23 September 2019

Common Labs Ggultamin E Real Ampoule Mask Review

review-common-labs-ggultamin-e-real-ampoule-mask

Common Labs Ggultamin E Real Ampoule Mask

Ini adalah all-in-one sheet mask yang terdiri dari 2 steps berisi pad untuk eksfoliasi dan sheet mask untuk menghidrasi dan menutrisi kulit. Menarik, soalnya aku belum pernah pakai yang kayak gini sebelumnya.


Kenapa kok ada 2 steps segala? Karena (katanya) hasil dari pemakaian sheet mask akan maksimal jika sel kulit mati dihilangkan terlebih dahulu.

Ggultamin Real Ampoule Mask punya tiga varian, yaitu Vitamin B, C dan E, yang bisa dipakai semua jenis kulit. Klaimnya varian Vitamin E dapat menghidrasi, melindungi sekaligus meningkatkan elastisitas kulit.

review-common-labs-ggultamin-e-real-ampoule-mask

Kemasan step pertama berisi sebuah peeling pad dengan berat bersih 5 ml. Dibanding COSRX Moisture Up Pad dan Soroci Fucoidan Pad, pad dari masker ini nggak ‘basah’ dan nggak menyisakan essence di kemasannya.

review-common-labs-ggultamin-e-real-ampoule-mask

review-common-labs-ggultamin-e-real-ampoule-mask

Nah, kalo di kemasan step kedua ini sama aja kayak sheet mask kebanyakan. Dengan berat bersih 27 ml, di dalamnya masih tersisa essence yang lumayan banyak.

review-common-labs-ggultamin-e-real-ampoule-mask

Key Ingredients:
Centella Asiatica Extract – soothing, antioxidant, humectant
Honey Extract (1000ppm) – humectant
Propolis Extract – humectant, anti-inflammatory
Tocopherol (10ppm) – antioxidant

Di belakang kemasan ada keterangan bahwa produknya cruelty free. Dilihat dari ingredients-nya produk ini nggak pakai fragrance dan paraben. Sebagai penggantinya, ada tambahan essential oil (lavender, tea tree, rosemary, rose geranium & cananga) sebagai pewangi, lalu ada 1,2-Hexanediol & Ethylhexylglycerin sebagai pengawet.

Kalo kamu punya masalah Fungal Acne (FA) mungkin sebaiknya menghindari karena ada kandungan Polyglyceryl-10 Laurate dan Olea Europaea (Olive) Fruit Oil yang bisa jadi trigger FA.

review-common-labs-ggultamin-e-real-ampoule-mask

Personally, aku suka kemasannya. Bahan yang dipakai permukaannya matte jadi nggak banyak memantulkan cahaya saat difoto. Kalo bahannya plastik glossy, apalagi yang transparan kayak Secret Key Starting Treatment Essential Mask gitu, beuh susah bener difotonya haha.

Biasanya aku pakai sheet mask setelah toner, tapi khusus ini aku pakai di awal, tepat setelah cuci muka. Pertama, usap kulit dengan peeling pad. Kedua, langsung tempelkan sheet mask dan diamkan sampai 20 menit. Setelah dilepas baru lanjutkan dengan toner > serum > moisturizer.


Pad ini punya dua sisi yang sama dan cukup tebal. Diameternya lebih besar dibanding pad cosrx tapi sekaligus lebih nyaman digenggam. Apalagi ada ‘kantong’ di bagian tengahnya buat tempat jari jadi lebih gampang dipakai.

review-common-labs-ggultamin-e-real-ampoule-mask

Permukaannya bertekstur, nggak wangi dan soft. Sama sekali nggak terasa kasar saat diusap ke kulit. Aku merasa dia nggak begitu memberi hidrasi tapi bikin kulitku jauh lebih halus. Therefore, kayaknya oke buat dipakai sebelum aplikasi makeup.

Essence dari sheet mask-nya kayak jelly, licin, tanpa warna dan nggak wangi. Walaupun sheet-nya nggak menyerap keseluruhan essence, tapi essence-nya nggak dripping, nggak netes-netes gitu. Sheet-nya tipiiiis banget, aku suka! Bahkan lebih tipis dari sheet mask A’Bloom.


review-common-labs-ggultamin-e-real-ampoule-mask
review-common-labs-ggultamin-e-real-ampoule-mask
bisa lihat lapisan jaring-jaringnya?
Adanya mesh (jaring-jaring??) yang membatasi sheet mask-nya sangat membantu saat mengaplikasikan maskernya ke muka. Tanpa ini sheet yang tipis dan jelly-like essence bisa jadi kombinasi yang nyebelin karena pasti susah dibuka.

review-common-labs-ggultamin-e-real-ampoule-mask
jelly-like essence
Ggultamin Sheet Mask pakai jenis Cupra Sheet yang katanya lebih lembut dan lebih efektif dalam menyerap essence. Aku akui sheet-nya memang nyaman banget di muka – it clings nicely and moreover, the size fits my face perfectly!! Mulai dahi, pipi sampai dagu ketutup semua. Lubang mata, hidung dan mulutnya juga pas.

review-common-labs-ggultamin-e-real-ampoule-mask

Rasanya cooling, soothing, bikin kulitku plump & well-hydrated tapi nggak ada perbedaan di elastisitasnya. Essence-nya cepat meresap, nggak lengket dan nggak balls up saat di-layer dengan skincare lain. Bahkan efeknya cukup tahan lama, bukan hilang seketika begitu maskernya dilepas hehe.

review-common-labs-ggultamin-e-real-ampoule-mask
(kiri) setelah aplikasi pad - (tengah) saat aplikasi sheet mask - (kanan) setelah sheet mask dilepas
Produk ini bisa dibilang praktis untuk dibawa travelling (dan dipakai di manapun saat ada di luar rumah, generally) karena ada dua steps dalam satu kemasan yang bisa dipakai terpisah. Mungkin kamu mau simpan salah satunya untuk dipakai lain waktu? Bisa, tinggal disobek aja~

Intinya less-hassle deh dibanding bawa masker dan pad terpisah dan jelas lebih ringkas karena nggak butuh space besar. Harganya pun reasonable dan sesuai sama kualitasnya.

Jadi kalo kamu merasa cocok sama ingredients-nya dan termasuk tipe orang yang anti ribet, aku rekomendasikan kamu buat coba masker ini!



Where to buy? ALTHEA
Price? Rp. 26.000

17 comments:

  1. Tipisss banget sheet mask nya, sekilas kaya nggak kelihatan. Aku kira tekstur sheet mask nya jaring-jaring gitu, eh setelah baca lagi ternyata itu 'pembatas' sheet mask nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa estetik banget pass dipakai karena tipis <3

      Delete
  2. A'Bloom aja udah super duper tipis beb, ini lebih tipis lagi? OMG. Tapi pas dipake malah ga keliatan kalau lagi pake sheet mask ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini lebih tipis dibanding sheet mask abloom kak ^^b

      Delete
  3. Paket komplit ya ada pads dan dan sheet mask nya juga tipis

    ReplyDelete
  4. Maskernya termasuk terjangkau. Cocoklah di kantongku.
    Ingredientsnya, kusuka, cocok juga tuh si Cantella sama aku.

    ReplyDelete
  5. Wah menarik banget sheet mask tapi disediakan peeling padnya jugak. Sheetmask nya tipiss banget. Sayangnya cuma baru ada di althea yaaa huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di indonesia juga ada yang jual kok. cuma kebetulan aja aku belinya di althea.

      Delete
  6. Yaaaash kalau travelling bawa ginian jdi ttp fresh. Gk ngerasa brdosa krna gak ngerawat wajah pas jalan jauh. Soalnya biasa kalau traveling suka abai

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, biar kulit tetep terawat selama perjalanan yaa

      Delete
  7. sheet mask paling enak dipakai travelling karena ribet kalau mau skincare-an

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ribet ya tinggal templokin aja ke muka 🤣

      Delete
  8. Keren nih ada padnya jg paket lengkap dalam satu kemasan sheetmasknya jg tipis banget ya

    ReplyDelete
  9. Kok mba bisa rapi gitu ya pake sheet mask dan oke banget buat photoshoot

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa rapi soalnya ukurannya pas sama wajahku hehe

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES