31 March 2020

Nivea Soft Review

review-nivea-soft-southskin

Nivea Soft Moisturizing Cream

Aku reunian lagi dengan produk ini setelah sekian lama. Waktu itu aku butuh krim yang teksturnya thick makanya pilih ini. Buat jadi pengganti moisturizer Illiyoon yang produknya agak susah dicari haha.

Ini adalah krim pelembap alias moisturizer. Klaimnya: halus, lembut dan segar dengan Jojoba Oil dan Vitamin E untuk kulit halus dan lembut.

Produknya tersedia dalam dua ukuran: 50 ml dan 100 ml. Available di mana-mana, kamu bisa beli di drugstore, minimarket atau langsung ke toko resminya di market place.

review-nivea-soft-ingredients-southskin

Nivea Soft INGREDIENTS:

Aqua, Glycerin, Paraffinum Liquidum, Myristyl Alcohol, Butylene Glycol, Alcohol Denat, Stearic Acid, Myristyl Myristate, Cera Microcristallina, Glyceryl Stearate, Hydrogenated Coco-Glycerides, Dimethicone, Phenoxyethanol, Polyglyceryl-2 Caprate, Carbomer, Sodium Hydroxide, Lanolin Alcohol (Eucerit®), Tocopheryl Acetate, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Parfum.

review-nivea-soft-southskin
review-nivea-soft-southskin
review-nivea-soft-southskin

Beda dengan Nivea Cream yang kemasannya dari kaleng, kemasan Nivea Soft ini terbuat dari plastik. Yang umum ada di pasaran adalah ukuran 50 ml dan 100 ml. Memang tanpa dus, tapi ada segel plastik di bagian dalam jar-nya.

review-nivea-soft-southskin

Pada stiker yang ada di dasar jar terdapat info tanggal kadaluwarsa dan barcode produk. Saat stikernya dibuka, kamu bisa baca keterangan produksi, komposisi dan deskripsi produknya.

Seneng rasanya bisa pakai moisturizer ini lagi. Seingatku impression-ku ke produk ini positif dan lembapnya memang bisa bertahan lama. Yang setelah aku coba lagi ternyata masih sama.


review-nivea-soft-southskin

Ini salah satu moisturizer andalan buat mengatasi kulitku yang lagi kering banget. Teksturnya berupa krim warna putih dengan konsistensi yang thick. Walaupun begitu dia creamy dan gampang diratakan kok.

Aku suka sama formulanya yang simple dan nggak aneh-aneh. Isinya basic jadi ya tugasnya hanya melembapkan aja, nggak lebih dan nggak kurang. Komposisi utama yang terdiri dari Glycerin dan Paraffinum Liquidum bikin krimnya terasa occlusive di kulit. Maka itu bisa melembapkan kulit dalam waktu yang lama.


review-nivea-soft-southskin

Moisturizer yang occlusive biasanya punya finish yang dewy ya? Nah, ini pun sama. Berhubung dia thick, jadi pasti butuh waktu supaya bisa meresap. Tapi tenang aja nggak lengket kok. Nggak bikin kulit terlihat kusam dan nggak tambah minyak juga.

Dilihat dari komposisinya juga tertulis ada Alcohol Denat, tapi syukurlah belum pernah bikin kulitku breakout. Sejauh ini aman-aman aja.

Dari tekstur dan rasanya di kulit, sebenernya dia mirip sama Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream, kecuali satu – aromanya. Kalo Illiyoon aromanya samar, Nivea ini justru wangi banget.

Iya, aroma parfumnya memang dominan dan lingering agak lama. Bahkan buat yang nggak suka strong fragrance mungkin akan terganggu. Tapi buat aku pribadi nggak masalah. Aku suka wangi khasnya Nivea ini~

review-nivea-soft-southskin

Penggunaan Nive Soft nggak hanya untuk wajah aja, tapi bisa untuk tangan dan badan juga! Multifungsi, ya? Selain sebagai pelembap wajah, biasanya aku aplikasikan sekalian ke tangan dan tumitku supaya semuanya lembap :D

Kesimpulannya, moisturizer ini efektif untuk melembapkan kulit kering. Kalo tipe kulitmu kering, produk ini bisa lho dijadikan pelembap untuk sehari-hari. Selain formulanya yang bagus, dia gampang ditemukan jadi ya nggak repot nyarinya hehe.


Where to buy? Market Place
Price? Rp. 13.000

18 comments:

  1. tertarik sama teksturnya soalnya kelihatan lembut banget, tapi langsung mundur pas ada bilang aromanya cukup strong huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dirasa terlalu strong buat wajah, bisa buat tangan aja~ mayan tuh jadi hand cream kan :D

      Delete
  2. Aku pernah punya ini, gatau mungkin feel-nya beda, gak terlalu nyaman tapi lumayan bikin lembap di wajahku. Aku pakai untuk tumit deh.

    ReplyDelete
  3. Udah gak perlu diragukan lagi kalo nivea soft ini soalnya emang senampol itu melembapkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener! bahkan bisa bantu melembapkan kulit tumit yang kering parah ^^

      Delete
  4. Aku sering banget liat ini di mana2. Harganya terjangkau ya. Kalau sama yg varian buah2an itu sama aja ya fungsinya?

    ReplyDelete
  5. Thick gitu ya pelembabnya jd lama meresap. Btw ternyata banyak juga ingredients yg ngetrigger fungal acne ya di Nivea Soft ini huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak harus dipakai ke muka juga sih. bisa buat badan dan tangan juga kok 😅

      Delete
  6. Tertarik banget mau cobain ini, kebetulan lagi nyari moisturizer 😍

    ReplyDelete
  7. Buat pelembap badan apalagi bagian yang pecah-pecah gitu oke banget ya karena occlusive gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes bener. ampuh juga buat melembapkan tumit sama siku ^^

      Delete
  8. aku juga pernah pakai moisturizer ini bener benar nyaman banget dikulit ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seneng dengernya kalo kamu cocok juga :D

      Delete
  9. Sempet tergoda mau coba ini. Tp melirik stok pelembab masih banyak, jadi lain kali aja deh. 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukin wishlist dulu, belinya kapan-kapan kak 😂

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES