03 February 2020

SWANICOCO A.C Control Clear Swan Patch Review

review-swanicoco-ac-control-clear-swan-patch-southskin

SWANICOCO A.C Control Clear Swan Patch

Nyobain acne patch ternyata asik ya. Walau kalo dilihat modelnya banyak yang sama, tapi setelah dipakai ternyata feel-nya beda-beda. Kayak acne patch dari Swanicoco ini misalnya. Bentuknya standar acne patch korea dan bahkan mirip sama acne patch lain yang aku punya. Tapi ya waktu dipakai rasanya beda~


Produk ini punya kemasan standar ala acne patch lainnya. Dibungkus plastik doff dengan selaer yang bisa dibuka-tutup di bagian atasnya. Aku suka model kemsan kayak gini, jadi lebih gampang untuk menyimpan patch-nya supaya nggak kotor dan berantakan.

Di dalamnya ada plastik lagi yang berisi acne patch dan petunjuk pemakaian dalam Bahasa Korea. Agak repot bacanya soalnya butuh bantuan Google Translate haha.

review-swanicoco-ac-control-clear-swan-patch-southskin

Semua patch-nya jadi satu di lembaran yang sama, nggak terpisah kayak Derma Angel Acne Patch. Nggak sulit untuk dilepaskan dengan jari, sih. Tapi kalo mau lebih gampang bisa juga pakai bantuan pinset.

Sebelum memakai acne patch, pastikan permukaan kulit dalam keadaan bersih dan kering ya. Supaya patch-nya bisa menempel dengan baik. Cara pemakaiannya gampang banget kok.

Lepaskan patch dari wadahnya lalu tempelkan di area yang bermasalah. Biarkan patch-nya bekerja dan gantilah dengan patch baru saat warnanya berubah jadi keruh/putih susu.

review-swanicoco-ac-control-clear-swan-patch-southskin

Kalo kamu perhatikan, penampakannya mirip sama Acne Pimple Master Patch COSRX. Mulai model, ukuran hingga penempatan patch pada wadahnya – semua sama.

Satu-satunya yang membedakan mereka adalah warna patch-nya. Punya Swanicoco lebih keruh dan cenderung kuning, sedangkan punya COSRX lebih clear. Aku jadi penasaran apa mereka berasal dari produsen yang sama?

review-swanicoco-ac-control-clear-swan-patch-southskin

Anyway, produk ini berisi 24 lembar acne patch dengan permukaan doff yang terdiri dari tiga ukuran berbeda. Bahannya terbuat dari sterilized hydrocolloid. Fungsi acne patch ini adalah untuk melindungi jerawat dan mencegah agar jerawat nggak luka (karena goresan kuku, dll).

Aku tau brand dan produk ini masih asing banget di Indonesia. Pamornya masih kalah jauh dibanding acne patch COSRX atau acne patch Nourish.

Tapi, kalo kamu lihat di websitenya 800+ dari 900+ review yang ada ngasih rating produk ini lima bintang, yang berarti bagus. Dan setelah aku coba, nyatanya ya memang bener bagus sih ahaha.

review-swanicoco-ac-control-clear-swan-patch-southskin

Menurutku Swanicoco Swan Patch punya kelebihan dari segi ukurannya karena tersedia dalam tiga diameter berbeda. Ini membantu banget. Soalnya besarnya jerawat yang muncul di kulit kita nggak mungkin selalu sama. Iya, kan?

Kamu bisa pakai yang diameter 7mm untuk jerawat kecil, diameter 10mm untuk jerawat sedang dan diameter 12mm untuk jerawat yang lebih besar.

Terus, good adhesion even after washing. Nempel banget dan nggak gampang copot atau geser sekalipun kena bilasan air. Waterproof, jerawat yang ada di balik patch tetap aman walau aku kehujanan.

Kemampuannya dalam menyerap pus (isi jerawat) juga oke lho. Patch ini bisa menyerap banyak dalam sekali pemakaian. Dibandingkan pimple patch COSRX dengan model yang sama, ini lebih bagus karena proses penyerapannya lebih cepat.

Nah, karena pus terserap dengan cepat jadi aku nggak perlu pakai patch-nya dalam waktu yang lama. Rata-rata untuk jerawat sedang/besar perlu waktu 2-3 hari supaya isi jerawatnya habis dan bikin jerawatnya kempes.

review-swanicoco-ac-control-clear-swan-patch-southskin
proses penyerapan acne pus (kalo jerawatnya kecil bisa kempes dalam semalam)

Produknya bagus tapi bukan berarti nggak punya minus. Menurutku dia punya dua kekurangan.

Pertama, the quantity is small. Cuma 24 lembar doang, jelas bakal cepet habisnya. Kedua, patch-nya tebel, sis. Jadi nampak banget dan kurang estetik sekaligus kurang nyaman digunakan di bawah makeup.

Kalo kamu sering pakai makeup dan prefer acne patch yang lebih tipis, aku sarankan coba Real BarrierControl-T Spot Clear Patch aja.

However, Swanicoco Swan Patch ini nggak mengecewakan kok. Harganya mungkin lebih mahal dari yang lain, but still, performanya oke dan nyaman digunakan. Kamu bisa beli acne patch ini di Jolse ya~


Where to buy? JOLSE
Price? $5.49

7 comments:

  1. Ini buat pagi sama malam sekaligus ya?

    ReplyDelete
  2. bener! acne patch serupa tapi tak sama. aku biasa pakai derma angel sih, next coba Swanicoco boleh kali yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. walau bentuknya sama, performanya belum tentu sama juga~

      Delete
  3. Asli deh chaa.. sedep banget liat patch nya tersusun gitu. Bener deh kayaknya baru kali ini aku nemuin acne patch yang beda ukurannya daa sungguh ngebantu sekali.

    ReplyDelete
  4. Halo, mba. Salam kenal!

    Aku belom pernah sama sekali coba acne patch, merek apapun. Kalau itu ditempelnya berapa lama, mba? Sama biasanya jerawatku jerawat hormon yang gede dan gak ada matanya. Bisa enggak ya? :(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES