05 April 2021

Review FOREO UFO 2: Pengalaman Treatment Di Rumah Seperti HydraFacial

review-foreo-ufo-2

Review FOREO UFO 2

Waktu dikasih tau FOREO akan merilis UFO 2, versi upgrade dari UFO sebelumnya, aku langsung bertanya-tanya, wah, apa aja sih fitur terbaru dari UFO 2? Soalnya UFO versi pertama aja sudah canggih banget!

Seperti yang kalian tau, UFO itu alat masker pintar yang bisa menawarkan treatment ala spa profesional dalam waktu singkat. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 gini, di mana ruang gerak terbatas dan belum bisa pergi ke klinik kecantikan dengan bebas, ya FOREO UFO ini solusinya!

review-foreo-ufo-2-vs-ufo

Gimana pengalamanku selama pakai UFO generasi pertama sudah pernah aku ceritakan di blog post Review FOREO UFO tahun 2020 lalu. Bisa dibaca di situ yaa.

Sekarang aku mau bahas produk terbaru dari Swedish brand ini, generasi terbaru dari FOREO UFO, yaitu FOREO UFO 2!

review-foreo-ufo-2-vs-ufo

FOREO UFO 2 didesain untuk mengoptimalkan efek dari serum dan sheet mask dengan fitur cahaya LED yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit wajah.

FOREO UFO 2 tersedia dalam 3 warna: pearl pink, fuchsia, dan mint. Dalam tiap kemasannya berisi UFO 2, kabel usb, display stand, user guide, UFO Activated Mask (Make My Day), dan FOREO SerumSerumSerum masing-masing satu buah.

FOREO-UFO-2-INDONESIA

Apa aja fitur canggih UFO 2?

1. Full-Spectrum LED Lights - Memiliki 8 Cahaya LED

Dibandingkan generasi pertama, FOREO UFO 2 punya pilihan cahaya LED yang lebih banyak dengan spektrum yang lebih luas. Totalnya ada 8 cahaya LED yang punya fungsi seperti treatment photofacial di klinik kecantikan. 

Dalam satu device aku bisa dapatkan banyak manfaat yang bisa bantu mengatasi berbagai macam permasalahan kulit. Mulai dari kerutan, garis halus, kulit kusam, redness sampai jerawat, semua ada solusinya.

Perbedaannya, kalo di  generasi sebelumnya, UFO cuma ada 3 cahaya LED— yaitu merah, hijau, dan biru, di UFO 2 ada tambahan 5 cahaya LED lainnya.

Ini dia manfaat dari 8 cahaya LED yang bisa kita dapatkan dari pemakaian rutin UFO 2:

  1. LED merah: anti-aging, mencegah tanda-tanda penuaan
  2. LED hijau: mencerahkan kulit kusam, meratakan warna kulit
  3. LED biru: mencegah dan mengurangi inflamasi jerawat
  4. LED ungu: mencerahkan, mengurangi garis halus
  5. LED cyan: anti-inflamasi, menenangkan kulit
  6. LED kuning: soothing, menghaluskan kulit
  7. LED jingga: merevitalisasi
  8. LED putih: mengencangkan kulit, mengurangi pembengkakan (puffyness)

review-foreo-ufo-2-photofacial-treatment-di-rumah

2. Terapi Thermo dengan ultra-fast heating

Yang terbaru dari UFO 2 ini adalah ultra-fast heating, pemanasan di UFO 2 menghantarkan 5x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya untuk memastikan penyerapan serum dari sheet mask/skincare terserap secara instan ke dalam kulit wajah

3. Terapi Cryo

Ini adalah terapi yang memberi  sensasi  dingin yang dapat membantu menenangkan dan menyegarkan kulit serta menyamarkan pori-pori besar.

4. Denyutan T-Sonic

Denyutan dari T-Sonic dapat membantu relaksasi otot wajah, menstimulasi sirkulasi darah, sekaligus meningkatkan efektivitas penyerapan serum ke dalam kulit.

smart-mask-treatment

Review UFO Mask - SHIMMER FREAK

Dua minggu terakhir aku sudah coba UFO 2 dengan beberapa macam skincare, termasuk FOREO Activated Masksheet mask yang dibuat khusus yang sesuai dengan bentuk UFO. Tapi, di UFO 2 ini sendiri bisa menggunakan sheet mask dari brand lainnya juga.

Salah satu sheet mask yang aku coba namanya Shimmer Freak. Kandungan utamanya caffeine yang diklaim bisa menyegarkan tampilan mata.

Aku memilih untuk coba masker ini duluan karena mataku kelihatan capek kayak habis begadang. Padahal mah tidurnya cukup :’)

UFO-mask-shimmer-freak

Masker Shimmer Freak ini aku gunakan khusus area mata dan wajah bagian atas (dahi dan pelipis). Aku pakai setting otomatis dari FOREO App dengan Terapi Cryo dan LED merah.

Serum dari masker Shimmer Freak punya tekstur gel yang gampang meresap, nggak lengket, dan hydrating.

review-UFO-mask-shimmer-freak

Kombinasi Terapi Cryo dengan efek dingin yang khas dan LED merah dengan manfaatnya sebagai anti-aging bikin area mata dan dahi kelihatan lebih segar dan terhidrasi. Tambahan denyutan T-Sonic nya juga bikin area mata dan dahi jadi lebih rileks.

Aku pakai satu sachet Shimmer Freak untuk dua sesi treatment setiap morning routine. Setelah sesi 90 detik pertama selesai, aku balik lembaran maskernya lalu tuang sisa serumnya dan melanjutkan ke sesi kedua. Jadi total treatment-nya selama 180 detik untuk tiap pemakaian.

manfaat-cahaya-LED-UFO-2

Karena satu box masker isinya 6 sachet, jadi aku pakai 6 hari berturut-turut tiap pagi. Urutan pemakaiannya kayak gini: face wash >hydrating toner > FOREO Shimmer Freak Mask + UFO 2 > serum >moisturizer >sunscreen.

Sebenarnya dari pemakaian pertama tuh sudah kelihatan hasilnya, tapi setelah diteruskan rutin ternyata malah semakin bagus! Terutama ke dark circle di area bawah mataku. Lihat foto di bawah deh, beda kan?

sebelum-dan-sesudah-pemakaian-FOREO-UFO
perbedaan before dan after pemakaian UFO 2

Apa kelihatan kalo kulitnya lebih cerah? Daaann, nggak se-puffy sebelumnya! Nggak nyangka kalo efeknya akan seinstan ini.

Biasanya untuk mencerahkan area mata tuh butuh waktu lebih lama bahkan sampai bulanan, tapi dengan Terapi Cryo + LED merah FOREO UFO 2 dan Shimmer Freak Mask aku cuma butuh waktu 6 hari dong!

Pantes aja hasilnya bagus, soalnya yang aku baca caffeine terkenal baik untuk mengatasi dark circle dan puffy eyes serta berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mengurangi radikal bebas.

rekomendasi-masker-LED-terbaik

FOREO Masks memang masker yang cocok buat dipakai bareng UFO 2, tapi  UFO 2 juga bisa dipakai dengan sheet mask lainnya.

Kayak aku sekarang, setelah masker Shimmer Freak habis, aku tetap lanjutkan pemakaian UFO 2 dengan produk skincare  dan sheet mask lainnya. Tenang aja, UFO 2 masih bisa dipakai terus dan tetap ngasih manfaat yang sama.

Review FOREO UFO 2

Kayak yang aku infokan sebelumnya bahwa UFO 2 ini juga bisa dipakai dengan sheet mask/skincare lainnya, karena pada dasarnya fungsi dari UFO 2 ini adalah untuk memaksimalkan kinerja skincare di kulit wajah.

Biasanya UFO 2 aku pakai bareng dengan hydrating toner di pagi hari dan dengan regular sheet mask di malam hari. Bebas sih mau pakai di step apa dan dengan produk apa.

review-foreo-ufo-2-indonesia

Urutan pemakaiannya kayak gini:

  • Pagi: face wash >hydrating toner + UFO 2 >serum > moisturizer >sunscreen.
  • Malam: cleansing oil >face wash >sheet mask + UFO 2 >moisturizer.

Dari fitur yang dari UFO 2, aku paling suka sama kombinasi Terapi Thermo dan T-Sonic yang bikin kulit terasa rileks. Efek hangatnya beneran terasa lebih cepat.

Suhunya pas dan akan otomatis disesuaikan jadi nggak sampai bikin kulitku kepanasan. Sejauh ini device yang aku pakai belum pernah overheating.

review-foreo-ufo-vs-ufo-2

Kalo fitur cahayanya sendiri, LED cyan jadi fitur yang paling sering aku pakai karena belakangan wajahku lebih sering berjerawat. Beberapa kali aku pakai bergantian dengan LED biru juga. Kedua cahaya LED ini bener-bener membantu meredakan redness dan mengurangi sedikit rasa sakitnya.

review-foreo-ufo-2

Setelah pakai kombinasi antara LED cyan, LED biru, denyutan T-Sonic, ditambah dengan efek hangat yang ekstra dari Terapi Thermo, aku merasa skincare yang aku pakai bisa meresap lebih dalam. Bikin kulitku smooth, plump, dan supple! Redness di jerawatku lebih cepat reda dan calon jerawat yang akan tumbuh nggak jadi makin besar.

review-foreo-ufo-2
setelah pemakaian UFO 2 kulitku terasa dan terlihat lebih lembap!

Berhubung kulitku sudah lebih “siap” untuk menerima produk selanjutnya, maka skincare yang aku pakai setelah itu (serum, moisturizer) jadi lebih gampang diratakan dan bisa meresap lebih cepat.

Kulit wajah pun menjadi lembab seharian. Waktu bangun besok paginya kulitku less-oily dan masih halus sekaliii! All in all, this is a great device

Aku puas dengan semua upgrade fitur yang ada di UFO 2.

  • Faster: hemat waktu dan efisien—maskeran cuma butuh 90 detik aja
  • Effective: penyerapan serum yang lebih optimal
  • Rejuvenating: tampilan pori-pori lebih rapat dan tersamarkan
  • Relaxing: pijatan dari denyutan T-Sonic yang menenangkan
  • Personalized treatment: bisa bebas pilih photofacialtreatmentsesuai kondisi kulit

Harganya memang mahal di awal, tapi sebanding dengan manfaat yang aku dapat. Karena sudah punya FOREO UFO 2 aku nggak perlu repot pergi treatment ke klinik lagi. Bayangin deh, kalo harus rutin treatment ke beauty clinic, biayanya jauh lebih mahal kan?

Untuk UFO 2, saat ini sudah tersedia di Sephora dan Official Store Lazada Indonesia dengan harga Rp. 4.600.000,- Kalian sudah bisa mendapatkan produk ini secara offline dan online.

Kalo pengen tau informasi lebih banyak atau bahkan pengen mendapatkan harga spesial,  kalian bisa follow official Instagram FOREO di @foreo_idn!

Menurutku investasi ke device canggih ini akan menghemat jauh lebih banyak biaya dan waktu. Kalo menurutmu gimana? Apa tertarik untuk investasi ke FOREO UFO 2?


11 comments:

  1. memang harga mah enggaj bohong yaπŸ˜†. Ini tuh semacam wishlist abadiku, udah lama pengen cobain kayak apa sih rasanya pakai beauty tools harga jutaan heheheheh

    ReplyDelete
  2. foreo masuk bucket list ku dari kapan tau deh mba, eh ini udah keluar lagi yang terbaru yah, makin canggih lagi hasilnya. Walau harga terbilang mahal yah tapi buat yang emang rajin untuk perawatan dirumah punya foreo gak akan rugi sama sekali deh

    ReplyDelete
  3. Mau banget punya beauty tools begini, tapi harganya yaaah 🀭 Lihat hasilnya di mata bikin ngileer! #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Sama kayak punya akuu! Yang aku warna mint. Aku juga paling suka sama LED Cyan-nya 😁 #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Canggih banget punya alat beauty seperti ini. Hasilnya juga memuaskan ya Mbak jadi nggak rugi keluarin duit jutaan untuk punya perawatan wajah lengkap di rumah.

    ReplyDelete
  6. Menarik banget pake foreo 6 hari bisa hilangin dark circle & puffy eyes
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Ini wishlist akuuu!!! Tapi gatau kapan bisa kebeli hahahaha. Cakep ya emang hasilnya memang bukan kaleng kaleng

    ReplyDelete
  8. harga emang ga boong ya, jujur woah banget ngelit before afternya, jadi pengen nabung biar bisa beli ini, investasi kulit wajah, kenapa engga gitu kan

    ReplyDelete
  9. Aku pakai cleanser tools mereka dan memang enak sih. Jadi penasaran sama yg iniπŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  10. hepinya punya foreao ufo kak, sering liat wara-wiri di instagram ulasannya komplit kak jadi pengen punya diriku hehehe. Semoga ada rejeki be li.

    ReplyDelete
  11. Aku kira pake gini2an bakal lama br keligatan hasilnya, tp ternyata ya beda harga beda kualitas yah 🀭

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES