama pemakaian, aku merasa produk ini belum ada minusnya. Aku suka packagingnya, blurring effectnya, finishnya, oil controlnya. Kelihatannya nih ya, ini akan jadi rekomendasi bedak tabur yang bakal aku sebut terus-terusan, saking bagusnya 😂

Buat yang lagi cari loose powder lokal, bener deh, cobain punyanya Looke aja. Apalagi sekarang sudah ada versi mininya yang gampang dibawa ke mana-mana. 

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)


9 comments:

  1. aduh aku kepo banget sama powder looke itu, tapi masih bingung antara terra atau rhea hihihi

    ReplyDelete
  2. aku dapet ini dari event feature summer league kemarin. sayanganya, dapet yang restia huhu. Jadi, aku campur bedak marcks untung masih oke performance-nya. Ini super oke banget bikin complexion jadi bagus.

    ReplyDelete
  3. Tertarik mau cobaaa, kayakmya shade terra cocok di aku 🥰🥰

    ReplyDelete
  4. yees, aku juga lagi nyari-nyari loose powder nih. looke masuk wishlistku 😍 aku mau coba yang shade rhea semoga ga keterangan di kulitkuu

    ReplyDelete
  5. Favorite banget bedak ini buat harian, sekarang ada kemasan mini jadinya gak makan tempat di pouch makeup

    ReplyDelete
  6. eeeeeee serius udah ada versi mininya? Mau jajan ih! Aku termasuk yg nungguin versi mininya, krn yg gede tuh PR banget au ngabisin, secara jarang dipake juga

    ReplyDelete
  7. Looke tuh kayanya complexionnya cakep semua yaaa. Yang viral kan cushionnya tuh, belum cobain juga aku. Eh ini dah kena racun loose powdernya jugaaa wkwk

    ReplyDelete
  8. Selalu lihat review positif dari produk-produk Looke, dan mereka mendengarkan concern orang-orang soal sizenya yaah, pengertian banget ❤️ kayaknya kalo loose powder dirumah habis I wanted to give this one a try, tertarik sama oil controlnyaa ✨

    ReplyDelete
  9. Wahh cocok kali ya buat yang wajahnya kilang minyak kaya aku Cha, tapi aku ga yakin nih, kayaknya shade yg paling gelapun masih agak terlalu terang di wajahku hahaha.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES