02 December 2021

Review Omniskin Volcanic Ash Pimple Drying Lotion

review-omniskin-volcanic-ash-pimple-drying-lotion

Omniskin Volcanic Ash Pimple Drying Lotion

Sebagai acne warrior yang punya kulit acne-prone, wajib hukumnya punya stok produk acne treatment di rumah. Soalnya jerawat tuh nggak bisa diduga kapan datangnya. Seringkali memang munculnya tiba-tiba 😂

Makanya begitu produk lamaku hampir habis, aku langsung nyiapin stok produk pengganti. Kali ini aku cobain spot treatment dari brand lokal, Omniskin, namanya Volcanic Ash Pimple Drying Lotion.

review-omniskin-volcanic-ash-pimple-drying-lotion

Kalo kalian pernah baca blogku, pasti tau deh aku ini cocok sama serum-serumnya Omniskin. Dua varian produk serum yang sudah tak coba tuh efektif buat menyamarkan noda bekas jerawat.

baca juga: Omniskin Watermelon Glow Waterfull Whitening Serum

Nah, jadi penasaran dong, apa spot treatmentnya juga akan ngasih efek positif ke jerawatku?

Omniskin Volcanic Ash

Omniskin Volcanic Ash ini spesifik ditujukan untuk merawat jerawat. Dengan kandungan volcanic ash, sulfur, salicylic acid, dan allantoin yang diklaim bisa mengeringkan jerawat.

review-omniskin-volcanic-ash-pimple-drying-lotion

Packagingnya dari botol kaca transparan dengan tutup ulir plastik. Ada boxnya juga yang lengkap infonya, deskripsi, cara pakai, sampai komposisinya ada semua di sini.

Btw, botolnya kokoh lho. Kacanya tebal. Pernah nggak sengaja punyaku nggelundung jatuh dari meja, tapi tetap utuh. Nggak retak dan nggak merembes sama sekali isinya 😂

review-omniskin-volcanic-ash-pimple-drying-lotion

Ingredients Omniskin Volcanic Ash:

Aqua, Alcohol, Kaolin, Glycerin, Triethanolamine, Sulfur, Salicylic Acid, Glycolic Acid, Phenoxyethanol, Trideceth 9, Butylene Glycol, Dipotassium Glycyrrhizate, Agar, Acacia Senegal Gum, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Honey Mel Extract, Sodium Benzoate, 1.2-Hexanediol, Volcanic Ash Extract, Oligopeptide-10.

Lotion ini terdiri dari 2 lapisan:

  • atas, cairan warna coklat
  • bawah, bubuk warna putih

Saat produknya sampai, jelas komponen dalam lotionnya kecampur jadi satu karena pengiriman. Maka itu, sebelum mulai menggunakan lotion ini, aku harus nunggu komponennya terpisah. Tunggu dulu sampai bubuk putihnya mengendap karena ini yang bakal ditotolin ke jerawatnya.

review-omniskin-volcanic-ash-pimple-drying-lotion

Cara pakainya gampang kok. Setelah cairan dan bubuknya terpisah, tinggal celupin cotton bud ke dalam botolnya sampai semua bagian cotton bud tenggelam dalam bubuknya, lalu totolin langsung ke spot jerawatnya tiap malam.

Pas ditotolin ke kulit wajah rasanya adem, tapi nggak bikin cekit-cekit (pastikan nggak diaplikasikan ke kulit yang luka, ya). Tercium ada aroma khas sulfur sekilas, tapi nggak terlalu menyengat. Aromanya nggak tinggal lama sih jadi nggak ganggu.

Yang aku suka, ini bukan tipe acne lotion yang gampang berantakan sekalipun dibawa tidur. Tekstur bubuknya halus. Setelah lotionnya kering akan bener-bener ngeset di kulit. Jadi nggak rontok (bisa bayangin?) dan nggak transfer/nempel ke bantal.

Hasil Pemakaian Omniskin Volcanic Ash

Efek yang aku lihat, Omniskin Volcanic Ash memang berhasil bikin jerawatku kering. Setelah kering, jerawatnya bisa mengecil sendiri atau pecah keluar isinya, lalu kempes dan kembali rata lagi kayak kulit sekitarnya.

review-omniskin-volcanic-ash-pimple-drying-lotion

Kalo jerawatnya pecah gitu, aku masih butuh bantuan plester jerawat (acne patch) buat nyerap sisa jerawat yang biasanya masih tertinggal di dalam. Tapi kalo sudah mengecil sendiri, aku biarin aja.

Waktu yang diperlukan nggak lama kok. Dalam seminggu jerawatku dah pada kempes rata semua. Setelah area kulitnya kembali rata, baru deh aku mulai apply brightening serum untuk memudarkan bekas jerawatnya.

baca juga: Omniskin Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum

review-omniskin-volcanic-ash-pimple-drying-lotion

Dengan volume 20 ml dan masa PAO yang panjang hingga 12 bulan, perkiraanku produk ini bisa dipakai lama. Apalagi kalo jerawatnya masih tergolong mild kayak aku gini, nggak bakal cepet habis hehe. Mungkin juga dalam setahun aku cuma butuh sebotol ini aja, hemat!

Menurutku Omniskin Volcanic Ash beneran efektif dan recommended buat jadi solusi untuk masalah jerawat. Prosesnya cepet, rasanya nyaman, dan isinya banyak pula. Yakin nih nggak mau coba? Yuk lah langsung beli aja di shopeenya 👀

review-omniskin-volcanic-ash-pimple-drying-lotion

(kalo ada pertanyaan, aku jawab lebih cepat via instagram & twitter ^^)

2 comments:

  1. local brand makin banyak bikin spot treatment gini yaa, aku udah lama gak ngikutin karena ngandelin serum aja buat spot treatment. menarikkk!

    ReplyDelete
  2. Eh lucu dan menarik banget ya cara pakainya... Bhaiquelah ada di shopee ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES