30 March 2021

Review Azalea Glass Skin Face Serum

review-azalea-glass-skin-face-serum-southskin

Azalea Amazing Glass Skin Face Serum

Serum lokal tuh makin banyak ya sekarang. Variannya ada banyak macam. Yakin deh, semua permasalahan kulit ada serumnya haha. Termasuk buat aku yang pengen punya kulit sebening kaca ala glass skin! Solusinya pakai serum terbaru dari Azalea ini!

Glass Skin Ala Korea

Menurutku tren glass skin itu identik banget sama artis Korea karena tampilan kulit mereka yang youthful, sehat, bin bening–berapa pun usianya. Mau tua atau muda, kulit wajahnya pada sehat-sehat semua. Bikin iri yaak XD

Fokus glass skin ini ada di skincare yang bisa didapatkan dengan menggunakan produk moisturizing yang ngasih finish glowy. Itu lho, yang hasil akhirnya bikin wajah kelihatan kinclong bercahaya gitu.

Glass Skin dengan Produk Lokal

Biasanya sih face oil ya yang punya finish kayak gini, tapi face oil seringkali terasa berat di wajah makanya aku kurang suka. Saking beratnya malah bikin wajahku jadi berminyak kayak bakwan yang baru diangkat dari wajah lol.

review-azalea-glass-skin-face-serum-southskin

Kayaknya sih serum ini bisa jadi alternatif face oil deh. Makanya aku tertarik coba. Tahun lalu aku pernah coba Brightening Serum-nya dan cocok, makanya aku nggak ragu buat coba serum baru mereka. Harapannya bisa sama-sama cocok.

baca juga: Azalea Zaitun Oil

Btw, ini aku dikasih kesempatan buat cobain serumnya duluan jauh sebelum tanggal launching-nya. Dan review-nya memang sengaja tayang sekarang supaya bisa jadi pertimbangan untuk kalian sebelum beli produknya hehe.

So, keep in mind, review ini aku buat berdasarkan pengalaman pemakaian selama 6 minggu ya.

review-azalea-glass-skin-face-serum-southskin

Kenapa aku mau coba serum ini?

  • Mengandung Almod Oil dan Olive Oil yang diklaim dapat membantu menutrisi dan menjaga kelembapan kulit wajah.
  • Mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan anti aging.
  • Membantu memudarkan noda bekas jerawat.
  • Bisa digunakan semua tipe kulit.
  • Dermatologically tested dan non comedogenic.
  • Produknya no paraben, no fragrance, no alcohol.
  • Sudah ada ijin edar dari BPOM dan berlabel Halal MUI.

review-azalea-glass-skin-face-serum-southskin

Azalea Glass Skin Face Serum ingredients:

Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Sweet Almond Prunus Amygdalus Dulcis Oil, C12-15 Alkyl Benzoate, Olive Olea Europaea Oil, Bisabolol, Tocopheryl Acetate.

  1. Almond Oil: plant oil dari almonds yang mengandung oleic acid dan linoleic acid guna menghaluskan dan melembapkan kulit.
  2. Olive Oil: nggak cuma enak untuk salad dressing, olive oil juga baik untuk kulit. Dengan kandungan fatty acids (linoleic, oleic, palmitic acid) yang bisa melembapkan dan menutrisi kulit yang kering.
  3. Bisabolol: berguna sebagai agen anti inflamasi dan bisa menenangkan kulit.

review-azalea-glass-skin-face-serum-southskin

Kemasannya simple dan tanpa segel, mirip sih kayak serum Azalea yang sebelumnya. Informasi produknya yang tertulis di kardusnya lengkap dan jelas. Bahkan ada ilustrasi cara pemakaiannya juga.

Botol serumnya dari kaca doff semi-transparan yang tebal dan kokoh. Botolnya nggak terlalu berat sih, tapi tetap harus hati-hati karena lebih rawan pecah.

review-azalea-glass-skin-face-serum-southskin

Tutupnya rapat dengan aplikator berbentuk pipet. Gampang dipencet dan nggak sulit ngontrol porsi serumnya. Oh ya, tinggi serumnya memang nggak sampai ke leher botol, jadi nggak perlu kaget pas nerima produk yang kelihatan nggak penuh. Aslinya memang segitu kok hehe.

review-azalea-glass-skin-face-serum-southskin

Kelihatan dari botolnya kalo serumnya ini clear nggak berwarna. Terus, teksturnya juga sangat cair. Tbh, karena tau produknya mengandung oils maka aku nggak ngira kalo teksturnya akan secair ini sih.

Di awal ekspektasiku teksturnya akan sedikit kental dan “berbobot” hahaha. Tapi ini bukan sesuatu yang jelek sih, malah bagus. Soalnya jarang ada skincare berbahan oil yang teksturnya seringan ini!

baca juga: Ominiskin Watermelon Glow Serum

review-azalea-glass-skin-face-serum-southskin

Pas di-apply ke wajah pun rasanya beneran ringan. Serumnya ngalirrr kayak air, super watery gitu! sangat gampang diratakan tanpa ninggalin rasa lengket sedikit pun.

Waktu coba netesin di punggung tangan aku mencium ada aroma samar buah lime, tapi nggak bertahan lama. Cuma tercium sekilas lalu hilang.

Beda lagi waktu dipakai langsung ke wajah yang malah nggak tercium apa-apa. Ya bagus sih, menurutku aroma yang cenderung netral gini bikin experience pemakaian produknya juga jadi lebih nyaman.

review-azalea-glass-skin-face-serum-southskin

review-azalea-glass-skin-face-serum-southskin

Saat awal dioleskan terasa kayak ngolesin oil biasa (ya, masih terasa minyaknya), tapi makin lama dibaurkan makin terasa ringan, nge-blend, nyatu sama kulit.

Yang lebih keren lagi, ternyata dia cepat meresap ke kulit. Kayak langsung diminum “sruupp” sama kulitku in seconds haha, bisa banyangin nggak? XD

Nah, berkat formulanya yang lightweight ini serumnya tuh nyaman dipakai kapan aja. Aku bisa bebas pakai waktu pagi dan malam hari. Pakainya sebanyak 4 tetes, masing-masing di dahi, pipi, dan dagu.

review-azalea-glass-skin-face-serum-southskin

Urutan pemakaian serumnya kayak gini:

  • Skincare pagi: face wash > toner > Azalea Glass Skin Face Serum > moisturizer > sunscreen.
  • Skincare malam: cleansing oil > face wash > toner > Azalea Glass Skin Face Serum > moisturizer.

Finish dari skincare routine selama pakai serum Azalea tuh bikin kulitku nampak sehat, glowing, terasa lembap, tapi nggak greasy. Mulai pagi sampai bangun besok paginya lagi aku ngerasa wajahku glowing terus hahaha.

baca juga: Khalisa UV Skin Oasis SPF 50

Bener deh, ini tuh blends oil dalam serum yang nyaman dipakai kapan pun dan bisa cocok untuk semua tipe kulit. Aku pribadi enjoy sekali pakai serum ini. Rasanya ringan sekaligus melembapkan di saat yang sama~

Kalian yang pengen punya tampilan glass skin juga, aku sarankan cobain serum ini! Serumnya baru launching hari ini dan sekarang sudah bisa dibeli di Shopee~~

Where to buy? Azalea Shopee Mall
Price? Rp. 95.000 (30 ml)

11 comments:

  1. wah makin banyak local brand skincare yang punya serum!
    Terjangkau juga ya harganya 95k isi 30ml. dibanding serum brand korea atau lainnya..

    ReplyDelete
  2. Aku jadi suka dry oil sejak pertama kali coba. Belum pernah cobain punya Azalea sih, tp menarik banget!

    ReplyDelete
  3. Wah, Azalea juga punya produk serum ya. Jadi mupeng deh aku. Begini kalo pengabdi serum, tiap lihat pasti aja kepengen nyoba. Serum banyak yang cocok soalnya di aku. 🤭

    ReplyDelete
  4. Produk Azalea makin banyak inovasinya dan serumnya salah satu varian yang pengen kucobain nih. Udah sempat masukin ke keranjang shopee hihihi

    ReplyDelete
  5. iya nih mbak kadang aku suka bingung kalau pake serum terus kerasa kayak makin berminyak, jadi aku suka tumpuk sama bedak tabur

    ReplyDelete
  6. Pas pertama coba produk ini, aku langsung suka! Karna dia nggak greasy tapi masih lembab banget rasanya kalo dipake...

    ReplyDelete
  7. Aku pakai serum ini juga, bener si ga nangka banget dia gak greasy. ❤️❤️

    ReplyDelete
  8. Kekurangannya cuma kemasan aja yg kurang aman untuk dibawa-bawa,
    tapi klaim produk di aku hampir semuanya terlihat di kulit, suka banget!

    ReplyDelete
  9. Ga nyesel banget sih bisa cobain produk ini, hasilnya beneran ngga ngeboongin. Nyata banget deh.

    ReplyDelete
  10. aku juga suka pakai serum ini, walaupun kandungan utamanya oil, tapi cepat meresap dikulit dan bikin glowing

    ReplyDelete
  11. Suka banget sama ini, efek glowynya kelihatan plus lembapnya juga oke banget. Harganya juga gak begitu mahal buat ukuran produk serum

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES