25 May 2020

Botanic Farm Black Soybean Milk Pudding Sleeping Pack

review-botanic-farm-black-soybean-milk-pudding-sleeping-pack-southskin

Botanic Farm Black Soybean Milk Pudding Sleeping Pack

Awalnya bingung antara beli sleeping mask terbarunya Laneige atau repurchase produk yang sama lagi. Tapi, akhirnya pilihanku malah jatuh ke produknya Botanic Farm haha. Well, ini memang bukan produk best seller-nya mereka, tapi anehnya malah ini yang paling bikin aku penasaran.


Selain karena aku butuh sleeping mask baru, alasan lainnya karena review produk ini masih sedikit. Siapa tau review-ku nanti bisa membantu orang lain yang mau membeli produk ini juga hehe.

The Black Soybean Milk Pudding Sleeping Pack boosts skin cell regeneration and produces softer, firmer, and more flawless skin. The pack is designed to enhance the skin’s natural repairing process by increasing its ability to repair and nourish troubled skin. With Fermented Soybean Extract, Milk Protein, and Hydrolyzed Collagen, the sleeping pack is able to provide a rich and lasting moisturizing effect (from botanic farm us website).

review-botanic-farm-black-soybean-milk-pudding-sleeping-pack-southskin

Botanic Farm Black Soybean Milk Pudding Sleeping Pack INGREDIENTS:

Water, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Niacinamide, Betaine, Cyclopentasiloxane, Hydrolyzed Collagen, Lactobacillus/​Soybean Ferment Extract, Theobroma Cacao Extract, Gardenia Florida Fruit Extract, Glycine Soja Seed Extract, Monascus Extract, Milk Protein, Carthamus Tinctorius Flower Extract, Glycerin, Urea, PEG-240/​HDI Copolymer Bis-Decyltetradeceth-20 Ether, Polysorbate 20, Dimethicone, Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Caprylyl Glycol, Dimethiconol, Sodium Hyaluronate, Adenosine, Aminomethyl Propanol, Sodium Polyacrylate, PVM/​MA Copolymer, Maltodextrin, Carbomer, Disodium EDTA, Phenoxyethanol.

Ada satu hal yang paling aku benci dari kemasannya, warnanya. Ya ampun warna yang dipilih beneran bikin sakit mata T-T Tulisannya jadi susah difoto dan susah dibaca.

Tapi, di luar itu nggak ada masalah. Wadahnya berbentuk jar plastik dengan tutup ulir. Memang nggak ada segel sama sekali, tapi di dalamnya ada extra lid yang memisahkan antara bagian tutup dan mulut jar-nya.

review-botanic-farm-black-soybean-milk-pudding-sleeping-pack-southskin

Di dalam kardusnya juga disediakan spatula plastik. Walau ukurannya agak besar dan nggak mungkin dimasukin ke dalam jar, spatulanya cukup panjang jadi nggak bakal tenggelam.

Waktu tutupnya dibuka aromanya langsung kecium. Bikin kaget karena lumayan strong, apalagi kalo ngedeketin hidung ke wadahnya. Nevertheless, menurutku aromanya unik.

Kayak campuran kacang-kacangan dan cokelat. Tercium ada aroma manis dan pahitnya. Karena warnanya karamel gitu, bikin penampakannya mirip sama selai cokelat kacang haha.

review-botanic-farm-black-soybean-milk-pudding-sleeping-pack-southskin

Kalo kalian nggak suka sama tipe aroma kayak gini, mending beli produk lain aja. Soalnya aromanya juga akan menempel di kulit beberapa menit setelah dioleskan.

Teksturnya sendiri agak berair dan nggak begitu berat, tapi dia cenderung lentur jadi sedikit susah dikontrol waktu mengambil produknya dengan spatula. Buat yang nggak sabaran, hati-hati, ini berpotensi bikin kalian kesel lol.


review-botanic-farm-black-soybean-milk-pudding-sleeping-pack-southskin

Biarpun begitu, dia sangat gampang diratakan. Akan meleleh saat dioles lalu berubah jadi watery dan meresap dengan cepat. Efeknya memberikan hidrasi instan. Plus, ada sensasi dinginnya jadi terasa lebih segar di kulit.

Setelah meresap nggak ada sensasi greasy sih, tapi menurutku agak lengket pas disentuh dan lengketnya bertahan selama beberapa jam setelah pemakaian.

review-botanic-farm-black-soybean-milk-pudding-sleeping-pack-southskin

Beberapa orang mungkin akan merasa kurang nyaman dengan rasa lengketnya, tapi buat aku pribadi nggak masalah. Lagian kan dibawa tidur, bukan buat keluar rumah yha haha.

Aku nggak pakai tiap hari, melainkan hanya tiga hari sekali. Produk ini dipakai di slot terakhir skincare di malam hari.

Bisa jadi pengganti moisturizer atau tambahan setelah memakai moisturizer. Setelah diratakan nggak perlu dibilas. Biarin aja semalaman lalu bilas dengan air besok paginya.


review-botanic-farm-black-soybean-milk-pudding-sleeping-pack-southskin

Performanya di tipe kulit kering kayak aku cukup bagus. Efek lembapnya longlasting. Cuma sayangnya aku nggak melihat ada perbahan pada tingkat kecerahan kulitku setelah rutin pakai ini. Di lain sisi, menurutku ini cukup oke untuk bantu mengencangkan kulit. Soalnya kulitku terasa lebih supple, firm, dan halus~


Where to buy? Market Place / Website Qoo10
Price? Rp. 310.400

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES