22 March 2021

Review Omniskin Watermelon Glow Waterfull Whitening Serum

review-omniskin-watermelon-glow-waterfull-whitening-serum-southskin

Omniskin Watermelon Glow Waterfull Whitening Serum

Waktu aku share produk ini ke instagram story ternyata responsnya rame! Walau banyak yang belum pernah dengar brand ini, tapi pada penasaran sama produknya. Apalagi lihat packaging yang super imut gini. Lihat deh, warnanya gemesin banget kaaann?

Omniskin memang tergolong brand lokal baru. Mereka baru rilis tahun 2020 lalu. Brand skincare ini asalnya dari Jawa Timur. Walaupun pemain baru, tapi produk mereka cukup variatif.

Nggak cuma mengeluarkan basic skincare, bahkan sudah ada serum dan spot care juga. Tentu aja produknya sudah punya ijin edar dari BPOM jadi dijamin aman yak.

Serum ini diklaim cocok untuk mengatasi noda hitam dan kulit kusam, yang mana sudah jadi masalahku selama ini haha. Belakangan sering muncul jerawat makanya noda hitam bekas jerawatnya juga banyak.

review-omniskin-watermelon-glow-waterfull-whitening-serum-southskin

Waktu pertama kali lihat serum ini, mataku langsung tertuju ke desainnya. Aku akui desain produknya memang bagus sekaliii! Elegan dan classy!!

Buatku bentuk kemasannya ini nambahin value plus yang bikin aku lebih tertarik untuk mencoba produknya. Terlebih karena aku jarang menemukan kemasan serupa. Soalnya serum lokal tuh rata-rata packaging-nya bisa ditebak. Makanya salut banget sama tim Omniskin. Bikin kemasan secantik ini pasti perlu effort lebih :')

Terus, informasi di kemasannya ini padet, jelas, dan lengkap. Enak bacanya, nggak bikin bingung deh.

  • Netto          : 20 ml
  • PAO            : 12 bulan
  • BPOM         : NA 18201900366

review-omniskin-watermelon-glow-waterfull-whitening-serum-southskin

Klaim:

  • Lightweight & non-greasy serum
  • Reduce pigmentation & dark spot
  • Makes the skin barrier stronger
  • Smoothes rough & scaly skin

Key Ingredients:

  • Watermelon Extract: antioksidan yang kaya akan vitamin & mineral
  • Linoleic Acid: memperbaiki skin barrier, memudarkan hiperpigmentasi
  • Niacinamide: mencerahkan kulit, humectant
  • Tranexamic Acid: mencerahkan kulit
  • NANOWHITETM
  • ACQUACELLTM

review-omniskin-watermelon-glow-waterfull-whitening-serum-southskin

INGREDIENTS:

Aqua, Potassium Azeloyl Diglycinate, Butylene Glycol, Glycerin, Dimethyl Isosorbide, Polyacrylate Crosspolymer 6, Linoleic Acid, Phenoxyethanol, Parfum, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, Portulaca Oleracea Extract, Citrullus Vulgaris (Watermelon) Extract, Ethylhexylglycerin, Trideceth-9, Sodium Citrate, Phragmites Kharka Extract, Poria Cocos Extract, BHT, Citric Acid, Sodium Benzoate, Niacinamide, Tranexamic Acid, Linolenic Acid, Citrullus Vulgaris (Watermelon) Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, 1,2 Hexanediol, Lens Esculenta (Lentil) Fruit Extract, Sodium Lactate, Lecithin, Arbutin, Sodium PCA, CI 17200, Citric Acid, Sodium Sulfite, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Ascorbyl Palmitate.

Ada lagi bahan yang nggak kalah menarik, ternyata Potassium Azeloyl Diglycinate itu adalah derivative dari Azelaic Acid! Yang aku baca, dia termasuk promising active yang bisa membantu mengatasi hiperpigmentasi dan acne-prone skin.

Selain itu juga ada kandungan Gluthatione dan Arbutin. Keduanya sama-sama bisa berperan sebagai antioksidan dan sekaligus membantu mencerahkan kulit.

review-omniskin-watermelon-glow-waterfull-whitening-serum-southskin

Packaging

Lanjut ke packaging-nya. Botolnya berbahan kaca doff. Kokoh dan cukup tebal jadi agak berat. Isinya bisa dilihat dari luar karena botol kacanya semi transparan.

Ini nih yang paling membedakan kemasan serum Omniskin dengan serum lokal lainnya. Model pipetnya unik!

review-omniskin-watermelon-glow-waterfull-whitening-serum-southskin

Pipetnya berbahan plastik doff jadi nggak susah kok makainya. Nyaman digenggaman, nggak licin, dan gampang dikontrol juga.

Tekstur & Aroma

Lihat warna serumnya yang merah muda begini ngingetin aku ke susu stroberi. Mirip sih haha. Aromanya pun maniisss. Tapi bukan aroma susu, lebih ke aroma bubble gum gitu.

review-omniskin-watermelon-glow-waterfull-whitening-serum-southskin

Aku suka aromanya. Manisnya soft, nggak lingering, malahan nambah sensasi relaxing selama pakai serumnya. Btw, ini masih mengandung parfum ya.

Feels dari serumnya enak di kulit. Dia tuh cair, tapi nggak runny. Masih ada weight-nya gitu jadi nggak se-watery air. Pas diratakan buliran serumnya bisa melted meleleh di kulit. Cepat meresap, nggak greasy dan nggak lengket.

review-omniskin-watermelon-glow-waterfull-whitening-serum-southskin

It suits best for normal and combination skin, tapi aku yakin tipe kulit lainnya akan suka juga! Soalnya rasanya nggak terlalu ringan, tapi juga bukan yang heavy banget sampai bikin sumuk. Menurutku serum ini bisa fit in every routine sih. Bakal nyaman dipakai untuk skincare pagi dan malam.

Cara Pemakaian

Cara pakai serumnya: bersihkan wajah dengan cleanser > pakai toner > ambil 3-4 tetes Omniskin Watermelon Glow Serum > oleskan moisturizer. Aku pakai serum ini rutin tiap pagi dan malam.

review-omniskin-watermelon-glow-waterfull-whitening-serum-southskin

Hasil Pemakaian Serum setelah 2 Minggu

Hidrasi Instan

Efek pertama yang aku rasakan, serum ini terasa segar dan ngasih efek hidrasi yang instan. Kulitku yang tadinya kering seketika teksturnya jadi lebih halus dan plumper!

Setelah aku pakai dua mingguan, aku nggak merasakan reaksi negatif. Yang ada dia bikin kulitku makin terlihat sehat. Sukaaa!

Skin Barrier Terjaga

Aku merasa skin barrier-ku juga lebih terjaga. Soalnya serum ini selalu ngasih hidrasi yang cukup. Bedanya tuh kerasa kalo pas senyum/ketawa kulit bagian pipi bawah dan dagu nggak ketarik lagi, padahal sebelumnya begitu.

Intinya, bikin kulitku lebih nyaman deh. Nggak kering kerontang kayak sawah yang lama nggak kena hujan hahaha. Nah, karena kulitku terhidrasi dengan baik, maka penampilan pori-pori wajahku juga nampak mengecil.

review-omniskin-watermelon-glow-waterfull-whitening-serum-southskin

Mencerahkan

Dugaanku berkat formulanya yang mengandung banyak brightening agents, selama memakai Omniskin Watermalon Glow Waterfull Whitening Serum aku nggak pernah lihat kulitku kusam. Makanya selama pakai ini wajahku tetap kelihatan cerah.

Sedangkan untuk efeknya ke noda hitam menurutku cukup oke. Dalam dua minggu noda hitam di bagian pipiku sudah mulai memudar. Apa kelihatan bedanya?

Well, iya, kayaknya akan perlu waktu lebih lama agar noda hitamnya bisa pudar sepenuhnya. Tapi itu nggak apa-apa banget. Aku pribadi enjoy sama prosesnya.

Harapanku dalam dua minggu ke depan noda hitam di pipiku itu bisa lebih samar lagi. Aku akan teruskan pemakaian serumnya. Semoga ada hasil yang lebih baik ya nanti!

review-omniskin-watermelon-glow-waterfull-whitening-serum-southskin

All in all, I LOVEEE THIS SERUM!! Kulitku tetap terjaga cerahnya dan bahkan sekarang kelihatan wayyy more healthier dengan pori-pori yang lebih sopan. Produknya nggak cuma aesthetic, tapi juga nyenengin gitu pas dipakai!

Hmm, jadi penasaran.. apa produk Omniskin lainnya akan cocok juga di kulitku? Enaknya next cobain produk yang mana ya?

Where to buy? Website/Shopee/Tokopedia Omniskin
Price? Rp. 119000

3 comments:

  1. watermelon memang enak bangeet ya mba di kuit. Aku suka deh liat packagingnyaaa

    ReplyDelete
  2. Koq gemes banget sih packaging dan kemasannya. Suka dan bangga karena ini adalah brand lokal.

    ReplyDelete
  3. bagus pastinya ya produknya mempan untuk menjaga kulit, pori-pori mengecil dan flek hitam berkurang hilang. jadi pengen pake juga diriku kak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES